Berita Bola Terbaru 11 Mei 2024 – Starting Eleven News

spot_img

BERITA BOLA TERBARU DAN TERKINI

TIMNAS INDONESIA U23 TIBA DI TANAH AIR

Skuad Timnas Indonesia U-23 beserta staf kepelatihan akhirnya tiba di Tanah Air pada Sabtu (11/5/2024) pagi WIB. Mereka tiba di Bandara Internasional Soekarno Hatta pada pukul 07.00 WIB. Mereka pulang ke Tanah Air usai mentas di playoff Olimpiade Paris 2024 dan juga Piala Asia U-23 2024. Para pelatih, staf, hingga pemain langsung disambut oleh jajaran PSSI dan pemerintah. Mereka tampak juga langsung dikalungkan bunga.

STRUICK TERPILIH JADI “FUTURE STAR” PIALA ASIA U23 2024

Penyerang bintang timnas U23 Indonesia, Rafael Struick, terpilih sebagai Future Star of the Tournament di Piala Asia U23 2024. Future star adalah penobatan bintang masa depan asia. Penghargaan itu diberikan melalui pemungutan suara atau voting para penggemar di laman AFC yang ditutup pada Rabu (8/5).  Struick mengungguli Mao Hosaya (Jepang), Khusain Norchaev (Uzbekistan), Ali Jasim (Irak), Abdullah Radif (Arab Saudi), dan Ahmed Al Rawi (Qatar). 

TIMNAS INDONESIA U20 IKUT TURNAMEN DI PRANCIS

Akun resmi Tournoi Maurice Revello mengumumkan Indonesia ikut serta dalam ajang tersebut. Indonesia disebut menggantikan tim Mesir. Turnamen Maurice Revello itu akan digelar pada 3 hingga 16 Juni mendatang di Prancis. Sementara tim lain yang ikut adalah Arab Saudi, Pantai Gading, Prancis, Meksiko, Korea Selatan, Ukraina, Italia, Jepang, dan Panama. Anggota Exco PSSI, Arya Sinulingga, mengonfirmasi hal tersebut. Ia mengatakan bahwa Timnas Indonesia U-20 asuhan Indra Sjafri yang akan bermain di turnamen edisi ke-50 tersebut.

CALON PEMAIN TIMNAS INDONESIA DIDEPAK KLUB LIGA INGGRIS

Calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Jairo Riedewald, resmi meninggalkan Crystal Palace pada akhir musim 2023/24. Kontrak Jairo Riedewald yang akan berakhir pada 30 Juni 2024 mendatang resmi tidak diperpanjang oleh Crystal Palace. Selama tujuh musim membela Palace, Jairo hanya mencatatkan 95 penampilan dan mencetak 3 gol. Selain Jairo Riedewald, Crystal Palace juga resmi tidak memperpanjang kontrak James Tomkins untuk musim depan.

PARAH, ELKAN BAGGOT DISERANG NETIZEN

Akun Instagram bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott banjir komentar netizen setelah laga playoff Olimpiade Paris 2024 lawan Guinea. Kemarahan netizen karena Elkan Baggott batal bergabung dengan skuad garuda muda. Padahal kehadiran Elkan sangat ditunggu-tunggu. Muncul spekulasi Elkan lebih memilih berlibur ketimbang bertanding. Dugaan soal kaburnya Elkan pun membanjiri kolom komentar akun Instagram pribadinya. Mereka mempertanyakan komitmen pemain Ipswich Town itu untuk merah putih.

KLUB MILIK PENGUSAHA INDONESIA PROMOSI KE SERIE A

Klub pengusaha asal Indonesia, Como 1907, resmi promosi ke Serie A 2024/25. Como resmi promosi ke Serie A musim depan setelah bermain 1-1 dengan Cosenza. Como 1907 finis kedua, mendampingi Parma yang keluar sebagai juara Serie B musim ini. Menarik menanti kiprah Como 1907 di Serie A 2024-2025. Apakah ada pemain Timnas Indonesia yang diboyong Michael dan Robert Hartono selaku pemilik Como 1907? Kita tunggu saja.

JAY IDZES KEMBALI CETAK GOL DI SERIE B

Bek Timnas Indonesia, Jay Idzes, mencetak gol saat Venezia bentrok dengan Spezia di pekan terakhir Serie B. Meski pada akhirnya Venezia harus mengakui kemenangan lawan dengan skor 1-2. Kekalahan ini memastikan Venezia finis di urutan ketiga klasemen Serie B dengan 70 poin. Venezia tertinggal 3 angka dari Como 1907 yang duduk di posisi runner up sekaligus mengunci tiket otomatis ke Serie A bersama Parma. Venezia pun harus melalui babak play-off demi bisa meraih satu tiket promosi tersisa. Mereka akan bersaing dengan Cremonese, Catanzaro, Palermo, Sampdoria, dan Brescia.

MBAPPE RESMI UMUMKAN PERGI DARI PSG

Dikutip dari Bleacher Report, Kylian Mbappe telah resmi mengumumkan akan meninggalkan Paris Saint-Germain musim panas ini, menjelang kemungkinan pindah ke Real Madrid. Pemain paling dicari di Eropa ini akan secara resmi berstatus bebas transfer pada akhir Juni dan semua mata kini tertuju pada Real Madrid untuk menunggu pengumuman pemain berusia 25 tahun itu bergabung dengan mereka.

PALMER PEMAIN TERBAIK EPL BULAN APRIL

Dikutip dari situs Premier League, Cole Palmer adalah Pemain Terbaik EA SPORTS Bulan April 2024. Ia memenangkan penghargaan tersebut untuk pertama kalinya. Gelandang Chelsea ini memimpin liga dalam hal gol, mencetak tujuh gol meski hanya tampil empat kali. Ia juga memberikan satu assist yang berkontribusi langsung pada delapan gol di bulan April, total yang tidak bisa dikalahkan oleh pemain mana pun.

BRASIL UMUMKAN SKUAD COPA AMERICA 2024

Pelatih Timnas Brasil, Dorival Junior, telah mengumumkan 23 nama yang akan dipanggil untuk berpartisipasi di Copa America 2024. Pengumuman tersebut disampaikan oleh sang pelatih di markas CBF di Barra da Tijuca, Rio de Janeiro, pada Jumat (10/5/2024) malam WIB. Dari nama-nama yang dipanggil, tidak ada nama Casemiro gelandang MU, begitu pula Antony. Apalagi Neymar yang juga tidak disertakan. Timnas Brasil akan mengandalkan kombinasi pemain junior-senior di Copa America juni nanti.

INI ALASAN TEN HAG YAKIN TAK AKAN DIPECAT RATCLIFFE

Manchester United menjalani musim 2023/24 dengan hasil-hasil yang tidak memuaskan. Isu pemecatan pelatih Erik Ten Hag pun mengemuka. Akan tetapi, Ten Hag yakin hal itu tidak akan terjadi karena owner MU Sir Jim Ratcliffe paham kondisi tim saat ini memang tidak bagus. Ten Hag mengaku tidak bisa menyusun tim terbaiknya karena pemainnya silih berganti masuk ruang medis karena cedera. Bahkan Setan Merah lagi krisis bek tengah saat ini.

ARNE SLOT KE LIVERPOOL TINGGAL HITUNGAN HARI

Pelatih Feyenoord, Arne Slot memberikan perkembangan terbaru terkait negosiasi dengan Liverpool. Melansir dari ESPN, Arne Slot yakin akan diresmikan jadi manajer baru The Reds dalam waktu dekat, atau beberapa hari mendatang. “Ini bukan sekadar Anda pergi ke toko dan membeli daftar belanja. Hal-hal seperti ini harus diatur secara benar. Memang belum dikomunikasikan, tapi jangan khawatir, saya yakin akan deal secepatnya.”

POCHETTINO TIDAK TAKUT DIPECAT CHELSEA

Manajer Chelsea, Mauricio Pochettino mengaku siap menghadapi kemungkinan terburuk, termasuk dipecat dari jabatannya pada akhir musim ini. Pochettino mengakui pimpinan klub sah-sah saja bila merasa tidak puas dengan kinerjanya. Eks manajer Tottenham Hotspur dan Paris Saint-Germain itu menegaskan keputusan untuk bertahan atau pergi tidak hanya bergantung pada pemilik klub, tetapi pelatih juga memiliki hak untuk menentukan nasibnya sendiri.

LEVERKUSEN DIKABARKAN INGIN BOYONG RONALDO

Kabar kejutan datang dari Bayer Leverkusen. Menurut laporan dari Sportbible, Jumat (10/5) kampiun Bundesliga musim ini itu diberitakan ingin merekrut Cristiano Ronaldo pada musim depan. Ronaldo direkomendasikan oleh pelatih Leverkusen, Xabi Alonso. Alonso sendiri pernah bermain bersama CR7 saat keduanya berada di Real Madrid. Ronaldo sendiri masih belum pasti akan kembali ke Eropa. Namun, dia pernah mengatakan kalau standar Liga Pro Saudi meningkat sejak kepindahannya ke Al Nassr.

GOL TELAT PEMAIN ALAVES PAKSA GIRONA BERMAIN IMBANG

Deportivo Alaves menahan imbang tamunya Girona dengan skor 2-2 saat kedua tim bentrok pada pekan ke 36 La Liga di Stadion Estadio de Mendizorroza, Vitoria-Gasteiz, Sabtu (11/5) dini hari WIB. Tim tamu unggul lebih dulu lewat gol Eric García pada menit ke-4 sebelum dibalas Jon Guridi menit ke-12.  Bahkan tim tamu kembali unggul di pengujung babak pertama lewat gol Yangel Herrera. Kemudian, di babak kedua, tuan rumah harus menunggu hingga masa injury time, tepatnya di menit ke-99 untuk memaksakan hasil seri menjadi 2-2.

PUJIAN LEGENDA AC MILAN UNTUK INTER MILAN

Mantan direktur AC Milan yang juga legenda Rossoneri, Paolo Maldini melontarkan pujian tinggi kepada manajemen Inter Milan. Maldini menjelaskan betapa kerja keras mereka sangat penting untuk kesuksesan Scudetto Nerazzurri pada musim 2023/24 ini. Meskipun banyak apresiasi tertuju kepada para pemain Inter dan Inzaghi, banyak juga yang memuji karya CEO Beppe Marotta, yang dianggap sebagai arsitek utama kesuksesan klub. Maldini juga menyoroti peran direktur olahraga Piero Ausilio dan asistennya Dario Baccin.

INTER MILAN INCAR PEMAIN ASAL JEPANG

Dilansir Football Italia, Inter Milan diwartakan mengincar bek sayap kanan AZ Alkmaar, Yukinari Sugawara sebagai kandidat pengganti Denzel Dumfries, yang berpotensi hengkang di musim panas 2024 ini. Kontrak Dumfries saat ini bersama Inter akan habis pada Juni 2025 dan ia belum mencapai kesepakatan untuk memperpanjang masa baktinya. Inter siap menjualnya pada musim panas ini ketimbang harus membiarkannya memasuki musim terakhir dalam kontraknya.

PSG INCAR BINTANG NAPOLI

Bintang Napoli, Kvicha Kvaratskhelia dikabarkan masuk radar Paris Saint Germain. Menurut jurnalis RMC Fabrice Hawkins, juara Ligue 1 itu akan tertarik untuk merekrut penyerang asal Georgia tersebut. Dia memiliki kontrak dengan Napoli hingga 2027 dan nilai pasar saat ini, menurut Transfermarkt, sebesar 80 juta euro.

FIFA MENDAPAT ANCAMAN DARI SERIKAT PEMAIN

FIFA menghadapi ancaman tindakan hukum dari serikat pemain dunia Fifpro dan Asosiasi Liga Dunia – yang mencakup Liga Premier – jika mereka melanjutkan rencana untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia Antarklub yang diikuti 32 tim pada akhir musim depan. Mereka mengatakan kalender sepak bola global “sekarang sudah tidak jenuh lagi, sampai pada titik di mana liga-liga nasional tidak dapat mengatur kompetisi mereka dengan baik” sementara “para pemain didorong melampaui batas kemampuan mereka, dengan risiko cedera yang signifikan dan berdampak pada kesejahteraan mereka”.

SERGINO DEST BATAL DIPERMANENKAN PSV

Dikutip dari Goal, PSV Eindhoven, sang juara Eredivisie, tidak akan menggunakan opsi mereka untuk mengontrak Sergino Dest secara permanen. Penyebabnya bek Amerika Serikat itu mengalami cedera ACL saat latihan bulan lalu. Dest kini harus absen berbulan-bulan, ia akan secara resmi kembali ke klub induknya Barcelona mulai Juli untuk melakukan rehabilitasi. Dest melakoni 36 penampilan untuk juara Belanda itu di semua kompetisi sebelum mengalami cedera saat latihan pada 20 April.

MACRON SAMPAI TURUN TANGAN DEMI MBAPPE TAMPIL DI OLIMPIADE

Menurut laporan Goal, Jumat (10/5), Presiden Prancis Emmanuel Macron berusaha menekan Real Madrid, yang santer akan diperkuat Kylian Mbappe, untuk melepas sang pemain ke Olimpiade Paris 2024. Seperti yang diberitakan sebelumnya, Real Madrid telah memberi tahu Federasi Sepakbola Prancis (FFF) bahwa pihaknya tidak akan merilis Galactico mereka untuk Olimpiade dan ingin segera mengintegrasikan pemain berusia 25 tahun itu ke dalam tim sedini mungkin.

KANDIDAT PEMAIN TERBAIK EPL TAHUN INI

Erling Haaland masuk nominasi penghargaan pemain terbaik Liga Primer Inggris bersama rekan setimnya di Man City Phil Foden. Selain itu, gelandang Arsenal Martin Odegaard dan Declan Rice, penyerang Chelsea Cole Palmer, striker Newcastle Alexander Isak, penyerang Aston Villa Ollie Watkins dan bek Liverpool Virgil van Dijk melengkapi daftar tersebut. Pemenangnya, ditentukan melalui pemungutan suara publik dan panel Liga Premier, akan diumumkan pada 18 Mei.

NOMINASI PELATIH TERBAIK EPL 2023/24

Premier League telah merilis nominasi Manager of the Season atau Pelatih Terbaik musim 2023/24. Ada lima kandidat pemenangnya. Kelimanya adalah Mikel Arteta pelatih Arsenal, Jurgen Klopp (Liverpool), Unai Emery (Aston Villa), Pep Guardiola (Man City). Sedangkan satu tempat lainnya diberikan kepada Andoni Iraola. Dia memimpin Bournemouth berada di posisi 10 pada musim pertamanya bekerja di Premier League.

CHELSEA PERTIMBANGKAN REKRUT STRIKER MUDA BARCELONA

Chelsea siap bertarung dengan Manchester United dan sejumlah klub lain untuk merekrut Vitor Roque pada musim panas ini, jika Barcelona memutuskan untuk menjualnya. Kabar sebelumnya, agen sang pemain mengisyaratkan bahwa ia mungkin harus hengkang untuk mendapatkan waktu bermain secara reguler. Menguangkan Vitor Roque akan memungkinkan Barcelona untuk memperkuat area lain di skuat, meskipun mereka juga dapat mempertimbangkan peminjaman jika dia mendapatkan jaminan sebagai starter di klub papan atas di tempat lain.

ARSENAL PERTIMBANGKAN BAWA PULANG SZCZESNY

Kiper utama Juventus, Wojciech Szczesny masih menjadi idaman klub lain. Terbaru, penjaga gawang Timnas Polandia itu diminati salah satu klub Premier League, Arsenal. Kembalinya ke Liga Champions membuat klub asal Inggris itu berusaha menyeimbangkan ke dalam skuad. Manajer Arsenal, Mikel Arteta menilai Szczesny, yang dulu pernah main di Arsenal, adalah sosok yang pas untuk jadi penjaga gawang tim meriam London di Liga Champions.

Gabung sekarang juga, Member Kami Batasi!

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ORIGINAL MERCHANDISE STARTING ELEVEN

Obral!
Obral!

Glory Glory Manchester United

Rp109,000Rp125,000
Obral!
Obral!

Cristiano Ronaldo Siuuuu...

Rp109,000Rp120,000

Artikel Terbaru