Berita Bola Terbaru 18 Maret 2022 – Starting Eleven News

spot_img

Berita Bola Terbaru dan Terkini

RASHFORD JAWAB KONTROVERSI SOAL VIDEO RESPONNYA ATAS HINAAN FANS MU

Marcus Rashford dituduh memaki fans setelah kekalahan 0-1 Manchester United dari Atletico Madrid. Tuduhan itu muncul setelah adanya video yang tersebar di media sosial. Pemain Inggris itu diduga tersulut dan lantas mengacungkan jari ke arah fans tersebut. Rashford telah turun ke Twitter untuk merespon tersebarnya video tersebut. Rashford menepis kabar dia mengacungkan jari tengah. Jebolan akademi MU itu menyesali apa yang terjadi. 

MO SALAH TERNYATA BELUM NGEBET TINGGALKAN LIVERPOOL

Pakar transfer Eropa, Fabrizio Romano memberikan update terkini mengenai masa depan Mohamed Salah. Ia memastikan sang winger tidak sedang bernafsu meninggalkan Liverpool musim panas nanti. Salah dikabarkan masih happy bermain di Liverpool. Jadi masih ada kemungkinan baginya membela Liverpool di musim 2022/23 mendatang. Meski masih bisa bertahan semusim lagi, Liverpool, menurut Romano, harus mengambil keputusan besar di musim panas nanti apakah mereka akan mempertahankan atau melepas sang winger agar Salah tidak menjadi agen bebas.

HARRY KANE BIKIN REKOR SPESIAL DI LIGA INGGRIS

Harry Kane berhasil masuk lima besar top skor Liga Inggris sepanjang masa. Kesuksesan Kane menembus lima besar top skor Liga Inggris sepanjang masa berkat torehan gol saat Tottenham berhasil menyudahi laga melawan Brighton 2-0. Tambahan satu golnya menjadikan Harry Kane mencatatkan torehan 178 di Premier League, divisi tertinggi Liga Inggris, melewati torehan Frank Lampard yang mencetak 177 gol. Uniknya, 95 dari 178 gol yang dihasilkan Harry Kane tercipta saat berduel di markas lawan.

BALE DAN RAMSEY DIPANGGIL TIMNAS WALES

Nama Gareth Bale dan Aaron Ramsey masuk dalam skuad Timnas Wales untuk pertandingan play-off Piala Dunia melawan Austria pada pekan depan. Meski waktu bermain Bale dan Ramsey di klub sangat terbatas, namun keduanya tetap dipanggil membela Timnas Wales. Pelatih kepala Timnas Wales, Robert Page berharap kedua pemain tersebut memberikan pengaruh besar demi menjaga kans lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Qatar, akhir tahun ini.

SCHOLES INGIN MU DILATIH ANTONIO CONTE ATAU TUCHEL

Tersingkirnya Manchester United di babak 16 besar Liga Champions 2021/22, turut memantik emosi mantan pemainnya, Paul Scholes. Legenda Setan Merah itu geram dengan hasil buruk yang didapat bekas klubnya itu. Manajer MU, Ralf Rangnick menjadi sasaran kritik Scholes, dan harus bertanggung jawab atas kegagalan timnya. Scholes menyarankan bekas timnya untuk menunjuk Antonio Conte atau Thomas Tuchel untuk menggantikan Ralf Rangnick musim depan.

AUBAMEYANG BERHARAP DEMBELE BERTAHAN DI BARCA DUA TAHUN LAGI

Kontrak Ousmane Dembele akan berakhir pada akhir musim 2021/22. Hal itu masih jadi satu isu yang belum diselesaikan El Barca, namun di satu sisi berbeda klub sedianya sudah memberikan penawaran baru. Namun, Dembele meminta gaji tinggi yang sulit dipenuhi Barca hingga negosiasi kontrak berjalan buntu. Menanggapi isu tersebut rekan setimnya, Pierre-Emerick Aubameyang, ikut berbicara. Lelaki Gabon sangat berharap Dembele bertahan untuk dua tahun ke depan.

BARCELONA BIDIK PEMAIN BENFICA DARWIN NUNEZ

Dikutip Football Espana, Barcelona dikabarkan menyukai penampilan penyerang Benfica, Darwin Nunez. Pemain Uruguay yang mencetak gol kemenangan untuk Benfica dalam pertandingan 16 besar Liga Champions melawan Ajax, dikatakan terbuka untuk pindah meskipun Benfica menuntut harga tinggi. Untuk mendapatkan Nunez Barca dikabarkan harus bersaing dengan Newcastle United.

WENGER : MBAPPE MIRIP DENGAN PELE

Mantan juru latih Arsenal, Arsene Wenger, memberikan pujian setinggi langit bagi kualitas yang dimiliki striker Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe. Wenger mengklaim kualitas Mbappe setara dengan legenda sepakbola Brasil, Pele dan lebih hebat ketimbang Erling Haaland. 

MU GAGAL DI UCL, MARTIAL MAKIN BETAH DI SEVILLA

Anthony Martial semakin ingin mempertahankan kontraknya di Sevilla menyusul kegagalan klubnya, Manchester United di kompetisi Liga Champions. Striker Prancis itu sudah mengemas satu gol dan satu assist untuk Sevilla sejak dipinjam pada Januari lalu. Torehan satu gol dan satu assistnya tersebut membuat Martial kian betah di Spanyol. 

PSG SIAP MELEPAS ANGEL DI MARIA

Sejak bergabung dengan klub dari Manchester United pada 2015 dalam kesepakatan senilai 56,7 juta pounds, Angel Di Maria memainkan peran utama dalam kesuksesan tim. Namun, Di Maria yang kini berusia 34 tahun dinilai mulai menurun performanya. Dia dikabarkan akan dilepas PSG akhir musim nanti. Satu pihak yang sangat terkait dengan kepindahan Di Maria adalah klub Portugal, Benfica, yang notabene adalah klub lama Di Maria. 

HASIL PERTANDINGAN

Dari ajang Liga Inggris, Everton sukses mengalahkan Newcastle United dengan skor 1-0, Jumat dini hari tadi. Bertanding di Goodison Park, gol Everton dicetak Alex Iwobi di masa injury time babak kedua. Tambahan tiga angka masih menempatkan Everton di posisi ke-17 dengan 25 poin, sedangkan Newcastle ada di urutan ke-14.

Dari laga leg kedua babak 16 besar Europa League, Barcelona berhasil mengalahkan tuan rumah Galatasaray dengan skor 2-1. El Barca tertinggal lebih dulu berkat aksi Marcao di babak pertama. Namun, Barca kemudian berhasil membalikkan skor melalui aksi Pedri di babak pertama dan Pierre Emerick Aubameyang di paruh kedua. Skor ini membuat Barca melaju ke babak perempat final Europa League 2021/22. 

Di ajang UEFA Conference League, wakil Italia, AS Roma berhasil melaju ke babak delapan besar meski hanya bermain imbang 1-1 melawan Vitesse Arnhem di Olimpico. Vitesse lebih dulu unggul melalui aksi Wittek di menit 62. Roma lalu menyamakan skor lewat Tammy Abraham di penghujung laga.  I Giallorossi menang secara agregat 2-1 setelah leg pertama lalu unggul 1-0.

DUEL EPL TERHENTI, ADA PENONTON IKAT LEHERNYA DI TIANG GAWANG

Terjadi insiden pada laga Liga Inggris antara Everton vs Newcastle United yang sempat membuat laga terhenti. Seorang fans menyusup ke dalam lapangan dan mengikat dirinya sendiri ke tiang gawang tepatnya di menit ke-49. Penyusup tersebut rupanya menggelar aksi protes kepada pemerintah Inggris. Goal menjelaskan bahwa aksi ini adalah bentuk protes terhadap ladang minyak baru di North Sea, kawasan laut di Eropa yang berdekatan dengan wilayah Inggris, Skotlandia, Belanda, Denmark dan Norwegia.

TAK ADA RASHFORD DAN SANCHO DI TIMNAS INGGRIS BULAN INI

Dua pemain Manchester United, Jadon Sancho dan Marcus Rashford, dicoret dari Timnas Inggris jelang uji coba lawan Swiss dan Pantai Gading akhir bulan ini. Nama Marcus Rashford tak dicantumkan menyusul penampilannya yang buruk untuk Manchester United. Rekan setimnya di Old Trafford, Jadon Sancho, juga absen meski penampilannya baru-baru ini membaik.

TUCHEL KECEWA MALAMNYA DIRUSAK DENGAN KABAR CHELSEA TIDAK BISA JUAL TIKET

Thomas Tuchel memuji fokus timnya setelah kemenangan terbaru mereka – dan terbaik – di tengah masalah di luar lapangan di Chelsea. Seperti diketahui, kemarin Chelsea sukses menang atas Lille di Liga Champions. Akan tetapi, Tuchel mengatakan malamnya dirusak oleh laporan bahwa Chelsea mungkin tidak dapat menjual tiket untuk pertandingan kandang Liga Champions musim ini. Hal itu imbas sanksi yang diberikan kepada klub. 

EL CLASICO BAKAL DIWARNAI JERSEY KHUSUS

Real Madrid dan Barcelona akan mengenakan kostum khusus saat keduanya bertemu di El Clasico di Liga Spanyol, akhir pekan ini. Los Blancos tak akan memakai jersey utama mereka, melainkan bakal mengenakan jersey serba hitam sebagai peringatan ulang tahun klub ke-120. Sementara itu, Barcelona juga tidak akan mengenakan kostum utama mereka yang didominasi warna biru. Blaugrana kabarnya bakal mengenakan yang dikenal dengan sebutan senyera.

AC MILAN AKAN COBA ANGKUT ORIGI DARI LIVERPOOL

Football Italia melaporkan, raksasa Serie A, AC Milan berminat untuk mendatangkan Divock Origi dari Liverpool pada musim panas 2022 mendatang. Origi bakal direkrut untuk menggantikan Ibrahimovic yang dikabarkan bisa cabut setelah kontraknya habis akhir musim nanti. Direktur Milan Paolo Maldini mengaku terkesan dengan kemampuan Origi. Apalagi setelah melihatnya beraksi secara langsung pada ajang Liga Champions musim ini di fase grup. Laporan yang sama menyebutkan, Origi disebut membuka pintu untuk bermain di Milan. 

DEL PIERO NILAI JUVE KANDAS DARI VILLARREAL KARENA TAKUT AMBIL RESIKO

Legenda Juventus, Alessandro Del Piero menyoroti kesalahan bekas timnya saat didepak Villarreal dari Liga Champions. Del Piero menilai Bianconeri tidak berani mengambil risiko dan mengalirkan bola terlalu lambat.

TERSINGKIR DARI UCL, KEUANGAN JUVENTUS TERKENA DAMPAK

Kegagalan Juventus di Liga Champions 2021/22 berdampak kepada segi keuangan mereka. Juventus harus merugi sekitar 210 juta euro atau Rp3,3 triliun.  Pasalnya kekalahan tersebut mencegah Si Nyonya Tua meraih 15 juta euro dari UEFA dan hak siar TV. Dikabarkan pula bahwa saham Juventus turun sembilan persen Hari Kamis kemarin menyusul kekalahan dari Villarreal.

TUCHEL PECAHKAN REKOR ZIDANE DI LIGA CHAMPIONS

Thomas Tuchel menorehkan rekor prestisius setelah mengantar Chelsea melibas Lille 2-1 pada leg kedua 16 besar Liga Champions 2021/22. Tuchel kini menjadi satu dari tiga pelatih dalam sejarah Liga Champions yang setidaknya mengukir 30 kemenangan dalam 50 laga pertamanya di Liga Champions. Bahkan, Tuchel berada di posisi teratas daftar itu, menggeser Zinedine Zidane. Perinciannya, Tuchel mengantongi 32 kemenangan, Zidane 30, dan posisi ketiga ditempati Guardiola dengan raihan 30 kemenangan.

XAVI KAGUM DAN PUJI GOL BRILIAN PEDRI

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, mengomentari gol luar biasa Pedri ketika timnya menang atas Galatasaray pada babak 16 besar Liga Europa. Gelandang muda Barca itu menjadi salah satu pencetak gol pada laga tersebut. Gol yang dicetak Pedri bisa dibilang sangat cantik. Xavi pun kagum akan kemampuan yang dimiliki Pedri. Xavi bahkan merasa bangga karena bisa melatih talenta berusia 19 tahun tersebut.

CEDERA, OYARZABAL TERANCAM ABSEN DI PIALA DUNIA 2022

Penyerang Real Sociedad dan Timnas Spanyol, Mikel Oyarzabal akan absen untuk waktu yang lama dan terancam tidak bisa berpartisipasi di Piala Dunia 2022 setelah mengalami cedera ligamen anterior saat latihan. Dikutip Football Espana, cedera tersebut akan memakan waktu enam hingga sembilan bulan untuk pulih. Itu berarti Oyarzabal diragukan bisa memulihkan kebugarannya tepat waktu sebelum Piala Dunia di Qatar digelar pada November-Desember.

MARTIAL BUKA SUARA SOAL ISU RONALDO BIKIN RUANG GANTI MU KISRUH

Anthony Martial buka suara soal rumor Cristiano Ronaldo jadi penyebab kisruh di ruang ganti Manchester United. Martial yang kalah bersaing di lini depan MU, memutuskan hengkang ke Sevilla dengan status pemain pinjaman pada Januari 2022. Penyerang asal Prancis itu sempat bermain bersama Ronaldo selama lima bulan di United. Ia membantah anggapan Ronaldo sebagai sosok yang dibenci di Old Trafford.

PERUSAHAAN LONDON TAWAR CHELSEA 2 MILIAR POUNDS

Perusahaan ekuitas yang berbasis di London, Aethel Partners, menjadi penawar terbaru untuk membeli Chelsea. Menurut BBC, tawaran yang diajukan menjelang penutupan ini, lebih dari 2 miliar poundsterling (sekitar Rp 37 triliun). Proposal tawaran tersebut mencakup investasi senilai 50 juta poundsterling (sekitar Rp 941,658 miliar) yang harus segera digelontorkan. Hal ini dilakukan untuk mencegah klub bangkrut.

MAN CITY SIAP JADIKAN HAALAND PEMAIN BERGAJI TERTINGGI

Klub Sultan, Manchester City benar-benar ngebet untuk merekrut Erling Haaland di musim panas nanti. The Citizen dikabarkan siap memberikan gaji selangit kepada sang bomber muda itu. Mereka menawarkan gaji sebesar 500 ribu pounds atau Rp9,4 miliar per pekan untuk sang striker, di mana tidak ada pemain EPL lain yang bergaji setinggi ini. City yakin tawaran mereka ini tidak mampu diimbangi Madrid dan Barcelona.

ATLETICO MADRID JADIKAN LUKAKU TARGET UTAMA PENGGANTI SUAREZ

Dilansir Sportsmole, Atletico Madrid dikabarkan berpeluang mendapatkan tanda tangan Romelu Lukaku dari Chelsea pada musim panas 2022 mendatang. Juara bertahan La Liga itu bersiap menjadikan Lukaku sebagai suksesor Luis Suarez dan Joao Felix yang akan hengkang musim panas ini. Sumber yang sama menambahkan, Atletico memandang Lukaku sebagai target utama meskipun tahu akan sulit untuk membawa penyerang itu ke Wanda Metropolitano.

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ORIGINAL MERCHANDISE STARTING ELEVEN

Obral!
Obral!

Glory Glory Manchester United

Rp109,000Rp125,000
Obral!
Obral!

Cristiano Ronaldo Siuuuu...

Rp109,000Rp120,000

Artikel Terbaru