Berita Bola Terbaru 13 Mei 2024 – Starting Eleven News

spot_img

BERITA BOLA TERBARU DAN TERKINI

HASIL PERTANDINGAN

Arsenal membuka peluang juara Liga Inggris 2023/24. Pada pertandingan malam tadi, The Gunners mempermalukan Manchester United dengan skor 1-0. Bertanding di Old Trafford, Leandro Trossard menjadi pencetak gol tunggal Arsenal di menit ke-20. Tambahan tiga poin ini cukup mengantarkan Arsenal kembali ke puncak Liga Inggris dengan 86 poin dari 37 laga, unggul satu poin dari Man City yang masih punya tabungan satu laga lebih banyak.

Dari ajang Liga Italia, Atalanta meraih hasil positif di giornata ke-36. Menjamu AS Roma di Gewiss Stadium, Senin dini hari WIB, La Dea menang tipis dengan skor akhir 2-1. Charles De Ketelaere mencetak brace untuk tuan rumah di laga kali ini. Sementara AS Roma membalas satu gol berkat aksi Lorenzo Pellegrini dari titik putih.

Sementara itu, Juventus harus puas berbagi angka dengan Salernitana usai bermain imbang 1-1 yang digelar di Allianz Stadium, Minggu malam WIB. Niccolo Pierozzi membawa tim tamu memimpin di babak pertama. Juventus lalu berhasil menyamakan skor melalui Adrien Rabiot di akhir babak kedua. Berkat hasil ini, Bianconeri kini menempati peringkat keempat di tabel klasemen dengan poin 67. Sementara itu, Salernitana tetap terbenam di dasar klasemen dengan poin 16.

Beralih ke negara Jerman, Bayer Leverkusen menunjukkan keperkasaannya lagi setelah menggulung Bochum 5-0 dalam lanjutan pekan ke-33 Bundesliga 2023/24 di Vonovia Ruhrstadion pada Senin dini hari WIB. Kelima gol Leverkusen dicatatkan oleh Patrik Schick, Victor Boniface, Amine Adli, Josip Stanisic, dan Alex Grimaldo. Ini sekaligus memperpanjang rekor tak terkalahkan Leverkusen menjadi 50 laga beruntun.

Sementara di laga lain Bayern Munchen menang atas Wolfsburg dengan skor 2-0 dalam laga di Allianz Arena Minggu malam WIB. Dua gol Die Roten dicetak oleh Lovro Zvonarek dan Leon Goretzka, semuanya terjadi di babak pertama.

Di Liga Prancis, PSG harus menyerah dari tamunya Toulouse dengan skor 1-3 dalam laga di stadion Parc Des prince, Minggu dini hari WIB. PSG unggul lebih dulu berkat Kylian Mbappe di awal babak pertama. Namun, Toulouse bangkit dengan mencetak tiga gol dari Thijs Dallinga (menit 13′), Yann Gboho (68′), dan Frank Magri (90+5′).

PERPISAHAN MENGERIKAN MBAPPE BERSAMA PSG

Kylian Mbappe menjalani laga kandang terakhirnya bersama PSG dengan cara yang agak menyedihkan sekaligus mengerikan. Selain menderita kekalahan memalukan dari Toulouse, Mbappe juga menjadi sasaran fans PSG. Meski sukses cetak gol, Mbappe sempat dicemooh suporter di stadion saat namanya diumumkan jelang laga. Kendati demikian, ada momen ultras PSG mengapresiasi Mbappe dengan koreografi. 

OLD TRAFFORD BOCOR HINGGA KEBANJIRAN

Manchester united benar-benar menjalani malam yang kelam. Bukan saja timnya bermain buruk, infrastruktur stadion mereka ternyata juga buruk. Stadion Old Trafford mengalami kebocoran akibat hujan deras saat pertandingan lawan Arsenal. Momen ini terjadi ketika laga memasuki menit-menit akhir. Kebocoran atap Old Trafford tersebut tidak diduga-duga oleh para suporter MU. Derasnya aliran air itu bahkan membuat beberapa area di tribune tergenang. 

MU WANITA JUARA PIALA FA 

Ketika tim pria Manchester United mengalami malam yang menyedihkan, tim wanita Setan Merah justru menunjukkan kegemilangannya. MU sukses mengalahkan Tottenham Hotspur dengan skor 4-0 dalam laga final Piala FA wanita di stadion Wembley, Minggu malam WIB. Ini menjadi sejarah buat MU wanita. Pasukan Marc Skinner memenangkan Piala FA Wanita untuk pertama kalinya.

CASEMIRO DISINDIR KARENA NGGAK NIAT MAIN

Casemiro dianggap membuat kesalahan fatal saat Arsenal membobol gawang Manchester United. Gelandang Brasil itu malah ‘joging’ di lapangan. Kesalahan Casemiro bermula saat tak buru-buru menarik garis pertahanan MU. Pergerakan lambat Casemiro membuat Havertz bisa dalam posisi onside membangun serangan Arsenal. Di media sosial, gaya permainan Casemiro itu diledek. Ia dianggap lambat dan tak niat main.

MU CATAT REKOR PERTAHANAN TERBURUK SEJAK 1971

Manchester United kembali mengukir rekor buruk. MU kini menelan kebobolan gol terbanyak dalam satu musim di semua ajang sejak 1971. Itu merupakan kebobolan gol ke-82 klub pada musim ini, yang terbanyak dalam satu musim bagi mereka sejak 1971. Gol Leandro Trossard menjadi gol ke-56 di Premier League yang diderita Setan Merah musim ini dan kini tinggal satu gol lagi untuk memecahkan rekor klub dalam hal kebobolan terbanyak dalam satu musim.

ARSENAL CATAT REKOR KEMENANGAN DI PREMIER LEAGUE

Jika merah yang satunya mencetak rekor buruk, merahnya London justru menuai rekor yang bagus. Hasil atas MU mengantarkan Arsenal kepada rekor baru klub terkait jumlah kemenangan di Premier League. Arsenal sudah mengoleksi 27 kemenangan, lebih banyak dari saat juara tanpa terkalahkan di musim 2003/04. Total kemenangan ini cuma kalah dari rekor 29 kemenangan di 1970/71 dan 28 kemenangan di 1930/31.

JUVENTUS DAN BOLOGNA LOLOS KE LIGA CHAMPIONS

Juventus dan Bologna resmi mengamankan posisinya di Liga Champions edisi 2024/25 usai kemenangan 2-1 Atalanta atas Roma. Bianconeri dan Rossoblu sama-sama mengoleksi 67 poin dari 36 pertandingan liga musim ini, yang saat ini tujuh lebih banyak dari Roma di tempat keenam. Bagi Bologna, ini akan menjadi penampilan pertamanya dalam sejarah di babak fase grup Liga Champions.

MERIAH, PERAYAAN JUARA KE-36 REAL MADRID

Perayaan gelar La Liga Real Madrid berlangsung meriah, Minggu 12 Mei 2024 waktu setempat. Los Blancos disambut antusias di sepanjang jalan kota Madrid. Beribu-ribu penggemar menyambut skuad itu saat mereka berparade melalui kota dan menuju tempat perayaan tradisional klub di Cibeles Square. Tampak pula fans Madrid yang mengenakan kaos dan syal bergambar Kylian Mbappe.

JADWAL DRAWING PIALA AFF 2024

Timnas Indonesia masuk Pot 2 bersama Malaysia dalam ajang Piala AFF 2024 atau ASEAN Cup 2024 mendatang. Adapun untuk Pot 1 diisi oleh dua tim terkuat di Asia Tenggara yakni Thailand dan Vietnam. Drawing Piala AFF 2024 sendiri tinggal menghitung hari lagi dengan undian akan dilakukan pada 21 Mei di Hanoi, Vietnam.

ERICK GUYUR BONUS KE TIMNAS INDONESIA U23

Ketua PSSI, Erick Thohir, akan mengguyur bonus kepada Timnas Indonesia U-23 yang hampir lolos ke Olimpiade Paris 2024. Kalau Timnas Indonesia U-23 bisa sampai ke Olimpiade Paris, sudah disebutkan bonusnya. Terbesar. “Cuma, karena tidak sampai ke Olimpiade Paris, kami hitung berapa kali menangnya. Nilainya pasti juga baik. Untuk bonus, nominalnya sudah ada,” jelas Erick Thohir di Pelabuhan Benoa, Denpasar, pada Minggu 12 Mei 2024.

PSSI HARAP VERDONK DAN RAVEN AMBIL SUMPAH WNI PEKAN DEPAN

PSSI terus mendorong agar tiga pemain naturalisasi baru Timnas Indonesia bisa bermain pada pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 berikutnya, Juni mendatang. Erick Thohir berharap Calvin Verdonk dan Jens Raven bisa ambil sumpah jadi warga negara Indonesia (WNI) pada minggu depan. Saat ini. Timnas Indonesia memiliki tiga pemain naturalisasi baru, yakni kiper Maarten Paes yang sudah jadi WNI beberapa waktu lalu, serta bek Calvin Verdonk, dan striker Jens Raven.

TIMNAS U20 BAKAL DIPERKUAT 5 AMUNISI DARI BELANDA

Pelatih Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri, mengindikasikan adanya lima talenta tambahan untuk skuadnya. FYI, Indra Sjafri sedang bertugas ke Belanda selama sepekan terakhir untuk mencari pemain diaspora yang mau membela Timnas Indonesia. Indra mengumumkan langsung adanya lima pemain baru untuk Timnas Indonesia U-20. Kelimanya adalah Dion Markx, Jens Raven, Kaya Symons, Xavi Woudstra, dan Mauresmo Hinoke.

SIKAP ANEH PENTOLAN OASIS SAAT CITY MENANG LAWAN FULHAM 

Pemandangan menarik dari laga Fulham vs Manchester City. Pentolan grup band Oasis, Noel Gallagher yang juga fans berat The Citizens, terciduk hadir di tengah kerumunan fans The Citizens di Craven Cottage. Namun menariknya, seperti terlihat di akun twitter @footballontnt, Noel terlihat hanya diam saat para fans City tersebut melakukan gerakan “Poznan”. Noel hanya diam dan terlihat cool di tengah kerumunan fans.

SELEBRASI UNIK ALA ANIME PEMAIN BOURNEMOUTH

Lalu di laga Liga Inggris lainnya antara Bournemouth vs Brentford juga terjadi pemandangan menarik. Striker Bournemouth Dominic Solanke melakukan selebrasi mengenakan topeng  karakter Obio Uchiha. Sebuah karakter di serial manga dan anime Naruto. Ketika ditanya awak media, ternyata ia mengaku menyukai karakter anime tersebut yang kebetulan mencerminkan karakter pantang menyerah.

ARTI MENYENTUH SELEBRASI ARDA GULER

Saat laga melawan Granada, Arda Guler kembali mencetak gol dan tak lupa berselebrasi dengan gaya khasnya, yakni tangan kanan di dada dan tangan kiri mengacungkan telunjuk ke atas. Gaya selebrasi tersebut sering ia posting di akun media sosialnya dengan beberapa caption berbeda dalam bahasa Spanyol. Namun saat ditanya apa makna selebrasi tersebut, akun twitter @themadridzone mengungkap bahwa hal tersebut merupakan kepercayaan Arda Guler. Guler yang merupakan seorang muslim selalu percaya bahwa segala sesuatu hanya berasal dari Allah.

KENAPA TRANSFER MBAPPE BELUM DIUMUMKAN REAL MADRID?

Kabar berhembus kencang bahwa Kylian Mbappe akan segera menuju Real Madrid. Namun Real Madrid sampai sekarang belum memberi pernyataan resmi kedatangan Mbappe. Alasannya, menurut The Athletic Los Blancos tidak ingin transfer Mbappe menghilangkan fokus pasukan El Real jelang Final UCL nanti. El Real ingin mengumumkan segala macam transfer pemain hanya setelah laga Final UCL. Ibu dan agen Mbappe, Fayza Lamari juga dikabarkan telah meminta agar transfer ini ditangani dengan hati-hati oleh manajemen El Real.

KLUB INI MENGUKIR SEJARAH PROMOSI KE BUNDESLIGA

Pernah mendengar klub Jerman bernama Holstein Kiel? Ya, klub tersebut musim ini mengukir sejarah untuk pertama kalinya promosi ke Bundesliga. Setelah bermain seri melawan Fortuna Düsseldorf, Kiel akhirnya akan menjadi tim ke-58 di Jerman yang akan mencicipi Bundesliga sejak kompetisi ini bermula musim 1963/64. Anak asuh Marcel Rapp kini sedang memuncaki klasemen Bundesliga 2 dengan koleksi 65 poin. Mereka berpotensi menjuarai Bundesliga 2 pada pekan terakhir nanti saat bertandang ke Hannover.

PROMOSI KE SERIE A, PEMILIK SAHAM COMO BUKA SUARA

Pasca euforia promosi ke Serie A, pemilik saham Como Thierry Henry angkat bicara. Meski ia punya saham di Como, namun ia malah bersikap merendah. Kepada Sky Sports Italia, mantan striker Arsenal tersebut mengungkapkan bahwa “Jangan tanyakan kesuksesan ini pada saya. Saya tak punya kontribusi besar. Tanyalah kepada orang-orang yang berpengaruh besar seperti pemain dan pelatih. Saya disini hanya sebagai bagian dari keluarga Como” kata Henry

MANTAN BINTANG TIMNAS BONGKAR STRATEGI COMO BISA HEBAT 

Dalam wawancaranya eksklusifnya dengan Goal.com, mantan bintang timnas Kurniawan Dwi Yulianto, membeberkan kunci sukses klub Como. Si kurus mengatakan bahwa di Como, pembinaan usia dini sudah dimulai dari umur 8 tahun. Mereka bahkan sudah berkompetisi secara reguler dengan sistem pembinaan yang jelas. Bahkan di umur 17 tahun, si pemain sudah dapat kontrak profesional alias dibayar. Dari usia belia mereka benar-benar sudah diperhatikan.

DEDIKASI TIJANI REIJNDERS UNTUK IBU BERDARAH INDONESIA

Pemandangan indah terjadi saat Milan melibas Cagliari di Serie A. Saat pemain berdarah Maluku Tijani Reijnders menciptakan gol geledeknya, ia tak lupa mendedikasikan gol tersebut untuk sang ibunda tercinta, Angelina Lekatompessy. Di laga tersebut, Tijani spesial menggunakan nameset “Lekatompessy”, yang merupakan nama marga ibunya yang berasal dari Negeri Latuhalat, Kecamatan Nusaniwe, Pulau Ambon, Maluku.

JADWAL BANG JAY IDZES UNTUK BAWA VENEZIA PROMOSI SERIE A

Pemain keturunan Indonesia lainnya Jay Idzes kini sedang berjuang untuk bermain di Serie A. Namun kini klubnya Venezia, akan melakoni babak playoff terlebih dahulu. Venezia akan melakoni babak semifinal playoff yang akan digelar dua leg pada 20 Mei dan 24 Mei. Venezia nantinya akan melawan salah satu dari Palermo atau Sampdoria. Kalau menang, bang Jay cs bakal menuju babak final playoff yang juga dilangsungkan secara dua leg mulai tanggal 30 Mei nanti. Calon lawannya di final, kalau tidak Cremonese, Catanzaro atau Brescia.

MESSI PROTES DI DEPAN KAMERA, KENAPA?

Saat laga melawan Montreal di MLS, Lionel Messi tertangkap basah sedang ngomel-ngomel di depan kamera. Di akun twitter @M30Xtra, Messi melontarkan beberapa kata yang menunjukan kekesalannya terhadap aturan baru MLS. Saat itu Messi kondisinya baru di tekel pemain lawan. Ia kesal tak bisa kembali ke lapangan dengan waktu yang cepat, karena sesuai peraturan baru harus menunggu selama dua menit dulu. Hal itulah yang membuat La Pulga geram dan akhirnya protes.

Gabung sekarang juga, Member Kami Batasi!

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ORIGINAL MERCHANDISE STARTING ELEVEN

Obral!
Obral!

Glory Glory Manchester United

Rp109,000Rp125,000
Obral!
Obral!

Cristiano Ronaldo Siuuuu...

Rp109,000Rp120,000

Artikel Terbaru