Berita Bola Terbaru 01 Januari 202 – Starting Eleven News

spot_img

BERITA SEPAK BOLA TERBARU DAN TERKINI

ARSENAL KENA COMEBACK DI KANDANG FULHAM

Nasib buruk terus menghantui Arsenal di penghujung tahun 2023. Setelah kalah dari West Ham United, kini The Gunners kembali kalah dari Fulham. Dilansir Sky Sport, skuad asuhan Mikel Arteta sebetulnya unggul lebih dulu melalui aksi Bukayo Saka menit lima. Namun, Fulham berhasil membalikan keunggulan melalui Raul Jimenez menit 29 dan Bobby De Cordova-Reid menit 59. Arteta pun mengomentari performa timnya. Menurutnya, ini jadi performa terburuk Arsenal di tahun 2023.

SPURS MENUTUP TAHUN 2023 DENGAN KEMENANGAN

Nasib baik justru menghampiri Tottenham Hotspur. Sedang berada di masa paceklik karena badai cedera, skuad asuhan Ange Postecoglou berhasil menang 3-1 atas tamunya, Bournemouth. Dilansir Sky Sport, Spurs telah mendominasi sejak menit pertama. Itu dibuktikan dengan gol cepat Pepe Matar Sarr di menit sembilan. Ini jadi kemenangan yang berharga bagi Spurs. Karena dengan kemenangan ini, mereka bisa memangkas jarak poin dengan Arsenal yang berada di peringkat empat klasemen sementara Liga Inggris.

LIVERPOOL PANTAU MICHAEL OLISE

Liverpool dikabarkan belum puas dengan komposisi skuadnya saat ini. Dengan dipastikannya Mohamed Salah pergi untuk beberapa pekan guna membela Timnas Mesir, The Reds tengah memantau pemain sayap di bursa transfer musim dingin kali ini. Dilansir Football Insider, dalam beberapa pekan terakhir, Liverpool telah mengutus tim scouting untuk memantau bintang Crystal Palace, Michael Olise. Pihak Liverpool merasa pemain asal Prancis itu bakal jadi pengganti yang sempurna untuk Salah.

MU PUTUSKAN TAK PERPANJANG KONTRAK VARANE

Setelah negosiasi panjang, Manchester United dikabarkan tak mau mengaktifkan opsi perpanjangan selama satu tahun yang ada di kontrak Raphael Varane. Dilansir Daily Mail, MU awalnya mempertimbangkan untuk memperpanjang kontrak Varane. Tapi, setelah ditinjau kembali, United lebih memilih untuk memperpanjang kontrak Jonny Evans. Dengan begitu, MU telah mengizinkan Varane untuk bernegosiasi dengan klub lain atau pergi dengan gratis di akhir musim 2023/24.

KOCAK! FANS MU SALING JOTOS DI LAGA KONTRA FOREST

Peristiwa unik sekaligus memalukan terjadi di laga Manchester United kontra Nottingham Forest. Setelah United takluk 2-1 atas Forest, fans MU pun murka. Namun, yang unik mereka tak melampiaskan kekesalan pada pemain, melainkan ke suporter MU yang lain. Dilansir Daily Star, seusai laga, beberapa fans United tertangkap kamera sedang saling melayangkan bogem mentah. Insiden ini terlihat konyol dan memalukan. 

SHEFFIELD PERTIMBANGKAN REKRUT KASPER SCHMEICHEL

Setelah dibukanya jendela transfer musim dingin, Sheffield United dikabarkan ingin menambah kekuatan di sektor pertahanan terutama penjaga gawang. Dan kabarnya, kiper yang diincar bukanlah kiper sembarangan. Dilansir The Sun, The Blades tengah mempelajari kemungkinan untuk mendatangkan mantan penjaga gawang Leicester City, Kasper Schmeichel. Chris Wilder kabarnya ingin memberikan waktu istirahat pada Wes Foderingham yang telah mengalami masa-masa sulit. Kabarnya, Sheffield hanya berminat untuk mencapai kesepakatan peminjaman saja dengan Schmeichel.

RYAN GIGGS AKAN KEMBALI MELATIH KLUB SEPAKBOLA

Kabar mengejutkan datang dari legenda Manchester United, Ryan Giggs. Setelah terlibat kasus kekerasan dalam rumah tangga, Giggs dikabarkan akan segera kembali melatih klub sepakbola. Seperti yang diberitakan Daily Star, pria asal Wales itu berpotensi akan menukangi Salford City, klub yang juga dimiliki olehnya dan beberapa mantan pemain Manchester United yang lain. Giggs bukan satu-satunya opsi Salford, tapi ia memiliki kesempatan yang besar untuk mengisi posisi tersebut.

BARCELONA DAN ATLETICO MADRID BEREBUT TANDA TANGAN GREENWOOD

Mason Greenwood tak henti-hentinya menebar pesona di Liga Spanyol. Setelah kemarin Real Madrid menunjukan minat padanya, kini dikabarkan Barcelona dan Atletico Madrid telah bergabung dalam antrian. Dilansir The Sun, penampilan Greenwood di Getafe telah menarik perhatian sejumlah klub di Spanyol. Namun, ketertarikan Barca dan Atletico akan terhalang oleh niat Getafe yang ingin mempermanenkannya. Diskusi masih berlanjut tapi United belum memberikan jawaban konkret untuk masa depan pemainnya itu.

MARCOS ALONSO AKAN JALANI OPERASI DI PUNGGUNG

Tak kunjung pulih, Marcos Alonso dilaporkan akan segera naik meja operasi. Pemain Barcelona itu sudah lama absen dari skuad utama karena mengalami permasalahan di area pinggang. Dilansir ESPN, Barcelona telah memutuskan kalau Alonso akan melakukan operasi untuk memperbaiki masalah di pinggang. Pihak Barca akan terus memberikan update dari rangkaian operasi. Namun, mereka belum bisa memberikan tanggal perkiraan kapan Alonso akan pulih.

REAL MADRID TERANCAM KEHILANGAN BEK INCARANNYA

Di tengah badai cedera yang melanda sektor pertahanan Real Madrid, pihak klub berusaha mencari opsi pemain murah berkualitas untuk bergabung dengan tim pada bulan Januari ini. Dilansir Football Espana, El Real telah memantau salah satu pemain Brazil yang tengah bermain di Zenit St Petersburg, Robert Renan. Namun, niat Madrid untuk mendatangkannya akan terganjal oleh kebijakan Zenit. Kabarnya, Renan justru akan dipinjamkan ke klub Brazil, Internacional hingga akhir musim 2023/24. Situasi ini memaksa Madrid untuk mencari opsi lain.

ONANA BANDINGKAN INTER DENGAN MU

Dalam salah satu wawancaranya dengan media Manchester United, Andre Onana mengungkapkan fakta yang cukup mencengangkan. Dilansir Football Italia, Onana membandingkan perasaannya di Manchester United dengan di Inter Milan. Menurutnya, Inter memang memiliki cinta yang kuat. Ia merasa dicintai disana. Namun, Manchester United adalah klub yang lebih besar dari Inter. Jadi ia senang bisa bermain di klub sekelas MU.

NAPOLI INCAR EMRE CAN

Napoli dilaporkan tengah mencari gelandang baru untuk memperkuat sektor tengah mereka. Dilansir Football Italia, Napoli tengah memantau pemain Borussia Dortmund, Emre Can. Pemain asal Jerman itu kabarnya akan dibandrol Dortmund dengan harga 20 juta euro. Itu angka yang tak sedikit bagi Napoli. Tapi, pelatih Napoli, Walter Mazzarri merasa Can bisa jadi opsi yang menarik disaat Zambo Anguissa pergi ke Piala Afrika.

MARCOS ROJO OGAH GABUNG INTER MIAMI

Mantan pemain Manchester United, Marcos Rojo dikabarkan telah menolak tawaran menarik untuk bermain dengan Lionel Messi di Inter Miami. Dilansir AS, Rojo jadi salah satu pemain incaran Inter Miami di akhir tahun 2023. Bahkan, Lionel Messi sendiri yang merekomendasikan namanya ke manajemen Miami. Namun, Rojo menolak tawaran itu. Ia memilih untuk bertahan di Boca Juniors. Ia tak diizinkan pergi oleh presiden klub, Juan Roman Riquelme. Menurutnya, Rojo masih jadi bagian penting dari Boca.

KESEHATAN FRANZ BECKENBAUER MEMBURUK

Kabar buruk berhembus dari persepakbolaan Jerman. Kesehatan dari salah satu legenda Bayern Munchen dan Timnas Jerman, yakni Franz Beckenbauer kabarnya mulai memburuk. Dilansir AS, saudara dari Beckenbauer, yakni Walter membeberkan kondisi kesehatan sang legenda. Katanya, semakin bertambah usia, pemenang Ballon d’Or itu terus berada di kondisi kesehatan yang tidak stabil. Ini menimbulkan kekhawatiran di sekitar petinggi Bayern Munchen dan pegiat sepakbola Jerman.

FIFA PAMERKAN SUPORTER INDONESIA KE DUNIA

Presiden FIFA, Gianni Infantino kabarnya telah memamerkan kepada followersnya di seluruh dunia tentang suporter Timnas Indonesia. Dilansir VIVA, Gianni mengunggah foto yang menampilkan ribuan suporter Timnas Indonesia yang membentangkan bendera Merah Putih berukuran raksasa. Dia juga menyematkan “Sepak bola adalah passion, dalam postingan tersebut. Postingan ini sekaligus memberitahukan kepada masyarakat dunia kalau Indonesia memiliki atmosfer sepakbola yang luar biasa.

MABUK, BINTANG LIGA INGGRIS LECEHKAN PETUGAS APARTEMEN

Salah satu bintang Liga Inggris diduga melakukan pelecehan rasial terhadap petugas di sebuah apartemen mewah di daerah London. Sebuah laporan dari The Sun mengklaim bahwa bintang papan atas itu disebut berciri-ciri lahir di Inggris dan merupakan keturunan Senegal-Gambia. Nama pemain tersebut kini masih dirahasiakan sembari memproses dugaan kasus tersebut.

MU PERPANJANG BEK SENIORNYA

Dilansir Dailystar, MU sedang memproses perpanjangan kontrak bek kawakan mereka Jonny Evans selama setahun lagi. Ten Hag bahkan sedang meminta dukungan pemilik baru MU, Sir Jim Ratcliffe untuk mewujudkannya. Sama seperti Lindelof, Ten Hag masih butuh keberadaan bek kawakan tersebut untuk kedalaman lini belakang Red Devils di musim depan.

KRISIS BEK, SPURS ANGKUT BEK GENOA

Dilansir Mirror, kini Tottenham terdepan untuk segera mengangkut bek tengah baru dari Genoa berusia 21 tahun, Radu Dragusin. Hal itu dilakukan The Lilywhites setelah incaran awal mereka Jean Todibo dari Nice mengalami jalan buntu. Proses untuk mengangkut bek Genoa tersebut kini sedang diupayakan secepat mungkin. Postecoglou sudah tidak sabar punya bek baru setelah mereka dilanda krisis bek berkepanjangan.

ARTETA BAJAK PEMAIN SERBA-BISA BARCELONA

Dilansir Football Espana, bek serba bisa Barcelona Sergi Roberto sedang dalam pantauan untuk dibajak Arsenal. Arteta menginginkan Roberto yang versatile itu untuk mengisi kedalaman skuad Arsenal. Apalagi secara harga Roberto bisa didapat secara cuma-cuma. Pasalnya, Kontrak Roberto akan habis di Blaugrana musim depan. Diketahui pihak Barca pun sampai sekarang belum menunjukan gelagat untuk memperpanjang kontraknya. 

BAHAYA, CEDERA ALABA MAKIN PARAH

Dilansir Football Espana, cedera yang dialami bek Real Madrid David Alaba main parah, Cedera ligamen yang dideritanya diprediksi belum akan sembuh hingga musim baru 2024/25 berlangsung. Hal tersebut langsung dikonfirmasi dokter pribadinya Ramon alvarez de Mon. Menurutnya selain Ligamen Cruciatum, Alaba juga menderita cedera di tulang rawannya. Kini pihak El Real hanya bisa merelakan Alaba.

SETELAH PERPANJANG KONTRAK, ANCELOTTI INCAR REKOR 

Setelah perpanjang kontrak di Real Madrid, Carlo Ancelotti kini dihadapkan pada rekor. Menurut Diario AS, Ancelotti berpotensi menjadi pelatih tersukses ketiga dalam sejarah dalam hal raihan trofi. Selama dua periodenya melatih Los Blancos, ia sudah raih 10 trofi. Catatan tersebut masih di belakang Zinedine Zidane 11 trofi, dan Miguel Munoz 14 trofi. Ya, bukan tidak mungkin ia akan melewati rekor tersebut karena masa pengabdiannya di Bernabeu diperpanjang

DUH, PILAR BARCELONA ALAMI LUKA-LUKA

Disaat Barcelona menggelar sesi latihan ringan pada waktu libur natal dan tahun baru, salah satu pilar pentingnya Ilkay Gundogan malah terluka. Gundogan terluka saat melakukan sesi angkat beban di Gym. Gundogan secara tidak sengaja mengalami kecelakaan ringan yang menyebabkan luka pada wajahnya. Dia kini terlihat membutuhkan jahitan di wajahnya. Namun, pihak Barca mengkonfirmasi bahwa luka itu tak mengganggu performanya. 

DAPAT SIULAN FANS SENDIRI, RAFAEL LEAO DIBELA REKANNYA 

Dilansir Football Italia, ketika Rafael Leao dicemooh fans sendiri dengan siulan pada laga melawan Sassuolo, rekannya Davide Calabria coba untuk membelanya. Bek Milan tersebut melakukan pembelaaan dan rasa pedulinya pada Leao lewat Instagram pribadinya. Calabria membagikan foto bersama penyerang Portugal tersebut dengan menambahkan emoji hati.

FANS JUVENTUS KENA LEMPARAN KURSI FANS ROMA

Ketegangan di tribun Stadion Allianz pada laga Juventus vs AS Roma, membuat salah satu suporter Juventus mengalami cedera parah setelah tertimpa kursi yang terlempar dari bagian suporter Roma. Kursi tersebut menimpa seorang wanita dan membuat kepalanya berdarah. Wanita tersebut pun memerlukan perhatian medis. Selain aksi tersebut, ketegangan lainnya juga terlihat dengan pelemparan kaleng bir dan korek api, serta nyanyian rasis dari suporter Roma yang ditujukan kepada Dusan Vlahovic.

EKS DOKTER ANDALAN VIETNAM GABUNG TIMNAS INDONESIA

Bergabungnya eks dokter Timnas Vietnam Choi Ju-young ke Timnas Indonesia ternyata menjadi pukulan telak bagi timnas Nguyen tersebut. Pasalnya dokter yang juga pernah menjadi dokter tim andalan Guus Hiddink di Timnas Korea Selatan pada Piala Dunia 2002 itu, sangat berpengaruh bagi Timnas Vietnam meraih banyak prestasi selama ini. Kini Timnas Garuda sangat beruntung karena di Piala Asia 2024 nanti, punya dokter handal seperti Choi Ju-young.  

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ORIGINAL MERCHANDISE STARTING ELEVEN

Obral!
Obral!

Glory Glory Manchester United

Rp109,000Rp125,000
Obral!
Obral!

Cristiano Ronaldo Siuuuu...

Rp109,000Rp120,000

Artikel Terbaru