Berita Bola Terbaru 28 April 2024 – Starting Eleven News

spot_img

HASIL PERTANDINGAN

Dalam lanjutan pertandingan Liga Inggris, Liverpool harus puas dengan hasil imbang 2-2 kala bertandang ke markas West Ham United. Gol West Ham dicetak Jarrod Bowen menit 43 dan Michael Antonio menit 77. Lalu disamakan oleh Andrew Robertson menit 48 dan gol bunuh diri Alphonse Areola menit 65. Hasil ini membuat The Reds gagal menyalip Manchester City di urutan kedua klasemen sementara Liga Inggris

Hal yang sama juga dialami Manchester United yang imbang 1-1 dengan Burnley. Gol MU dicetak oleh Antony menit 79. Namun berhasil disamakan oleh Zeki Amdouni menit 87. Dengan tambahan satu poin, MU gagal memangkas jarak dengan Tottenham yang berada di peringkat lima klasemen sementara

Hasil imbang juga dialami Chelsea. Skuad racikan Mauricio Pochettino imbang 2-2 di kandang Aston Villa. Sempat tertinggal oleh gol bunuh diri Marc Cucurella menit 4 dan Morgan Rogers menit 42, The Blues bangkit dan menyamakan kedudukan melalui aksi Noni Madueke dan Conor Gallagher di babak kedua.

Sementara itu, Newcastle United justru menang telak dengan skor 5-1 kala menjamu Sheffield United. Sempat tertinggal melalui tandukan Anel Ahmedhodzic menit lima, Newcastle comeback lewat gol-gol yang dicetak oleh Aleksander Isak menit 26 dan 61, Bruno Guimaraes menit 54, gol bunuh diri dari Ben Osborn menit 65, dan Callum Wilson menit 72. Hasil ini membuat Newcastle menempel ketat United di urutan keenam.

Terbang ke Italia, Lazio menang tipis kala menjamu Hellas Verona. Gol semata wayang Lazio dicetak oleh Mattia Zaccagni menit 72. Dengan tambahan tiga poin, Lazio naik ke peringkat keenam klasemen sementara Serie A.

Di laga lain, Juventus dan AC Milan harus puas berbagi angka saat laga berakhir dengan skor 0-0. 

Beralih ke Liga Spanyol, Girona terus menjaga asa untuk tampil di Liga Champions dengan menang 2-0 atas Las Palmas. Gol Girona dicetak oleh David Lopez menit 26 dan Artem Dovbyk menit 57. Kemenangan ini bikin Girona tetap berada di urutan kedua klasemen sementara La Liga.

Di pertandingan lain, Atletico Madrid menang 3-1 atas Athletic Bilbao. Gol Los Rojiblancos dicetak oleh Rodrigo De Paul, Angel Correa, dan satu gol bunuh diri dari Unai Simon. Sementara itu, Bilbao hanya membalas sekali melalui sepakan Nico Williams menit 45. 

POCHETTINO TIDAK SUKA DENGAN ADANYA VAR

Selepas menelan imbang di laga kontra Aston Villa, pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino dikabarkan tak senang dengan beberapa keputusan wasit. Terutama wasit yang bertugas di ruangan VAR. Dilansir Sky Sport, Pochettino merasa banyak dirugikan dalam pertandingan tersebut. Salah satunya ketika adanya gol Chelsea yang dianulir oleh wasit gara-gara VAR. Menurutnya, VAR hanya merusak citra Liga Inggris.

JURRIEN TIMBER BERPELUANG COMEBACK LAWAN SPURS

Jelang Derby London Utara melawan Tottenham, Mikel Arteta mengonfirmasi bahwa salah satu pemainnya berpeluang melakukan comeback dari cedera. Dilansir Standard, pemain itu adalah Jurrien Timber. Pemain berkebangsaan Belanda itu dikabarkan telah pulih dari cedera lutut yang dialami pada Agustus lalu. Kini, Timber sudah dalam kondisi yang jauh lebih baik dan siap membantu Arsenal untuk memenangkan sisa laga musim ini.

SALAH DAN KLOPP CEKCOK, ADA APA?

Adegan kurang mengenakan tersaji di depan bench pemain Liverpool tadi malam. Ketika Mohamed Salah akan memasuki lapangan sebagai pemain pengganti, dirinya justru terlibat adu mulut dengan Jurgen Klopp. Lantas, apa yang sebenarnya terjadi? Dilansir Standard, keduanya menolak untuk menjelaskan saat ditanya oleh wartawan. Sementara itu, Salah hanya mengatakan bahwa jika dirinya membuka mulut soal itu, maka dirinya akan berada dalam bahaya. Pernyataan ini menimbulkan spekulasi bahwa hubungannya dengan Klopp sedang tidak baik-baik saja.

KYLE WALKER SEMAKIN DEKAT KE MUNCHEN

Bayern Munchen dikabarkan akan membangkitkan lagi ketertarikan kepada Kyle Walker musim panas nanti. Dilansir Daily Star, Munchen berniat untuk kembali mengadakan negosiasi dengan City setelah tawaran pertama ditolak pada musim panas lalu. Kabarnya, City akan berat hati untuk melepas sang pemain, karena Walker merupakan bagian penting dari permainan City selama beberapa tahun terakhir. Tapi, jika Munchen mau memasukan nama Jamal Musiala dalam kesepakatan, itu lain cerita.

SAUDARA GARNACHO EJEK CODY GAKPO

Kabar kurang mengenakan menimpa bintang muda Manchester United, Alejandro Garnacho. Saudara laki-lakinya, yakni Roberto dikabarkan telah melayangkan hinaan yang berlebihan kepada pemain Liverpool, Cody Gakpo. Dilansir Daily Mail, saudara laki-laki Garnacho menyindir tentang performa Gakpo sebelum pertandingan Liverpool melawan West Ham. Roberto menganggap bahwa kedatangan Arne Slot tak akan membuat sang pemain bisa bermain lebih bagus musim depan.

SHEFFIELD RESMI TERDEGRADASI DARI LIGA INGGRIS

Kekalahan 5-1 atas Newcastle United kemarin telah mengakhiri perjuangan Sheffield United di pentas tertinggi sepakbola Inggris musim ini. The Blades dinyatakan resmi terdegradasi ke Divisi Championship. Dilansir The Athletic, dengan menyisakan tiga pertandingan lagi, Sheffield jadi tim pertama yang terdegradasi musim ini. Itu karena mereka baru mengumpulkan 16 poin dan tak akan sanggup mengejar poin Nottingham Forest (26 poin) di urutan ke-17 meski memenangkan sisa pertandingan.

FANS MILAN TOLAK LOPETEGUI

Misi pencarian pelatih baru AC Milan kabarnya telah usai. Manajemen klub telah memutuskan bahwa Julen Lopetegui jadi kandidat terkuat untuk menggantikan Stefano Pioli musim depan. Namun, dilansir Football Italia, munculnya nama Lopetegui membuat sejumlah fans Milan murka. Mereka menolak keras penunjukan pelatih berkebangsaan Spanyol itu. Ultras Milan bahkan sampai mempopulerkan tagar #Nopetegui untuk menunjukan bahwa mereka benar-benar menginginkan pelatih yang lebih berkualitas dari sekadar Julen Lopetegui.

DE ROSSI KONFIRMASI NDICKA BAKAL MAIN LAGI

Jelang big match melawan Napoli, pelatih AS Roma saat ini, Daniele De Rossi membagikan kabar positif tentang perkembangan kesehatan Evan Ndicka. Dilansir Football Italia, legenda AS Roma itu mengatakan bahwa Ndicka sudah mencapai kondisi kebugaran yang jauh lebih baik dari sebelumnya. De Rossi bahkan mengonfirmasi bahwa Evan Ndicka akan menjadi starter melawan Napoli pekan ini.

CHIESA BERKHIANAT KE ROMA?

Kabar mengejutkan datang dari bintang Juventus, Federico Chiesa. Sang pemain dikabarkan telah menimbulkan minat dari beberapa klub termasuk, rival Juventus, AS Roma. Dilansir ESPN, kontrak Chiesa bersama Juventus akan berakhir pada pertengahan tahun 2025. Namun, sang pemain tak kunjung mencapai kesepakatan baru dengan klub. Maka dari itu, Juve tidak menutup kemungkinan bakal melepas Chiesa ke Roma akhir musim ini ketimbang harus kehilangannya dengan status bebas transfer.

BARCA TERUS GODA KVARA

Bintang tim nasional Georgia, Khvicha Kvaratskhelia dikabarkan belum juga mencapai kesepakatan soal kontrak baru dengan Napoli. Hal ini membuat beberapa petinggi klub cemas karena banyak klub yang berminat pada Kvara. Dilansir Football Italia, salah satu klub yang sedang memantau Kvara adalah Barcelona. Di tengah negosiasi kontrak baru dengan Napoli, El Barca terus menggoda sang pemain untuk hengkang. Hal itu telah dikonfirmasi oleh sang agen, Mamuka Jugeli.

NICO WILLIAM DIPERLAKUKAN RASIS OLEH FANS ATLETICO

Kasus rasisme kembali terjadi di sepakbola Spanyol. Setelah beberapa pekan lalu Vinicius Jr, kini Nico William yang jadi korban. Perlakuan rasis itu didapat Nico kala bertandang ke markas Atletico Madrid. Dilansir ESPN, penyerang berkebangsaan Spanyol itu diteriaki “Monyet” oleh beberapa oknum tak bertanggung jawab di tribun Metropolitano Stadium. Nico pun membalasnya dengan mencetak gol penyeimbang. Usai menjebol gawang Jan Oblak ia berlari ke tribun dan menunjuk lengannya. Tindakan ini mengacu pada warna kulitnya yang dihina itu. 

KESUKSESAN TIMNAS U-23 DISOROT MEDIA AL JAZEERA

Kejutan Timnas Indonesia U-23 yang melaju ke semifinal Piala Asia U-23, telah mendapat sorotan dari berbagai media asing. Salah satunya media asal Timur Tengah, Aljazeera. Hal tersebut diungkapkan oleh Sport.Detik. Menurut laporan, Aljazeera menyebut peran penting sosok Erick Thohir di balik transformasi sepakbola Indonesia. Aljazeera juga menilai pengalaman Erick yang pernah memimpin Inter Milan menjadi berkah tersendiri bagi sepakbola Indonesia. Ketika diwawancarai oleh Aljazeera, Erick menyampaikan mimpi Indonesia. Dirinya menyebut Timnas Indonesia sebagai raksasa yang sedang berusaha bangkit dari tidurnya.

BARCELONA INCAR LUIS DIAZ

Dikutip dari Football Espana, Barcelona memprioritaskan pemain sayap kiri baru untuk musim depan. Menurut kabar, bintang Liverpool, Luis Diaz sebagai target nomor satu mereka. Diaz dihargai sekitar 70 juta euro oleh Liverpool di tengah rumor bahwa para pelatih kehilangan kesabaran dengan penampilannya, dan pemain Kolombia itu mungkin tertarik untuk memulai awal baru di sepak bola Spanyol pada tahun 2024.

ARSENAL BUKA PEMBICARAAN KONTRAK DENGAN GABRIEL

Arsenal telah membuka pembicaraan kontrak dengan Gabriel Magalhaes, menurut surat kabar Inggris Sky Sports. Bek tengah ini telah menjadi pemain bintang bagi Meriam London dan sekarang bisa memperpanjang masa tinggalnya bersama The Gunners.  Gabriel menandatangani perpanjangan kontrak pada Oktober 2022, yang masih memiliki sisa waktu dua tahun, namun diskusi awal dilaporkan membuahkan hasil yang positif.

BARCELONA SIAPKAN KONTRAK BARU UNTUK PAU CUBARSI

Karir Pau Cubarsi meningkat pesat di Barcelona. Dari debutan di tim utama pada bulan Januari menjadi starter reguler di klub, dalam kurun waktu tiga bulan terakhir. Blaugrana akan memberinya kontrak baru untuk mengamankan masa depannya. Saat ini ia hanya terikat kontrak selama tiga tahun, namun begitu ia berusia 18 tahun, Barcelona memberinya kontrak jangka panjang. Kesepakatannya akan dimulai dari €4 juta per musim tahun depan, dan meningkat menjadi €12 juta per musim pada tahun 2029. 

MADRID MUNDUR KEJAR DAVIES?

Real Madrid telah banyak dikaitkan dengan bek sayap Kanada, Alphonso Davies selama setahun terakhir, dan banyak yang memperkirakan dia akan tiba musim panas ini. Namun hal itu tampaknya tidak mungkin terjadi, berdasarkan kabar terbaru yang terjadi di ibu kota Spanyol. Relevo mengungkapkan bahwa kontak antara Davies dan Real Madrid mendingin dalam beberapa pekan terakhir. Penyebabnya adalah perubahan prioritas Los Blancos. Penampilan Mendy dianggap telah memenuhi ekspektasi dan dapat diberi perpanjangan kontrak.

BINTANG SEPAKBOLA WANITA BRASIL RESMI GANTUNG SEPATU

Legenda sepakbola wanita Brasil, Marta mengatakan dia akan pensiun dari sepak bola internasional tahun ini. Striker berusia 38 tahun ini merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang masa Brasil di sepak bola internasional, dengan 123 gol dalam 196 penampilan. Marta bisa tampil keenam di Olimpiade jika dia terpilih masuk skuad Brasil musim panas ini di Paris. “Tidak akan ada lagi Marta mulai tahun 2025 di timnas sebagai atlet,” ucapnya dilansir BBC.

RAKITIC TERANG-TERANGAN SEBUT MESSI BUKAN KAPTEN TERBAIK

Ivan Rakitic terang-terangan menghina Lionel Messi. Rakitic menjelaskan mengapa legenda Argentina Lionel Messi bukanlah kapten yang sempurna di Barcelona. Gelandang Kroasia, yang bermain bersama Messi di Barcelona dari 2014 hingga 2020, mengklaim bahwa legenda sepak bola itu tidak pandai memberi tahu Anda ‘apa yang harus Anda lakukan’ saat dia menjadi kapten klub. Kedua pemain tersebut telah pindah dari Barcelona.

SEBELUM DIPECAT, TEN HAG SIAP TINGGALKAN MU DAN KEMBALI KE AJAX

The Mirror mengklaim Erik ten Hag siap meninggalkan MU musim panas ini jika dia tidak mendapat jaminan pemilik United, Sir Jm Ratcliffe dan orang kepercayaannya bahwa mereka berkomitmen terhadap proyeknya. Laporan tersebut menyebut, Erik ten Hag bersiap untuk keluar dari Old Trafford sebelum dia dipecat manajemen Setan Merah. Menurut Telegraaf, pelatih asal Belanda itu adalah salah satu dari tiga kandidat terakhir yang dipertimbangkan Ajax untuk mengambil alih musim panas ini.

MESSI MENGENANG MANTAN PELATIH BARCELONA TITO VILANOVA

Kamis (25/4/2024) menjadi peringatan 10 tahun meninggalnya mantan pelatih Barcelona, Tito Vilanova. Eks bintang Barcelona, Lionel Messi, turut memberikan penghormatan kepada sosok yang pernah menanganinya di Spanyol itu. Dalam sebuah postingan di Instagram Story miliknya, mega bintang yang sekarang membela Inter Miami itu mengungkapkan perasaannya mengenai Tito Vilanova. “Sudah 10 tahun, kami tidak akan melupakanmu Tito,” tulis Messi dengan foto dirinya bersama mantan pelatih Barcelona itu.

FERNANDO TORRES BAKAL NAIK JABATAN DI ATLETICO MADRID

Fernando Torres bersiap untuk promosi kepelatihan di Atletico Madrid. Pelatih berusia 40 tahun ini bertanggung jawab atas Juvenil A, tim junior utama di Atletico. Pada awal musim semi, dilaporkan bahwa Torres merasa dia telah melewati level tersebut, dan dia menginginkan tantangan baru untuk musim depan. Relevo melaporkan semuanya mengarah ke Atlético Madrid B untuk Torres di masa depan. 

Gabung sekarang juga, Member Kami Batasi!

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ORIGINAL MERCHANDISE STARTING ELEVEN

Obral!
Obral!

Glory Glory Manchester United

Rp109,000Rp125,000
Obral!
Obral!

Cristiano Ronaldo Siuuuu...

Rp109,000Rp120,000

Artikel Terbaru