Berita Bola Terbaru 21 Mei 2023 – Starting Eleven News

spot_img

BERITA BOLA TERBARU DAN TERKINI

HASIL PERTANDINGAN

Dalam lanjutan pertandingan Liga Inggris, hasil mengejutkan tersaji di laga Tottenham kontra Brentford. Bermain di kandang sendiri, Spurs justru takluk 1-3. Spurs unggul lebih dulu melalui gol Harry Kane menit 8. Namun, Brentford membalikan keadaan melalui brace Bryan Mbeumo dan satu gol Yoane Wissa. Hasil ini membuat Spurs tertahan di urutan kedelapan klasemen sementara Liga Inggris.

Di laga lain, Manchester United berhasil mengamankan tiga poin kala bertandang ke markas Bournemouth. Gol Casemiro di menit 9 jadi satu-satunya gol yang terjadi di laga ini. Kemenangan ini membuat pasukan Erik Ten Hag menempel ketat Newcastle United di urutan ketiga klasemen sementara Liga Inggris.

Sedangkan Liverpool harus puas dengan hasil imbang 1-1 kala menjamu Aston Villa. Skuad asuhan Unai Emery unggul lebih dulu melalui gol Jacob Ramsey menit 27. Syukurnya, The Reds berhasil menyamakan kedudukan melalui Roberto Firmino menit 89. Hasil ini membuat Liverpool tertahan di urutan kelima klasemen sementara Liga Inggris.

Di pertandingan lainnya, Fulham hanya meraih hasil imbang 2-2 atas tamunya Crystal Palace. Begitupun Wolves. Mereka hanya puas dengan meraih hasil imbang 1-1 saat menjamu Everton di Molineux Stadium.

Beralih ke Serie A, AC Milan mengamuk dengan skor 5-1 saat menghadapi Sampdoria. Olivier Giroud jadi bintang lapangan dengan mencetak hattrick dalam pertandingan kali ini. Sampdoria hanya mampu membalas satu gol melalui Fabio Quagliarella. Kemenangan ini membuat Milan naik ke urutan kelima klasemen sementara Liga Italia.

Di pertandingan lain, Atalanta juga meraih hasil positif setelah menaklukan Verona dengan skor 3-1. Gol La Dea dicetak oleh Davide Zappacosta menit 22, Pasalic menit 53, dan Rasmus Højlund menit 63. Verona hanya mampu membalas satu gol melalui aksi Darko Lazovic menit 11.

Selanjutnya, AC Monza berhasil mencuri tiga poin di kandang Sassuolo setelah menang 1-2. Sassuolo sebetulnya unggul lebih dulu melalui penalti Domenico Berardi jelang turun minum. Namun, Monza berhasil comeback melalui gol Patrick Ciurria dan Matteo Pessina. Kemenangan ini membuat Monza naik ke peringkat delapan klasemen sementara Serie A. 

MESKI KALAH, BARCA TETAP ANGKAT TROFI

Beralih ke La Liga, meski Barcelona gagal meraih kemenangan saat menjamu Real Sociedad, pasukan Xavi Hernandez tetap mengakhiri laga dengan perayaan gelar juara Liga Spanyol. Dilansir Barca Blaugranes, Barcelona merayakan gelar La Liga ke 27 mereka di depan publik Camp Nou. Sergio Busquets ditunjuk sebagai kapten untuk mengangkat trofi sebelum ia hengkang akhir musim nanti.

BARCA MASIH NGAREPIN MESSI BALIK

Setelah merayakan gelar Liga Spanyol, pihak Barcelona yang diwakili oleh wakil Presiden, Rafa Yuste menyampaikan keinginannya untuk memulangkan Lionel Messi. Menurut cuitan Fabrizio Romano, Yuste menyampaikan kalau publik Barcelona pasti akan senang apabila Messi kembali ke Camp Nou. Tapi itu menunggu keputusannya nanti. “Kami masih berharap Messi bisa bergabung dengan kami musim depan.” Pungkas Rafa Yuste. 

ARSENAL EMANG NGGAK LAYAK JUARA

Setelah menelan kekalahan memalukan dari Nottingham Forest, Arsenal mendapat kritikan pedas dari legenda Liverpool, Jamie Carragher. Dilansir Sky Sport, menurut Carragher, Arsenal memang belum pantas untuk menjuarai Liga Inggris musim ini. Mereka harus banyak meningkatkan kualitas terutama di sektor kedalaman skuad. Itu sangat penting untuk bersaing dengan tim sekaliber Manchester City. 

MANCHESTER CITY JUARA LIGA INGGRIS

Dengan kekalahan yang diderita Arsenal, otomatis poin Manchester City tak akan terkejar lagi. Skuad asuhan Pep Guardiola resmi menjadi juara Liga Inggris musim 2022/23. Dilansir Sky Sport, ini jadi gelar liga kelima Manchester City dalam enam tahun terakhir. Gelar ini jadi spesial juga karena menjadi gelar ketiga beruntun The Sky Blue di ajang Liga Inggris. City dinyatakan juara Liga Inggris dengan torehan 85 poin, unggul empat poin dari Arsenal di urutan kedua.

TANGISAN PERPISAHAN ROBERTO FIRMINO

Laga antara Liverpool dan Aston Villa jadi laga yang mengharukan bagi Roberto Firmino. Pasalnya, di laga tersebut, striker asal Brazil itu mengucapkan salam perpisahan untuk rekan-rekan satu tim dan fans yang hadir di stadion. Dilansir BBC, Firmino mendapat tepuk tangan dari seluruh penonton di laga ke-361 nya untuk Liverpool. Pertandingan tersebut bakal jadi pertandingan kandang terakhir Firmino bersama The Reds. Dalam prosesnya, Firmino tak kuasa menahan air mata ketika fans menyerukan namanya. 

HARRY KANE CETAK REKOR LAGI

Harry Kane kembali mencetak rekor di Liga Inggris. Selain menjadi golnya yang ke-30 di semua kompetisi musim ini, gol ke gawang Brentford menjadikan Kane sebagai pemain yang berhasil mencetak gol di 25 pertandingan berbeda dalam satu musim. Dilansir Talksport, itu jadi yang terbaik di liga. Sebagai perbandingan, Erling Haaland yang sudah mencetak 36 gol saja hanya dicetak dalam 23 pertandingan berbeda.

DE GEA KIPER TERBAIK LIGA INGGRIS

Selamat! setelah kembali mencatatkan clean sheet di laga kontra Bournemouth, David De Gea resmi menyabet gelar Golden Gloves Liga Inggris musim 2022/23. Dilansir Daily Mail, De Gea telah mencatatkan 16 kali clean sheet musim ini. Dengan melihat laga yang tersisa, catatannya itu tak akan terkejar oleh Allison yang sudah mengumpulkan 14 clean sheet. Nick Pope dari Newcastle dan kiper Arsenal Aaron Ramsdale,, juga tidak mampu mengejar De Gea karena baru mencatatkan 13 clean sheet.

NAPOLI MULAI CARI PENGGANTI OSIMHEN

Napoli dikabarkan telah berjaga-jaga apabila Victor Osimhen hengkang musim panas ini. Mereka bahkan dilaporkan sudah menemukan pengganti yang sepadan untuk striker asal Nigeria tersebut. Dilansir Get Football News Italy, Napoli telah mengajukan tawaran pertama untuk striker Udinese, Beto. Menurut laporan yang sama, Napoli telah mengajukan tawaran sebesar 25 juta euro atau sekitar Rp403 miliar untuk bintang kelahiran Lisbon berusia 25 tahun itu.

BRAHIM DIAZ BERI KODE SUDAH NYAMAN DI MILAN

Bintang muda milik AC Milan, Brahim Diaz tampil luar biasa di laga kontra Sampdoria. Pemain kelahiran Malaga, Spanyol itu mencetak satu gol dan dua assist. Menurut cuitan Fabrizio Romano, selepas laga tersebut Diaz diwawancarai soal masa depannya. Ia berkata kalau dirinya mulai nyaman di Milan. Diaz belum tahu apakah Real Madrid akan memanggilnya lagi atau tidak. Tapi untuk saat ini, sang pemain merasa betah bermain di Serie A.

SITUS DEWASA SIAP SPONSORI INTER MILAN

Setelah Digital Bits gagal memenuhi kewajibannya sebagai sponsor utama Inter Milan, klub yang bermarkas di San Siro itu tampil tanpa sponsor di beberapa laga terakhir. Dilansir Football Italia, dengan situasi Inter yang melaju ke final Liga Champions, beberapa sponsor mulai datang menghampiri. Kabarnya, salah satu situs dewasa, My.Club tertarik untuk menggantikan Digital Bits sebagai sponsor utama Inter Milan musim ini. Kabarnya, situs dewasa itu ingin memperlebar sayap ke dunia sepakbola dan Inter jadi klub yang cocok, karena mereka sedang kekosongan sponsor di laga final UCL nanti.

MADRID BAKAL TOLAK TAWARAN DARI BRAZIL UNTUK ANCELOTTI

Meski Real Madrid gagal menembus final Liga Champions, manajemen klub yakin tak akan memecat Carlo Ancelotti di akhir musim nanti. Dilansir Football Espana, manajemen El Real bahkan siap menolak segala bentuk tawaran dari federasi sepakbola Brazil yang berminat menjadikan Ancelotti sebagai pelatih baru mereka. Madrid masih ingin melanjutkan proyek mereka bersama pelatih asal Italia tersebut.

RONALDO DITAWARI GABUNG BAYERN MUNCHEN?

Kabar mengejutkan datang dari mega super bintang Cristiano Ronaldo. Pemain asal Portugal itu dikabarkan mendapat kesempatan untuk kembali ke sepakbola Eropa. Dilansir Sportbible, ada pengusaha asal Jerman bernama Marcus Schon yang siap mendanai Bayern Munchen untuk mendatangkan Ronaldo di akhir musim nanti. Kabarnya jika kesepakatan terjadi, Schone akan meminta sebagian dari penjualan jersey Ronaldo nantinya.

KONDISI KURNIA MEIGA KIAN MENGKHAWATIRKAN, PSSI SIAP BANTU

Kabar kurang mengenakan datang dari persepakbolaan Indonesia. Legenda hidup Timnas Indonesia, Kurnia Meiga dikabarkan tengah berada dalam situasi kesulitan finansial sampai-sampai menjual beberapa medali juaranya untuk berobat. Dilansir Indosport, Meiga memang tengah menderita penyakit misterius dalam beberapa tahun terakhir. Mendengar kabar tersebut, PSSI melalui Erick Thohir segera menghubungi Meiga. Kabarnya, PSSI siap membantu biaya pengobatan Kurnia Meiga. 

SOUTHAMPTON PUNYA PELATIH BARU, INI SOSOKNYA

Dikutip The Athletic, Southampton diperkirakan akan menemukan sosok pelatih baru dalam waktu dekat. Dia adalah Russell Martin, yang saat ini berstatus pelatih kepala Swansea City. Martin, manajer Swansea, dijadwalkan terbang ke Amerika Serikat minggu ini untuk diskusi tatap muka dengan pemilik mayoritas Swansea yang berharap dapat memberikan kejelasan tentang masa depannya sendiri, tetapi dia ingin tetap di Inggris.

TUCHEL PERTIMBANGKAN UNTUK PERMANENKAN JOAO CANCELO MUSIM PANAS NANTI

Manajer Bayern Munchen, Thomas Tuchel baru baru ini membuka peluang untuk mempermanenkan Joao Cancelo ke Bayern Munchen. Di awal masa pinjamannya, Cancelo sendiri jarang mendapatkan waktu bermain. Akan tetapi, setelah dimainkan sang pemain membayar kepercayaan tersebut dengan performa yang cukup memuaskan. Di bawah Thomas Tuchel sendiri ia sering mendapatkan kepercayaan bermain. Atas performanya itu, Tuchel semakin nyaman bersama Cancelo.

REAL MADRID MENGINCAR STRIKER VETERAN LA LIGA

Real Madrid sedang mencari striker veteran lain untuk melonggarkan beban pada Karim Benzema musim depan. Dilansir Football Espana, Los Blancos sedang mencari mantan striker Real Madrid Castilla Joselu Mato, yang saat ini bermain di Espanyol. Pemain 33 tahun telah menjadi salah satu pencetak gol paling mematikan di Spanyol selama beberapa musim terakhir, meski tidak bermain di tim sukses. Dia adalah pencetak gol terbanyak untuk tim Espanyol musim ini, dengan 15 gol.

SPURS INCAR EDOUARD MENDY

Kontrak Hugo Lloris dengan Tottenham Hotspurs tidak akan berakhir hingga musim panas 2024, tetapi pemain Prancis itu diperkirakan akan meninggalkan klub musim panas ini setelah musim yang gagal. Dengan alasan itu, Spurs menginginkan kiper baru musim depan. Melansir dari BBC, Spurs kini telah menambahkan penjaga gawang Chelsea, Edouard Mendy ke daftar target mereka karena masa depan pemain internasional Senegal itu tidak pasti.

MESKI TERLIBAT PERJUDIAN, THOMAS FRANK JAMIN MASA DEPAN IVAN TONEY DI BRENTFORD

Ivan Toney dilarang bermain pekan ini oleh panel independen setelah mengakui 232 pelanggaran peraturan perjudian FA dan juga didenda sebesar 50.000 pounds serta diskors hingga Januari 2024. Toney hanya akan memiliki sisa kontrak 18 bulan di Brentford ketika larangannya dicabut, tetapi Thomas Frank mengatakan tidak ada keraguan kepadanya bahwa sang pemain akan tetap berada di London barat, di tengah saran bahwa ia dapat ditawari kontrak baru untuk menangkal ketertarikan dari klub-klub seperti Chelsea.

TEN HAG KOMENTARI KEPERGIAN JONES DARI MU

Manajer Manchester United, Erik ten Hag memberikan tanggapannya atas kabar terkait keputusan Phil Jones meninggalkan Old Trafford di akhir musim ini. Ten Hag menilai sang pemain telah memiliki karir yang luar biasa bersama Setan Merah, melihat jumlah trofi yang dia menangkan. Ten Hag menyebut Jones layak mendapatkan pujian atas sumbangsihnya bagi MU. “Saya mendoakan yang terbaik untuknya di masa yang akan datang,” ucap ten Hag.

SOAL MASA DEPAN SABITZER, BEGINI KATA ERIK TEN HAG

Menjelang akhir musim, Erik ten Hag memberikan kabar terbaru terkait masa depan salah satu pemainnya. Ten Hag berbicara tentang situasi pemain pinjaman dari Bayern Munich, Marcel Sabitzer. Sang pemain sejauh ini tampil cukup apik bersama Setan Merah. Ketika ditanya apakah Ten Hag bakal mempermanenkan pemain asal Austria tersebut. Erik ten Hag memilih untuk tidak membocorkan rencana masa depan terkait gelandang berusia 29 tahun tersebut.

ONANA DITAKSIR KLUB PREMIER LEAGUE, BEGINI RESPONS SANG AGEN

Kiper Inter Milan, Andre Onana, dikabarkan diminati banyak klub Eropa. Chelsea disebut menjadi salah satu peminat Onana. Tapi, Agen pemain Kamerun itu, Albert Botines, menegaskan kliennya bahagia bersama Nerazzurri. Apalagi, dia masih mempunyai kontrak empat tahun lagi. Menurutnya, Onana harus fokus untuk menghadapi laga-laga penting di sisa musim ini, termasuk final Liga Champions melawan Manchester City.

ARTETA COBA PERTAHANKAN SALIBA DARI INCARAN KLUB EROPA

Tidak mau pemainnya dibajak oleh klub lain, Mikel Arteta berusaha untuk mempertahankan pemain inti. Terutama William Saliba, bek tengah asal Prancis tersebut saat ini tengah banyak diincar oleh klub Eropa. Saliba hanya terikat kontrak di Emirates Stadium hingga 2024 dan masa depannya adalah salah satu prioritas utama bagi Arsenal, dan Arteta masih optimis bahwa pemain berusia 22 tahun itu akan menandatangani kontrak baru.

FELIX DIGODA NEWCASTLE UNITED

Klub kaya baru Premier League, Newcastle, dikabarkan siap menggoda Joao Felix untuk cabut dari Chelsea dengan menawarkannya kesempatan bermain di Liga Champions. Tiket tersebut memang tak akan dimiliki oleh Chelsea musim depan. Sementara itu Newcastle sekarang ini ada di posisi ketiga klasemen sementara Liga Inggris 2022/23 dan mereka punya peluang menutup musim dengan bertahan di zona tersebut. Newcastle sendiri tampaknya tak akan kesulitan untuk bisa menebus Felix dari Atletico. Meskipun kabarnya Los Rojiblancos mematok harga tak kurang dari 87 juta pounds.

Gabung sekarang juga, Member Kami Batasi!

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ORIGINAL MERCHANDISE STARTING ELEVEN

Obral!
Obral!

Glory Glory Manchester United

Rp109,000Rp125,000
Obral!
Obral!

Cristiano Ronaldo Siuuuu...

Rp109,000Rp120,000

Artikel Terbaru