Berita Bola 30 Juli 2020 : Ibra GACOR, Milan BANTAI Sampdoria – Messi ‘Muncul’ Di Kota Milan – Liverpool JUAL 7 Pemainnya

9 min read

Starting Eleven News – Berita sepak bola terbaru hari ini edisi Kamis 30 Juli 2020. Pastikan obrolan mu dengan teman – teman diisi rangkuman berita dari kami. 🙂

DAFTAR ISI :

RONALDO DIKLAIM SEBAGAI MICHAEL JORDANNYA SEPAKBOLA

Kehebatan Cristiano Ronaldo tak perlu dipertanyakan lagi. Banyak pihak yang memuji sosok Ronaldo. Termasuk Jesse Lingard. Berbicara kepada Sky Sports, Lingard diminta memilih seorang pesepakbola yang prestasinya dapat disandingkan dengan prestasi milik legenda NBA, Michael Jordan. Tanpa pikir panjang, gelandang MU tersebut langsung mengatakan bahwa pemain yang punya kesuksesan seperti Jordan adalah Cristiano Ronaldo. Sebab, menurut Lingard, segala sesuatu telah dicapai oleh pemain asal Portugal tersebut.

LINGARD CURHAT SOAL PERFORMA BURUKNYA MUSIM INI

Melalui akun Instagramnya, Jesse Lingard akhirnya buka suara usai menjalani musim berat di MU, dan mendapat banyak cacian dari para penikmat sepak bola. Beberapa waktu belakangan, Lingard memang menjadi sasaran kritik pedas dan bahkan ejekan orang-orang yang ‘gatal’ melihat performa buruknya. Ternyata, Lingard sadar betul dirinya tampil tak maksimal musim ini, termasuk fakta ia kerap tersingkir dari tim utama. Di luar lapangan, ia pun masih harus berkutat dengan masalah keluarga yang membuat mentalnya down. Akibat performa buruknya ini, Lingard mengaku kehilangan jadi diri.

ISI WAKTU LUANG, RASHFORD KEMBALI TUNJUKKAN AKSI SOSIALNYA

Usai membawa MU finis di urutan ketiga, Marcus Rashford menggunakan waktu senggang untuk melanjutkan kegiatan amalnya. Dikabarkan, Rashford berhasil melobi pemerintah untuk memperpanjang kupon makan sekolah gratis ke liburan musim panas. Di samping itu, ia juga membantu mengumpulkan donasi senilai 20 juta pounds untuk memberi makan anak-anak yang rentan. Ia pun memposting foto ke Instagram yang menunjukkan dirinya sedang membantu di sebuah pabrik yang memuat makanan dengan pekerja lain untuk Fare Share United Kingdom.

MUSTAFI SUKSES JALANI OPERASI HAMSTRING

Bek Arsenal, Shkodran Mustafi sukses menjalani operasi kecil untuk mengatasi cedera hamstring kanan yang dialaminya sejak pertengahan juli lalu. Hanya saja, Mustafi bakal menjalani pemulihan dengan durasi cukup panjang dan dijadwalkan baru kembali mengikuti sesi latihan bersama rekan setimnya pada Oktober. Dengan demikian, Mustafi bukan saja absen dari partai final Piala FA melawan Chelsea di Wembley pada 1 Agustus, tetapi juga ketika meriam London mengawali musim baru.

GUARDIOLA TEGASKAN AGUERO BAKAL ABSEN LAWAN MADRID

Pep Guardiola, sekali lagi mengkonfirmasi bahwa Sergio Aguero akan absen saat City menjamu Real Madrid di Liga Champions. Aguero mengalami cedera lutut sejak bulan juni lalu yang membuat dirinya harus menepi cukup lama. Baru-baru ini, Pemain asal Argentina tersebut berlatih di gym untuk memulihkan kondisinya. Guardiola memastikan, Aguero tak akan pulih tepat waktu saat Man City melawan Madrid pada leg kedua 16 besar Liga Champions 7 agustus mendatang.

LJUNGBERG SEGERA KELUAR DARI STAFF KEPELATIHAN ARSENAL

Staff pelatih Arsenal, Freddie Ljungberg dikabarkan bakal segera meninggalkan The Gunners. Menurut laporan, pria asal Swedia itu muncul sebagai salah satu kandidat untuk menjadi manajer baru AIK Fotboll. Klub asal Swedia itu baru saja memecat sang pelatih Rikard Norling setelah serangkaian hasil buruk musim ini. Dalam 11 laga terakhir, mereka hanya menang 3 kali. Kabar Ljungberg menjadi kandidat pelatih AIK sempat dibantah pihak klub. Akan tetapi, yang jelas AIK sedang mencari pelatih anyar guna menggantikan Norling.

WAN BISSAKA PUNYA DUA CATATAN STATISTIK APIK DI MUSIM INI

Aaron Wan-Bissaka menandai musim debutnya di Manchester United dengan apik. Wan-Bissaka langsung menjadi pemain utama dan pada akhir musim membawa Setan Merah berada di posisi ketiga klasemen Liga Inggris. Pemain berusia 22 tahun ini tampil dalam 35 laga Liga Inggris, Wan Bissaka mempunyai dua catatan mentereng musim ini yakni soal Tekel dan blok. Wan Bissaka menjadi raja tekel dengan melakukan 129 tekel sepanjang musim.

SPURS DAPATKAN PEMAIN MUDA WIGAN

Wigan Athletic kembali menjual salah satu pemain mudanya. Kali ini adalah Alfie Devine yang bergabung dengan klub Liga Inggris, Tottenham Hotspurs. Devine adalah bagian The Latics di FA Youth Cup 2019/20 yang mengalahkan Spurs dalam perjalanannya ke perempat final untuk pertama kalinya dalam sejarah. Devine sendiri merupakan anggota timnas Inggris U18. Laporan menyebutkan, biaya transfer sang pemain adalah 500 ribu pounds atau setara Rp 9,4 miliar.

LEEDS UNITED TERTARIK REKRUT BEK TOTTENHAM

Klub promosi Liga Inggris musim depan, Leeds United tampaknya serius menatap kompetisi 2020/21. Mereka bakal merekrut sejumlah pemain untuk memperkuat skuad musim depan. Salah satu nama yang dibidik adalah bek Tottenham Hotspurs, Juan Foyth. Menurut kabar, Leeds hanya perlu mengeluarkan uang senilai 15 juta pounds untuk memboyong bek asal Argentina tersebut. Kontrak Foyth sendiri bersama Spurs masih tersisa hingga tahun 2022 mendatang.

NORWICH CITY REKRUT WONDERKID AS, SEBASTIAN SOTO

Norwich City langsung bergerak cepat setelah bursa transfer Liga Inggris musim panas ini dibuka. Klub yang terdegradasi ke divisi kedua ini merekrut pemain muda Amerika Serikat, Sebastian Soto. Soto, pemain penting di tim Piala Dunia U-20 2019 Amerika Serikat, telah menandatangani kontrak dengan Norwich City hingga 2023. Ia diboyong dari Hannover dengan status bebas transfer.

CAS UNGKAP ALASAN CABUT LARANGAN MAN CITY

Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) merilis alasan pencabutan sanksi dari UEFA untuk bermain selama dua musim bagi Manchester City. Dilaporkan, pembatalan itu setelah tuduhan bahwa pemilik klub memanipulasi uang yang mengakibatkan pelanggaran aturan finansial ternyata tidak terbukti. Dokumen itu menyatakan bahwa City tidak bersalah dalam pelanggaran yang diajukan oleh UEFA, karena memiliki banyak bukti yang kuat untuk mengatakan bahwa mereka memang benar tidak bersalah. Terlebih, pihak dari The Cityzen telah mengajukan bukti melalui email yang asli.

MOURINHO BLOKIR TRANSFER DEMBA BA KE ARSENAL

Demba Ba mengungkapkan bahwa dia hampir meninggalkan Chelsea dan bergabung dengan Arsenal pada musim panas 2013, tetapi Jose Mourinho memblokir langkah tersebut. Kala itu, pelatih Arsenal, Arsene Wenger mencoba untuk membawa penyerang internasional Senegal itu ke Emirates sebagai pemain pinjaman, tetapi Mourinho tidak mengizinkan perpindahan tersebut karena dia tidak ingin rivalnya menjadi lebih kuat. Demba Ba pada akhirnya bertahan di Chelsea sampai musim panas 2014.

WILLIAN DAPAT TAWARAN DARI DUA KLUB LIGA PRIMER

Menurut sang agen, Willian telah menerima tawaran dari lima klub termasuk dua dari Liga Primer. Kontrak Willian berakhir musim panas ini. Meski mendapat tawaran kontrak dua tahun dari Chelsea, Willian enggan memperbarui kontraknya karena ia menginginkan kontrak tiga tahun. Agen Willian tak menyebutkan terkait dua klub Liga Inggris yang menawar Willian tersebut. Sebelum menentukan masa depannya, sang agen mengatakan bahwa Willian akan menyelesaikan musim ini bersama The Blues.

DI TENGAH RUMOR BARCA, XAVI FOKUS PADA AL-SADD

Xavi Hernandez mengungkapkan mimpinya untuk bisa menjadi pelatih Barcelona. Meski demikian, ia tak mau terburu-buru mengambil pekerjaan tersebut. Apalagi saat ini Xavi masih ada ikatan kontrak bersama klub Qatar, Al Sadd, yang akan habis pada 2021 mendatang. Ia telah menangani Al Sadd sejak Mei 2019, dan sukses membawa klub menuju semifinal Liga Champions Asia pada tahun lalu. Pria berusia 40 tahun itu baru mau kembali ke Barcelona bila sudah cukup berpengalaman dalam meracik strategi.

DISISIHKAN MADRID, VIDAL BERI SARAN UNTUK JAMES RODRIGUEZ

Gelandang Real Madrid, James Rodriguez, ternyata kerap berbicara soal hubungannya yang tak harmonis dengan Pelatih Zinedine Zidane kepada gelandang Barca, Arturo Vidal. Keduanya bersahabat saat sama-sama memperkuat Bayern Munchen. Mendengar curhatan James, Vidal mengaku prihatin. Vidal menyatakan bahwa James sangat layak bermain untuk Madrid. Karena itu, dia tak tahu kenapa Zidane menyingkirkannya dari skuad. Vidal pun memberi pesan kepada James, ia berharap James segera hengkang dari Los Blancos dan bisa segera bermain sepak bola.

REAL MADRID JUAL DUA BINTANG MUDANYA KE LEVANTE

Klub raksasa La Liga, Real Madrid dikabarkan telah menjual dua bintang mudanya ke Levante. Levante telah mencapai kesepakatan untuk menandatangani striker Dani Gomez dan pemain sayap Jorge De Frutos dari Los Blancos. Kedua pemain tersebut sebelumnya di pinjamkan masing-masing ke Tenerife dan Rayo Vallecano. Dani Gomez sendiri bergabung ke Madrid pada usia 11 tahun, sedangkan De Frutos merapat ke Madrid sejak dua tahun lalu dari Rayo Majadahonda.

JOSIP ILICIC TERANCAM ABSEN LAWAN PSG

Atalanta terancam tanpa mesin gol, Josip Ilicic saat melawan PSG pada babak 8 besar Liga Champions. Penyerang asal Slovenia ini memainkan peran penting dalam kesuksesan Atalanta musim ini, di mana ia mencetak 21 gol dalam 34 pertandingan di semua ajang. Akan tetapi, Ilicic tidak lagi bermain sejak hasil imbang 2-2 melawan Juventus pada 11 Juli lalu, dan tampaknya hanya ada sedikit kemungkinan dia akan kembali diandalkan. Hal itu diungkapkan oleh pelatih Gian Piero Gasperini usai membawa timnya menang 2-1 atas Parma.

ATLETICO MADRID INGIN MENGONTRAK KIPER WEST HAM

Dilansir Football Espana, Atletico Madrid mempunyai tiga kiper incaran yang akan mereka datangkan untuk dijadikan pelapis Jan Oblak. Salah satunya adalah penjaga gawang West Ham United, Roberto Jimenez. Atletico ingin mencari pengganti Antonio Adan yang bakal segera hengkang ke Sporting Lisbon. Peluang Los Rojiblancos merekrut Roberto terbuka lebar, sebab sang pemain bukanlah andalan di West Ham. Selain Roberto, Atletico juga membidik kiper Olympiakos, Jose Sa dan kiper Eibar Marko Dmitrovic.

LUKAKU : INTER MIMPI MASA KECIL KU

Romelu Lukaku membuat pengakuan mengejutkan. Lukaku mengaku bahwa Inter Milan-lah tim impian sejak masa kecil. “Bermain untuk Inter adalah impian sejak saya masih kanak-kanak. Saya selalu memberikan yang terbaik untuk tim. Tugas saya adalah mencetak gol tapi tujuan utamanya memenangkan titel.”. Lukaku telah menjalani musim perdananya di Inter dengan sangat mengesankan. Sejauh ini, bomber asal Belgia tersebut sudah mencetak 23 gol di ajang Serie A 2019/20.

MIHAJLOVIC AKUI FANS FIORENTINA SERING MENGEJEK NYA

Pelatih Bologna, Sinisa Mihajlovic mengakui hubungannya dengan para penggemar Fiorentina sangat buruk. Mihajlovic bakal menghadapi mantan klub anak asuhnya, yakni Fiorentina dalam lanjutan Serie A pekan ke-37. Mihajlovic mengaku fans Fiorentina sering mengejeknya, bahkan sekalipun timnya meraih kemenangan. Pria asal Yugoslavia itu mengatakan, ia tak memiliki kenangan yang apik saat menjabat juru taktik di La Viola pada tahun 2010 hingga 2011.

GIAMPAOLO PAZZINI TINGGALKAN HELLAS VERONA

Giampaolo Pazzini mengkonfirmasi bahwa ia akan meninggalkan Hellas Verona setelah lima musim bermain di klub tersebut. Striker yang akan berusia 36 tahun pada bulan depan itu memilih untuk tidak memperpanjang kontraknya di Verona. Ia kini bakal mencari petualangan ke klub baru. Bersama Verona sendiri, Pazzini telah membuat 133 penampilan kompetitif, membawa mereka dari Serie B ke Serie A tahun lalu, serta mencetak total 50 gol.

PIOLI PUJI DAMPAK IBRAHIMOVIC DAN KJAER TERHADAP MILAN

AC Milan tampil mengilap sejak restart kompetisi Serie A 2019/20. Hasilnya, Rossoneri tak terkalahkan dalam 10 partai dengan merangkak naik ke zona Liga Eropa. Performa impresif itu tak terlepas dari sentuhan manis pelatih Stefano Pioli dan juga peran pemain berpengalaman sekelas Zlatan Ibrahimovic, dan Simon Kjaer. Pioli lantas memuji kedua pemain itu sebagai transfer terbaik Milan pada musim dingin lalu. Menurut Pioli, Ibra memberi Milan banyak solusi dan punya peran penting baik secara fisik maupun teknis.

AL GHARAFA TERTARIK BOYONG CESC FABREGAS

Klub asal Qatar, Al Gharafa dilaporkan ingin membawa pemain bintang dari Eropa. Tak main-main, Al Gharafa siap menebus Cesc Fabregas dari AS Monaco. Mereka bahkan menyiapkan gaji senilai 110 ribu pound atau setara Rp 2 miliar per pekan untuk pemain asal Spanyol itu. Kontrak Fabregas dengan Monaco masih tersisa dua tahun lagi, namun dengan tawaran gaji besar bukan tak mungkin ia akan pergi ke Qatar. Laporan menyebutkan, Al Gharafa sudah mengajukan penawaran resmi kepada Monaco untuk pemain berusia 33 tahun tersebut.

BAYERN INGIN DATANGKAN CAVANI

Dilansir Bein Sport, Bayern Munchen berencana merekrut Edinson Cavani untuk dijadikan pelapis dari Robert Lewandowski. Cavani saat ini berstatus bebas transfer setelah kontraknya tak diperpanjang oleh PSG pada musim panas 2020. Bagi Bayern, ketika Lewandowski absen, maka akan sangat mempengaruhi daya serang Die Roten. Maka dari itu, Bayern membutuhkan sosok bomber pelapis yang mempunyai kemampuan tak terlalu jauh berbeda dengan Lewandowski. Dan Cavani dianggap memenuhi syarat tersebut.

CONCACAF LUNCURKAN FORMAT BARU KUALIFIKASI PIALA DUNIA 2022

Pandemi global memaksa Concacaf mengubah format kualifikasi untuk Piala Dunia 2022. Putaran final kualifikasi zona Concacaf akan diperluas dari enam menjadi delapan tim. Lima tim yakni Meksiko, Amerika Serikat, Kosta Rika, Jamaika, dan Honduras akan secara otomatis tampil dalam putaran final yang terdiri dari delapan tim yang memperebutkan 3,5 jatah tampil di Piala Dunia 2022. Babak pendahuluan kualifikasi itu akan dimulai pada Oktober dengan ke-30 negara itu dibagi menjadi enam grup. Pemenang dari masing-masing grup akan saling berhadapan di putaran kedua yang memainkan dua leg dengan masing-masing pemenang lolos ke putaran final.

HASIL PERTANDINGAN

Dari lanjutan Serie A, AC Milan menang 4-1 atas tuan rumah Sampdoria. Empat gol Rossoneri dibuat oleh Ibrahimovic yang mencetak dua gol di menit 4 dan menit 58, Hakan Calhanoglu menit 52 dan ditutup oleh Rafael Leao di menit 90. Satu-satunya gol Il Samp dibuat oleh Kristoffer Askildsen di menit 87. Tiga poin ini semakin mengokohkan posisi Milan di peringkat keenam. Sedangkan, Sampdoria tertahan di urutan ke-15. Pada laga lainnya, Juventus harus menyerah 0-2 dari Cagliari, Lazio menang 2-0 atas Brescia, Roma menang 3-2 atas Torino, Fiorentina membantai Bologna 4-0, dan Udinese kalah 1-2 dari Lecce.

PLAY OFF PROMOSI LIGA INGGRIS, BRENTFORD KE FINAL USAI HAJAR SWANSEA

Brentford melaju ke final playoff Championship yang akan memperebutkan tiket promosi ke Liga Primer musim depan. Hal itu setelah mereka mengalahkan Swansea City dengan skor 3-1 di leg kedua semifinal. Kemenangan itu membuat Brentford unggul agregat 3-2 atas Swansea. Di Final, Brentford masih harus menunggu pemenang dari laga semifinal lainnya antara Fulham dan Cardiff City, di mana tim London unggul 2-0 dari hasil leg pertama.

MAN CITY SELANGKAH LAGI DAPATKAN FERRAN TORRES

Manchester City tinggal selangkah lagi mendapatkan winger muda Valencia, Ferran Torres. Menurut kabar, City dan Valencia telah menyepakati nilai transfer sebesar 20,9 juta pounds plus sejumlah bonus. Total transfer Torres kabarnya bisa mencapai angka 31,8 juta pounds. Sebelumnya pihak City disebut telah membuat kesepakatan dengan agen si pemain. Kini, Torres tinggal menjalani tes medis dan menyelesaikan sejumlah administrasi bersama The Cityzen.

LIVERPOOL SIAP-SIAP MELEPAS TUJUH PEMAIN

Setelah melepas Adam Lallana dan Dejan Lovren, Liverpool dikabarkan akan melego tujuh pemain lagi. Tujuh pemain yang akan dilepas bukanlah pilihan utama Jurgen Klopp. Dalam daftar jual tersebut, terdapat nama striker pelapis Roberto Firmino, yakni Divock Origi. Nama berikutnya yang bakal dijual ataupun dipinjamkan adalah Xherdan Shaqiri, Harry Wilson, Loris Karius, Marko Grujic, serta dua produk akademi yakni Ben Woodburn dan Yasser Larouci.

SANCHO LEBIH PILIH LIVERPOOL KETIMBANG MU

Manchester United menjadi klub yang sangat menginginkan Jadon Sancho. Akan tetapi, peluang MU memboyong Sancho tampaknya bakal sulit terwujud. Pasalnya, menurut kabar terbaru, Sancho lebih tertarik untuk gabung Liverpool. Ia ingin bermain di Liverpool karena peluang untuk meraih juara lebih besar ketimbang MU. Namun, sama dengan MU, yang menjadi batu sandungan untuk Liverpool bersatu dengan Sancho adalah banderol selangit yang dipasang Dortmund, yakni 109 juta pounds atau Rp 2,04 triliun.

MADDISON SEPAKATI KONTRAK BARU DI LEICESTER CITY

Manchester United harus gigit jari dalam perburuannya mendapatkan James Maddison. Pasalnya, Leicester City memberikan kontrak anyar berlaku hingga 2024, yang sudah disepakati Maddison. Padahal kontrak lawas Maddison masih berjalan hingga 2023 mendatang. Dilaporkan, kalau sang gelandang akan menerima gaji lebih dari 110 ribu pounds per pekan, dengan penandatanganan akan dilakukan dalam waktu dekat.

LIGA INGGRIS RILIS BOLA TERBARU UNTUK MUSIM DEPAN

Apparel asal Amerika Serikat, Nike, merilis bola resmi pertandingan untuk satu musim Liga Inggris edisi 2020/21. Mengusung tema Nike Flight, bola ini Ini merupakan hasil inovasi dari insinyur Nike dengan memanfaatkan teknologi, sehingga saat melayang di udara, 30 persen jauh lebih akurat untuk mencapai target. Desain bola itu sendiri di dominasi dengan warna putih.

IMMOBILE PIMPIN DAFTAR PENCETAK GOL TERBANYAK EROPA

Ciro Immobile sekarang menjadi pencetak gol terbanyak di liga-liga besar Eropa musim ini. Immobile mencetak gol ke-35 nya di Serie A usai membobol gawang Brescia. Gol itu menjadikan Immobile memimpin daftar perebutan Sepatu Emas Eropa, di depan Robert Lewandowski, yang mencetak 34 gol di ajang Bundesliga. Kini, Immobile tinggal bersaing dengan Cristiano Ronaldo, yang sudah membukukan 31 gol di Serie A.

BIKIN 2 GOL KONTRA SAMPDORIA, IBRAHIMOVIC TOREHKAN SEJARAH

Zlatan Ibrahimovic tampil gemilang dengan membuat dua gol serta satu assist saat Milan menang 4-1 atas Sampdoria. Dengan golnya ke gawang Sampdoria, maka Ibra resmi menjadi pemain pertama yang mencetak 50 gol atau lebih di ajang Serie A untuk kedua tim dari kota Milan, Inter dan AC Milan.

BIKIN HEBOH, LIONEL MESSI ‘MUNCUL’ DI KOTA MILAN

Netizen digegerkan dengan munculnya Lionel Messi di Kota Milan. Tapi kemunculan Messi di Kota Milan bukan dalam bentuk fisik yang terjadi secara nyata. Penampakan La Pulga itu terlihat dalam bentuk siluet yang ditembakkan oleh sorot lampu ke arah bangunan katedral Duomo. Gambar siluet Messi ditampilkan sebagai bentuk promosi saat laga Inter Milan vs Napoli pada pekan ke-37 Liga Italia di saluran televisi China, PPTV.

Berita Bola 23 Januari 2021: 3 Menit 3 Gol, PSG…

Berita Bola Terbaru Hari Ini Sabtu, 23 Januari 2021 LIVERPOOL KALAH DARI BURNLEY, APA KATA JURGEN KLOPP Jurgen Klopp menyebut kekalahan yang dialami Liverpool...
Anwar
7 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *