Berita Bola Terbaru 17 April 2024 – Starting Eleven News

spot_img

BERITA BOLA TERBARU DAN TERKINI

HASIL LIGA CHAMPIONS

PSG melenggang ke semifinal Liga Champions usai bantai 10 pemain Barcelona 4-1 di Stadion Olimpic Lluis Companys, Rabu (17/4) dini hari WIB. Raphinha membawa Barca unggul di menit ke-12. Tapi Ronald Araujo diusir wasit di menit ke-28. Unggul jumlah pemain, PSG bisa menyamakan skor lewat Ousmane Dembele di menit ke-39. Kemudian, selepas jeda, PSG bisa balik memimpin berkat gol dari Vitinha di menit ke-54. Kylian Mbappe kemudian bikin brace. Les Parisiens pun membalikkan agregat menjadi unggul 6-4. Ini sekaligus pembalasan dendam PSG yang pada musim 2016/17 kena comeback dari Barca. 

Borussia Dortmund tampil sangar menghajar Atletico Madrid dengan skor telak 4-2. Empat gol Dortmund dicetak oleh Julian Brandt (34′), Ian Maatsen (39′), Niclas Fullkrug (71′), dan Marcel Sabitzer (74′). Sementara Atletico sempat membalas melalui own gol Mats Hummels (49′) dan Angel Correa (64′). Kemenangan 4-2 di kandang sendiri menuntun Dortmund mengamankan agregat 5-4. Atletico tersingkir. Dortmund lolos ke semifinal Liga Champions 2023/24.

FANS BARCA SERANG BUS TIM MEREKA SENDIRI

Dikutip Dailymail, Suporter Barcelona secara keliru melemparkan benda ke bus tim mereka sendiri jelang leg kedua perempat final Liga Champions melawan PSG. Menjelang laga bertegangan tinggi tersebut, suporter lokal berkumpul di luar Stadion Montjuic untuk menyambut tim kesayangan mereka. Saat bus tim Barcelona tiba di lokasi kerumunan, di tengah kepulan asap akibat suar, ada yang salah mengira itu adalah bus PSG, hingga akhirnya melemparkan sejumlah benda ke arah kendaraan tersebut. 

XAVI SEBUT WASIT ADALAH BENCANA

Xavi Hernandez tantrum lagi. Xavi menyoroti kepemimpinan wasit dan mengatakan bahwa kinerja sang pengadil lapangan telah membuat Barcelona kehilangan kesempatan untuk memperjuangkan tempat di semifinal Liga Champions, usai takluk lawan PSG.  Dia dengan tegas menyebut keputusan tersebut sebagai “bencana” dan merasa bahwa kartu merah yang didapat Araujo tersebut menjadi titik balik yang menentukan hasil akhir pertandingan.

BARCA TERSINGKIR, ATLETICO MADRID LOLOS KE PIALA DUNIA ANTARKLUB

Tersingkirnya Barcelona dari Liga Champions mengirim Atletico Madrid ke Piala Dunia Antarklub yang diikuti 32 tim perdana di Amerika Serikat tahun depan. Eropa akan memiliki 12 tim di turnamen yang berlangsung selama sebulan ini — pemenang gelar Liga Champions dalam empat musim hingga musim ini ditambah tim-tim peringkat tinggi berdasarkan hasil keseluruhan kompetisi pada periode ini. Atletico menjadi tim ke-22 yang lolos ke Piala Dunia Antarklub yang akan dimulai 15 Juni-13 Juli tahun depan.

JUVENTUS SIAP LEPAS CHIESA

Raksasa Serie A Juventus dilaporkan siap melepas Federico Chiesa. Sekarang ini Chiesa masih terikat kontrak dengan Bianconeri hingga musim panas 2025. Namun, menurut laporan Football Italia, kabarnya Juve siap berpisah dengan Chiesa lebih cepat. Mereka siap melegonya pada musim panas 2024 nanti. Kabar bahwa Juventus siap melego Chiesa tentu saja menjadi angin sejuk bagi Liverpool dan Newcastle. Sebab keduanya dilaporkan berminat pada gelandang 26 tahun tersebut.

KEVIN ZEROLI PERPANJANG KONTRAK DI AC MILAN

Wonderkid AC Milan Kevin Zeroli telah secara resmi menandatangani perpanjangan kontrak jangka panjang baru dengan Milan, yang akan berlangsung hingga musim panas 2028. Gelandang tengah berusia 19 tahun ini telah menjadi kapten tim Primavera Milan hampir sepanjang musim 2023/24 dan telah menjadi tokoh sentral dalam perjalanan tim yunior ke semifinal UEFA Youth League.

MU TERTARIK REKRUT TEUN KOOPMEINERS

Pakar transfer Matteo Moretto mengonfirmasi Manchester United bertanya tentang gelandang Atalanta Teun Koopmeiners, meskipun Juventus memiliki minat ‘terkuat’ terhadap gelandang Belanda tersebut. Belum diketahui berapa biaya yang harus dikeluarkan. Yang jelas, Wirtz bergabung dengan Atalanta dari AZ Alkmaar dengan kesepakatan 24 juta euro termasuk tambahan pada tahun 2021 dan telah mencetak 27 gol dalam 112 penampilan bersama La Dea.

LEVERKUSEN PASTIKAN WIRTZ DAN XHAKA BERTAHAN DI KLUB

Direktur olahraga Bayer Leverkusen Simon Rolfes memastikan bahwa dua pemain bintang Florian Wirtz dan Granit Xhaka akan bertahan di klub juara Bundesliga itu pada musim depan. Rolfes mengatakan bahwa klub berupaya mempertahankan kedua pemain itu karena telah menjadi tulang punggung Leverkusen sepanjang musim ini. “Dia adalah pemain yang sangat istimewa dan penting untuk kesuksesan kami di masa depan,” kata Rolfes terkait dengan Florian Wirtz.

DEMI OLIMPIADE DAN MBAPPE, PRESIDEN PRANCIS LOBI REAL MADRID

Olimpiade Paris tinggal hitungan bulan. Dari cabang sepakbola, Prancis berencana memanggil beberapa bintang dari tim senior. Termasuk Mbappe dan tiga bintang Real Madrid seperti Ferland Mendy, Aurelien Tchouameni, dan Eduardo Camavina. Masalahnya pemanggilan pemain untuk Olimpiade tidak akan mudah mengingat event olahraga terbesar dunia itu tidak masuk agenda FIFA. Presiden Prancis, Emmanuel Macron akan melobi beberapa klub agar melepas pemainnya untuk Les Bleus. Yang jadi fokusnya adalah Real Madrid karena pelatih Thierry Henry berencana memanggil Mendy, Tchouameni, dan Camavinga.

BELLINGHAM TEGASKAN MADRID SUDAH LUPAKAN KEKALAHAN DARI CITY DI ETIHAD MUSIM LALU

Bintang Real Madrid Jude Bellingham menegaskan, rekan-rekannya telah melupakan kekalahan telak dari Manchester City dalam ajang Liga Champions di Stadion Etihad, musim lalu. Ini dituturkan Bellingham menjelang bentrokan kedua tim pada leg kedua perempat final Liga Champions di stadion yang sama pada Kamis (18/4) pukul 02.00 WIB. Tahun lalu, Madrid dilibas City di Etihad dengan skor telak 0-4 pada leg kedua semifinal.

KANE: MUSIM BAYERN GAGAL KALAU TAK JUARA UCL

Liga Champions menjadi harapan terakhir Bayern Munchen untuk meraup trofi musim ini. Harry Kane mengakui musim Bayern kini bergantung pada kompetisi ini. Mereka sudah sampai babak perempatfinal dan bersaing keras melawan Arsenal. “Tentu saja, dari sudut pandang klub ini akan jadi musim yang gagal jika kami tidak dapat apa-apa tahun ini karena kami diharapkan juara, tapi kemudian yang bisa Anda lakukan adalah membawanya ke musim depan dan mencoba bangkit,” ujar Kane seperti dilansir ESPN.

MAURICIO POCHETTINO: CHELSEA TEPAT REKRUT COLE PALMER

Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino menganggap timnya membuat keputusan tepat untuk merekrut Cole Parmer. Dia pun merasa takjub dengan kualitas gelandang Inggris berusia 20 tahun tersebut. Pochettino mengatakan Cole Palmer memberikan dampak besar sejak pertama kali bergabung dengan Chelsea. Ia pun tak terkejut dengan Cole Palmer yang terbiasa mencetak gol, karena hal tersebut sudah ditunjukkannya sejak masih berada di Manchester City.

BREMEN SKORS KEITA HINGGA AKHIR MUSIM

Mantan gelandang Liverpool Naby Keita telah diskors oleh Werder Bremen hingga akhir musim dan diberi “denda besar” setelah menolak melakukan perjalanan bersama tim untuk pertandingan Bundesliga di Bayer Leverkusen pada Minggu kemarin. Direktur Olahraga Werder Bremen, Clemens Fritz mengonfirmasi bahwa Keita menolak naik bus tim pada hari Sabtu setelah mengetahui bahwa dia tidak dimasukkan dalam starting XI melawan Leverkusen.

MESSI RAIH PENGHARGAAN PEMAIN TERBAIK MLS

Pemain Argentina Lionel Messi, sekaligus penyerang Inter Miami, meraih penghargaan Pemain Terbaik MLS Minggu ini untuk pertama kalinya pada hari Senin ini, menyusul gol dan assistnya dalam kemenangan tandang 3-2 hari Sabtu melawan Sporting Kansas City di depan 72.610 penonton. Dengan penghargaan ini, Inter Miami kini memiliki tiga penghargaan Pemain Terbaik Minggu Ini dalam delapan minggu. Pemain Uruguay Luis Suárez mengklaimnya di putaran ketiga dan kelima.

PEDRI PUTUSKAN UNTUK TETAP BERTAHAN DI BARCELONA

Gelandang Barcelona, Pedri akhirnya angkat bicara soal statusnya di tim. Pemain 21 tahun itu memutuskan tetap bersama dengan Barcelona. Ditegaskan, dirinya bertahan sampai diskusi terkait tawaran kontrak barunya selesai. Pedri mengatakan kepada jurnalis: “[Tentang masa depan], saya sangat tenang. Saya senang berada di klub ini dan saya tahu Barca akan menepati janji mereka dalam pembicaraan kami, jadi saya sangat senang bertahan di klub impian saya.”

MIMPI DELE ALLI MAIN DI PILDUN 2026

Dele Alli mengatakan dia “bisa melihat cahaya di ujung terowongan” dan menargetkan bermain di Piala Dunia 2026 bersama Inggris. Gelandang Everton 28 tahun ini terakhir bermain pada Februari 2023 dan sejak itu absen karena cedera pinggul dan pangkal paha. Alli adalah bagian dari skuad Inggris yang mencapai semifinal Piala Dunia 2018 tetapi laga terakhirnya dari 37 capsnya terjadi pada tahun 2019. Setelah hampir kembali beraksi pada akhir tahun 2023, ia mengalami cedera pangkal paha yang membuatnya absen.

KALVIN PHILLIPS KEMBALI KE LEEDS?

Dilansir dari Goal, Leeds United tertarik untuk membawa kembali Kalvin Phillips jika mereka mengamankan promosi ke Liga Premier. Phillips, yang saat ini dipinjamkan ke West Ham, akan kembali ke ManCity pada akhir musim ini. Ia kemungkinan besar akan dijual secara permanen pada musim panas mendatang. The Citizens diperkirakan akan meminta transfer sekitar 30 juta pounds. Akan tetapi Leeds ingin kesepakatan pinjaman awal karena mereka enggan memenuhi harga yang diminta City.

DE BRUYNE PERGI, MAN CITY INCAR GELANDANG NEWCASTLE

Kevin De Bruyne tampaknya akan meninggalkan klub setelah sembilan tahun, dengan Pep Guardiola tertarik mencari pengganti pemain Belgia itu. Kini, outlet Jerman BILD mengklaim bahwa bintang Newcastle United, Bruno Guimaraes diinginkan oleh Guardiola untuk menggantikan De Bruyne. Media Spanyol, AS sebelumnya mengklaim bahwa City akan memicu klausul pelepasan Guimaraes sebesar 99 juta pound, meskipun pekan lalu, agen Bruno membuat postingan yang sekarang sudah dihapus di X (Twitter) untuk mengonfirmasi kebahagiaan kliennya di The Magpies.

LIVERPOOL SUDAH PUTUSKAN NASIB KIPER CAOIMHIN KELLEHER

Dikutip Goal, Liverpool bikin keputusan soal transfer kiper Caoimhin Kelleher. Sang kiper mendapat minat dari Nottingham Forest dan Celtic. Laporan tersebut lebih lanjut mengklaim bahwa klub Merseyside itu kemungkinan besar tidak akan menghalangi Kelleher jika dia ingin hengkang demi mencari lebih banyak waktu bermain. Jika Kelleher meninggalkan Anfield menjelang musim 2024/25, pihak klub harus mencari penggantinya. The Reds kabarnya tertarik untuk mengontrak Anthony Patterson dari Sunderland.

LAMPARD TOLAK TAWARAN TIMNAS KANADA

Frank Lampard diisukan sedang diminati timnas Kanada yang sedang mencari pelatih baru. Mantan bos Chelsea itu angkat bicara mengenai posisi tersebut. Setelah secara mengejutkan terpilih sebagai kandidat Timnas Kanada – pria berusia 45 tahun itu memutuskan untuk mundur dari pencalonan. Menurut The Telegraph, Lampard tidak percaya bahwa kesempatan tersebut merupakan peran yang tepat baginya untuk kembali ke dunia manajemen.

UCAPAN MOURINHO 5 TAHUN LALU SOAL XABI ALONSO TERBUKTI

Bak cenayang, Jose Mourinho kembali membuktikan salah satu ramalannya terwujud dengan kemunculan Xabi Alonso sebagai peraih gelar Bundesliga bersama Bayer Leverkusen. Pada 2019 silam, Mourinho mengungkapkan eks gelandang timnas Spanyol itu sebagai pelatih generasi baru yang bakal meroket. Padahal pada tahun yang sama Alonso baru memulai karier kepelatihan bersama Real Sociedad B. Mourinho tidak asal ngomong lantaran pengalamannya menukangi Alonso sebagai pemain di Madrid.

ATLETICO MADRID SIAPKAN KONTRAK BARU UNTUK GRIEZMANN

Atletico Madrid sedang menyiapkan tawaran kontrak baru untuk Antoine Griezmann. Kontrak Griezmann saat ini berlaku hingga musim panas 2026. Pada akhir Desember, sang striker menyatakan ingin mengakhiri karirnya di AS, namun ia juga ingin memperpanjang kontraknya dengan Atletico, yang ia inginkan menjadi klub terakhirnya di Eropa. Kini Media Relevo menyebut Atletico berniat menawarkan persyaratan baru kepada Griezmann. Dan merupakan ambisi kedua belah pihak untuk menyepakati kesepakatan baru.

MARTIN ODEGAARD DIRAGUKAN TAMPIL SAAT ARSENAL LAWAN BAYERN

Kapten Arsenal, Martin Odegaard diragukan tampil pada partai Liga Champions hari Kamis vs Bayern Munchen setelah ia mengalami masalah cedera saat kalah 2-0 dari Aston Villa. Kabar ini disampaikan oleh pelatih Arsenal, Mikel Arteta. Arteta juga meminta para pemainnya untuk menunjukkan karakter dan kepemimpinan, terutama mengingat absennya Odegaard. Meskipun kekalahan membuat kepercayaan diri mereka terguncang, Arteta percaya bahwa timnya akan bangkit dan menunjukkan kualitas melawan Bayern.

PESAN MISTERIUS AMAD DIALLO

Gelandang MU Amad Diallo mengunggah sebuah pesan misterius di Instagram setelah Setan Merah ditahan seri Bournemouth 2-2 di Vitality Stadium, Sabtu (13/4). Winger Pantai Gading itu memajang foto dirinya dengan emoji mulut yang terkunci. Pemain 21 tahun itu mengunggah foto tersebut setelah Alejandro Garnacho menyukai dua postingan yang mengkritik Erik ten Hag di Instagram, dan pesan misterius Amad Diallo kian mengipasi spekulasi bahwa ruang ganti MU sedang tidak baik-baik saja.

Gabung sekarang juga, Member Kami Batasi!

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ORIGINAL MERCHANDISE STARTING ELEVEN

Obral!
Obral!

Glory Glory Manchester United

Rp109,000Rp125,000
Obral!
Obral!

Cristiano Ronaldo Siuuuu...

Rp109,000Rp120,000

Artikel Terbaru