Berita Bola Terbaru 28 Mei 2022 – Starting Eleven News

spot_img

Berita Bola Terbaru dan Terkini

NKETIAH SIAP TERIMA TAWARAN KONTRAK ANYAR DARI ARSENAL

Upaya Arsenal untuk mempertahankan Eddie Nketiah via ikatan kontrak anyar mulai berbuah positif. Penyerang asal Inggris itu dilaporkan mulai bersedia menerima tawaran perpanjangan kontrak dari The Gunners. Dalam tawarannya tersebut, manajemen The Gunners siap memberikan gaji sebesar 100 ribu pounds atau setara Rp1,8 miliar per pekan, ditambah bonus penandatangan kontrak, dengan durasi kontrak selama lima tahun buat Nketiah.

CURHAT KEKESALAN MARCELO BAKAL DIBUANG MADRID BOCOR

Baru-baru ini, cuplikan tayangan yang menampilkan curhat Marcelo kepada Lucas Vazquez di bangku cadangan bocor. Video tersebut dirilis oleh media Spanyol, Movistar+. Momen curhat Marcelo itu sendiri terjadi pada akhir musim 2020/21. Dalam cuplikan itu terlihat bahwa Marcelo sedang kesal kepada Los Blancos. Di situ, Marcelo terlihat berbincang dengan Vazquez perihal masa depannya di Madrid. Secara mengejutkan, Marcelo mengakui bahwa klub akan membuangnya.

SCHOLES LABELI CAVANI PEMAIN YANG MEMALUKAN DI MU

Legenda Manchester United, Paul Scholes sangat senang akhirnya Edinson Cavani angkat kaki dari Old Trafford. Menurutnya, Cavani tidak pantas mengenakan jersey kebesaran Setan Merah karena beberapa kali menolak dimainkan. “Cavani merupakan sosok yang sangat memalukan sepanjang musim ini. Ia memilih tidak masuk skuat untuk partai melawan Middlesbrough (Piala FA, 5 Februari 2022) karena tidak mau berangkat entah dari mana,” ucap Scholes

NEWCASTLE UNITED SIAP PECAHKAN REKOR TRANSFER KLUB DEMI BOYONG PAQUETA

Klub kaya raya, Newcastle United bersiap pecahkan rekor transfer klub demi memboyong pemain Olympique Lyon, Lucas Paqueta. Dilansir The Times, Newcastle siap memberikan penawaran 50 juta pounds atau setara Rp918 miliar kepada Lyon untuk memboyong Paqueta yang juga mantan pemain AC Milan. Tawaran itu akan memecahkan rekor transfer klub yang sebelumnya dipegang oleh kompatriot Paqueta, yakni Guimaraes dan Joelinton dengan 40 juta poundsterling.

NEGOSIASI BUNTU, MILAN GAGAL JALIN KESEPAKATAN DENGAN INVESTCORP

Rencana AC Milan untuk mendapatkan investor baru, Investcorp batal terwujud. Itu tak lepas negosiasi antara dua petinggi baik klub maupun perusahan berujung alot. Sehingga kesepakatan yang ada didepan mata, batal terjadi. Pemilik Milan sekarang sedang dalam pembicaraan dengan pemegang saham minoritas Liverpool, RedBird Capital Partners, yang difavoritkan untuk membeli Rossoneri.

KOEMAN TAHU PEDRI PEMAIN BAGUS DALAM DUA SESI LATIHAN

Pedri Gonzalez menjelma sebagai pemain bintang baru andalan Barcelona. Mantan pelatih Ronald Koeman memang sudah memprediksi dia akan menjadi pemain hebat. Koeman mengaku tak mengetahui Pedri saat awal menjadi pelatih Barca. Itu wajar karena Pedri bermain di Segunda Division bersama Las Palmas. Tak butuh waktu lama untuk Koeman mengetahui potensi terbaik Pedri. Dia cuma butuh dua sesi latihan untuk terus memberi kepercayaan besar bagi Pedri.

LEGENDA KIPER JUVENTUS PUJI MIKE MAIGNAN

Penjaga gawang legendaris Italia, Gianluigi Buffon berkomentar terhadap Mike Maignan atas perannya dalam membantu AC Milan meraih Scudetto musim 2021/22. Buffon memuji mantan kiper nomor satu Lille tersebut saat ditanya dalam acara amal di Florence. Menurut Buffon, Maignan adalah seorang penjaga gawang top, menjadi salah satu dari tiga pilar terpenting Milan, selain Theo Hernandez dan Sandro Tonali.

MASALAH POLITIK, KANADA BATALKAN UJI COBA LAWAN IRAN

Timnas Kanada membatalkan rencana beruji coba dengan Iran bulan depan. Meski belum ada keterangan resmi, disinyalir bahwa pembatalan disebabkan faktor politik. Rencana laga antara Kanada dan Iran memicu pertentangan dari para politisi dan keluarga dari pihak Kanada yang tewas di atas pesawat komersial Ukraina yang ditembak jatuh pada Januari 2020 oleh Pengawal Revolusi Iran di dekat ibukota mereka, Teheran. Perdana menteri Kanada, Justin Trudeau juga mengatakan bahwa agenda mengundang Iran untuk melakoni uji coba akan menjadi ide yang buruk.

REAL MADRID TETAP KLUB PALING BERHARGA DI EROPA

Real Madrid mempertahankan statusnya sebagai klub sepakbola paling berharga di Eropa meski klub-klub Liga Primer Inggris semakin dominan di kompetisi Eropa. Hal itu terungkap dalam laporan yang diterbitkan Football Benchmark, Kamis (26/5). Real Madrid memuncaki daftar itu untuk tahun keempat secara beruntun, tahun ini dengan valuasi senilai 3,184 miliar euro. Sementara Manchester United dengan valuasi sebesar 2,9 miliar euro dan Barcelona 2,8 miliar euro melengkapi tiga besar.

BAYERN MUNCHEN TERTARIK DATANGKAN GAVI

Kampiun Bundesliga Jerman, Bayern München mengincar bintang muda Barcelona, Gavi. Menurut laporan Football Espana, Munchen sedang mengikuti perkembangan negosiasi kontrak Gavi dengan Barcelona. Kontrak Gavi sendiri tersisa satu tahun lagi di Camp Nou. Die Roten ingin menggoda Gavi dan Barcelona. Mereka bersedia membayar klausul rilis 50 juta euro atau Rp782 miliar. 

TINGGALKAN INTER, PERISIC SEGERA GABUNG TOTTENHAM

Kebersamaan Ivan Perisic dan Inter Milan sepertinya akan segera berakhir. Kabarnya, pemain berpaspor Kroasia itu akan segera bergabung ke Tottenham Hotspur. Menurut laporan Fabrizio Romano, Perisic sudah setuju untuk bergabung ke Tottenham. Perisic akan mendapatkan kontrak selama dua tahun di London Utara. Kini, pemain asal Kroasia itu tinggal berkomunikasi dengan Inter untuk menyelesaikan transfernya.

CONTE PUTUSKAN BERTAHAN DI TOTTENHAM HOTSPUR

Setelah masa depannya sempat dispekulasikan, Antonio Conte akhirnya memutuskan bertahan di Tottenham Hotspur setelah melakukan pertemuan dengan Direktur Olahraga klub, Fabio Paratici, Jumat (27/5). Conte akan menghormati kontraknya hingga 2023. Dia sudah mendapatkan uang belanja transfer dan Spurs akan mendatangkan enam atau tujuh pemain di hampir setiap posisi di bursa transfer mendatang.

SADIO MANE SUDAH SEPAKAT GABUNG BAYERN

Sadio Mane akan menuntaskan dulu final Liga Champions bersama Liverpool. Setelah itu, Mane akan mengurus kepindahannya ke Bayern Munchen. Menurut laporan Football Transfer, Mane sudah sepakat soal kontrak yang bernilai 32 juta euro. Tapi tidak disebutkan berapa lama durasinya. Untuk biaya transfer, Bayern pede bisa memboyong Mane dengan harga 30 juta euro, jauh dari permintaan Liverpool sekitar 50 juta euro.

KLOPP DAN SALAH BEDA PENDAPAT SOAL BALAS DENDAM

Jurgen Klopp tak ingin tajuk balas dendam menjadi motivasi utama timnya jelang menghadapi Real Madrid di final Liga Champions. Menurut Klopp, ‘balas dendam’ bukanlah cara pikir yang tepat jelang laga akbar tersebut. Pernyataan Klopp bertolak belakang dengan komentar Mohamed Salah yang secara terang-terangan ingin membalas kekalahan dari Real Madrid di final Liga Champions 2017/2018.

ANCELOTTI: FANS EVERTON PASTI DUKUNG REAL MADRID

Pelatih Real Madrid yang juga pernah menukangi Everton, Carlo Ancelotti, percaya para fans Everton akan mendukung penuh Real Madrid di laga final Liga Champions melawan Liverpool. “Saya tahu ada persaingan besar di Merseyside. Saya memiliki ingatan yang baik dari waktu yang saya habiskan di Liverpool di tim biru dan saya yakin mereka akan mendukung saya besok.” ujarnya.

PREVIEW LIVERPOOL VS REAL MADRID

Final Liga Champions 2021/22 akan mempertemukan dua tim raksasa Liverpool dan Real Madrid. Kedua tim tentu sama-sama mengincar kemenangan. Bagi Liverpool, ini akan menjadi laga balas dendam kekalahan di final edisi 2018. Sementara bagi Madrid, mereka akan lanjutkan tren positif di final Liga Champions. Madrid sendiri memang belum pernah kalah di final di era Liga Champions. Dengan pelatih berpengalaman dan kedalaman skuad yang dimiliki, rasanya cukup sulit untuk memprediksi siapa yang bakal mengangkat trofi Liga Champions.

UEFA DINILAI DISKRIMINASI TERHADAP PENGGUNA KURSI RODA DI LIGA CHAMPIONS

UEFA dinilai diskriminasi terhadap kaum disabilitas di final Liga Champions. Sebagai informasi, Stade de France yang berkapasitas 81.000 kursi telah dikurangi menjadi 75.000 untuk final, tetapi kurangnya ketentuan untuk penggemar penyandang cacat, hanya 38 untuk setiap klub, telah dikritik oleh Asosiasi Pendukung Penyandang Cacat Liverpool. UEFA mengklaim jumlah kecil itu karena “alasan operasional” tetapi Ted Morris, sekretaris LDSA, mengatakan itu tidak dapat diterima.

ANGKUT FAN LIVERPOOL NONTON FINAL UCL, YOUTUBER INI RELA BELI BUS

Demi menyaksikan laga Liverpool di final Liga Champions 2021/22 yang digelar di Prancis, fans The Reds bernama Simon Wilson nekat membeli bus angkut suporter. Menariknya fans Liverpool yang juga YouTuber kondang lokal Merseyside ini hanya menarik upah 1 pounds atau setara Rp 18 ribu bagi setiap suporter yang naik busnya. Sementara biaya bensin, ongkos pengemudi dan biaya di luar dugaan semua ditanggung olehnya.

DRINKWATER PAMIT, UNGGAH SALAM PERPISAHAN UNTUK CHELSEA

Setelah hanya bermain 23 kali dan sempat beberapa kali dipinjamkan ke klub lain, Danny Drinkwater akhirnya meninggalkan Chelsea. Ia bahkan menulis kalimat perpisahan yang cukup panjang untuk The Blues. Dalam unggahannya, Drinkwater menyampaikan permintaan maaf kepada para penggemar Chelsea karena tidak bisa melihat penampilan terbaiknya selama ini.

PENGAKUAN SADIO MANE: SAYA NYARIS GABUNG MU

Kepada The Telegraph, Sadio Mane membuat pengakuan mengejutkan terkait perjalanan karirnya. Dia mengungkapkan sudah menyepakati kontrak dengan Manchester United pada 2016. Sehingga ia benar-benar berada di ambang pintu masuk Old Trafford. Namun, Mane menyebut Jurgen Klopp pada saat itu menghubunginya. Eks pemain Southampton itu terkesan dengan rencana sang manajer sehingga ia memutuskan pindah ke Liverpool.

FILIPPO INZAGHI DIANGKAT LAGI JADI PELATIH BRESCIA

Baru dua bulan dipecat, Brescia kembali mengangkat legenda AC Milan Filippo Inzaghi menjadi pelatih. Sebelumnya mantan penyerang AC Milan itu secara mengejutkan dipecat pada bulan Maret padahal Brescia berada di posisi yang tepat untuk mencapai babak play-off dan segera kembali ke Serie A.

MOURINHO DIBUATKAN MURAL ALA ROMAWI

Jose Mourinho begitu dielu-elukan publik Roma usai mengantar I Giallorossi memenangi Europa Conference League. Tak heran bila jasa Mourinho diabadikan lewat sebuah mural ala romawi. Pada gambar tersebut, lelaki asal Portugal itu dibalut dengan pakaian militer Romawi di zaman lampau, mengesankan dirinya sebagai panglima perang.

FRANCK KESSIE PAMIT DARI MILAN

Gelandang asal Pantai Gading, Franck Kessie sudah mengucapkan selamat tinggal kepada fans AC Milan. Ia mengirim pesan perpisahan kepada para fans AC Milan setelah klub sukses meraih gelar Serie A Italia pada musim 2021/22 ini. Meski kesepakatan resmi belum diumumkan, tampaknya sudah ada kepastian bahwa Kessie akan bergabung dengan Barcelona setelah kontraknya di AC Milan berakhir.

MESSI TERSINGGUNG PERNYATAAN KONTROVERSI JOAN LAPORTA

Presiden Barcelona, Joan Laporta masih sering bicara soal Lionel Messi meski si pemain sudah hengkang. Baru-baru ini, saat wawancara dengan media Spanyol L’Esportiu, Laporta menyinggung rencana soal kepulangan Messi ke Barca. Namun Laporta hanya mau untuk memulangkan Messi ke Barcelona secara gratis. Pernyataan Laporta itu rupanya membuat Messi dan keluarganya merasa disakiti hatinya. Dia muak karena Laporta masih sering membicarakannya di depan umum. 

SAM JOHSTONE GABUNG CRYSTAL PALACE

Dilansir The Athletic, Penjaga gawang Inggris dan West Brom, Sam Johnstone, sudah semakin dekat untuk bergabung dengan Crystal Palace. Kontrak Johnstone dengan West Brom akan berakhir pada akhir bulan ini, dan ia telah memberi tahu The Baggies bahwa dia tidak akan bertahan di klub Championship tersebut.

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ORIGINAL MERCHANDISE STARTING ELEVEN

Obral!
Obral!

Glory Glory Manchester United

Rp109,000Rp125,000
Obral!
Obral!

Cristiano Ronaldo Siuuuu...

Rp109,000Rp120,000

Artikel Terbaru