Berita Bola Terbaru 26 September 2022 – Starting Eleven News

spot_img

BERITA BOLA TERBARU DAN TERKINI

PRESIDEN PSG SINDIR REAL MADRID

Presiden Paris Saint-Germain, Nasser Al-Khelaifi kembali menyindir Real Madrid. Ia mempertanyakan bagaimana Real Madrid bisa merayakan kemenangan Liga Champions musim lalu mengingat mereka adalah salah satu dari tiga klub yang bertekad untuk mempertahankan Liga Super Eropa (ESL). Madrid bukan satu-satunya tim yang dikritik Nasser. Ia juga menyindir Barcelona atas transaksi keuangan musim ini yang ia anggap ‘tidak berkelanjutan’.

BARCELONA DIKAITKAN DENGAN GELANDANG MAN CITY RODRI

Barcelona tampaknya sedang mencari pengganti Sergio Busquets yang bakal hengkang. Beberapa media melaporkan bahwa Blaugrana melihat Martin Zubimendi dari Real Sociedad sebagai opsi nomor satu mereka untuk menggantikannya. Sekarang, Football Espana mengklaim bahwa Barcelona sedang mencari Rodri dari Manchester City atau Joshua Kimmich dari Bayern Munich, jika mereka membutuhkan opsi lain.

JUVENTUS TERUS PANTAU MARCO ASENSIO

Menurut Football Espana, Penyerang Real Madrid Marco Asensio ada di radar Juventus dan klub Italia akan mempertimbangkan penandatanganannya sebagai agen bebas musim panas mendatang. Kontrak Asensio dengan Madrid akan berakhir pada musim panas 2023, itulah yang menjadi alasan utama dirinya dikabarkan akan hengkang dari klub di bursa transfer musim panas lalu. Pindah ke Juventus akan masuk akal bagi Asensio, karena ia bisa menjadi pemain penting bagi mereka.

MU BAKAL PERPANJANG KONTRAK DAVID DE GEA?

Kebersamaan Manchester United dan David De Gea nampaknya masih akan berlanjut. Manajemen Setan Merah dilaporkan akan memperpanjang kontrak kiper veteran tersebut. Rencana manajemen MU untuk De Gea adalah mengaktifkan klausul di kontraknya alih-alih memberikan kontrak baru. Di kontrak De Gea ada opsi untuk perpanjangan kontrak selama satu tahun. Jadi MU akan mengaktifkan klausul itu. MU akan mengevaluasi kondisi dan performa De Gea sebelum memberikan kontrak baru untuk sang kiper.

JUVE RUGI RP 3,72 T MUSIM LALU, TERBESAR DI SERIE A

Juventus kembali menelan kerugian pada tahun keuangan musim lalu. Dalam dokumen yang dirilis Juventus, Jumat (23/9), musim 2021/22 ditutup dengan kerugian total 254,3 juta Euro (sekitar 3,72 triliun Rupiah), lebih besar dari kerugian musim sebelumnya yang ‘hanya’ sebesar 209,9 juta Euro. Jumlah tersebut merupakan yang terbesar di antara klub-klub Serie A.

CEDERA, KIPER AC MILAN MIKE MAIGNAN AKAN ABSEN LAWAN CHELSEA

Chelsea mendapat keuntungan jelang pertandingan Liga Champions lawan AC Milan, (6/10) dengan kiper Mike Maignan akan absen karena cedera saat membela timnas Prancis. Prancis mengonfirmasi bahwa Maignan mengalami cedera pada betis kirinya. Berbagai laporan menunjukkan Maignan akan absen selama beberapa pekan, yang berarti dia tidak akan bermain lawan Empoli, atau Juventus pada bulan depan. Ia kemungkinan akan kembali di pertandingan 16 Oktober lawan Verona.

HAMPIR 2000 FANS LIVERPOOL BAKAL GUGAT UEFA

Lebih dari 1.700 pendukung Liverpool akan menuntut Asosiasi Sepak Bola Eropa (UEFA), atas perlakuan yang mereka terima menjelang final Liga Champions musim lalu. Sebagaimana diketahui, pendukung The Reds menjadi sasaran polisi Prancis dalam final yang mempertemukan raksasa Inggris dengan Real Madrid. Oleh karena itu, fans Liverpool kini bersiap menggugat UEFA.

DITANYA SOAL MBAPPE, NEYMAR NGACIR TANPA JAWABAN

Bintang timnas Brasil, Neymar Jr, memilih bungkam ketika mendapat pertanyaan soal rekan satu timnya di PSG, Kylian Mbappe. Momen itu terjadi setelah Neymar mengantar Brasil melibas Ghana tiga gol tanpa balas pada laga uji coba FIFA Matchday, Sabtu (24/9). Pertanyaan jurnalis sangat spesifik berkaitan dengan hubungan Neymar dan Mbappe di ruang ganti PSG. Mendapat pertanyaan itu, Neymar memilih “ngacir” tanpa memberi jawaban.

ITALIA GAGAL LOLOS PIALA DUNIA KARENA SOMBONG

Italia akan absen di Piala Dunia 2022 setelah disingkirkan Makedonia Utara pada babak play off awal tahun ini. Padahal Italia adalah juara euro 2020. Menurut bek Francesco Acerbi kegagalan Italia lolos Piala Dunia 2022 adalah karena sombong. Gli Azzurri dinilai kurang rendah hati terhadap lawan yang dihadapi pasca memenangkan gelar euro. Di sisi lain, menyoal kemenangan atas The Three Lions baru-baru ini, Acerbi mengaku timnya tampil rendah hati dan tidak meremehkan lawan.

LUIS MILLA MENIKMATI PERMAINAN TIMNAS INDONESIA

Mantan pelatih timnas Indonesia, Luis Milla, memberikan komentarnya setelah menonton langsung laga skuad Garuda melawan Curacao, Sabtu (24/9). Dia hadir bersama beberapa asistennya di Persib Bandung. Menurut Milla via Twitter, pertandingan tersebut berjalan dengan seru. Milla juga memberikan selamat kepada skuad Garuda pada laga ini. Ia mengaku menikmati permainan anak asuh Shin Tae Yong. 

HASIL NATIONS LEAGUE

Dari laga lanjutan UEFA Nations League, Denmark membuat kejutan dengan menghajar juara bertahan Piala Dunia, Prancis dengan skor 2-0. Gol Denmark dicetak oleh Kasper Dolberg menit 34 dan Andreas Olsen menit 39. Meski kalah, Prancis masih bertahan di peringkat 3 klasemen Grup 1 Liga A dan terhindar dari degradasi.

Di pertandingan Grup 1 lainnya, Kroasia berhasil menumbangkan Austria dengan skor 3-1. Luka Modric membuka keunggulan Kroasia di menit 6. Meski sempat disamakan oleh Christoph Baumgartner tiga menit berselang, Kroasia berhasil menambahkan dua gol lagi melalui Marko Livaja menit 69 dan Dejan Lovren menit 72. Dengan kemenangan ini, Kroasia memastikan diri lolos ke putaran final UEFA Nations League sebagai pemuncak klasemen.

Bergeser ke Liga A Grup 4, Timnas Wales harus takluk dari Polandia dengan skor 1-0. Karol Swiderski jadi aktor utama di balik kemenangan Polandia melalui golnya di menit 58. Dengan kemenangan ini, Polandia masih bertahan di peringkat tiga Grup 4. Sedangkan Wales harus menyusul Inggris yang terdegradasi dari Liga A, kasta tertinggi Nations League.

Pertandingan lain di Grup 4, Timnas Belanda berhasil mengalahkan tim kuat Belgia dengan skor tipis 1-0. Gol semata wayang Belanda dicetak oleh bek andalan mereka, Virgil Van Dijk di menit 73. Kemenangan ini juga membuat Belanda kokoh di puncak klasemen Grup 4 dan berhasil menyusul Kroasia ke putaran final UEFA Nations League.

BELANDA BELUM TERKALAHKAN SEJAK 2020

Kemenangan anak asuh Louis Van Gaal atas Belgia jadi pencapaian menarik bagi The Oranje. Dilansir Squawka, Belanda jadi tim yang tidak terkalahkan dalam 15 pertandingan terakhir mereka. Terhitung sejak tersingkir dari Euro 2020, mereka meraih 11 kemenangan dan 4 hasil imbang. Ini jadi modal kuat Belanda jelang Piala Dunia Qatar nanti.

PREVIEW INGGRIS VS JERMAN

Jelang pertandingan Nations League yang mempertemukan Inggris dan Jerman dini hari nanti. Kedua kesebelasan diperkirakan akan bermain lepas dan tanpa beban. Dilansir Sportsmole, laga ini sudah tak begitu penting bagi kedua tim. Pasalnya, Inggris sudah dipastikan terdegradasi ke Liga B, sedangkan Jerman sudah tak bisa menyusul Hungaria yang berada di puncak klasemen Grup 3. Jadi, kemungkinan laga ini akan penuh dengan rotasi. Para pelatih akan memberikan kesempatan kepada beberapa pemain yang tak mendapat menit bermain cukup untuk tampil di laga pamungkas ini.

PIALA DUNIA JADI KESEMPATAN TERAKHIR SOUTHGATE

Setelah Timnas Inggris tampil buruk di ajang UEFA Nations League 2022, posisi sang pelatih pun terancam. Dilansir Independent, meskipun pelatih Inggris, Gareth Southgate mempunyai kontrak jangka panjang hingga 2024, hal itu tak bisa menyelamatkannya dari pemecatan suatu hari nanti. Menurut laporan, Piala Dunia Qatar bakal jadi kesempatan terakhir Southgate untuk menangani Timnas Inggris. Jika gagal, federasi tak segan untuk memecatnya.

LOTITO LARANG IMMOBILE GABUNG TIMNAS ITALIA

Ciro Immobile dikabarkan siap ikut rombongan Italia yang akan menghadapi Hungaria di ajang Nations League dini hari nanti. Namun batal karena mendapat larangan dari klubnya, Lazio. Dilansir Football Italia, sebetulnya Immobile sudah siap untuk bergabung dengan Gli Azzurri guna menghadapi Hungaria, tapi kepergiannya dihalangi oleh Presiden Lazio, Claudio Lotito. Sang Presiden khawatir apabila ia bermain dengan kondisi yang belum fit 100%, justru akan memperparah cederanya. Jadi Lotito meminta Immobile untuk kembali ke Roma guna pemulihan.

BENJAMIN PAVARD BERCERITA TENTANG DEPRESINYA

Permasalahan mental dan depresi memang jadi salah satu kendala para pesepakbola terutama saat dilanda Covid-19. Dan baru-baru ini bek Bayern Munchen, Benjamin Pavard membagikan ceritanya soal itu. Dilansir Goal, Pavard sempat mengalami depresi saat lockdown Covid 19. Hidup tanpa sepakbola terasa hampa, ia merasa stress karena melakukan segala hal termasuk latihan sendirian. Awalnya ia menyembunyikan perasaan itu, tapi sekarang ia sudah merasa lebih baik.

LORD IBRA DEBUT MAIN FILM

Zlatan Ibrahimovic selalu punya cara unik untuk menarik perhatian pecinta sepakbola. Di sela-sela absen bersama AC Milan, ia dikabarkan telah mengambil kesempatan untuk tampil di sebuah film layar lebar. Dilansir Marca, Ibra mengambil sedikit peran di film yang berjudul ‘Asterix and Obelix: The Middle Kingdom’. Film yg diproduksi di Prancis ini bergenre action comedy dan Ibra memainkan peran layaknya dewa perang. Zlatan bukan yang pertama tampil dalam kisah Asterix. Pada tahun 2008, Zinedine Zidane juga pernah tampil di Asterix saat Olimpiade.

UPDATE CEDERA KOUNDE

Barcelona telah mengkonfirmasi bahwa bek anyar mereka, yakni Jules Kounde harus absen dalam beberapa waktu karena mengalami cedera saat membela Timnas Prancis. Dilansir Get Football News Spain, Barca telah memperkirakan bahwa Kounde bakal pulih dalam kurun waktu dua minggu. Yang mana, Kounde akan siap untuk diturunkan pada laga El Clasico kontra Real Madrid pertengahan Oktober nanti.

KROOS SIAP PERPANJANG KONTRAK DI MADRID

Kepergian Casemiro ke Manchester United membuat trio lini tengah Real Madrid terpecah. Dan itu membuat klub berusaha mempertahankan para gelandangnya, termasuk Toni Kroos meski ia sudah berusia 33 tahun. Dilansir Football Espana, Madrid dikabarkan akan segera menawari Kroos kesepakatan baru. Mengingat kontraknya akan habis pada akhir musim ini, kabarnya El Real akan menawarkan kontrak berdurasi satu tahun yang mana akan membuat Kroos bertahan di Madrid hingga 2024. 

GELANDANG EVERTON GABUNG KLUB UAE

Gelandang Everton, Allan dikabarkan telah resmi meninggalkan klub Inggris tersebut dan bergabung dengan salah satu klub asal Uni Emirates Arab. Dilansir BBC, gelandang asal Brazil itu bergabung dengan Al Wahda dengan kesepakatan kontrak dua tahun. Allan bergabung dengan Al Wahda dengan status bebas transfer. 

CHELSEA MULAI CARI PELAPIS REECE JAMES

Dengan menurunnya performa Cesar Azpilicueta, Chelsea mulai mencari bek sayap guna jadi pelapis Reece James di sisi kanan. Dilansir Football London, beberapa nama muncul dan dikaitkan dengan skuad asuhan Graham Potter. Di antaranya ada bek Inter Milan, Denzel Dumfries, Tino Livramento dari Southampton dan Tariq Lamptey dari Brighton. Chelsea diperkirakan bakal bergerak mencari bek kanan setelah Piala Dunia nanti.

JAN OBLAK BAKAL DILEPAS KE MANCHESTER UNITED?

Kiper Atletico Madrid, Jan Oblak yang kontraknya akan habis akhir musim ini memiliki peluang untuk bergabung dengan Manchester United pada Januari nanti. Dilansir Mirror, karena sang penjaga gawang tak kunjung memberikan sinyal perpanjangan kontrak, pihak Atletico Madrid berniat untuk menjualnya di bursa transfer Januari. Dan Manchester United diperkirakan jadi tim yang berminat pada Oblak. Atleti bahkan sudah bergerak untuk mencari penggantinya dengan kiper Aston Villa, Emi Martinez jadi target utamanya.

CITY TERDEPAN DALAM PEREBUTAN JUDE BELLINGHAM

Jude Bellingham dikabarkan bakal jadi rebutan klub-klub Liga Inggris pada bursa transfer Januari mendatang. Namun, Manchester City dikabarkan jadi yang terdepan untuk mendatangkan pemain Dortmund itu. Dilansir The Sun, meski ada minat dari Chelsea, Liverpool dan Manchester United, City jadi yang paling kuat untuk mendapatkan Bellingham. City siap memenuhi permintaan 83 juta pound (Rp1,3 triliun) dari Dortmund dan menawarkan garansi trofi serta kesempatan untuk bereuni dengan Erling Haaland.

MADRID IKUT PANTAU SITUASI SKRINIAR

Setelah PSG, kini Real Madrid juga ikut memantau situasi bek tangguh Inter Milan, Milan Skriniar. Dilansir Football Italia, Madrid mengawasi situasi Skriniar karena kontrak sang pemain akan berakhir pada akhir musim nanti. Madrid melihat Skriniar sebagai potensi transfer yang menarik. Namun Inter juga tak ingin semudah itu kehilangan sang pemain, mereka terus mengupayakan perpanjangan kontrak dengan Skriniar.

LIVERPOOL ARSENAL REBUTAN BINTANG VILLARREAL

Liverpool dan Arsenal dikabarkan tengah memantau situasi pemain muda Villarreal, Alex Baena. Dilansir Football Espana, kedua tim Inggris itu berminat untuk mendatangkan Baena pada bursa transfer musim panas mendatang. Baena sendiri memiliki klausul pelepasan di angka 25 juta euro (Rp364 miliar). Jika Liverpool dan Arsenal bisa memenuhi klausul tersebut, Villarreal tak bisa menahan sang pemain untuk tetap tinggal di Spanyol.

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ORIGINAL MERCHANDISE STARTING ELEVEN

Obral!
Obral!

Glory Glory Manchester United

Rp109,000Rp125,000
Obral!
Obral!

Cristiano Ronaldo Siuuuu...

Rp109,000Rp120,000

Artikel Terbaru