Berita Bola 5 April 2021: Gara-Gara Messi, Neymar Ogah Perpanjang Kontrak – MU Depak De Gea – Rudiger dan Kepa Bertikai

  • Whatsapp

Berita Bola Terbaru Hari Ini Senin 5 April 2021

TIMO WERNER DAPAT KRITIK TAJAM, TUCHEL MEMBELA

Thomas Tuchel membela striker Chelsea, Timo Werner. Tuchel mengaku merasa jengkel dengan kritikan terhadap pemain internasional Jerman itu yang gagal mengeksekusi peluang emas melawan Makedonia Utara. Tuchel bersikukuh bahwa penyerang serba bisa itu akan segera kembali ke performanya yang produktif seperti di RB Leipzig, yang sukses membuat Chelsea membawanya dengan harga 45,2 juta pounds atau Rp 904 miliar musim panas tahun lalu.

Bacaan Lainnya

Sumber : Skysports

GUARDIOLA : MAN CITY MUNGKIN TAKKAN BELI STRIKER BARU

Manchester City digosipkan bakal mencari striker baru musim panas nanti. Hal itu setelah mereka bakal kehilangan Sergio Aguero yang memutuskan pergi di akhir musim. Akan tetapi, manajer Manchester City, Pep Guardiola secara mengejutkan mengakui bahwa klubnya mungkin takkan merekrut striker baru pada jendela transfer musim panas mendatang. Guardiola menegaskan bahwa timnya bakal mustahil untuk menemukan pengganti dari bomber haus gol asal Argentina tersebut.

Sumber : Skysports

JURGEN KLOPP PASTIKAN HENDERSON ABSEN KONTRA REAL MADRID

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mengkonfirmasi kapten Jordan Henderson akan melewatkan laga kontra Real Madrid. Seperti diketahui, Liverpool bakal melawan Real Madrid pada partai perempat final Liga Champions tengah pekan ini. Pemain internasional Inggris itu masih belum pulih dari cedera yang dialaminya. Selain Henderson, Liverpool juga masih belum bisa memainkan trio lini belakangnya yakni Virgil van Dijk, Joe Gomez dan Joel Matip yang masih cedera.

Sumber : Football Espana

CHELSEA PANASKAN PERBURUAN GEORGINIO WIJNALDUM DARI LIVERPOOL

Kasus kontrak Georginio Wijnaldum di Liverpool mencuri perhatian banyak klub. Barcelona ada di barisan terdepan, tapi baru-baru ini Chelsea dikabarkan juga berminat. The Blues tertarik mendapatkan gelandang berpengalaman dengan gratis, tanpa biaya transfer. Wijnaldum juga dipandang akan menyempurnakan skuad Chelsea di era Thomas Tuchel ini. Andai benar pindah ke Chelsea, Wijnaldum akan mengikuti jejak pemain-pemain seperti Fernando Torres dan Raul Meireles yang melepas kostum merah untuk mengenakan kostum biru.

Sumber : Dailymail

KATA SOLSKJAER USAI MU DIKAITKAN DENGAN ERLING HAALAND

Ole Gunnar Solskjaer memberikan tanggapan soal isu transfer Erling Haaland ke Manchester United. Seperti diketahui, Haaland sedang dikaitkan oleh banyak klub eropa, salah satunya adalah Manchester United. Solskjaer yang pernah berkerja sama dengan Haaland ketika di Molde enggan menghiraukan rumor tersebut. “Kami hanya fokus dengan pemain-pemain yang ada di sini. Meskipun saya pernah bekerja dengan Erling, tidak tepat bagi saya sebagai manajer MU untuk berbicara tentang Erling Haaland,” ucap Solskjaer.

Sumber : Goal

RAMOS TANGGAPI KRITIK BOS BARCELONA SPANDUK SALAH EJA

Bek Real Madrid, Sergio Ramos, mempromosikan bagian kedua dari seri dokumenternya di Amazon Prime. Ramos melakukan promosi dengan spanduk yang meniru spanduk yang digantung Joan Laporta selama kampanye pemilihan presiden Barcelona, di dekat stadion Real Madrid, Santiago Bernabéu. Menurut Nacio Digital, di papan reklame Ramos dengan pesan yang sama, ditulis dalam bahasa Catalan, terdapat kesalahan tata bahasa karena berbunyi “Ganes de que em torneu a veure”, sedangkan kalimat yang tepat adalah “Ganes que em torneu a veure”.

Sumber : AS

DIEGO GODIN AKU HAMPIR BERGABUNG KE MAN CITY

Bek Cagliari, Diego Godin mengaku hampir bergabung dengan Manchester City pada 2015. Tetapi Diego Simeone mengancam akan mundur jika meninggalkan Atletico Madrid. Ketika itu, Godin memang masih berseragam Atletico Madrid yang dilatih Diego Simeone. Bek Uruguay ini mengatakan bahwa City kala itu punya uang untuk menebus biaya klausul pelepasan dirinya. Namun, kepindahannya tidak terjadi karena Simeone menolak. Pelatih Los Colchoneros itu tidak ingin kehilangan salah satu bek andalannya.

Sumber : Football Italia

JAMES RODRIGUEZ PERNAH HAMPIR BERGABUNG KE ATLETICO MADRID

James Rodriguez mengungkapkan sempat menjalin pembicaraan dengan pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone tahun lalu. Namun, Real Madrid menghalangi transfernya ke rival sekota itu terwujud. Akhirnya, pemain internasional Kolombia tersebut bergabung dengan klub Liga Inggris Everton. James memang sudah frustasi dalam skuad Los Blancos karena jarang dimainkan oleh pelatih Zinedine Zidane pada musim lalu. Sebelum memutuskan pindah ke Everton, James dikaitkan dengan sejumlah klub elite, salah satunya adalah Atletico.

Sumber : AS

PESAN CRISTIANO RONALDO UNTUK ANSU FATI

Empat bulan lebih pemain muda Barcelona, Ansu Fati tidak bermain lantaran cedera lutut. Pemain 18 tahun ini sudah menjalani operasi sebanyak dua kali. Namun begitu belum membuahkan hasil. Untuk itu diperlukan operasi ketiga untuk menyembuhkan cederanya. Baru-baru ini Ansu Fati memposting foto dirinya sedang berada di gym dengan caption ‘saya disini sedang melakukan penyembuhan’. Postingan itu kemudian dibagikan oleh mantan bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo – yang memberinya pesan penyemangat.

Sumber : Football Espana

RESMI, FINAL COPPA ITALIA DIGELAR DI MARKAS SASSUOLO

Venue laga final Coppa Italia 2020/21 sudah ditentukan. Duel yang mempertemukan Juventus kontra Atalanta tersebut digelar di markas Sassuolo di Mapei Stadium, Citta del Tricolore, Reggio Emilia. Final akan digelar pada 19 Mei 2021 mendatang. Keputusan mengenai venue final diumumkan CEO Lega Serie A, Luigi De Siervo. Bagi Atalanta, mereka akan tampil di final Coppa Italia untuk kali kelima dan kedua kalinya dalam tiga tahun terakhir. La Dea baru sekali juara pada 1963.

Sumber : Football Italia

UANG DENDA IBRAHIMOVIC DAN LUKAKU DIDONASIKAN UNTUK KEGIATAN AMAL

Beberapa waktu lalu, Ibrahimovic dan Lukaku mendapat denda atas perkelahiannya dalam derby Milan. Kedua striker didakwa melakukan tindakan tidak sportif usai proses investigasi. Jumlah denda masih belum disepakati, dengan kedua klub masih sama-sama melakukan pembelaan dan banding terhadap Federasi Sepakbola Italia (FIGC). Kini AC Milan dan Inter Milan mengonfirmasi bahwa uang denda atas insiden keributan kedua pemain pada Januari lalu akan didonasikan untuk amal.

Sumber : Goal

AGUERO KE JUVENTUS BIKIN AGUERO BALIK KE ATLETICO MADRID

Juventus dikaitkan dengan rumor kepindahan Sergio Aguero dari Manchester City di musim panas nanti. Dan dipastikan akan menimbulkan efek domino jika memang terwujud yakni kembalinya Alvaro Morata ke Atletico Madrid. Kabar yang beredar memang Bianconeri kemungkinan bersedia untuk mengorbankan opsi beli mereka untuk Morata guna merekrut striker Argentina tersebut. Pemain Spanyol tersebut mengalami kesulitan untuk mencetak gol di Italia hanya menorehkan tujuh gol di musim ini, akan tetapi jika mendatangkan Aguero masalah cedera yang menyertai sang striker akan membuat Pirlo dihadapkan pada pilihan sulit yang harus dilakukan dalam beberapa bulan ke depan.

Sumber : Football Espana

BERI 2 PENALTI, WASIT DI SERBIA DIJEBLOSKAN KE PENJARA

Seorang wasit asal Serbia dihukum 15 bulan penjara karena memberikan penalti kontroversial. Wasit itu bernama Srbjan Obradovic. Dia memberikan dua penalti yang sangat kontroversial dalam laga Spartak Subotica melawan Radnicki Nis pada 2018 silam pada lanjutan Liga Serbia. Laga itu dimenangkan Spartak Subotica dengan skor akhir 2-0. Pertandingan tersebut merupakan laga penting di babak playoff liga. Pemenangnya akan mengamankan peluang ke kualifikasi Liga Europa. Selain dihukum penjara, Wasit tersebut juga dilarang memimpin pertandingan sepakbola selama 10 tahun.

Sumber : Sportbible

POSITIF CVD19, MARCO VERRATTI ABSEN BELA PSG LAWAN BAYERN

Gelandang PSG, Marco Verratti dipastikan absen dalam pertandingan leg pertama perempat final Liga Champions melawan Bayern Munchen. Hal itu setelah tim juara Liga Prancis itu mengumumkan pemainnya tersebut positif terpapar virus menular. Pemain asal Italia ini sedang menjalani isolasi mandiri sesuai dengan ketentuan pemerintah. Ini adalah untuk kedua kalinya di tahun ini Verratti terjangkit virus menular. Ketidakhadirannya akan membuat tugas pelatih PSG Mauricio Pochettino menjadi lebih berat karena dia juga akan tanpa kehadiran mitra Verratti di lini tengah, Leandro Paredes.

Sumber : Beinsports

BENFICA SIAPKAN LANGKAH UNTUK REKRUT AGUERO

Benfica mulai bergerak untuk mengontrak Sergio Aguero, yang akan meninggalkan Manchester City pada akhir musim. City mengumumkan bahwa Aguero akan pergi setelah kontraknya berakhir di musim panas mendatang. Kabar bakal hengkangnya Aguero membuat banyak klub tertarik untuk mendatangkan pemain asal Argentina itu. Benfica jadi salah tim yang dikabarkan ingin merekrut Aguero. Mereka kini sedang menyiapkan segala sesuatu agar berhasil menyakinkan Aguero untuk bermain di Portugal.

Sumber : 90min

HASIL PERTANDINGAN

Dari lanjutan Liga Primer Inggris, Manchester United sukses mengalahkan Brighton & Hove Albion dengan skor 2-1. Bertanding di Old Trafford, MU tertinggal lebih dulu lewat gol Danny Welbeck di menit 13. Setan Merah lalu berhasil membalikkan keadaan lewat gol Marcus Rashford menit 62 dan Mason Greenwood di menit 83. Kemenangan ini membuat MU bertahan di urutan kedua, sedangkan Brighton masih berada di posisi ke-16.

Dari ajang Liga Spanyol, Sevilla sukses mengalahkan Atletico Madrid 1-0 di stadion Ramon Sanchez Pizjuan. Gol semata wayang Sevilla diciptakan oleh Marcos Acuna di menit ke-70. Meski kalah, Atletico Madrid masih menghuni peringkat pertama dengan 66 poin, sedangkan Sevilla berada di posisi keempat dengan 58 poin.

Sumber : Livescore

TEKUK BILBAO, REAL SOCIEDAD RAIH TROPHY COPA DEL REY

Real Sociedad menjadi kampiun Copa del Rey 2020. Kepastian itu didapat seusai Sociedad menumbangkan Athletic Bilbao pada pertandingan yang digelar di Stadion La Cartuja, Minggu, 4 April 2021 dini hari WIB. Sociedad menang 1-0 berkat gol Mikel Oyarzabal lewat tendangan penalti. Kemenangan ini sekaligus mengakhiri puasa gelar Real Sociedad sejak 34 tahun lalu. La Real terakhir kali mengangkat trofi saat berlaga di final Copa del Rey 1987.

Sumber : Sportsnet

ALAMI CEDERA, MARTIAL HARUS ABSEN DI SISA MUSIM INI

Striker Manchester United, Anthony Martial bisa absen selama sisa musim ini setelah lututnya terkilir. Hal itu disampaikan manajer MU Ole Gunnar Solskjaer. Martial mengalami cedera saat menjalani tugas internasional bersama Prancis. Ia lalu absen saat MU bentrok dengan Brighton. Dalam wawancara terpisah jelang laga hadapi Brighton, Solskjaer menawarkan pembaruan yang lebih positif. Solskjaer belum bisa yakin bahwa Martial dapat kembali memperkuat timnya di musim ini.

Sumber : ESPN

CETAK BRACE, HARRY KANE BUKUKAN REKOR BARU

Striker Tottenham Hotspurs, Harry Kane mencetak rekor baru Liga Premier setelah mencetak dua gol dalam hasil imbang 2-2 kontra Newcastle United di St James Park. Dikutip dari Goal pada Senin (5/4), atas torehan itu Kane kini mengoleksi total gol tandangnya di Liga Premier menjadi 84. Ini merupakan jumlah terbanyak dari yang pernah dicapai pemain lain untuk satu klub di Liga Inggris. Tidak hanya itu, Kane juga masuk dalam daftar legenda Inggris di era modern yang mencetak lima gol di lima tempat tandang berbeda di Liga Premier. Hanya Alan Shearer, Wayne Rooney dan Michael Owen yang sebelumnya mencapai prestasi tersebut.

Sumber : Goal

RUDIGER BERTIKAI DENGAN KEPA DI SESI LATIHAN CHELSEA

Bek Chelsea, Antonio Rudiger dikabarkan bertikai dengan Kepa Arrizabalaga di sesi latihan The Blues. Pertengkaran itu terjadi sehari setelah Chelsea dikalahkan oleh West Brom dengan skor 2-5 di Liga Inggris. Menurut laporan, pertikaian ini dipicu oleh Ruediger yang melakukan tekel kepada Kepa dalam sebuah mini games. Keduanya kemudian beradu argumen hingga saling dorong. Tuchel dikabarkan turun tangan meredam konflik ini dengan melarang Ruediger untuk melanjutkan sesi latihan. Sementara, Kepa yang dianggap bisa lebih tenang diperbolehkan tetap berlatih. Perseteruan ini dikabarkan tak berlarut-larut karena Ruediger kemudian bersedia meminta maaf kepada Kepa.

Sumber : The guardian

MESSI BERTAHAN DI BARCA, NEYMAR PILIH TUNDA PERPANJANGAN KONTRAK PSG

Neymar dikabarkan telah menghentikan pembicaraan pembaruan kontraknya dengan PSG. Menurut laporan, Neymar menghentikan negosiasi kontrak karena berpikir Lionel Messi bakal tetap bertahan di Barcelona. Sejak beberapa tahun lalu, Neymar memang terbuka soal keinginannya untuk bermain satu tim lagi dengan Messi. Kapten Barcelona itu juga santer dikabarkan akan bergabung dengan PSG. Les Perisiens juga telah melakukan banyak hal untuk menggoda Messi agar mau bergabung. Salah satu taktik mereka adalah dengan memperpanjang kontrak para pemain PSG yang dekat dengan Messi seperti Angel di Maria dan Neymar. Namun, dengan kabar Messi bakal bertahan di Catalan membuat Neymar menunda menandatangani kontrak baru di PSG.

Sumber : Mirror

CHELSEA DAPAT KABAR BURUK SOAL CHRISTIAN PULISIC

Chelsea kembali mendapat kabar buruk soal kesehatan Christian Pulisic. Penyerang asal Amerika Serikat ini kembali mengalami cedera. Cedera Pulisic terjadi ketika Chelsea dihajar West Brom akhir pekan kemarin. Bos Chelsea, Thomas Tuchel, mengakui bahwa kondisi Pulisic tidak cukup bagus. Diduga cedera hamstring, dan kondisinya cukup parah. Ini merupakan cedera yang kesekian kalinya bagi Pulisic. Musim ini bisa dikatakan menjadi musim yang tidak mengenakan bagi sang winger.

Sumber : Si.com

LAWAN CADIZ, PEMAIN VALENCIA WALKOUT AKIBAT RASISME

Pertandingan La Liga antara Valencia melawan Cadiz di stadion Ramon Carranza pada Senin (5/4) WIB terhenti. Penyebabnya karena dugaan insiden rasisme yang terjadi di dalam lapangan. Para pemain Valencia mengambil keputusan sendiri untuk meninggalkan lapangan di babak pertama. Mereka mengambil tindakan itu sebagai bentuk solidaritas dengan rekan setimnya Mouctar Diakhaby, yang terlibat dalam pertengkaran verbal dengan pemain Cadiz Juan Cala. Cala diduga melontarkan kata-kata yang tak pantas ke Diakhaby saat keduanya beradu argumen. Setelah 20 menit di ruang ganti, Valencia akhirnya memutuskan untuk kembali melanjutkan laga.

Sumber : Skysports

FINAL PIALA LIGA AKAN DIHADIRI 8000 PENONTON

Babak final Piala Liga (Carabao Cup) 2021 yang mempertemukan Tottenham Hotspur melawan Manchester City pada 25 April 2021 di Wembley, akan dihadiri 8.000 penonton. Jumlah tersebut merupakan uji coba keramaian besar yang diizinkan Pemerintah Inggris. Tiket akan dibagi merata untuk kedua pendukung tim finalis. Pihak Liga Sepakbola Inggris (RFL) yang mengelola ajang Piala Liga menyatakan, informasi mengenai tiket akan diumumkan beberapa waktu ke depan.

Sumber : Skysports

DE GEA DAN MU DILAPORKAN SEPAKAT BERCERAI

Kiper Manchester United, David De Gea, dilaporkan akan meninggalkan tim yang sudah dibelanya sejak 2011 lalu pada akhir musim ini. Meskipun, sisa kontrak De Gea bersama MU masih tersisa dua tahun lagi. Menurut laporan Football Espana, MU terpaksa melepas De Gea lantaran ingin menghemat pengeluaran mereka. Sebab, Setan Merah saat ini harus mengeluarkan 350 ribu pounds atau setara Rp 7 miliar per pekan untuk menggaji De Gea.

Sumber : Football Espana

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *