Berita Bola Terbaru 23 Februari 2024 – Starting Eleven News

spot_img

BERITA BOLA TERBARU DAN TERKINI

HASIL PERTANDINGAN

AC Milan kalah 2-3 dari Rennes di Stadion San Siro, Jumat (23/2) dini hari WIB. Meski begitu, Rossoneri tetap lolos ke babak 16 besar Liga Eropa dengan keunggulan agregat 5-3. Tiga gol Rennes pada pertandingan ini dicetak oleh Benjamin Bourigeaud yang mengemas hattrick di menit ke-11, 54, dan 68. Sedangkan dua gol Milan lahir dari aksi Luka Jovic dan Rafael Leao. 

AS Roma menang atas Feyenoord melalui babak adu penalti di leg kedua playoff fase gugur Liga Eropa di Olimpico, pada Jumat (23/2) dini hari WIB. Feyenoord unggul lebih dahulu lewat gol Santiago Gimenez (5′), Roma menyamakan skor melalui Lorenzo Pellegrini (15′). Babak tambahan 2×15 menit tidak cukup untuk menentukan pemenang. Laga dilanjutkan ke babak adu penalti dan Roma menang dengan skor 4-2. Kemenangan ini memastikan langkah Roma ke babak 16 besar Liga Europa 2023/24.

Dari ajang Serie A Italia, Lazio sukses menjungkalkan Torino dengan skor 2-0. Terciptanya gol pertama Lazio dari kaki Matteo Guendouzi setelah meneruskan umpan terobosan Ciro Immobile. Danilo Cataldi lalu menggenapi kemenangan Lazio atas tuan rumah.

INTER MIAMI KALAHKAN REAL SALT LAKE 2-0

Inter Miami memulai musim baru Major League Soccer (MLS) dengan sempurna usai menaklukkan Real Salt Lake di Chase Stadium, Kamis (22/2) pagi WIB. Gol pertama Inter Miami tercipta di menit ke-39 melalui Robert Taylor. Gol kedua kemudian lahir dari kaki Diego Gomez di menit ke-83. Skor 2-0 untuk Inter Miami bertahan hingga peluit panjang berbunyi. 

AL ITTIHAD LOLOS KE PEREMPAT FINAL ACL

Al Ittihad meraih kemenangan 2-1 atas klub Uzbekistan, Navbahor dan lolos ke perempat final Liga Champions Asia. Sempat tertinggal lebih dulu karena gol bunuh diri Karim Benzema pada menit ke-25, Al Ittihad mampu menyeimbangkan skor lewat Abderrazak Hamdallah pada menit 45’+6. Al Ittihad akhirnya memastikan kemenangan 2-1 setelah gol bunuh diri dilakukan pemain Navbahor, Toma Tabatadze, pada menit ke-87. Al Ittihad pun lolos dengan agregat 2-1 mengingat pada leg pertama kedua tim bermain imbang tanpa gol.

DANI ALVES RESMI DIVONIS 4,5 TAHUN PENJARA

Eks punggawa Barcelona, Dani Alves resmi divonis empat tahun enam bulan penjara oleh Pengadilan Spanyol. Legenda Timnas Brasil itu dinyatakan bersalah atas kasus pemerkosaan seorang wanita di sebuah klub malam di Spanyol pada Desember 2022. Keputusan itu berdasarkan keterangan tiga hakim yang menyatakan Alves sepenuhnya bersalah. Vonis ini lebih ringan dari tuntutan jaksa yang meminta Alves dihukum sembilan tahun penjara. Kabarnya, Alves masih bisa mengajukan banding terhadap putusan ini.

JOE HART UMUMKAN GANTUNG SARUNG TANGAN

Mantan kiper timnas Inggris dan Manchester City, Joe Hart, mengumumkan keputusan untuk gantung sarung tangan. Kiper Celtic itu akan pensiun pada usia 37 tahun ketika memasuki bulan Juni alias di akhir musim nanti. Kontrak Hart bersama Celtic akan habis pada akhir musim. Sebelumnya, Hart sempat memperkuat Shrewsbury, Manchester City, Tranmere Rovers, Blackpool, Birmingham, Torino, West Ham, Burnley, dan Tottenham Hotspur.

BARCELONA TERNYATA MASIH GAJI MESSI SAMPAI DETIK INI, KOK BISA?

Sport mengungkapkan bahwa Messi, Alba, dan Busquets, yang sudah tinggalkan Barca, ternyata masih digaji oleh eks klub nya itu. Barca masih menggaji trio Inter Miami itu gara-gara struktur pembayaran tertunda, yang mereka adopsi demi meringankan beban finansial akibat pandemi Covid-19. Saat itu, Blaugrana menunda gaji para pemain seperti Messi, Alba, dan Busquets, yang artinya mereka masih termasuk dalam tagihan gaji sembari menunggu pembayaran (reimburse).

TONI KROOS COMEBACK BELA TIMNAS JERMAN

Toni Kroos akan kembali membela panji timnas Jerman setelah sempat mengundurkan diri tiga tahun lalu. Gelandang Real Madrid itu mengungkapkan alasannya kembali membela timnas Jerman yang berambisi menjuarai Piala Eropa 2024. Sebelumnya, eks pemain Bayern Munchen itu memutuskan pensiun dari timnas pada 2021, tak lama setelah Der Panzer kalah dari Inggris 0-2 di babak 16 besar Piala Eropa 2020.

ANCELOTTI SUDAH PUNYA RENCANA BESAR UNTUK MBAPPE

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti disebut telah memiliki rencana tersendiri untuk Kylian Mbappe di timnya. Pelatih asal Italia itu ingin memainkan penyerang tim nasional Prancis tersebut sebagai penyerang tengah atau striker murni. Selain itu, Kylian Mbappe akan diberikan jersey nomor 10 Real Madrid jika tiba di musim panas, dengan catatan Luka Modric pergi.

CEDERA KEPALA, BEK AS ROMA DIBAWA KE RS

Bek tengah Roma, Diego Llorente terpaksa meninggalkan lapangan di akhir kemenangan malam ini atas Feyenoord. Bek Spanyol itu tidak dapat melanjutkan pertandingan setelah mengalami benturan di kepala. Llorente segera dibawa keluar lapangan dengan tandu dan dibawa ke klinik pilihan Roma di Villa Stuart. Seperti dilansir VoceGiallorossa, Llorente masih dirawat di rumah sakit di Villa Stuart karena cedera kepala. CT scan saat ini negatif.

BARCELONA BAKAL JUAL LEWANDOWSKI DI MUSIM PANAS?

Robert Lewandowski telah mencetak sembilan gol sejauh ini pada tahun 2024, dan juga telah mengantongi lima gol dalam empat laga terakhirnya. Namun, meski ada peningkatan performa, hal itu mungkin tidak menyelamatkannya dari pintu keluar musim panas nanti. Menurut laporan The Athletic, Barcelona siap menjual Lewandowski – dengan syarat mendapat tawaran menggiurkan untuk striker berusia 35 tahun itu. Klub-klub Arab Saudi dikabarkan telah menunjukkan minatnya dalam 12 bulan terakhir. 

XABI ALONSO TANGGAPI RUMOR LIVERPOOL DAN BAYERN

Pelatih Bayer Leverkusen, Xabi Alonso buka suara menanggapi rumor-rumor yang mengaitkan dirinya dengan Liverpool dan Bayern Munchen. Alonso minta waktu lebih dulu. “Terkait masa depan, saya belum punya kabar baru untuk diungkapkan. Kita akan lihat nanti. Normal saja ada pertanyaan-pertanyaan, tapi ini bukan waktu yang tepat untuk membicarakannya,” katanya pada Kamis (22/2) waktu setempat.

BOS APPLE MINTA KLUB MLS PELAJARI EFEK BISNIS MESSI

Wakil presiden senior layanan Apple, Eddy Cue meminta klub-klub MLS mengikuti langkah Inter Miami yang menghadirkan pemain bintang sekelas Lionel Messi untuk meningkatkan jumlah penonton. Eddy Cue yang memimpin kolaborasi Apple TV dengan MLS mengatakan, hadirnya Messi di negeri paman sam telah mendatangkan “efek bisnis” yang luar biasa, yakni naiknya pamor MLS dan hadirnya banyak penonton baru dari kawasan Eropa, Amerika Selatan hingga Amerika Utara.

SIR JIM RATCLIFFE INGIN BANGUN STADION BARU

Pemilik saham minoritas Manchester United yang baru, Sir Jim Ratcliffe berniat membuat gebrakan. Lelaki konglomerat itu dikabarkan menginginkan adanya stadion baru untuk tim Setan Merah. Ia berniat membangun stadion anyar yang mewakili Inggris di bagian utara. Stadion baru nanti akan menjadi alternatif bagi MU maupun untuk Timnas Inggris. Diakui oleh Ratcliffe, stadion Old Trafford yang berkapasitas 74.300 penonton dan dipakai MU sejak tahun 1910, sudah lelah dan memerlukan perbaikan.

AUBAMEYANG CETAK SEJARAH DI LIGA EROPA

Bomber Marseille, Pierre-Emerick Aubameyang, resmi menjadi pencetak gol terbanyak dalam sejarah Liga Eropa. Ia berkontribusi saat Marseille menang 3-1 atas Shakhtar Donetsk dalam leg kedua playoff Liga Europa 2023/24. Secara keseluruhan, pria asal Gabon itu membukukan 31 gol sepanjang mentas di Liga Eropa. Aubameyang berada di atas Radamel Falcao (30 gol), Aritz Aduriz (26 gol), dan Romelu Lukaku (26 gol). Gol-gol Aubameyang di Liga Eropa tersebar di beberapa klub.

ZIDANE PILIH JUVENTUS KETIMBANG BAYERN MUNCHEN

Zinedine Zidane dikaitkan dengan kursi pelatih Bayern Munich untuk musim depan, namun seorang temannya mengklaim dia akan ‘lebih memilih’ Juventus jika mereka datang memanggilnya. Sebagaimana diketahui, mantan pelatih Real Madrid itu sudah absen dari sepakbola sejak meninggalkan Bernabeu pada musim panas 2021. Dia akan selalu memiliki cinta yang besar untuk Juve, setelah bermain di sana dari tahun 1996 hingga 2001, ketika dia dijual dengan biaya rekor sekitar 77,5 juta euro ke Real Madrid.

MAHAR ZIRKZEE SETARA TRANSFER HOJLUND KE MU

AC Milan bersiap untuk dikuras dananya lantaran mahar Joshua Zirkzee diberitakan setara transfer Rasmus Hojlund ke Manchester United. Bologna menginginkan mahar senilai 75 juta euro. Nominal yang sama ketika MU membeli Rasmus Hojlund dari Atalanta. Memang Zirkzee di pasaran angkanya hanya menyentuh 30 juta euro, tetapi Bologna mempunyai pandangan tersendiri. Mereka berani membanderol mahal penyerang mereka setara dengan Hojlund karena kemampuannya tidak kalah dengan striker asal Denmark tersebut.

STEFANO SENSI JALANI OPERASI ENGKEL

Gelandang Inter Stefano Sensi telah menjalani operasi pada pergelangan kakinya, hanya beberapa minggu setelah rencana transfernya ke Leicester City gagal. Ia menjalani operasi untuk menghilangkan plak logam yang ditempatkan di engkel kakinya selama operasi sebelumnya yang disebabkan oleh patah tulang pada November 2022. Menurut football Italia, Sensi diperkirakan akan absen hingga 10-17 Maret, sehingga secara teori bisa siap untuk mengikuti leg kedua babak 16 besar Liga Champions melawan Atletico Madrid.

MU SAINGI LIVERPOOL DAPATKAN GUEHI

Sky Sports melaporkan, Manchester United bisa bergabung dengan rivalnya Liverpool dalam perlombaan untuk merekrut bek Crystal Palace Marc Guehi musim panas nanti.  Menurut surat kabar tersebut, Liverpool tertarik untuk mendatangkan pemain internasional Inggris itu ke Anfield tetapi menghadapi persaingan dari United – terutama jika Dan Ashworth bergabung dengan Setan Merah sebagai direktur olahraga baru mereka. 

DEULOFEU PERTIMBANGKAN PENSIUN DINI

18 bulan terakhir adalah masa yang sangat sulit bagi Gerard Deulofeu. Pemain internasional Spanyol berusia 29 tahun, yang saat ini bermain untuk klub Serie A Udinese, telah mengalami cedera parah selama periode ini, dan saat ini sedang dalam masa pemulihan dari pecahnya ligamen anterior cruciate (ACL) untuk kedua kalinya. Masalah cedera yang menimpanya memang menjadi sangat buruk dalam beberapa tahun terakhir, sampai-sampai Deulofeu mempertimbangkan untuk pensiun dini.

THOMAS TUCHEL MENUJU BARCELONA?

Pada hari Rabu, diumumkan bahwa Thomas Tuchel akan meninggalkan Bayern Munich pada akhir musim. Kini, seperti dilansir Florian Plettenberg dari Sky Germany, Barcelona telah menambahkannya ke daftar kandidat pengganti Xavi Hernandez, yang juga akan mengundurkan diri dari posisinya di akhir musim. Tercatat bahwa Tuchel bermimpi melatih di Spanyol, dan khususnya di Barcelona. Dia menyukai DNA Barca, setelah menjalin hubungan dengan legenda klub Johan Cruyff dan Pep Guardiola. 

CHELSEA INCAR STRIKER LEVERKUSEN

Daftar pilihan transfer striker Chelsea bertambah. Menurut SportBILD, Chelsea telah mengidentifikasi pemain berusia 23 tahun, Victor Boniface, sebagai target utama dalam upaya mereka untuk meningkatkan opsi di lini serang. Kabarnya, pihak klub Jerman dalam hal ini Bayer Leverkusen akan meminta setidaknya 40 juta euro. Bukan hanya Boniface, Chelsea juga dikabarkan terus mengincar striker Flamengo, Pedro.

RATCLIFFE BERI JAWABAN NASIB MASA DEPAN MASON GREENWOOD

Sir Jim Ratcliffe mengatakan Manchester United akan membuat keputusan baru mengenai masa depan Mason Greenwood, yang saat ini tengah bermain bersama Getafe. Ketika ditanya apakah situasi Greenwood akan mendapatkan solusi baru mengenai nasibnya di Old Trafford musim depan, Ratcliffe hanya menjawab dengan diplomatis. “Ya, kami akan melakukannya. Tentu saja. Kami akan membuat keputusan, dan kami akan menjelaskannya dengan satu atau lain cara,” tuturnya.

SKANDAL TENIS MEJA TIMNAS KORSEL BERAKHIR DAMAI

Skandal tenis meja di timnas Korea Selatan yang melibatkan Lee Kang-In dan Son Heung-min berakhir damai. Lee yang sempat dikecam habis-habisan oleh publik Korea Selatan secara khusus terbang ke London untuk menemui Son. Son menambahkan, ia dan personel timnas Korea Selatan lain akan berusaha membantu Lee agar menjadi pribadi yang lebih baik. Son pun mengakui bahwa ia juga telah melakukan kesalahan sehingga terjadi keributan di skuad Taeguk Warriors saat berlaga di Piala Asia 2023.

PEP SEKALIPUN TAK AKAN MEMBANTU CHELSEA BERPRESTASI MUSIM INI

Kondisi tim Chelsea saat ini dikomentari Frank Leboeuf. Leboeuf yang sempat bermain di Chelsea pada 1996-2001 merasa jika klub dalam kondisi kacau ketika Pochettino mengambil alih tongkat estafet dari Frank Lampard musim lalu. Sosok asal Prancis tak yakin ada yang bisa menjadi juru selamat tim untuk periode sekarang. Ia merasa jika Poch datang bukan sebagai orang yang tepat karena Chelsea tengah kacau balau di sana karena manuver transfer. Kepada BetVictor, ia merasa jika Pep Guardiola pun tak akan bisa melakukan perubahan instan dalam tim.

Gabung sekarang juga, Member Kami Batasi!

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ORIGINAL MERCHANDISE STARTING ELEVEN

Obral!
Obral!

Glory Glory Manchester United

Rp109,000Rp125,000
Obral!
Obral!

Cristiano Ronaldo Siuuuu...

Rp109,000Rp120,000

Artikel Terbaru