Berita Bola Sabtu 30 Mei 2020 – RESMI PSG Permanenkan Icardi – La Liga Dilanjutkan 11 Juni – Final UCL Batal Di Istanbul

  • Whatsapp

Starting Eleven News – Berita sepak bola terbaru hari ini edisi Sabtu 30 Mei 2020. Pastikan obrolan mu dengan teman – teman diisi rangkuman berita dari kami 🙂

KETUA ARSENAL CHIPS KESWICK PENSIUN USAI MENGABDI 7 TAHUN

Ketua Arsenal, Sir Chips Keswick pensiun dari jabatan yang sudah ia emban selama tujuh tahun terakhir. Keswick menduduki jabatan ketua Arsenal sejak 2013 menggantikan Peter Hill Wood. Selama masa kepemimpinannya, The Gunners merengkuh tiga trofi piala FA. Sebelum mengemban jabatan sebagai ketua Arsenal, ia telah berada di dewan klub sejak 2005 silam. Artinya, pria bernama lengkap Sir John Chippendale Lindley Keswick telah mengabdi di Emirates Stadium selama 15 tahun. Sepeninggal Chips Keswick, petinggi Meriam London pun tinggal diisi oleh Stan Kroenke, Josh Kroenke, Lord Philip Harris dan Ken Friar.

Bacaan Lainnya

DEENEY : KASIHAN LIVERPOOL, INTEGRITAS JUARA DIRUSAK PANDEMI

Striker Watford, Troy Deeney mengaku kasihan dengan Liverpool, karena sekalipun mereka akhirnya juara Liga Inggris musim ini, akan hilang integritasnya karena dirusak oleh pandemi. Deeney menilai, hasil apapun yang akan diterima The Reds musim ini bakal terasa tidak adil. Klub Merseyside itu padahal sudah menanti untuk mengklaim titel liga pertama mereka sejak 30 tahun. “Saya yakin, ketika merujuk pada integritas di musim ini, itu sudah hilang. Saya kasihan pada Liverpool, sebab tak peduli bagaimana hasilnya, mereka memang pantas memenangkan gelar liga. Mereka pantas meraih trofi,” Ujarnya (Dikutip Goal).

GIGGS INGIN TERAPKAN GAYA MAIN LIVERPOOL KE TIMNAS WALES

Ryan Giggs mengaku ingin meniru gaya permainan Liverpool ke tim nasional Wales yang dilatihnya. Sejauh ini, ilmu kepelatihan Giggs sangat dipengaruhi oleh gurunya di United, Sir Alex Ferguson. Ia menyontek gaya Fergie terutama dalam hal standar dan disiplin. Ilmu kepelatihan lainnya dia petik dari Louis van Gaal saat ia menjadi asistennya di Setan Merah. Namun, Giggs mengaku sangat terpesona dengan permainan anak asuh Jurgen Klopp dan ingin menerapkan gaya mainnya ke timnas Wales. Selain terkagum-kagum dengan kinerja Klopp di Liverpool, Giggs juga mengaku terpesona dengan gaya kepelatihan Pep Guardiola di Manchester City.

LIVERPOOL MENUNJUK BARRY LEWTAS SEBAGAI PELATIH TIM U-23

Liverpool telah menunjuk Barry Lewtas sebagai pelatih baru tim U-23 mereka. Pria berusia 39 tahun itu akan naik dari perannya sebagai pelatih U-18 mulai musim depan. Dia menggantikan Neil Critchley, yang meninggalkan The Reds pada maret silam guna menangani tim League One, Blackpool. Saat menukangi tim Liverpool U-18, Lewtas telah menikmati dua musim yang sukses, salah satunya dengan memenangkan FA Youth Cup tahun lalu. Lewtas sendiri telah berada di Liverpool sejak 2013, setelah sebelumnya bekerja dengan Wigan dan Bolton.

VIKTOR VALDES JADI PELATIH DI TIM DIVISI KEEMPAT LIGA SPANYOL

Setelah mendapat banyak pelajaran di Barcelona, Victor Valdes bakal menjadi pelatih utama mulai musim depan. Dia akan menangani Unio Atletico d’Horta, klub kasta keempat di Spanyol. Sebelumnya, Valdes sempat berada di kepelatihan Barcelona sejak musim panas 2019. Di mana dia bekerja sebagai pelatih kiper di skuat U-19. Namun jabatan itu hanya dipegangnya selama beberapa bulan. Valdes dipecat pada Oktober 2019 karena melayangkan kritik keras kepada manajemen klub. Setelah menganggur sekitar 7 bulan, dia akhirnya menemukan klub baru yang akan ditangani di musim 2020/21.

ANGEL CORREA ALAMI CEDERA PERTAMA DALAM LIMA TAHUN

Staf medis Atletico Madrid telah mendeteksi bahwa salah satu strikernya, Angel Correa mengalami cedera otot pada kaki kirinya. Pemain asal Argentina tersebut dihantam cedera awal pekan ini dan masalah tersebut telah dikonfirmasi oleh pihak klub. Yang menarik, cedera tersebut merupakan yang pertama sejak 2015 silam. Dalam kurun waktu lima tahun terakhir, Correa dikabarkan tak pernah menderita cedera apapun. Kini, Corea menjadi pemain Los Rojiblancos kedua yang mengalami cedera pada sesi latihan, setelah sebelumnya Joao Felix juga alami cedera.

JIKA MADRID DIPUNCAK KLASMEN, LA LIGA PASTI DIHENTIKAN

Mantan presiden Barcelona, Joan Gaspart mengklaim, Liga Spanyol akan dihentikan secara prematur seandainya Real Madrid dalam posisi memuncaki klasemen di tengah penangguhan liga. Saat kompetisi dihentikan, Madrid masih berada di urutan kedua dibawah Barcelona dengan selisih dua poin. Liga Spanyol sendiri rencananya bakal kembali digulirkan pada bulan juni nanti. Dikutip Goal, Gaspart mengatakan : “Jika sebelum penangguhan [karena pandemi] Madrid menyelesaikannya sebagai pemuncak klasemen, maka La Liga akan dihentikan total,”.

COUTINHO BISA BERIKAN SATU ASSIST TERAKHIR UNTUK BARCELONA

Philippe Coutinho bergabung dengan Barcelona sebagai pemain termahal dalam sejarah klub. Tetapi setelah satu setengah musim, ia dipinjamkan ke Bayern Munchen. Pemain internasional Brasil itu tidak bisa menunjukkan performa seperti yang diharapkan oleh Barcelona. Namun, sekarang dia bisa membantu klub dengan cara lain, yakni dengan memasuki operasi untuk membawa Lautaro Martinez ke Camp Nou atau mengumpulkan dana untuk dimanfaatkan Barcelona guna membeli pemain baru. Klub catalan sendiri ngebet ingin memboyong pemain baru pada musim panas ini. Selain Lautaro, El Barca juga membidik Miralem Pjanic.

BARCA JADIKAN LAGA VS ATLETICO SEBAGAI AKSI SOLIDARITAS

Barcelona dikabarkan ingin menjual 15.000 kaus guna mengumpulkan uang untuk memerangi pandemi. Mereka akan mengeluarkan kaus di stan di Camp Nou saat pertandingan melawan Atlético Madrid. Barca menginginkan laga vs Atlético di Camp Nou sebagai aksi solidaritas dalam perang melawan pandemi. Terlepas dari kenyataan bahwa pertandingan akan dimainkan secara tertutup, klub telah menciptakan kampanye yang disebut ‘Aquí juguem tots’ yang berarti ‘semua orang bermain di sini’- dan Barca ingin mengisi satu bagian di tribun stadion dengan kaus yang dipersonalisasi dari tim utama.

PRESIDEN LAZIO BANGGA SERIE A BAKAL KEMBALI DILANJUTKAN

Presiden Lazio, Claudio Lotito mengatakan dengan kembali bergulirnya Liga Italia merupakan kemenangan bagi sepak bola di negara tersebut. Keputusan bakal dilanjutkannya Serie A memang sangat disambut gembira oleh banyak pihak salah satunya Lazio. Terlebih sang presiden klub adalah salah satu yang vokal memperjuangkan kompetisi kembali bergulir. Dirinya pun sudah yakin sejak dihentikan, kompetisi Serie A bisa kembali dilanjutkan. Lebih lanjut, dirinya mengatakan Serie A merupakan salah satu liga paling penting dalam dunia olahraga.

CELLINO : KEMBALINYA SERIE A ADALAH HAL GILA

Presiden Brescia, Massimo Cellino, mengutuk keras rencana dilanjutkannya Liga Italia pada 20 Juni mendatang. Cellino mengungkapkan rencana tersebut adalah hal yang gila. Pasalnya, Liga Italia akan berlangsung dengan jadwal yang lebih padat. Bahkan, mungkin akan lebih padat dari kompetisi lainnya, seperti Liga Jerman yang telah bergulir. “Rencana tersebut adalah hal yang gila. Pemain tak berlatih secara layak dalam dua bulan terakhir dan langsung dipaksa bermain dengan jadwal yang sangat padat,” Ucap Cellino. Menurut pria 63 tahun tersebut, melakoni kompetisi dengan situasi saat ini akan membuat pemain lebih rentan cedera.

MBAPPE TAK BERHASRAT RAIH BALLON D’OR

Bintang muda sepakbola Prancis, Kylian Mbappe kerap disebut-sebut sebagai calon pemenang Ballon d’Or di masa depan. Meski demikian, Mbappe tak terobsesi dengan penghargaan tersebut. Mbappe tak memasang target kapan harus meraih Ballon d’Or. Bagi penyerang berusia 21 tahun itu, prestasi klub dan timnas lebih penting. “Menyenangkan kalau bisa meraihnya, tapi itu bukan sesuatu yang membuatku tak bisa tidur. Aku rasa aku tidak harus meraihnya musim depan atau musim berikutnya, tidak ada batas waktu.” Ujar Mbappe.

SUATU SAAT HAALAND AKAN BERMAIN DI LIGA INGGRIS

Erling Haaland baru bergabung bersama Borussia Dortmund pada Januari 2020. Namun, bomber berusia 19 tahun itu tampaknya tak akan bertahan terlalu lama bersama klub Bundesliga tersebut. Pasalnya, nama Haaland kini sudah dikaitkan dengan beberapa tim seperti Real Madrid dan Juventus. Namun, eks penyerang Timnas Norwegia, Jan Age Fjortoft, percaya bahwa Haaland suatu saat akan pindah ke Liga Inggris. Menurutnya, Liga Inggris adalah destinasi untuk pemain dengan nama besar dan ia yakin Haaland akan menjadi pemain yang besar.

LIVERPOOL INCAR BEK PSG, THOMAS MEUNIER

Dikabarkan oleh situs resminya, Liverpool berminat merekrut bek PSG, Thomas Meunier. Pemain Timnas Belgia itu akan berstatus bebas transfer di akhir musim ini. Kontrak Meunier bersama PSG akan habis pada musim panas 2020. Kampiun Ligue 1 itu dilaporkan tidak tertarik memperpanjang masa bakti bek 28 tahun tersebut dan siap melepasnya di bursa pemain mendatang. Juergen Klopp tertarik memboyong Meunier ke Anfield. Eks pemain Club Brugge itu rencananya diplot sebagai pelapis Trent Alexander-Arnold di sektor kanan pertahanan Liverpool.

REAL MADRID SERIUS DENGAN GELANDANG LEICESTER CITY

Dilaporkan Tribalfootball, Real Madrid telah memasukkan nama Wilfred Ndidi ke dalam daftar belanja musim panas 2020. Para petinggi Real Madrid melihat Ndidi sebagai alternatif jika mereka gagal mendaratkan Eduardo Camavinga dari Rennes. Los Blancos dikabarkan tak senang dengan Rennes yang mematok harga Camavinga sebesar 75 juta euro. Sebaliknya, Madrid serius mempertimbangkan kepindahan untuk Ndidi, yang memiliki kontrak dengan Leicester hingga 2024.

HASIL BUNDESLIGA : LEVERKUSEN TUMBANGKAN FREIBURG

Dari lanjutan Bundesliga, tuan rumah Freiburg harus menyerah dari Bayer Leverkusen dengan skor 1-0. Kedua tim mengakhiri babak pertama dengan skor kacamata. Kebuntuan baru terjadi di babak kedua saat Kai Havertz membobol gawang Freiburg di menit ke-54. Atas kemenangan ini, Leverkusen naik ke posisi ketiga, sedangkan Freiburg belum beranjak dari peringkat kedelapan.

KAI HAVERTZ CETAK REKOR ANYAR DI BUNDESLIGA

Gelandang muda Leverkusen, Kai Havertz menjadi pahlawan kemenangan timnya atas Freiburg. Satu golnya membuat ia mencatatkan rekor baru di ajang Bundesliga. Havertz menjadi pemain pertama dalam sejarah liga yang membukukan 35 gol sebelum berusia 21 tahun. Total 35 gol di Bundesliga itu sudah ia koleksi sejak musim 2016/17. Pada musim ini sendiri, Havertz telah mengoleksi 11 gol dari 26 penampilan bersama Leverkusen di Bundesliga.

LA LIGA RESMI KEMBALI BERGULIR PADA 11 JUNI

Hari jumat kemarin, Dewan Olahraga Spanyol mengumumkan bahwa La Liga akan secara resmi dilanjutkan pada 11 juni. Pertandingan antara Sevilla melawan Real Betis akan menjadi partai pembuka La Liga setelah ditangguhkan selama tiga bulan. Saat ditangguhkan pada 12 Maret silam, La Liga sudah berjalan 27 pekan. Itu berarti klub-klub La Liga harus menuntaskan 11 laga tersisa dalam kurun waktu lima pekan. Barcelona saat ini tengah memimpin klasemen dengan 58 poin atau unggul dua angka dari pesaing terdekatnya yakni Real Madrid.

LIVERPOOL BERPELUANG KUNCI GELAR DI TEMPAT NETRAL

Liverpool tampaknya tak akan merayakan gelar juara Liga Inggris di stadion Anfield. Dikabarkan Sky Sports, pihak kepolisian Inggris meminta beberapa pertandingan Liga Inggris dihelat di tempat netral. Total, ada lima laga yang diajukan. Tiga di antaranya adalah laga-laga Liverpool. Uniknya, beberapa laga itu juga kemungkinan jadi laga penentu gelar bagi The Reds. Hal ini tentu membuat fans Liverpool tak bisa menyaksikan perayaan timnya di kandang mereka sendiri.

PIALA FA DIMULAI LAGI PADA 27 JUNI 2020

Kompetisi tertua di Inggris, Piala FA telah dijadwalkan akan kembali dilanjutkan. Sebelum dihentikan, ajang tersebut telah memasuki babak perempat final. Babak perempat final sendiri bakal dimainkan pada 27 dan 28 juni, kemudian semifinal pada 18-19 Juli dan partai final pada 1 Agustus 2020. Untuk venue dan waktu kick off sendiri belum ditentukan. Laga semifinal dan final biasanya digelar di stadion Wembley. Pada ajang ini, beberapa tim kuat masih bertahan seperti Manchester City, Manchester United dan Chelsea.

ISTANBUL BATAL JADI TUAN RUMAH FINAL UCL 2020

Pertandingan final Liga Champions 2020 sedianya akan digelar di Stadion Ataturk Olympic, Istanbul, Turki. Namun, menurut kabar terbaru, kota Istanbul menarik diri sebagai tuan rumah babak final. Hal ini berkaitan dengan kemungkinan tidak akan adanya penggemar yang datang di laga puncak. Andai para fans tidak diizinkan datang menyaksikan laga final, maka tuan rumah tidak akan mendapatkan keuntungan secara ekonomi. Terkait masalah tersebut, pihak UEFA terus memantau perkembangan lebih lanjut. UEFA dijadwalkan bertemu dengan perwakilan pemerintah Turki untuk membahasnya lebih lanjut. Jika pun Istanbul batal menggelar laga final. Kota Lisbon dilaporkan sebagai kandidat utama untuk menggantikannya.

AKIBAT HAL INI, DIEGO COSTA TERANCAM DIPENJARA 6 BULAN

Diego Costa akan menghadapi persidangan pada 4 Juni atas kasus penipuan pajak. Costa dituduh menggelapkan uang kewajibannya kepada negara lebih dari 1 juta Euro dengan tidak menyatakan pendapatan lebih dari 5,15 juta Euro ketika pindah dari Atletico ke Chelsea pada 2014 silam. Costa juga dinilai tak menyertakan pendapatan lebih dari 1 juta Euro dari hak image. Akibat kasus ini, Costa terancam hukuman penjara enam bulan dan denda sebesar 507.208 ribu Euro. Meski demikian, bomber Atletico itu bisa menjalani hukuman tanpa penjara. Pasalnya hukum di Spanyol memberlakukan bahwa jika vonis di bawah dua tahun dapat diganti dengan denda.

DAFTAR ATLET TERKAYA VERSI FORBES, INI PERINGKAT RONALDO DAN MESSI

Daftar atlet terkaya 2020 versi Forbes telah diumumkan pada 29 mei kemarin. Dua mega bintang sepakbola dunia Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi ternyata tidak menempati urutan teratas. Posisi nomor satu justru ditempati oleh petenis asal Swiss, Roger Federer dengan penghasilan sebesar 106.3 juta dolar atau setara Rp 1,5 triliun. Ronaldo sendiri mempunyai kekayaan 105 juta dollar sementara Messi 104 juta dollar. Di peringkat keempat ada Neymar lalu diikuti bintang NBA Lebron James di posisi lima besar.

INTER PASTIKAN ASHLEY YOUNG BERTAHAN SEMUSIM LAGI

Direktur Olahraga Inter Milan, Piero Ausilio memastikan Ashley Young akan tetap bertahan satu musim lagi. Hal itu dikarenakan Inter sudah mengaktifkan opsi perpanjangan semusim yang mereka sepakati saat Young didatangkan dari MU pada januari lalu. Pemain asal Inggris itu sebenarnya hanya memiliki kontrak dengan durasi enam bulan dengan Inter. Akan tetapi karena performanya bagus dengan sudah mencetak satu gol dan satu assist dari lima laga, maka pihak Inter tak ragu untuk mempertahankannya hingga musim depan.

PSG RESMI PERMANENKAN MAURO ICARDI

Teka-teki soal masa depan Mauro Icardi akhirnya terjawab sudah. Dikutip The Guardian. Paris Saint Germain telah resmi mempermanenkan status Icardi. Hal itu setelah pihak PSG mencapai kesepakatan senilai 50 juta euro plus 7 juta euro dengan Inter Milan. Praktis PSG akan membayar total 57 juta euro atau hampir 930 miliar rupiah kepada Nerazzurri selaku klub pemilik Icardi. Icardi sendiri dipinjamkan Inter ke PSG pada awal musim 2019/20. PSG memang memiliki opsi pembelian permanen seharga 70 juta euro, tetapi angka itu diturunkan menyikapi pandemi global.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *