Berita Bola Terbaru 19 Januari 2024 – Starting Eleven News

spot_img

BERITA BOLA TERBARU DAN TERKINI

HASIL PERTANDINGAN

Napoli lolos ke partai puncak Piala Super Italia 2023 usai menaklukkan Fiorentina di semifinal. Peraih Scudetto musim lalu itu menang tiga gol tanpa balas dalam laga yang digelar di Al-Awwal Park, Riyadh, Arab Saudi, Jumat (19/1) dini hari WIB. Napoli membuka keunggulan pada menit ke-22 lewat Giovanni Simeone. Napoli lalu menambah skor di menit ke-84 oleh Alessio Zerbin. Dan dua menit kemudian, Zerbin mencetak brace untuk memastikan kemenangan 3-0 Napoli.

Barcelona berhasil melibas Unionistas de Salamanca dengan hasil akhir 3-1 dalam laga babak 16 besar Copa del Rey 2023/24 di Reina Sofia, Jumat (19/1) dini hari WIB. Barca sempat tertinggal akibat gol Alvaro Gomez. Blaugrana bangkit dan sukses memastikan kemenangan lewat gol-gol yang dicetak Ferran Torres, Jules Kounde, dan Alejandro Balde. Berkat hasil ini, Barcelona pun berhak meneruskan langkah ke babak perempat final alias 8 besar.

Real Madrid harus tersingkir dari Copa Del Rey usai ditumbangkan Atletico Madrid 2-4, Jumat dini hari tadi. Samuel Lino membuka skor untuk tuan rumah di menit ke-39 sebelum Madrid merespons pada injury time babak pertama berkat bunuh diri kiper Atletico Jan Oblak. Di 45 menit kedua, Alvaro Morata mencetak gol untuk Los Rojiblancos. Madrid menolak menyerah dan mampu menyeimbangkan skor 2-2 lewat Joselu delapan menit sebelum waktu normal habis. Namun, Atletico akhirnya mampu memaksa tim tamu tunduk melalui gol-gol Antoine Griezmann dan Rodrigo Riquelme pada perpanjangan waktu. Atas hasil ini, Atletico melaju ke babak delapan besar.

Dari ajang Piala Asia 2023 di Grup B, Australia sukses melaju ke babak 16 besar usai mengalahkan Syria dengan skor 1-0, Kamis malam. Gol tunggal tim Kanguru dicetak oleh Jackson Irvine di menit ke-59. Pada laga lainnya, Uzbekistan menang telak 3-0 atas India. Tiga gol Uzbekistan dicetak oleh Abbosbek Fayzullaev (4′), Igor Sergeev (18′), dan Sherzod Nasrullaev (45′ + 4′).

Di Grup C, Palestina sukses menahan imbang 1-1 lawan Uni Emirat Arab, Jumat dini hari tadi. Sultan Adill Alamiri membawa UEA unggul lebih dulu di menit ke-23, sebelum Palestina mampu menyamakan skor di menit 50 melalui gol bunuh diri Nasser Abaelaziz Bader.

MOHAMED SALAH CEDERA

Timnas Mesir bermain imbang 2-2 melawan Ghana pada ajang Piala Afrika, di Stade Felix Houphouet-Boigny, Abidjan, Pantai Gading, Kamis (18/1) waktu setempat. Pada laga itu, bintang Mesir, Mohamed Salah menderita cedera beberapa saat sebelum tengah babak laga tersebut. Ia sempat terduduk di lapangan sebelum berdiri kembali dan menggelengkan kepalanya kepada rekan-rekan setim. Penyerang Liverpool berusia 31 tahun itu tampak mengalami cedera pada otot hamstringnya. Mo Salah akan menjalani tes untuk mengetahui tingkat cederanya.

JORDAN HENDERSON RESMI KE AJAX

Jordan Henderson mengakhiri petualangannya di Arab Saudi lebih cepat. Mantan kapten Liverpool itu memutus kontraknya dengan Al Ettifaq dan pindah ke Belanda, gabung Ajax. Gelandang berusia 33 tahun itu membubuhkan tanda tangan kontrak sampai 2026. Jordan Henderson pun langsung menegaskan ambisinya untuk membawa Ajax bangkit dari periode buruk yang sejauh ini mereka alami di musim 2023/24 ini.

ARSENAL PERTIMBANGKAN REKRUT KARIM BENZEMA

Arsenal diduga sedang mempertimbangkan mengajukan tawaran pinjaman pada penyerang Al-Ittihad, Karim Benzema. Meski untuk itu, manajemen klub harus mempersiapkan dana besar. Arsenal juga perlu menemukan cara untuk menangani gaji Benzema yang sangat besar jika mereka ingin menyelesaikan kesepakatan. Benzema memegang kontrak di Al-Ittihad hingga 2026, sehingga perpindahan permanen menjadi sangat tidak realistis pada pertengahan musim 2023/24. 

STEVEN GERRARD PERPANJANG KONTRAK DI AL ETTIFAQ

Steven Gerrard telah menyetujui kontrak baru dengan Al Ettifaq. Pelatih asal Inggris ini telah mencapai kesepakatan untuk memperpanjang masa baktinya selama dua tahun bersama Al Ettifaq, hingga musim panas 2027. Gerrard sebelumnya menerima pinangan klub Al Ettifaq pada musim panas 2023. Kedatangan Gerrard mengikuti eksodus pemain-pemain top Eropa ke Liga Arab Saudi.

MU ASINGKAN MARTIAL SEPERTI SANCHO 

Muncul kabar kalau Anthony Martial kini “diasingkan” di Manchester United, seperti halnya Jadon Sancho sebelum dipinjamkan ke Dortmund. Tapi, situasinya berbeda. Disebutkan lebih lanjut, Martial saat ini memang berlatih sendirian tapi itu adalah sesuatu yang lazim dalam program latihan tim Setan Merah pada saat seorang pemain kembali dari masa absen seperti cedera.

SKANDAL PAJAK NEYMAR, POLISI GEREBEK KANTOR KEMENTERIAN EKONOMI PRANCIS

Polisi menggerebek Kementerian Ekonomi Prancis atas kecurigaan bahwa klub sepakbola PSG mendapatkan perlakuan pajak khusus dari pemerintah untuk transfer Neymar pada 2017 dari Barcelona. Petugas dari unit antikorupsi melakukan penggeledahan pada Senin (16/1) waktu setempat. Mereka diperkirakan sedang menyelidiki hubungan antara Jean-Martial Ribes, mantan direktur komunikasi PSG, dan Hugues Renson, yang menjabat menjabat deputi partai yang berkuasa di Prancis pada saat transfer dilakukan.

POSISI ONANA TERANCAM? TEN HAG INCAR KIPER LAZIO

Andre Onana mendapat kritik di MU sejak bergabung dari Inter dan Erik ten Hag diberitakan sedang mencari alternatif lain. Goal melaporkan Ivan Provedel kini muncul sebagai kandidat. The Reds Devils dapat mengajukan tawaran untuk kiper berusia 29 tahun itu di bursa transfer Januari untuk memastikan mereka memiliki opsi kualitas yang bisa diandalkan. Sang kiper belum memperpanjang kontrak di Lazio seiring tuntutan kenaikan gaji di klub. Hal itu memicu potensi Provedel untuk angkat kaki dalam waktu dekat.

ANDRE ONANA KENA SEMPROT MANTAN STRIKER ARSENAL

Andre Onana kena semprot mantan striker Arsenal, Emmanuel Adebayor. Kiper MU itu dianggap tidak menghormati Timnas Kamerun gara-gara insiden kontroversial menjelang gabung Timnas Kamerun di Piala Afrika 2023, di Pantai Gading. Onana dinilai tidak menghormati negaranya. “Saya pernah menjadi pemain seperti dia, bahkan menjadi pemain terpenting yang dipilih saat itu. Saya tidak pernah bertingkah seperti itu (tiba pada hari pertandingan),” ucap Adebayor.

INDONESIA VS VIETNAM: JORDI AMAT JANGAN BLUNDER LAGI

Bek Timnas Indonesia, Jordi Amat diharapkan jangan melakukan blunder lagi saat jumpa Vietnam di laga kedua fase grup Piala Asia. Seperti diketahui, akhir-akhir ini, Amat terus melakukan blunder sejak laga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Dikutip Detik.com, Zein Al Haddad berharap eks Swansea City itu bisa tampil lebih baik. “Dia selalu membuat blunder. Kurang percaya diri artinya, seharusnya berpikir sebelum menerima bola. Jadi saat menerima tidak bingung,” ujarnya.

STY BISA DAPAT KONTRAK BARU HINGGA 2027, TAPI ADA SYARATNYA

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, mengatakan perpanjangan kontrak pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong sangat bergantung dari performa pelatih tersebut di gelaran Piala Asia 2023 dan Piala Asia U-23 2024. Hal tersebut disampaikan Erick seusai menghadiri MoU Groundbreaking PSSI dan Rumah Sakit Abdi Waluyo di Menara Danareksa, Jakarta, Kamis (18/1). Erick mengatakan jika performa STY dinilai bagus maka akan membuka peluang negosiasi perpanjangan kontrak hingga 2027.

PSSI: TIMNAS INDONESIA TETAP DITARGETKAN 4 POIN

Target mencuri satu poin dari Irak memang telah meleset. Tapi PSSI tetap menargetkan Timnas Indonesia untuk meraih total empat poin. Hal ini diucapkan oleh Erick Thohir selaku ketua umum PSSI. Erick berharap, dua laga selanjutnya harus dimaksimalkan. Pria yang kini menjabat Ketua Lakpesdam PBNU itu meminta kepada para pemain Timnas Indonesia untuk tetap optimistis. Keyakinan kuat disebutnya bisa mengalahkan segala rintangan dan tantangan yang ada.

FIX! BENZEMA MAU BALIK KE EROPA, SIAPA MAU?

Karim Benzema benar-benar ingin balik ke Eropa. Menurut kabar dari ESPN, ia tidak lagi betah bermain di Liga Arab Saudi. Meski sudah berusia 36 tahun, pengalaman serta ketajaman Benzema dianggap masih berguna untuk tim-tim papan atas. Beberapa klub Liga Inggris, termasuk Chelsea, dikabarkan meminatinya. Yang jadi masalah adalah Al Ittihad diwartakan belum mau melepas Benzema yang masih terikat kontrak 2,5 tahun lagi. Bahkan sekalipun ada yang berani menebus mahal Benzema, Al Ittihad akan menolaknya.

GONCALO RAMOS TIBA-TIBA MASUK DAFTAR JUAL PSG

Paris Saint-Germain dikabarkan tidak akan keberatan melepas Goncalo Ramos di bursa transfer januari 2024. Menurut laporan Diario AS, Ramos masuk ke dalam daftar jual PSG karena gagal mencuri hati pelatih kepala, Luis Enrique. Ramos tidak mampu menunjukkan performa konsisten dan baru bisa menciptakan empat gol serta satu assist dari 19 penampilan di lintas kompetisi. Tidak cuma itu, Diario AS juga menyebut Enrique cukup meragukan kemampuan Ramos untuk tampil di pertandingan tensi tinggi. 

CHELSEA MAU BAJAK LUKE SHAW DARI MU?

Chelsea dilaporkan akan mencoba mendaratkan Luke Shaw dari Manchester United. Menurut laporan sportbible, Chelsea butuh bek kiri baru karena mereka sedang mengalami krisis bek kiri. Ben Chilwell dan Marc Cucurella mengalami cedera. Sementara belakangan ini Pochettino mencoba mengatasi situasi ini dengan memasang Levi Colwill di pos itu, namun hasilnya kurang memuaskan. Akan tetapi, Erik Ten Hag kabarnya sama sekali tidak mau melepaskan sang bek. Karena ia merupakan pemain inti United.

HANDANOVIC KEMUNGKINAN GANTIKAN CHIVU SEBAGAI PELATIH INTER PRIMAVERA

Cristian Chivu telah memutuskan untuk meninggalkan tim Inter Milan Primavera (Inter U-19) pada akhir musim ini, dan Samir Handanovic kemungkinan akan menggantikannya. Hal ini menurut Football Italia bahwa mantan kiper Nerazzurri, Handanovic, kemungkinan akan ditunjuk sebagai pelatih baru Inter Primavera untuk menggantikan Chivu. Handanovic merupakan pemain Inter selama 11 tahun, bergabung dari Udinese pada tahun 2012.

DAVIDE ANCELOTTI TOLAK TAWARAN KLUB ARAB SAUDI

Davide Ancelotti, asisten pelatih Real Madrid dan putra Carlo Ancelotti, baru-baru ini ditawari kesempatan pindah ke klub Liga Pro Saudi. Diario AS mengungkapkan bahwa pria berusia 34 tahun itu telah mendapat tawaran dari Arab Saudi, akan tetapi, putra Ancelotti telah menolak tawaran untuk bergabung dengan liga bersama Cristiano Ronaldo dkk. Ancelotti Jr, yang telah memenangkan satu gelar liga dan dua trofi Liga Champions, di antara trofi lainnya, akan terus bekerja di Valdebebas setiap harinya.

MOURINHO DIPECAT AS ROMA, ALLEGRI KEHILANGAN ‘MUSUH’

Jose Mourinho dipecat begitu saja dari posisinya di AS Roma pada Selasa (16/1) setelah hanya meraih satu kemenangan dalam enam laga liga terakhir mereka. Meski pun performanya buruk, pemecatannya ini membuat sepakbola Italia terkejut, terutama mengingat petualangan Mourinho di Eropa bersama klub. Dan bos Juventus, Allegri, juga merasakan kejutan yang sama. Menurut Allegri, ini membuat sepakbola Italia kehilangan sosok penting. The Special One disebutnya telah memberi warna dalam Serie A.

IVAN TONEY BUKA PELUANG PINDAH KLUB SETELAH BEBAS DARI HUKUMAN

Bomber Brentford, Ivan Toney mengakui bahwa dirinya ingin bergabung ke klub top. Namun dia belum tahu kapan akan pindah dari Brentford. Toney mengatakan hal ini setelah sanksi 8 bulannya resmi berakhir dan sang pemain siap untuk kembali merumput. Toney mengatakan bahwa dirinya ingin bersaing dengan Harry Kane untuk menjadi penyerang nomor satu Inggris. Dan salah satu caranya adalah pindah ke klub besar. Salah satu klub besar Inggris, Arsenal, dikabarkan tertarik merekrutnya.

RESMI, NAPOLI REKRUT TRAORE DARI BOURNEMOUTH

Napoli resmi mendatangkan Hamed Junior Traore dari Bournemouth. Pemain sayap berusia 23 tahun itu bergabung dengan Partenopei dengan status pinjaman enam bulan dengan opsi pembelian 25 juta euro. Jika klausul tersebut tidak diaktifkan, pihak klub Italia harus membayar biaya pinjaman. Traore menjalani pemeriksaan medis di ibu kota Campania pada hari Selasa sebelum menandatangani kontraknya.

ENAM KLUB BEREBUT KALVIN PHILLIPS, BARCELONA SALAH SATUNYA!

Enam tim bersaing untuk merekrut Kalvin Phillips pada jendela transfer Januari, dengan masa depan sang gelandang Manchester City itu akan segera ditentukan. Barcelona dan Atletico Madrid telah bergabung dalam perlombaan untuk merekrut pemain internasional Inggris itu. Sementara itu, Crystal Palace dan West Ham telah memantau situasinya dan pengagum jangka panjang Newcastle serta Juventus juga masih mengincarnya. Masa depan Phillips kabarnya bakal diputuskan minggu depan.

ANCELOTTI BERI SEMANGAT XAVI

Carlo Ancelotti memberikan semangat kepada Xavi Hernandez yang berada dalam tekanan duduk di kursi pelatih Barcelona. Hal itu disampaikan Ancelotti menjawab pertanyaan wartawan pada sesi konferensi pers, Rabu (17/1) waktu setempat. Seperti diketahui, Xavi mendapat sorotan tajam setelah kekalahan Barcelona 1-4 dari Real Madrid pada final Piala Super Spanyol, beberapa hari lalu. Ancelotti menilai Xavi punya kapasitas mumpuni untuk menangani klub sebesar Barcelona. 

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ORIGINAL MERCHANDISE STARTING ELEVEN

Obral!
Obral!

Glory Glory Manchester United

Rp109,000Rp125,000
Obral!
Obral!

Cristiano Ronaldo Siuuuu...

Rp109,000Rp120,000

Artikel Terbaru