Berita Bola Terbaru 18 Februari 2024 – Starting Eleven News

spot_img

HASIL PERTANDINGAN

Dari hasil Liga Inggris, Liverpool sukses meraih poin penuh dari tuan rumah Brentford dengan skor 1-3. Gol The Reds diciptakan oleh Darwin Nunez, Mohamed Salah, dan Cody Gakpo. Hasil ini membuat pasukan Klopp makin mantap di puncak klasemen dengan 57 poin.

Sementara itu di Turf Moor markas Burnley, Arsenal berpesta gol 0-5. The Gunners sukses menenggelamkan tuan rumah lewat gol dari Martin Odegaard, Bukayo Saka, Leandro Trossard, dan Kai Havertz. Hasil ini membuat anak asuh Mikel Arteta terus menguntit Liverpool di posisi kedua klasemen dengan 55 poin.

Nasib berbeda dialami rival sekota Arsenal, Tottenham Hotspur. Bermain di rumah sendiri, klub ayam sayur itu digeprek tamunya serigala Wolves 1-2. Pasukan Ange Postecoglou tak berdaya setelah brace Joao Gomes menghujam jala gawang Vicario. Hasil ini membuat The Lilywhites masih tertahan di posisi kelima klasemen dengan 47 poin.

Di Etihad Stadium, Manchester City hampir saja kalah oleh tamunya Chelsea. Untung gol dari Raheem Sterling di menit 42, akhirnya bisa disamakan oleh Rodri di menit 82. Hasil seri ini membuat The Citizens harus tertahan di posisi ketiga klasemen dengan 52 poin.

Beralih ke La Liga. Atletico Madrid mengamuk di markasnya Wanda Metropolitano. Pasukan Simeone melibas tamunya Las Palmas 5-0. Brace dari Angel Correa dan Marcos Llorente membuat mereka terus menempel Barcelona di papan klasemen dengan 51 poin.

Sementara itu Barcelona, akhirnya sukses raih tiga poin dari tuan rumah Celta Vigo 1-2. Gol dari Robert Lewandowski di menit akhir laga, mampu menyelamatkan Blaugrana dari hasil seri. Namun dengan hasil ini, Barca masih saja tertahan di posisi tiga klasemen dengan 54 poin.

Terbang ke Italia. Dari lanjutan Serie A, Juventus harus puas ditahan imbang tuan rumah Verona 2-2. Hasil minor ini semakin memperlebar jarak La Vecchia Signora atas Inter di puncak klasemen Serie A, yakni 9 poin. Anak asuh Allegri itu kini tertahan di posisi kedua dengan raihan 54 poin.

BADAI CEDERA MELANDA LIVERPOOL

Liverpool mengalami mimpi buruk ketika menang melawan Brentford. Tiga pemainnya yakni Diogo Jota, Curtis Jones, dan Darwin Nunez terpaksa keluar dari lapangan lebih cepat karena cedera. Pasien cedera Liverpool kini menumpuk, karena sebelumnya sudah ada Trent Alexander-Arnold, Alisson, Thiago, dan Szoboszlai. Badai cedera ini merupakan pukulan telak bagi Jurgen Klopp. “Emosi saya kini campur aduk. Kami kehilangan banyak pemain. Kami juga tidak tahu seberapa seriusnya cedera mereka” Kata Klopp..

HAALAND NGAMUK

Erling Haaland usai laga melawan Chelsea terlihat kesal. Striker asal Norwegia itu gagal cetak gol meski sudah melepaskan 10 tembakan. Haaland tampak marah setelah peluit akhir berbunyi. Ketika itu juru kamera mendekat padanya. Sang striker yang sedang kesal itu pun merasa tersinggung. Haaland kemudian ngamuk dengan mendorong kamera tersebut. Saat dia keluar lapangan pun, ia masih terasa kesal.

NYANYIAN BRUTAL FANS ARSENAL

Ada pemandangan menarik ketika laga Burnley vs Arsenal. Fans Arsenal nekat melontarkan nyanyian brutal yang berisikan ejekan terhadap Burnley. Nyanyian fans The Gunners itu benar-benar membuat rusuh laga di Turf Moor itu. Beginilah penggalan bait nyanyian fans Arsenal tersebut “Siapa yang bisa memasukkan bola ke gawang Burnley? Separuh tim kamilah yang bisa melakukannya”

RASHFORD KE PSG

Rashford adalah calon kuat pertama pengganti Mbappe di PSG. Le Parisien melihat Rashford memiliki gaya pemain yang serupa. Direktur olahraga PSG Luis Campos adalah pengagum lama Rashford. Ia juga sempat mengadakan pembicaraan dengan Rashford dua tahun lalu. Namun pembatasan anggaran waktu itu, menghalangi langkah Rashford ke PSG. Tapi kini dengan keluarnya Mbappe, otomatis anggaran PSG akan longgar. Untuk itu, kepastian Rashford hijrah ke Paris pun tinggal tunggu waktu.

BARCELONA AKHIRNYA PILIH DE ZERBI

Barcelona akhirnya cenderung pilih bos Brighton Roberto De Zerbi untuk mengambil alih kursi kepelatihan dari Xavi. Menurut Football Espana, baik presiden Joan Laporta dan direktur olahraga Deco, sudah setuju. Pihak klub dikabarkan telah mengadakan pembicaraan dengan De Zerbi pada pertengahan pekan lalu untuk membahas kontrak dan klausul pelepasannya. Para petinggi Barcelona banyak yang terkesan dengan kiprahnya di Brighton. Ia dianggap pelatih yang memainkan gaya sepak bola menyerang dan menarik.

REKOR BARU LEWANDOWSKI DI BARCELONA

Kemenangan 2-1 Barcelona atas Celta Vigo menjadi laga spesial bagi Robert Lewandowski. Dengan dua golnya, ia kini mencapai angka 50 gol bagi Barcelona. Catatan itu membuatnya telah melampaui rekor gol dari Thierry Henry dan David Villa dalam daftar pencetak gol terbanyak Barca. 50 gol Lewandowski itu bahkan tercipta hanya dari 79 penampilan. Sebuah prestasi yang mengesankan baginya. Mengingat ia baru bergabung pada musim panas 2022 lalu.

PERINGATAN PADA ARDA GULER JELANG LAWAN VALLECANO

Carlo Ancelotti mengisyaratkan bahwa pemainnya Arda Guler akan coba ditampilkan di laga melawan Rayo Vallecano. Ancelotti terbuka untuk memainkannya, namun ia memberi peringatan keras padanya untuk siap menghadapi tantangan apapun. Ancelotti juga berpesan kepadanya bahwa harus terus berjuang untuk mendapatkan posisi di skuad.

DIREKTUR PSG IKUT MBAPPE KE MADRID?

Mbappe mungkin bukan satu-satunya yang akan pindah dari PSG ke Real Madrid musim panas mendatang. Menurut laporan dari Foot Mercato, Real Madrid juga telah membahas kemungkinan untuk merekrut direktur olahraga PSG, Luis Campos. Kemungkinan Campos bergabung dengan Real Madrid juga pernah muncul pada tahun 2022 lalu, disaat Mbappe terakhir kali hampir bergabung ke Bernabeu.

MBAPPE DIHUKUM PSG

Setelah memberitahu PSG bahwa akan hengkang di akhir musim, Mbappe mendapatkan hukuman ringan. Ia dicadangkan di pertandingan Ligue 1 melawan Nantes. Sport mengatakan bahwa mencadangkan Mbappe itu merupakan sebuah hukuman tak langsung bagi pemain berusia 24 tahun itu karena perkataannya yang ingin hengkang. Kabarnya juga, kemungkinan besar pelatih kepala PSG Luis Enrique, akan terus mencadangkan Mbappe.

NAPOLI SAH JADI JUARA BERTAHAN TERBURUK SERIE A

Napoli Juara Serie A musim lalu mencatatkan total 90 poin. Namun saat ini mereka berada di peringkat kesembilan dengan hanya mengumpulkan 36 poin. Mereka saat ini terpaut 27 poin dari pemimpin liga, Inter. Secara catatan, hanya ada lima klub juara bertahan Serie A yang ketinggalan 20 poin lebih atas pemuncak klasemen di musim berikutnya. Artinya, Napoli saat ini sudah termasuk sebagai juara bertahan Serie A dengan performa terburuk. Yang mengkhawatirkan lagi, rekor tersebut bisa jadi lebih buruk jika jarak antara mereka dan pemuncak klasemen semakin lebar.

JUVENTUS MENYERAH JADI JUARA SERIE A

Setelah bermain imbang 2-2 dengan Verona di Serie A, Juve tercatat mengalami empat laga berturut tanpa kemenangan. Salah satu pemainnya Adrien Rabiot pun berani angkat bicara terhadap kondisi Juve saat ini. Ia mengakui bahwa finis di peringkat pertama Serie A, rasanya tidak lagi bisa diraih. Inter unggul sembilan poin dan juga memiliki satu pertandingan tersisa. “Kami harus realistis saat ini. Inter berada di jalur yang mulus, dan kami harus berjuang untuk tetap berada di peringkat kedua”. Kata Rabiot.

GOL TERCEPAT BUNDESLIGA TERCIPTA

Rekor gol tercepat Bundesliga Austria tercipta di laga Red Bull Salzburg melawan BW Linz. Pemain Salzburg, Petar Ratkov mencetak gol hanya enam detik setelah laga dimulai. Ratkov memanfaatkan kesalahan kiper dan dengan sigap mengirim bola ke gawang. Golnya itu menorehkan namanya dalam catatan sejarah sepak bola Austria. Bahkan, dia mencetak gol dari sentuhan pertamanya di laga tersebut.

CR7 DIHINA ANAKNYA SENDIRI

Ronaldo Junior tengah bersuka cita karena membawa Al-Nassr junior meraih gelar Liga U-13. Tim Al-Nassr junior itu kemudian merayakannya bersama para pemain Al-Nassr senior. Namun ada pemandangan aneh ketika perayaan itu. CR7 dibuat marah oleh putranya ketika menolak untuk berjabat tangan. Ketika dia berpapasan dengan ayahnya, dia mengabaikan kesempatan berjabat tangan. CR7 terkejut dengan penghinaan yang tidak terduga dari anaknya itu. CR7 juga sempat terlihat mengatakan sesuatu kepada anaknya setelah peristiwa itu

BARCELONA DIGANTUNG FRENKIE DE JONG

Barcelona ada di posisi yang tidak menguntungkan terkait Frankie de Jong. Dia masih terikat kontrak cukup panjang dan saat ini jadi salah satu pemain dengan gaji paling tinggi di klub. Kontrak De Jong bakal kadaluarsa dua tahun lagi, 30 Juni 2026. Barca pun harus segera bergerak menawarkan kontrak baru demi mempertahankan salah satu pemain terbaik mereka. Menurut Sport, Barca telah menawarkan kontrak baru untuk De Jong sejak Oktober 2023 lalu. Namun, hingga kini De Jong belum juga memberikan jawaban.

BUKAYO SAKA LEBIH BAGUS DARI CR7

Bukayo Saka belum genap berusia 23 tahun, tapi kini sudah membuktikan diri sebagai salah satu pemain terbaik di Liga Inggris. Dia adalah pemain termuda Arsenal di era Premier League yang bisa mencapai torehan 50 gol. Dia sudah menempuh total 210 penampilan untuk Arsenal, mencetak 51 gol dan menyumbang 49 assist. Kontribusi tersebut mendorong Saka melebihi capaian Cristiano Ronaldo dengan jumlah laga yang sama. Dahulu, Ronaldo muda bisa mencatatkan 50 gol dan 43 assist dari 210 penampilan di semua kompetisi.

PEP SUDAH TAHU PALMER AKAN JADI BINTANG DI CHELSEA

Manajer Manchester City Pep Guardiola memuji gelandang Chelsea, Cole Palmer jelang pertemuan kedua tim akhir pekan ini. Menurut Guardiola, Palmer sudah menjadi bintang sejak masih tergabung dalam timnya. Bersama Chelsea, Palmer sudah kantongi 12 gol dan sembilan asis dalam 29 laga di seluruh ajang. “Saya tak punya keraguan soal kualitasnya. Cara ia bermain layaknya seorang bintang. Ia ingin bermain lebih sering, hanya masalah waktu untuk menunjukkan kualitasnya yang luar biasa,” kata Pep.

PENGGEMAR SEPAKBOLA JERMAN PROTES INVESTOR TERKAIT HAK SIAR

Penggemar sepak bola Jerman bersumpah melanjutkan protes terhadap kesepakatan investor yang dibuat klub-klub, yang mengakibatkan penundaan puluhan laga karena para fans mengotori lapangan dengan bola tenis dan koin coklat. Protes tersebut merupakan respons terhadap rencana DFL, asosiasi klub-klub Jerman yang menyelenggarakan Bundesliga, untuk menjual 8% hak siar televisi di masa depan dengan imbalan suntikan modal untuk membantu memasarkan dan mempromosikan liga tersebut secara internasional.

ULTRAS INTER DILARANG KIBARKAN BENDERA

Ultras Inter dilarang membawa bendera di Curva Nord dan menggunakan sistem penguatan suara hingga akhir musim menyusul penyerangan terhadap petugas Polisi dan fans Juventus pada 4 Februari. Keputusan tersebut diambil oleh otoritas keamanan publik dan dikonfirmasi oleh Curva Nord melalui Instagram Stories pada Jumat sore. Ultras Inter telah mengambil tanggung jawab dan mengonfirmasi bahwa larangan tersebut juga akan diterapkan di pertandingan Eropa.

BARCELONA DAN BAYERN REBUTAN CALON PELATIH

Barcelona dan Bayern Muenchen berpotensi mengalami tabrakan kepentingan dengan memperebutkan calon pelatih. Mantan pelatih Bayern, Hansi Flick, sempat masuk ke dalam bursa pelatih baru Barcelona. Hansi Flick bahkan dikabarkan sudah mempelajari Bahasa Spanyol. Akan tetapi, rencana baru Bayern Munchen bisa menghentikan optimisme La Blaugrana. Dalam situasi terjepit, Die Roten pun siap untuk kembali meminang Flick.

NILAI LIGUE 1 AKAN ANJLOK TANPA MBAPPE

Kepergian Kylian Mbappé dari PSG tidak hanya memusingkan klub Paris tersebut, tetapi juga Ligue 1. Angka 140 juta euro disebut-sebut sebagai jumlah yang bisa hilang dari Ligue 1 ketika Mbappe pergi. Karena LFP sedang dalam proses negosiasi hak liga untuk lima tahun ke depan (2024-2029) dan tidak dapat menghitungnya. Meski menyampaikan pesan yang menyatakan bahwa keluarnya Mbappé dari PSG “tidak akan berdampak besar”, kenyataannya harga hak siar televisi dapat dikurangi hingga 20% dari jumlah awal yang dinegosiasikan oleh LFP pada tahap awal.

XAVI RELAKAN GAJINYA DEMI PUNYA PEMAIN BARU

Pelatih Barcelona, Xavi menegaskan dirinya selalu berkomitmen sepenuh hati apa pun urusannya selama itu adalah yang terbaik bagi klub. Di tengah masalah himpitan ekonomi yang dialami Barca, mereka tak bisa memenuhi angan-angan fans memiliki bintang baru. Namun, Xavi dengan tegas memberitahu presiden Joan Laporta bahwa dirinya siap memberi gajinya untuk dianggarkan pembelian pemain anyar di bursa transfer mendatang. Xavi sendiri sudah dipastikan akan angkat kaki dari Camp Nou di akhir musim.

ASTON VILLA KEHILANGAN GELANDANG ANDALANNYA HINGGA AKHIR MUSIM

Gelandang Aston Villa Boubacar Kamara akan melewatkan sisa musim ini karena cedera lutut, kata manajer Unai Emery. Pemain berusia 24 tahun itu mengalami cedera ACL dalam kekalahan 2-1 dari Manchester United di Liga Premier pada Minggu lalu. Penyerang Villa Emiliano Buendia dan bek Tyrone Mings juga absen karena masalah ACL. Selain itu, Bek Diego Carlos akan absen hingga empat minggu karena cedera hamstring yang dideritanya saat latihan minggu ini.

POSTECOGLOU JADI KANDIDAT PENGGANTI KLOPP DI LIVERPOOL

Bursa nama pelatih pengganti Jurgen Klopp di Liverpool semakin menghangat. Terbaru, nama pelatih Tottenham Hotspur yakni Ange Postecoglou disebut masuk sebagai nama yang dipertimbangkan petinggi The Reds. Meski belum genap semusim menangani Tottenham Hotspur, Ange Postecoglou dinilai mampu mengelola klub besar. Akan tetapi, Postecoglou membantah rumor yang mengaitkan dirinya bakal menjadi penerus Jurgen Klopp.

Gabung sekarang juga, Member Kami Batasi!

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ORIGINAL MERCHANDISE STARTING ELEVEN

Obral!
Obral!

Glory Glory Manchester United

Rp109,000Rp125,000
Obral!
Obral!

Cristiano Ronaldo Siuuuu...

Rp109,000Rp120,000

Artikel Terbaru