Berita Bola Terbaru 14 Desember 2023 – Starting Eleven News

spot_img

BERITA BOLA TERBARU DAN TERKINI

HASIL LIGA CHAMPIONS

Manchester City sukses menumbangkan Red Star Belgrade 3-2 dalam laga matchday 6 Liga Champions 2023/24 di Rajko Mitic Stadium, Kamis (14/12) dini hari WIB. Tiga gol City masing-masing dicetak oleh Micah Hamilton, Oscar Bobb, dan eksekusi penalti Kalvin Phillips. Sementara itu, Red Star sempat dua kali memperkecil ketinggalan lewat gol Hwang In-Beom dan Aleksandar Katai. Berkat hasil ini, City sukses menyapu bersih enam kemenangan di Grup G. Sementara itu, Red Star harus terpuruk di dasar klasemen.  Di pertandingan lain, RB Leipzig menang 2-1 atas Young Boys.

Barcelona secara mengejutkan ditumbangkan Royal Antwerp di laga terakhir fase grup Liga Champions. Barca kalah 2-3. Barcelona dua kali mengejar ketinggalan usai Ferran Torres dan pemain pengganti Marc Guiu mencetak gol penyama. Namun, Antwerp berhasil menjaringkan gol kemenangan berkat George Ilenikhena di penghujung permainan. Meski kalah, Barca dipastikan finis sebagai juara Grup H dengan koleksi 12 poin, sama dengan Porto yang di laga lainnya mengalahkan Shakhtar Donetsk 5-3, tapi unggul head to head.

PSG bermain imbang 1-1 dengan Borussia Dortmund dalam matchday pamungkas fase Grup F Liga Champions di Stadion Signal Iduna Park. Dortmund mengemas gol lebih dulu seusai Karim Adeyemi mencatatkan namanya di papan skor (51’). Selang lima menit kemudian, PSG menyamakan skor 1-1 melalui aksi Warren Zaire-Emery. Bagi PSG, hasil imbang melawan Dortmund sudah cukup untuk memastikan langkah ke 16 besar Liga Champions 2023/24.

Di laga lain di grup F, Milan menang 2-1 lawan tuan rumah Newcastle United. Sempat tertinggal lebih dulu berkat gol Joelinton, Milan lalu berhasil membalikkan keadaan melalui Christian Pulisic dan Samuel Chukwueze.

Atletico Madrid sukses menjungkalkan Lazio dengan skor 2-0 pada matchday ke-6 Grup E Liga Champions di Stadion Estadio Cívitas Metropolitano, Madrid. Dua gol kemenangan Los Rojiblancos dicetak Antoine Griezmann (6’) dan Samuel Lino (51’). Tambahan tiga poin memastikan pasukan Diego Simeone ini lolos ke babak 16 besar Liga Champions dengan status sebagai juara grup dengan poin 14 dari enam laga.

LAMINE YAMAL UKIR REKOR DI UCL

Lamine Yamal, pemain berusia 16 tahun itu mengirim assist bagi gol Ferran Torres untuk mengubah skor menjadi 1-1 dalam laga kontra Royal Antwerp. Dengan melakukan itu, Yamal menciptakan sejarah Liga Champions. Menurut Opta, Lamine Yamal (16 tahun, 153 hari) kini menjadi pemain termuda yang memberikan assist di kompetisi tersebut. Rekor tersebut sebelumnya dipegang oleh mantan wonderkid Barcelona, ​​​​Bojan Krkic, yang mencetaknya pada November 2007.

CATALONIA KRISIS AIR, PEMAIN BARCELONA DILARANG MANDI

Menurut Football Espana, Barcelona merasakan dampak mengerikan dari krisis air yang terjadi di Catalonia. Lewandowski dkk bahkan dilarang mandi menggunakan fasilitas klub, baik di stadion maupun di pusat latihan. Pemain Barcelona serta dua klub lainnya, Espanyol dan Girona, terancam merasakan tidak nyaman di tubuh mereka selepas latihan dan bertanding setelah keluar peraturan larangan menggunakan air secara berlebihan dari pemerintah. Catalonia tengah mengalami kekeringan yang berkepanjangan sejak tahun lalu. Meningkatnya jumlah pembayaran tagihan menunjukkan penggunaan air di masyarakat cukup tinggi.

LIGA INGGRIS TERAPKAN ATURAN BARU SOAL TRANSFER

Liga Inggris dikabarkan berencana membuat aturan baru soal durasi kontrak pemain. Seperti yang dilaporkan David Ornstein dari The Athletic, Premier League memberikan suara pada pertemuan pemegang saham pada hari Selasa untuk mengubah aturan terkait amortisasi pemain. Mereka telah memberikan suara untuk ‘membatasi periode di mana biaya transfer dapat diamortisasi dalam akun mereka’ menjadi lima tahun, terlepas dari durasi kontrak pemain.

WASIT TURKI YANG DIBOGEM PRESIDEN KLUB KELUAR DARI RUMAH SAKIT

Wasit Halil Umut Meler yang ditinju presiden klub Ankaragucu, Faruk Koca akhirnya pulang dari rumah sakit. Korban kekerasan ini hanya mengalami patah tulang pipi. Menurut kepala dokter rumah sakit Ankara, pasien Meler dalam kondisi sangat baik. “Dia tidak mempunyai masalah kecuali bengkak kecil di bawah matanya. Kami memasang penyangga leher untuk tujuan pencegahan. Patah tulang [pipi] akan sembuh pada waktunya, itu adalah patah tulang kecil. Tidak ada pendarahan lagi,” ucapnya dikutip Skysports.

KANDIDAT PELATIH TERBAIK FIFA

Simone Inzaghi, Luciano Spalletti, dan Pep Guardiola merupakan finalis Pelatih Pria Terbaik FIFA, namun bos Manchester City tersebut tampaknya lebih difavoritkan dibandingkan pasangan asal Italia tersebut. Pasalnya, Guardiola merengkuh treble winners musim lalu bersama Man City. Pemenang di antara ketiga pesaing akan diumumkan pada Penghargaan The Best FIFA Football Awards Di London pada 15 Januari 2024.

BALL BOY GUARDIOLA CETAK GOL DEBUT DI LIGA CHAMPIONS

Gelandang Manchester City, Micah Hamilton, sempat menjadi ball boy. Kini, pemain berumur 20 tahun itu mengemas gol debut di Liga Champions kala The Citizens mengalahkan Red Star Belgrade. Opta mencatat, Micah Hamilton menjadi pemain Inggris termuda kelima yang mengemas gol pada debutnya di Liga Champions (20 tahun, 30 hari). Hamilton merupakan ball boy Man City pada 2017 ketika klub itu menghadapi Crystal Palace di Liga Inggris.

BARCELONA INGIN MENGONTRAK MASON GREENWOOD

Getafe senang memiliki Mason Greenwood di klub, dan mereka ingin mengontraknya secara permanen. Dia kini masih berstatus pemain MU. Greenwood mungkin akan kembali ke La Liga musim panas mendatang, seperti yang dilaporkan Football Espana bahwa Barcelona tertarik untuk merekrut penyerang muda tersebut. Mereka juga mengatakan bahwa “beberapa klub top Eropa” juga ikut bersaing.

LAPORTA IKUT CAMPUR PILIH SUSUNAN PEMAIN BARCELONA?

Presiden Barcelona, Joan Laporta, dikabarkan ikut campur dalam urusan pemilihan pemain Barcelona. Dilaporkan Diario AS, juru latih Xavi Hernandez ingin mengistirahatkan Robert Lewandowski, Ilkay Gundogan, dan Ronald Araujo pada laga kontra Royal Antwerp. Alasannya jelas, ketiga pemain kunci itu bisa menyimpan tenaga untuk jalani Liga Spanyol di akhir pekan nanti kontra Valencia pada Minggu (17/12) dini hari WIB. Akan tetapi, kabarnya, Presiden Barcelona Joan Laporta meminta Xavi membawa ketiga pemain tersebut dan menurunkan skuad inti.

JOEL MATIP JALANI OPERASI ACL

Joel Matip terpaksa keluar lapangan pada babak kedua saat Liverpool menang atas Fulham, dan hasil pemindaian memastikan bahwa ia mengalami cedera ACL. Dia kini telah menjalani operasi dan Liverpool telah mengonfirmasi bahwa prosedurnya berjalan dengan baik, meskipun dia tetap akan melewatkan sisa musim ini; klub belum menentukan jangka waktu kembalinya

KARIM BENZEMA CATAT REKOR DI PIALA DUNIA ANTARKLUB

Karim Benzema mencatatkan rekor di Piala Dunia Antarklub 2023. Bomber 35 tahun itu mengantar Al Ittihad menang 3-0 atas tim asal Selandia Baru, Auckland City. Ia menjadi pemain pertama yang mampu mencetak gol dalam empat Piala Dunia Antarklub berbeda. Sepanjang kariernya, Benzema telah bermain dalam enam edisi Piala Dunia Antarklub, termasuk pada 2023 ini. Total, penyerang Prancis itu tampil dalam 10 pertandingan di Piala Dunia Antarklub dengan mencetak 5 gol dan memberikan 3 assist.

KABAR BURUK TIMNAS INDONESIA

Kabar buruk menimpa Persebaya sekaligus Timnas Indonesia. Kiper andalan, Ernando Ari mengalami cedera saat memperkuat Persebaya menghadapi Persis Solo dalam laga tunda pekan ke-18 BRI Liga 1. Pelatih Persebaya, Uston Nawawi mengungkapkan Ernando Ari menderita cedera engkel. Namun tidak ada rincian dari Uston terkait seberapa parah cedera yang membekap Ernando. Hal ini tentu menjadi kabar yang kurang mengenakan bagi Shin Tae-yong. Mengingat sebentar lagi Timnas Indonesia akan segera menjalani turnamen Piala Asia 2023.

TAMPIL JEBLOK, TEN HAG TAK SESALI KIPRAH SINGKAT MU DI UCL

MU dipaksa bertekuk lutut di hadapan Bayern Munchen, hal yang membuatnya tersingkir dari pertarungan Liga Champions 2023/24. Pelatih MU, Erik ten Hag menegaskan bahwa ia tidak menyesal dengan perjalanan singkat timnya di Liga Champions, namun memperingatkan para pemainnya bahwa mereka harus belajar dari pengalaman tersebut. Lelaki Belanda ini bersikeras bahwa MU bermain dengan baik melawan Bayern dalam laga penutup mereka, namun mengakui bahwa kehancuran telah terjadi jauh sebelum kick-off.

FIX! BARCELONA TIDAK AKAN BELI KIPER BARU

Manajer Barcelona, Xavi kembali buka suara terkait spekulasi timnya akan membeli kiper baru. Ia memastikan bahwa timnya tidak akan mendatangkan penjaga mistar baru di musim dingin nanti. Xavi menyebut bahwa cedera ter Stegen tidak terlalu parah sehingga ia tidak butuh waktu lama untuk comeback di tim asal Catalunya itu. Lebih lanjut, Xavi menyebut bahwa El Barca punya sosok pelapis yang bagus pada diri Inaki Pena. Jadi ia menekankan timnya akan mengandalkan Pena hingga Ter Stegen pulih dari cedera yang menderanya.

MESSI PERGI, BARCELONA SEPERTI MEMULAI LAGI DARI NOL

Kapten Barcelona Sergi Roberto bicara soal kepergian Lionel Messi. Messi meninggalkan El Barca pada musim panas 2021 setelah hampir dua dekade di sana. Sergi Roberto mengakui kepergian Messi mengguncang klub. “Semua kesuksesan klub dalam beberapa tahun terakhir adalah bersama Lionel Messi sebagai pemain terbaik di dunia. Jadi ketika dia pergi, dan dia tidak ada bersama Anda, pada dasarnya seperti klub memulai dari nol lagi,” katanya.

LUKAKU DIHUKUM LARANGAN TAMPIL SATU PERTANDINGAN

FIGC telah mengumumkan pihak-pihak yang dikenai sanksi jelang pekan ke-15 Serie A akhir pekan nanti. Striker Roma Romelu Lukaku termasuk yang dihukum. Lukaku menerima larangan satu pertandingan di Serie A setelah menerima kartu merah langsung melawan Fiorentina, akhir pekan lalu. Ia akan melewatkan perjalanan Giallorossi ke Bologna pada hari Minggu. Lukaku akan kembali pada laga kandang berikutnya melawan Napoli pada 23 Desember.

OSIMHEN MAAFKAN NAPOLI ATAS KONTROVERSI VIDEO TIKTOK

Victor Osimhen mengakui dirinya sudah memaafkan Napoli terkait video kontroversial yang diunggah di TikTok pada September silam. Menurut Osimhen, pihak yang bertanggung jawab atas unggahan tersebut juga sangat menyesali perbuatannya dan sudah menyampaikan permohonan maaf. Kini semua sudah selesai dengan baik. Walau Osimhen mengaku bahagia di Napoli hal tersebut tak lantas membuat dirinya sepi dari rumor transfer, terlebih kabar terakhir menyebutkan bahwa negosiasi kontrak barunya tidak berjalan lancar dan dirinya juga masuk dalam rencana belanja Chelsea.

FIFA KECAM AKSI PRESIDEN KLUB TURKI YANG TINJU WASIT

Presiden FIFA, Gianni Infantino, murka dengan tindakan kekerasan yang dialami wasit Halil Umut Meler setelah kena tinju oleh Presiden MKE Ankaragucu, Faruk Koca. Gianni Infantino menegaskan tidak ada tempat untuk kekerasan dalam sepak bola. Gianni Infantino berharap seluruh pihak yang berada dalam elemen sepak bola untuk saling menghormati. Pria berkepala plontos itu juga meminta pihak berwenang untuk mengambil tindakan atas kejadian tersebut.

GETAFE TERLANJUR JATUH HATI DENGAN GREENWOOD

Presiden Getafe, Angel Torres, mengungkapkan rencana klub asal Madrid itu untuk bisa mengubah status kepindahan Mason Greenwood pada akhir musim ini. Datang sebagai pemain pinjaman dari MU, Greenwood dinilai mampu memberikan kontribusi positif terhadap performa El Geta. Torres mengaku sudah siap untuk melakukan negosiasi dengan Setan Merah terkait rencana tersebut. Begitu pula apabila nantinya United menetapkan banderol biaya transfer tertentu untuk kepindahan Greenwood secara permanen.

ARTETA UNGKAP ALASAN MAINKAN RICE SEBAGAI BEK TENGAH

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, menjelaskan mengapa dia memainkan Declan Rice sebagai bek tengah saat bermain imbang 1-1 melawan PSV di Liga Champions. Arteta mengatakan timnya kekurangan pemain belakang sehingga mencoba memainkan Rice di pos tersebut. “Dia pernah bermain di posisi itu sebelumnya. Kami harus berusaha seolah-olah kami memiliki keadaan darurat, kami harus memahami dan memastikan bahwa kami dapat mengisi kesenjangan tersebut dengan cara yang tepat.” ucapnya.

NASIB XAVI DI BARCELONA DITENTUKAN PEKAN INI

Masa depan Xavi Hernandez di Barcelona semakin kesini semakin dipertanyakan. Pasalnya, dalam beberapa laga terakhir, Barcelona meraih hasil kurang memuaskan di Liga Spanyol 2023/24. Dikutip dari Football Espana, Direktur Olahraga Barcelona, Deco, mulai menentukan hari untuk bertemu dengan Xavi. Deco dan asistennya, Alejandro Echevarria, bahkan sudah memesan tempat di sebuah restoran steak bernama Via Veneto. Rencananya, pertemuan untuk membahas soal masa depan Xavi akan digelar pada Kamis (14/12/2023) waktu setempat.

INI 5 STRIKER BIDIKAN CHELSEA DI JANUARI 2024

Klub raksasa Inggris, Chelsea sangat membutuhkan pencetak gol yang tajam. Karena itu, The Blues dilaporkan mengincar sejumlah striker top untuk memperkuat lini serangnya. Ada lima penyerang yang diinginkan Chelsea pada bursa transfer januari 2024. Mereka adalah Viktor Gyokeres (Sporting Lisbon), Roony Bardghji (FC Copenhagen), Antonio Nusa (Club Brugge), Ivan Toney (Brentford), dan Victor Osimhen (Napoli).

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ORIGINAL MERCHANDISE STARTING ELEVEN

Obral!
Obral!

Glory Glory Manchester United

Rp109,000Rp125,000
Obral!
Obral!

Cristiano Ronaldo Siuuuu...

Rp109,000Rp120,000

Artikel Terbaru