Berita Bola Terbaru 24 Desember 2023 – Starting Eleven News

spot_img

BERITA BOLA TERBARU DAN TERKINI

HASIL PERTANDINGAN

Dalam lanjutan pertandingan Liga Inggris, Tottenham berhasil menang tipis 2-1 atas tamunya Everton. Dua gol Spurs dicetak oleh Richarlison menit sembilan dan Son Heung-min menit 18. Sementara itu, Everton membalas sekali melalui Andre Gomes menit 82. Hasil ini membuat Spurs naik ke peringkat empat sementara Liga Inggris. 

Di pertandingan lain, dengan mengejutkan Luton Town berhasil mengalahkan Newcastle United dengan skor 1-0. Gol semata wayang Luton dicetak oleh Andros Townsend menit 25. Meski menang, Luton masih tertahan di peringkat 17 klasemen sementara Liga Inggris. Sedangkan Newcastle berada di peringkat tujuh.

Liverpool harus puas berbagi poin dengan Arsenal setelah laga berakhir imbang 1-1. The Gunners unggul lebih dulu melalui gol Gabriel Magalhaes menit empat. Lalu disamakan oleh Mo Salah menit 29. Dengan hasil ini, Arsenal tetap berada di puncak klasemen sementara dengan perolehan 40 poin. Diikuti Liverpool di peringkat kedua dengan torehan 39 poin.

Selain itu, ada Fulham yang kalah 2-0 atas Burnley di kandang sendiri. Gol Burnley dicetak oleh Wilson Odobert menit 47 dan Sander Berge menit 66.

Bergeser ke Serie A, Inter Milan berhasil menjinakan Lecce dengan skor 2-0. Gol-gol tersebut diciptakan oleh Yann Aurel Bisseck menit 43 dan Nicolo Barella menit 78. Dengan kemenangan ini, Nerazzurri kian kokoh di puncak klasemen sementara dengan raihan 44 poin.

Hasil yang berkebalikan justru dialami Napoli. Bertandang ke Stadio Olimpico, Napoli takluk 2-0 di tangan AS Roma. Laga berjalan alot. Hujan kartu kuning dan merah pun sempat terjadi di lapangan. Namun, Roma berhasil mengendalikan jalannya pertandingan. Dua gol Serigala Roma lahir dari aksi Lorenzo Pellegrini dan Romelu Lukaku. Kemenangan ini membawa skuad asuhan Jose Mourinho menyalip Napoli di urutan keenam Serie A.

Di pertandingan lain, Juventus berhasil menang 2-1 atas tim tuan rumah Frosinone. Gol La Vecchia Signora dicetak oleh Kenan Yildiz menit 12 dan Dusan Vlahovic menit 81. Sementara itu, Frosinone hanya membalas sebiji gol saja melalui aksi Jaime Baez menit 51. Dengan kemenangan ini Juve membuntut Inter di urutan kedua klasemen sementara Serie A.

Beralih ke La Liga, Atletico Madrid berhasil menang tipis 1-0 atas tamunya Sevilla. Satu-satunya gol yang diciptakan Los Rojiblancos lahir dari aksi Marcos Llorente menit 46. Dengan tambahan tiga poin, skuad asuhan Diego Simeone berada di urutan ketiga klasemen sementara Liga Spanyol. Sedangkan Sevilla masih terkatung-katung di peringkat 15.

GIRONA PANTAU DONNY VAN DE BEEK

Meski ada kabar yang memberitakan kalau Donny Van De Beek selangkah lagi gabung Eintracht Frankfurt, itu tak menghalangi Girona untuk memantau sang pemain. Dilansir Football Espana, Girona tengah berusaha mendatangkan gelandang baru di bursa transfer Januari nanti. Dan Donny Van De Beek jadi salah satu opsi. Mendatangkan Donny bertujuan untuk menjaga kedalaman skuad agar tim bisa mempertahankan posisi di papan atas La Liga musim ini.

WONDERKID ARGENTINA LEBIH PILIH BARCA KETIMBANG CITY

Wonderkid Argentina, Claudio Echeverri dikabarkan jadi rebutan beberapa klub. Namun, Manchester City dan Barcelona jadi dua klub terdepan untuk mendapatkan sang pemain. Dilansir Football Espana, Echeverri sebetulnya lebih memilih Barcelona ketimbang City. Namun, karena klub Catalan itu keterbatasan dana, maka City lah yang dijagokan untuk mendapatkan Echeverri. Kabarnya, City siap membayar klausul pelepasan sang pemain dari River Plate sebesar 25 juta euro atau setara Rp425 miliar.

RAFA MARQUEZ GANTIKAN XAVI DI BARCA?

Kabar mengejutkan datang dari Barcelona. Di tengah belasan masalah internal dan keuangan, mereka dirumorkan telah mempersiapkan pengganti Xavi Hernandez. Dilansir AS, Presiden Barcelona, Joan Laporta mengklaim kalau tim manajemen telah mengantongi nama Rafa Marquez sebagai pengganti Xavi apabila sang pelatih memutuskan hengkang. Marquez sendiri merupakan mantan pemain Barcelona dan Timnas Meksiko. Kabarnya, Laporta senang dengan kinerja Marquez di tim muda Barcelona saat ini.

14 PERTANDINGAN, HOJLUND 0 GOL

Nasib buruk kembali menghampiri Manchester United. Setelah mengalami badai cedera, kini skuad asuhan Erik Ten Hag kembali menelan kekalahan memalukan. Dilansir Bein Sport, United takluk 2-0 di markas The Hammers. Kekalahan ini juga sekaligus telah memperpanjang rekor buruk Rasmus Hojlund di Liga Inggris. Kini, sang pemain telah memainkan 14 pertandingan tanpa mencetak satu gol pun untuk United.

VARANE NGAMBEK PENGEN BALIK KE MADRID

Raphael Varane kabarnya mulai tak bahagia di Manchester United. Sang pemain menuntut klub untuk melepasnya pada bulan Januari mendatang. Menurut Football Espana, Real Madrid jadi salah satu tujuan Varane. Mendengar Varane mulai tak betah, Carlo Ancelotti pun meminta Real Madrid untuk mencoba mendatangkannya lagi. Menurut Ancelotti, Varane bisa jadi solusi saat Madrid kehabisan pemain belakang karena mengalami cedera.

JURGEN KLOPP PERTANYAKAN HANDBALL ODEGAARD

Seusai ditahan imbang Arsenal, Jurgen Klopp menyampaikan kekecewaannya soal kinerja wasit. Dilansir Sky Sport, Klopp merasa timnya telah dirugikan. Ia kecewa karena wasit tak memberikan penalti saat Martin Odegaard dengan terang-terangan menyentuh bola di area kotak penalti Arsenal. Manajer asal Jerman itu kesal karena wasit dan VAR mengabaikan insiden tersebut.

TSIMIKAS ALAMI CEDERA PATAH TULANG

Jurgen Klopp telah mengonfirmasi salah satu pemainnya, yakni Kostas Tsimikas mengalami cedera pada bahu di pertandingan kontra Arsenal kemarin. Dilansir Goal, pemain asal Yunani itu mengalami patah tulang selangka usai didorong oleh Bukayo Saka dan akhirnya menabrak Jurgen Klopp. Tim medis Liverpool mengatakan kalau Tsimikas akan absen cukup lama. Cedera Tsimikas jelas membuat Klopp makin pusing karena sebelumnya sudah kehilangan Andy Robertson lantaran cedera bahu. 

SEHROU GUIRASSY HANYA INGINKAN TOTTENHAM

Manchester United tampaknya harus gigit jari setelah striker yang tengah daun milik Stuttgart, yakni Sehrou Guirassy menyatakan kalau dirinya tak tertarik untuk bergabung dengan mereka. Dilansir Goal, Guirassy justru lebih berminat untuk bergabung dengan rival MU, Tottenham Hotspur. Klub asal London itu memang tengah mencari bomber baru usai ditinggal Harry Kane pada awal musim. Jadi, ini adalah lampu hijau bagi Spurs. Mereka kabarnya bersedia membayar klausul pelepasan Guirassy senilai 15 juta pound atau Rp294 miliar.

SOLANKE MASUK RADAR ARSENAL

Arsenal dikabarkan tengah mengadakan negosiasi dengan pihak Brentford untuk mendatangkan sang striker, Ivan Toney. Namun, manajemen Arsenal tak hanya mengincar Toney. Arsenal juga memasukan nama Dominic Solanke ke dalam daftar pencarian. Dilansir Mirror, Solanke bakal jadi pilihan kedua apabila Arsenal gagal mendapatkan Toney. Solanke sendiri memang sedang dalam performa apik bersama Bournemouth. Bahkan, sang pemain baru saja mencetak hattrick ke gawang Nottingham Forest.

OSIMHEN RESMI PERPANJANG KONTRAK DI NAPOLI

Resmi! Striker asal Nigeria, Victor Osimhen telah sepakat memperpanjang masa baktinya di Napoli. Kesepakatan ini sekaligus jadi penanda kalau hubungan klub dengan sang pemain masih baik-baik saja. Dilansir Football Italia, dengan kesepakatan baru, Osimhen dikabarkan akan bertahan di Napoli hingga tahun 2026 mendatang. Sang pemain juga akan mendapat bayaran 10 juta euro per musim. Manajemen Napoli tak lupa meningkatkan klausul pelepasan sang pemain di angka 140 juta euro atau setara Rp2,3 triliun

ALLEGRI SENANG ADA PERDEBATAN DI RUANG GANTI

Setelah kemenangan atas Frosinone, Massimiliano Allegri ditanya soal target Juventus musim ini. Dilansir Football Italia, Allegri tak pasang target muluk-muluk musim ini. Ia hanya ingin membawa Juve finis di urutan empat besar. Namun, hal itu justru mendapat pertentangan dari para pemain. Kabarnya, para punggawa Juve berambisi untuk merebut kembali scudetto Serie A musim ini. Allegri pun tak keberatan dengan target mereka. Menurut pelatih asal Italia itu, perbedaan pendapat dan tujuan justru akan bagus untuk keberlangsungan tim.

SOLSKJAER DIMINATI KLUB ASAL TURKI

Setelah dipecat oleh Manchester United pada November 2021, Ole Gunnar Solskjaer telah menjadi sorotan banyak klub yang berminat mendapatkan layanannya. Menurut laporan terbaru dari Goal, kontrak berdurasi satu setengah tahun dari klub Turki, Besiktas, sudah siap untuk Solskjaer.  Meskipun belum ada tanggapan resmi dari pihak Solskjaer, spekulasi tumbuh tentang kemungkinan kepindahannya ke klub yang berbasis di Turki tersebut.

INTER TERUS UPAYAKAN PEREKRUTAN TAREMI

Menurut football italia, Inter Milan terus melakukan negosiasi untuk mengontrak pemain Iran, Mehdi Taremi, sebagai agen bebas dari FC Porto musim panas mendatang. Sang striker telah melakukan negosiasi dengan Inter dan AC Milan beberapa bulan yang lalu, namun harga yang diminta FC Porto membuat keduanya klub itu batal merekutnya. Pasalnya, mereka mengetahui kontraknya akan habis pada Juni 2024 dan menilai tuntutan tersebut berlebihan dalam keadaan seperti itu, diperkirakan di angka 20-30 juta euro.

EKS PELATIH BARCELONA GABUNG BESIKTAS?

Menurut laporan Football Espana, eks pelatih Barcelona Quique Setien diperkirakan akan mengambil alih posisi manajer Besiktas berikutnya. Raksasa Turki baru-baru ini berpisah dengan Riza Calimbay, dan Setien kemungkinan besar akan menjadi penggantinya. Besiktas menjalani musim yang mengecewakan sejauh ini, duduk di posisi kelima di Super Lig. Setien akan menghadapi tugas berat, meskipun ia telah menghadapinya berkali-kali sebelumnya, terutama di Barcelona .

DAVID MOYES MINTA MU BERI WAKTU UNTUK TEN HAG

Pelatih West Ham David Moyes menyarankan Manchester United untuk bersabar dengan Erik ten Hag dan memberinya lebih banyak waktu di klub. Seperti diketahui, Ten Hag saat ini berada dalam situasi yang sulit. Ada desakan agar sang pelatih dipecat setelah United menelan sejumlah hasil buruk. Klub berjuluk Setan Merah mengalami penurunan setelah ditinggal Sir Alex. Moyes juga merasa sangat yakin kalau Ten Hag bisa membawa MU kembali berjaya.

BELLINGHAM LONTARKAN SATU KALIMAT KASAR KE WASIT

Jude Bellingham kedapatan melakukan tindakan tidak terpuji. Ia melontarkan satu kalimat kasar ke wasit dalam sebuah laga Liga Spanyol 2023/24, saat Real Madrid melawan Alaves. Tindakan Bellingham dipicu setelah wasit Isidro Diaz de Mera tidak memberikan kartu kuning kepada pemain Alaves yang melakukan pelanggaran. Bellingham pun marah dan menyebut wasit Isidro Diaz de Mera sebagai sosok yang br*****k.

STRIKER SEVILLA JADI INCARAN MU

Manchester United sedang memantau striker Sevilla, Youssef En-Nesyri, karena striker Stuttgart Sehrou Guirassy lebih memilih pindah ke Tottenham Hotspur. En-Nesyri kini menjadi pemain yang paling dipertimbangkan secara serius, dengan pemain berusia 26 tahun itu kemungkinan akan dijual dengan harga sekitar 16 juta pounds.  Striker timnas Maroko itu telah mencatatkan sembilan gol dan dua assist di semua kompetisi musim ini. 

BARCELONA TERANCAM LARANGAN TAMPIL 3 TAHUN DI UCL

Barcelona bisa terkena penalti UEFA atas dugaan pelanggaran aturan keuangan dalam beberapa musim terakhir. Raksasa Catalan dilaporkan terancam sanksi atas kegagalan mereka menyeimbangkan pengeluaran dengan pendapatan sesuai dengan aturan keuangan UEFA. Sesuai laporan dari outlet Jerman Die Welt, Barcelona berpotensi didenda besar dan larangan bermain di Liga Champions. Laporan tersebut mengklaim Barcelona bisa saja dihapus dari kompetisi klub utama Eropa tersebut selama dua hingga tiga musim mulai segera pada 2024/25.

JULIAN ALVAREZ 23 TAHUN SUDAH RAIH 14 TROFI

Julian Alvarez jadi salah satu pemain terbaik Manchester City di laga kontra Fluminense. Trofi Piala Dunia Antarklub kali ini pun menambah koleksi Julian Alvarez yang sudah terbilang fantastis. Dia baru berusia 23 tahun, tapi sudah meraih banyak gelar juara, yakni 14 trofi baik di level klub dan timnas.  Alvarez jadi bagian skuad Argentina yang menjuarai Copa America dan Piala Dunia 2022 lalu. Di level klub, dia juga membantu Manchester City juara Liga Champions dan Premier League.

RODRI HAMPIR MENANGIS KARENA TEKEL HOROR

Rodri hampir menjadi korban kemenangan Manchester City di Piala Dunia Antarklub 2023. Dia dihantam tekel horor lawan, oleh pemain Fluminense, Alexander. Untung tidak sampai mengalami cedera serius. Josep Guardiola pun tampak menyadari risiko tekel keras tersebut. Dia langsung menarik keluar Rodri tidak lama setelah insiden pelanggaran itu. “Hari ini, saya menang lebih dari trofi. Saya pulang dengan selamat, tapi saya hampir menangis. Saya sempat khawatir, untungnya ini bukan apa-apa,” ucap Rodri.

TIMNAS INDONESIA SHOLAT JUMAT DI TERAS GEREJA

Pemandangan tak biasa terjadi saat penggawa Timnas Indonesia melakukan salat Jumat di Turki. Anak asuh Shin Tae Yong itu melaksanakan salat di depan teras gereja di Antalya. Mereka beribadah di masjid yang berada di kompleks Garden of Tolerance, Belek, Antalya, Turki. Garden of Tolerance merupakan satu kompleks tempat ibadah berbagai agama di Turki. Karena itu, bangunan masjid, gereja Kristen dan Yahudi berdiri berdampingan. Para pemain Indonesia memilih salat Jumat di depan teras gereja karena jemaah yang membludak hingga ke luar masjid. 

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ORIGINAL MERCHANDISE STARTING ELEVEN

Obral!
Obral!

Glory Glory Manchester United

Rp109,000Rp125,000
Obral!
Obral!

Cristiano Ronaldo Siuuuu...

Rp109,000Rp120,000

Artikel Terbaru