Berita Bola Terbaru 18 Desember 2023 – Starting Eleven News

spot_img

BERITA BOLA TERBARU DAN TERKINI

HASIL PERTANDINGAN

Duel Liverpool versus Manchester United menjadi menu utama pada matchday ke-17 Liga Inggris 2023/24. Bermain di Anfield, Minggu (17/12), pertarungan berakhir dengan skor 0-0. Andre Onana dianggap sebagai biang kegagalan Liverpool meraih kemenangan. Tercatat, dia melakukan delapan penyelamatan.

Arsenal mengalahkan Brighton & Hove Albion 2-0 dalam lanjutan Liga Inggris yang berlangsung di Emirates Stadium, Minggu (17/12) malam WIB. Kedua tim bermain imbang tanpa gol di babak pertama. Baru di babak kedua, Gabriel Jesus dan Kai Havertz mencetak gol untuk membawa Arsenal menang 2-0. Hasil ini membuat Arsenal untuk sementara naik ke puncak klasemen Liga Inggris dengan 39 poin.

Dari ajang Liga Italia, Inter Milan taklukkan Lazio 2-0 di Estadio Olimpico. Dua gol Inter dicetak oleh Lautaro Martinez dan Marcus Thuram.  Dengan hasil positif ini, Nerazzurri gagah perkasa memuncaki klasemen dengan keunggulan empat poin dari Juventus selaku rival terdekat di posisi kedua.

AS Roma dipaksa menyerah oleh Bologna di laga pekan ke-16 Serie A di Renato Dall’Ara, Senin (18/12) dini hari WIB. Gol Bologna diciptakan oleh Nikola Moro dan gol bunuh diri Rasmus Kristensen. Dengan hasil ini Bologna naik ke peringkat empat klasemen sementara Serie A 2023/24 dengan mengemas 28 angka. Sementara itu Roma turun ke posisi tujuh dengan koleksi 25 angka.

Dalam laga Bundesliga yang digelar di Stadion Allianz Arena, Senin (18/12) dini hari WIB, Bayern Munchen sukses mengalahkan Vfb Stuttgart dengan skor 3-0. Tiga gol tuan rumah disarangkan lewat brace Harry Kane (2′, 55′) dan Kim Min-jae (63′). Stuttgart, kendati tampil dominan, tak mampu memanfaatkan secuil peluang pun untuk mencetak gol.

PSG hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan Lille dalam laga Ligue 1 2023/24 pekan 16 di Decathlon Arena – Stade Pierre-Mauroy, Senin (18/12) dini hari WIB. PSG unggul lebih dahulu lewat eksekusi penalti Kylian Mbappe. Sayang, kemenangan di depan mata PSG sirna usai Jonathan David mencetak gol penyeimbang di akhir pertandingan. Berkat hasil ini, PSG masih bertengger di puncak klasemen dengan poin 37.

Di Spanyol, Real Madrid mengamuk ketika menjamu Villarreal di Santiago Bernabeu. Mereka menghajar sang lawan 4-1. Jude Bellingham dan Rodrygo mencetak gol bagi Los Blancos di babak pertama. Kemudian, di paruh kedua, giliran Brahim Diaz dan Luca Modric yang mencatatkan namanya di papan skor. Villarreal hanya mampu memperkecil skor melalui Jose Luis Morales.

ROY KEANE SEMPROT VAN DIJK ANGGAP SEPELE MU

Legenda MU Roy Keane merespons komentar Virgil van Dijk yang meremehkan MU usai kedua tim bermain imbang di Anfield. Dalam wawancara usai laga, Van Dijk, menuding MU memeragakan taktik negatif alias bertahan total demi mencuri satu poin. Keane yang sedang bertugas sebagai komentator di Sky Sports langsung berang mendengar ucapan Van Dijk. Keane menyebut Van Dijk sebagai sosok yang sombong dan arogan. Ia mengatakan, Van Dijk tak pantas meremehkan MU karena Liverpool sendiri hanya meraih satu titel Liga Inggris dalam 30 tahun.

BUANG-BUANG WAKTU, ONANA DIMARAHI VAN DIJK

Virgil Van Dijk dan rekan setimnya di Liverpool frustrasi, karena tidak mampu menemukan cara untuk membobol jala kiper MU, Andre Onana. Usai pertandingan, kapten Liverpool itu dikabarkan marah dan mengkonfrontasi kiper Setan Merah dan menuduhnya membuang-buang waktu. Kiper asal Kamerun itu lantas hanya membalas senyuman bek tengah Liverpool itu.

INI PENYEBAB DIOGO DALOT DIGANJAR KARTU MERAH DI LAGA LIVERPOOL VS MU

Pemain  MU, Diogo Dalot dibuat emosi oleh wasit karena diusir ketika laga kontra Liverpool nyaris berakhir. Rupanya, awal mula kartu merah itu cukup sepele. Dalot awalnya memprotes Michael Oliver yang memberikan lemparan ke dalam kepada Liverpool. Dalot merasa bola mengenai kaki Mo Salah sebelum meninggalkan lapangan. Protes itu dianggap kasar oleh Oliver yang langsung memberikan kartu kuning. Sialnya, Dalot tak terima dengan kartu kuning itu. Dalot memberikan protes tambahan yang lebih keras, sehingga Oliver tak segan memberi kartu kuning keduanya alias kartu merah.

BUS MU DILEMPARI BOTOL KACA OLEH FANS LIVERPOOL

Sekelompok fans Liverpool terekam melempari bus Manchester United dengan botol kaca saat kendaraan tim Setan Merah itu sedang dalam proses memasuki Anfield, Minggu (17/12). Liverpool mengecam tindakan tak beretika tersebut. Liverpool bekerja sama dengan Kepolisian Merseyside untuk mengidentifikasi dan mempertanggungjawabkan atas serangan terhadap bus tersebut.

DAVID ALABA ALAMI CEDERA LUTUT PARAH

Real Madrid mengkonfirmasi jika David Alaba dibekap cedera ACL dan akan menjalani operasi dalam beberapa hari ke depan. Sang bek hanya bermain selama 35 menit melawan Villarreal. Kabar ini jelas menjadi hal yang merugikan bagi El Real, pasalnya mereka tengah dihantam badai cedera, sebelumnya dua pemain lain, yakni Eder Militao dan sang kiper, Thibaut Courtois juga mengalami cedera serupa.

BELLINGHAM TAK MAU BERHENTI ‘COSPLAY’ JADI RONALDO!

Jude Bellingham tak bisa berhenti mencetak gol buat Real Madrid. Teraktual, dia kembali ‘cosplay’ sebagai Cristiano Ronaldo saat Los Merengues menghantam Villarreal empat gol berbalas satu. Bellingham tercatat sebagai pemain pertama dalam sejarah Madrid yang mampu mencetak 13 gol hanya dalam 15 pertandingan pertama sejak legenda Madrid CR7 melakukannya pada kampanye musim 2009/10.

MAN CITY DAN CHELSEA REBUTAN THE NEXT MESSI

Barcelona mulai ketir-ketir lantaran Claudio Echeverri mulai dipepet dua raksasa Inggris, Manchester City dan Chelsea pada bursa transfer januari 2024. Kedua klub Inggris tersebut sudah memberitahu agen Echeverri soal niat mereka menandatangani pemain yang tampil moncer di Piala Dunia U-17 2023. Menurut laporan Fabrizio Romano, River Plate mematok klausul pelepasan untuk Claudio Echeverri sebesar 25 hingga 30 juta euro di bursa transfer 2024.

HARRY KANE PECAHKAN REKOR BARU DI BUNDESLIGA

Dalam laga Bayern vs Stuttgart, Harry Kane mencetak dua gol untuk menjadi pemain tercepat yang mencapai 20 gol di kompetisi Bundesliga Jerman. Kane kini sudah mencapai 20 gol di kompetisi domestik dalam 14 laga, melewati rekor lama yang dibuat oleh legenda Hamburg Uwe Seeler, yang membutuhkan 21 pertandingan untuk mencapai angka tersebut pada musim pertama Bundesliga pada tahun 1963-64. 

SIMAK, INI JADWAL TUR MESSI BERSAMA INTER MIAMI

Lionel Messi akan ikut bersama skuad Inter Miami menjalani rangkaian tur dunia mereka jelang musim 2024 bergulir. Pada 19 Januari, mereka akan bertolak ke El Salvador. Kemudian Messi bersama skuad Inter Miami bertolak ke Arab Saudi untuk menjalani partai pada 29 Januari 2024 versus Al-Hilal. Kemudian pada tanggal 1 Februari 2024, Messi akan bertemu Ronaldo dalam laga melawan Al Nassr. Berikutnya, Messi dan Miami akan terbang ke Hongkong pada tanggal 4 Februari 2024. Terbaru, Inter Miami menambahkan satu destinasi lainnya yakni Tokyo, Jepang dalam rangkaian tur mereka. Di Tokyo, klub MLS tersebut akan menjajal kekuatan juara Liga Jepang, Vissel Kobe, pada 7 Februari 2024.

DEBUT GEMILANG NAINGGOLAN DI BHAYANGKARA FC

Radja Nainggolan mencatatkan debut manis saat membantu Bhayangkara Presisi Indonesia FC menang telak 3-0 atas Persita Tangerang pada lanjutan Liga 1 2023/24 di Stadion Patriot Candrabhaga. Nainggolan masuk pada menit ke-59 menggantikan Muhammad Ragil. Berbekal pengalamannya, Radja Nainggolan membantu The Guardians mempertegas keunggulan berkat gol Junior Brandao pada menit ke-87 dan 90+5.

KIMMICH TERBUKA GABUNG CITY

Manchester City serius pinang Gelandang Munchen, Joshua Kimmich. Dilansir Football Transfer. Pep Guardiola telah menempatkan pemain internasional Jerman itu di urutan teratas daftar targetnya. Laporan tersebut mengklaim bahwa Kimmich menghadapi masa depan yang tidak pasti di Allianz Arena karena perselisihan dengan pelatih Thomas Tuchel. Kimmich berpotensi cabut pada bursa transfer musim panas mendatang. Munchen sendiri disinyalir akan bersedia melepasnya dengan harga yang pantas.

KRISIS BEK, SPURS ANGKUT BEK BENFICA

Tottenham Hotspurs sedang mencari bek baru di jendela transfer Januari nanti karena mereka sangat kehilangan beknya Van de Ven akibat cedera. Dilaporkan, Spurs telah mengidentifikasi pemain muda Benfica Morato sebagai target utama mereka. Bek berusia 22 tahun itu tampil mengesankan musim ini di Liga Portugal. Spurs diketahui akan mengeluarkan dana sebesar untuk menebus bandrol 68 juta pounds dari Benfica. Pasalnya kontrak Morato baru akan habis pada 2027.

ARSENAL SEGERA TEBUS BEK SPORTING CP JANUARI

Arsenal sedang membidik bek dari Sporting CP, Goncalo Inacio di jendela transfer Januari mendatang. Goncalo Inacio, yang baru berusia 22 tahun tampil gemilang musim ini di Liga Portugal. Meskipun klub telah memperpanjang kontraknya hingga 2027, klausul pelepasan senilai 60 juta euro membuka peluang bagi klub-klub peminat, khususnya Arsenal. Cedera yang dialami oleh Timber dan Takehiro Tomiyasu membuat Inacio menjadi pilihan utama untuk memperkuat barisan belakang The Gunners.

VAN DE BEEK SEGERA JALANI TES MEDIS DI FRANKFURT

Van de Beek akan terbang ke Jerman pada pekan depan. Ia dijadwalkan menjalani tes medis bersama Frankfurt. Setelah tes medis, ia akan menuntaskan beberapa persyaratan administratif. Baru setelah itu van de Beek akan disahkan sebagai rekrutan baru musim dingin bagi Die Adler. diketahui, MU tidak meminjamkan Van de Beek ke Frankfurt dengan cuma-cuma. Klub Bundesliga itu ternyata harus membayar sejumlah uang untuk biaya peminjaman sang gelandang.

ANCELOTTI TERBUKA PERPANJANGAN KONTRAK

Carlo Ancelotti kabarnya bakal segera memperpanjang kontraknya dengan Real Madrid. Dengan begitu, arsitek asal Italia itu bisa jadi batal untuk menukangi Timnas Brasil. Ancelotti sendiri diyakini masih betah berada di Santiago Bernabeu. “Jika klub bahagia, maka saya juga bahagia. Tidak perlu terburu-buru untuk memperpanjang kontrak saya, itu bukan masalah. Kami toh tetap berada di sini sampai 30 Juni 2024,” Kata Ancelotti.

ENDRICK TIBA DI MADRID, INI PESAN ANCELOTTI UNTUKNYA 

Endrick Felipe Moreira de Sousa, bintang muda Brazil yang kini tengah bersinar, sudah tiba di markas Real Madrid. Dalam rekaman video yang diunggah di Instagram Real Madrid, sambutan Don Carlo kepada Endrick tampak hangat. Ia sempat memeluk wonderkid Brazil berusia 17 tahun tersebut. Di Santiago Bernabéu, Endrick diberi kesempatan untuk mengunjungi dan mengenal Ciudad Real Madrid berikut fasilitas-fasilitas lainnya. Berbicara dalam konferensi pers, Ancelotti menyatakan, “Saran saya adalah nikmatilah momen ini Endrick, nikmati apa yang terjadi. Endrick akan berkembang dengan sangat baik disini. Kami senang dia akan menjadi bagian dari kami mulai bulan Juli nanti”.

EMIL FORSBERG RESMI HIJRAH KE MLS

Emil Forsberg resmi merapat ke New York Red Bulls pada bursa transfer musim dingin mendatang. Setelah hampir sembilan tahun memperkuat RB Leipzig, pemain 32 tahun asal Swedia itu akhirnya meninggalkan tanah Jerman. Forsberg menandatangani kontrak selama tiga tahun hingga 2026 bersama New York Red Bulls, dengan opsi tambahan satu tahun.“Kami sangat senang menerima pemain sekelas Emil di klub kami. Pengalamannya di Eropa akan jadi tambahan amunisi yang luar biasa untuk tim,” Kata Jocheb Schneider, kepala olahraga New York Red Bulls.

RESMI, LIVERPOOL AKHIRNYA JUARA LIGA

Resmi, setelah dinanti-nanti akhirnya Liverpool FC Montevideo alias Liverpool cabang Uruguay, menjuarai Primera Division Apertura Uruguay tahun 2023. Liverpool FC Montevideo sukses menenggelamkan rivalnya Penarol di babak final dalam dua leg dengan agregat 3-0. 

TANGGAPAN ERICK THOHIR SOAL KEVIN DIKS

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, sempat berkomentar mengenai peluang hebohnya pemain Copenhagen, Kevin Diks untuk dinaturalisasi. Erick mengatakan memang hingga kini belum ada kabar terbaru soal pergerakan proses naturalisasi. Tetapi Erick tetap berharap Kevin Diks segera mau membela skuad Garuda.“Siapa pun yang punya darah Indonesia yang ingin memperkuat dan mengibarkan bendera merah putih, kita harus buka seluas-luasnya,” Kata Erick Thohir 

3 PEMAIN PERSIB BANDUNG DIPANGGIL TIMNAS UNTUK PIALA ASIA

Ada tiga pemain Persib Bandung, yakni Marc Klok, Rachmat Irianto, dan Edo Febriansah, yang dipanggil PSSI untuk memperkuat timnas Indonesia. Mereka masuk dalam rencana pelatih timnas Indonesia arahan Shin Tae-yong yang akan tampil di putaran final Piala Asia 2023 pada Januari mendatang. Marc Klok dan kawan-kawan diharapkan bisa mulai bergabung dengan tim untuk melakukan pemeriksaan kesehatan pada tanggal 18 Desember 2023. Kemudian melakukan pemusatan latihan mulai tanggal 20 Desember 2023. 

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ORIGINAL MERCHANDISE STARTING ELEVEN

Obral!
Obral!

Glory Glory Manchester United

Rp109,000Rp125,000
Obral!
Obral!

Cristiano Ronaldo Siuuuu...

Rp109,000Rp120,000

Artikel Terbaru