Berita Bola 14 November 2020: Mo Salah Positif Cvd19 – Raul Jimenez DITAWAR MU & Juve – Messi ‘NGAMUK’ ke Wasit

7 min read

Starting Eleven News โ€“ Berita sepak bola terbaru hari ini edisi Sabtu 14 November 2020. Pastikan obrolan mu dengan teman โ€“ teman diisi rangkuman berita dari kami. ๐Ÿ™‚

MARCUS RASHFORD TARIK DIRI DARI SKUAD INGGRIS

FA mengkonfirmasi, Marcus Rashford mengundurkan diri dari skuad Inggris karena cedera. Rashford awalnya masuk dalam skuad tiga singa yang berisi 29 pemain di jeda internasional November, tetapi kedatangannya ke kamp latihan sempat ditunda karena cedera yang dialami saat MU menang 3-1 atas Everton pekan lalu. Ia absen saat Inggris menang 3-0 atas Irlandia. Pihak FA mengungkapkan bahwa Rashford tidak akan memainkan peran dalam lanjutan UEFA Nations League kontra Belgia dan Islandia, tetapi tidak mengungkapkan kabar terbaru tentang kondisinya.

VAN DER VAART GERAM DENGAN PERLAKUAN MU TERHADAP VAN DE BEEK

Eks gelandang Timnas Belanda, Rafael van der Vaart geram dengan perlakuan MU dengan Donny van de Beek yang sejauh ini cuma menjadi pemain pelapis. Van Der Vaart mempertanyakan alasan Ole Gunnar Solskjaer tak menjadikan Van de Beek sebagai pilihan utama di timnya. Padahal Van De Beek direkrut MU dengan ekspektasi tinggi. Nasib kurang menggembirakan Van de Beek di MU berbanding terbalik dengan di skuad Belanda. Van de Beek baru saja mencetak satu gol dalam laga persahabatan melawan Spanyol yang berakhir 1-1.

TIGA KLUB RAKSASA INGGRIS BERSAING REBUTKAN JEROME BOATENG

Jerome Boateng kini tengah masuk fase akhir kontraknya di Bayern Munchen. Bek 32 tahun itu kontraknya bakal habis pada Juni 2021. Boateng bisa pindah ke klub lain pada Januari 2021, dengan harga yang relatif terjangkau. Opsi lain, dia bisa menunggu hingga musim 2020/21 selesai dan pindah dengan free transfer. Sejauh ini, ada banyak klub yang tertarik pada Boateng. Walau pernah gagal di Manchester City, ada tiga klub papan atas Premier League yang siap menampungnya, yakni Arsenal, Tottenham, dan Chelsea. Ketiganya kini dilaporkan tengah mengevaluasi sektor finansial yang terkait beban gaji Boateng.

GARA-GARA MOURINHO, HARRY KANE JADI BERHARAP BANYAK

Harry Kane mulai mengintip peluang Tottenham Hotspur meraih trofi musim ini. Satu hal yang membuatnya berharap lebih adalah Jose Mourinho. Sebab Mourinho punya banyak pengalaman juara bersama klub-klub top eropa, seperti Chelsea, Inter dan Real Madrid. Pria asal Portugal itu sejauh ini sukses membawa Spurs meraih 11 kemenangan, dua imbang dan dua kalah dari 15 penampilan awalnya musim ini. “Jelas Jose adalah pemenang di semua level. Dia sudah datang dengan auranya dan dia mau memenangi banyak hal disini,” Ucap Kane.

KEBANYAKAN SUNDUL BOLA, SOUTHGATE TAKUT TERKENA DEMENSIA

Bos Timnas Inggris, Gareth Southgate menyatakan jika dirinya takut terkena demensia akibat terlalu banyak menyundul bola saat bermain dulu. Ketakutan Southgate tersebut wajar adanya. Pasalnya, sebuah studi yang dilakukan oleh Dr. Willie Stewart, ahli Neuropathologist dari Universitas Glasgow pada tahun 2019 lalu menyebutkan jika para mantan pesepakbola memiliki kecenderungan 3 sampai 3,5 kali lebih besar untuk mengidap penyakit seperti demensia daripada masyarakat pada umumnya.

CROUCH MASIH DENDAM, INGIN TONJOK BEK MADRID, MARCELO

Mantan striker Tottenham Hotspur, Peter Crouch mengungkapkan, pernah merasakan betapa ingin melayangkan bogem mentah kepada bek kiri Real Madrid, Marcelo dalam laga leg pertama perempat final Liga Champions pada 2011 silam. Dalam acara podcast YouTube ‘From the Horse’s Mouth’ Paddy Powe, Crouch bercerita soal insiden kartu merah yang diterimanya pada laga tersebut. Crouch mengaku dibuat frustasi oleh Marcelo karena sang pemain berekspresi berlebihan setelah dilanggar oleh Crouch. Akibat pelanggaran itu, Crouch mendapat kartu kuning keduanya dari sang wasit.

MAKIN PANAS! NEYMAR TUNTUT BALIK BARCELONA

Hubungan Neymar dengan Barcelona belum kunjung harmonis. Neymar kini menuntut balik Barcelona, setelah diminta mengembalikan uang kelebihan pembayaran pajak sebesar 10 juta euro atau sekitar Rp 166 miliar. Neymar ingin pengadilan tinggi memerintahkan Barcelona untuk membayar 43,65 juta euro atau setara Rp 727,69 miliar. Uang tersebut adalah sebagai bonus pembaruan kontrak Neymar bersama Barca, namun setelahnya dia pergi menuju PSG yang membayar klausul pembebasannya. Nah, karena kepergian Neymar itulah Barca tak memberikan bonus yang sudah dijanjikan pada kontrak baru.

SARAN RIVALDO UNTUK BARCELONA AGAR JUARA UCL

Situasi pelik yang dihadapi oleh Barcelona saat ini mengundang mantan pemain klub Catalan itu untuk ikut berkomentar. Misalnya saja Rivaldo yang memberikan saran kepada mantan klubnya itu jika ingin memberikan perlawanan berarti di Liga Champions. Menurutnya, Barcelona seharusnya dapat menambah pemain baru sejak awal. Pemain baru itu akan berguna untuk memberikan banyak opsi pada pelatih Barcelona Ronald Koeman. Namun, Rivaldo pun menyadari saat ini Barca tengah dalam keadaan yang sulit dan terlihat lagi untuk Koeman.

CATAT! INI TANGGAL PEMILIHAN PRESIDEN BARCELONA

Barcelona telah memutuskan tanggal pemilihan umum (pemilu) presiden klub yang baru, untuk menggantikan Josep Maria Bartomeu yakni jatuh pada 24 Januari 2021. Keputusan tersebut diambil setelah para dewan sepakat di dalam rapat yang digelar pada Kamis kemarin. Nantinya presiden klub yang terpilih tidak punya banyak waktu untuk bergerak di bursa transfer musim dingin, guna menambah kekuatan tim besutan Ronald Koeman.

MEMPHIS DEPAY TERBUKA UNTUK PINDAH KE BARCELONA

Penyerang Lyon, Memphis Depay tampaknya terbuka untuk bergabung dengan Barcelona, setelah pada musim panas kemarin gagal mendarat di camp Nou. Saat Depay ditanya kembali soal Barcelona. Pemain Belanda itu mengatakan tak ada pemain yang tak tertarik gabung Blaugrana. Perkataan itu ia ungkapkan setelah membela timnas Spanyol melawan Belanda di laga uji coba. Menurut Depay. Barcelona adalah salah satu klub top terbesar di dunia.

TIGA OPSI GARETH BALE DARI REAL MADRID

Real Madrid mempertimbangkan untuk melepas Gareth Bale ke Tottenham setelah Mourinho mengaku puas dengan performanya. Bale dipinjamkan Madrid ke Spurs selama semusim. Sampai saat ini Madrid membayar setengah dari gaji kotor Bale yang totalnya berada di angka 30 juta Euro per tahun. Demi menyeimbangkan neraca keuangan klub, Madrid kabarnya siap melepas Bale. Namun terdapat opsi lainnya, yaitu Spurs meminjam untuk satu musim lagi tapi dengan syarat membayar penuh gaji Bale. Opsi ketiga adalah Bale kembali ke Madrid namun opsi ini diyakini hanya akan terwujud jika Zidane sudah tidak menjadi pelatih El Real lagi.

BUFFON DESAK RONALDO SAMAI REKOR PELE

Cristiano Ronaldo mendekati rekor gol Pele dan dia mendapat dukungan dari Gianluigi Buffon. Buffon telah mendesak Ronaldo untuk menyamai gol yang dicetak Pele setelah bintang Portugal itu menyamai jumlah gol yang dibuat oleh Ferenc Puskas. Ronaldo dan Puskas kini berada di peringkat keempat daftar pesepakbola dengan jumlah gol terbanyak di level senior yakni 746 gol. Ronaldo hanya membutuhkan 21 gol lagi untuk bisa sejajar dengan Pele yang mencetak 767 gol sepanjang karirnya.

JUVENTUS KHAWATIR SOAL RONALDO, BEGINI RESPON PELATIH PORTUGAL

Pelatih Timnas Portugal, Fernando Santos, baru-baru ini menjelaskan kepada Juventus terkait Cristiano Ronaldo yang dimainkan di beberapa laga internasional walau baru pulih dari cedera ringan. Akhir pekan lalu, Ronaldo diketahui mengalami cedera pergelangan kaki saat membela Juventus dalam laga kontra Lazio yang berakhir imbang 1-1. Menanggapi permintaan Juventus yang ingin Ronaldo istirahat, Santos mengungkapkan jati diri Ronaldo yang dikenalnya selalu ingin turun berlaga dan memberikan penampilan semaksimal mungkin.

BEK KROASIA, DOMAGOJ VIDA POSITIF CVD19

Bek Kroasia Domagoj Vida sempat dimainkan pada babak pertama saat timnya seri 3-3 melawan Turki, Rabu (12/11). Kabar positifnya Vida baru diterima asosiasi saat laga babak pertama berakhir. Manajemen tim Turki awalnya diberi tahu potensi hasil positif beberapa saat sebelum babak kedua mulai di mana manajer tim Zlatko Dalic sudah memasang Filip Uremovic untuk menggantikan Vida. Bek berusia 31 tahun itu segera diisolasi dari skuadnya sebelum tes ulang memastikan dia positif.

MARADONA DISEBUT TAK ADA APA-APANYA DIBANDING MESSI

Lionel Messi dan Diego Maradona selalu disandingkan dengan berbagai pencapaian yang sudah diraihnya selama ini. Mungkin bagi kebanyakan masyarakat Argentina, Maradona jauh lebih baik ketimbang Messi karena mampu mengantarkan tim tango juara dunia, sedangkan Messi belum bisa meraih piala dunia. Kendati demikian, hal tersebut, dirasa legenda Paraguay, Jose Luis Chilavert, tak mengurangi kehebatan Messi di lapangan. Dia merasa tak ada satupun pesepakbola hingga saat ini yang bisa menyamai La Pulga. Bahkan, Chilavert berani menyebut Maradona tak ada satu persen dari yang telah diraih Messi. Utamanya soal trofi.

HASIL PERTANDINGAN

Uruguay sukses tumbangkan Kolombia dengan skor 3-0 dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Conmebol. Bermain di stadion Metropolitano, Uruguay yang bertindak sebagai tim tamu mencetak gol melalui Edinson Cavani, Luis Suarez dan Darwin Nunez.

Sementara pada pertandingan lain, tuan rumah Brasil sukses mengalahkan Venezuela dengan skor 1-0. Setelah bermain imbang di babak pertama, Brasil memecah kebuntuan di menit 67 berkat gol yang diciptakan oleh Roberto Firmino. Raihan tiga poin ini mengantarkan Brasil menduduki peringkat pertama, sedangkan Venezuela masih bertahan di urutan kesembilan.

KALAHKAN HARRY KANE, SON SABET PEMAIN TERBAIK EPL OKTOBER

Performa apik Son Heung-min di Premier League mendapat apresiasi. Striker Tottenham Hotspur itu terpilih sebagai Pemain Terbaik Premier League bulan Oktober. Son tampil dalam tiga laga Liga Inggris bersama Spurs di bulan Oktober. Dalam tiga kali penampilan itu, Son mencetak empat gol dan dua assist. Pemain 28 tahun itu mengungguli kandidat lain seperti Harry Kane, Che Adams, Conor Coady, Pablo Fornals, Jack Grealish, Thiago Silva, dan Kyle Walker.

RAUL JIMENEZ MENGAKU SEMPAT DIPINANG MU DAN JUVENTUS

Striker andalan Wolverhampton, Raul Jimenez mengungkapkan bahwa dirinya sempat mendapat pinangan dari dua klub top Eropa pada musim panas kemarin, yakni Manchester United dan Juventus. Namun, pemain timnas Meksiko ini menolak masa depan di Old Trafford dan Allianz Stadium. Terlepas dari adanya ketertarikan klub top Eropa, Jimenez menegaskan komitmennya bersama Wolves dengan meneken kontrak baru berdurasi tiga setengah tahun.

SERGIO RAMOS JADI REBUTAN MU, JUVE DAN MAN CITY

Bek sekaligus kapten Real Madrid Sergio Ramos sesungguhnya sudah mendekati masa pensiun. Namun, dilansir dari Football Italia, dia justru diperebutkan Juventus dan duo Manchester, United dan City. Ramos berpeluang berstatus bebas transfer pada 2021 bila Madrid tak segera memperpanjang kontraknya. Bek tengah ini memang belum mencapai kesepakatan kontrak baru dengan klub. Situasi ini yang menjadikan klub-klub top Eropa memasang radar dan bersiap memberikan penawaran kepada pemain berusia 34 tahun tersebut.

MOHAMED SALAH POSITIF CVD19

Kabar buruk kembali menimpa Liverpool. penyerang andalan mereka, Mohamed Salah positif mengidap virus menular di tengah persiapannya tampil membela Timnas Mesir. Lewat akun media sosial Twitter, federasi sepakbola Mesir (EFA) mengkonfirmasi Salah terjangkit virus tersebut usai menjalani tes swab bersama Timnas Mesir. Dengan keluarnya hasil tes Salah yang dinyatakan positif, maka winger 28 tahun tersebut dipastikan absen membela Timnas Mesir dalam dua laga kualifikasi piala dunia melawan Togo.

PEMBELAAN UNTUK MO SALAH YANG KEDAPATAN BERPESTA SEBELUM DINYATAKAN POSITIF CVD19

Wali Kota Nagrig, Maher Shtayyeh yang merupakan kampung halaman Mohamed Salah membela bintang Liverpool tersebut usai kedapatan berpesta sebelum dinyatakan positif virus menular. Pengumuman Salah positif dari EFA juga dibarengi kontroversi setelah munculnya video yang memperlihatkan Salah berpesta dengan tidak menerapkan protokol kesehatan di acara pernikahan sang adik, Nasr. Meski pesta pernikahan tersebut digelar di ibu kota Kairo yang berjarak 131 kilometer dari kotanya, Shtayyeh tetap membela Mo Salah yang menurutnya tidak melakukan kesalahan.

PELATIH ARGENTINA MURKA KEMENANGAN TIMNYA DIRUSAK OLEH VAR

Pelatih Timnas Argentina, Lionel Scaloni murka kemenangan timnya atas Paraguay dirusak VAR. Satu gol tim tango yang dicetak Messi dianulir VAR pada babak kedua. Alasannya, telah terjadi pelanggaran sebelum terjadinya gol tersebut. Akibatnya, Argentina hanya imbang 1-1 melawan Paraguay. Scaloni tak bisa menyembunyikan kekecewaannya. Dia pun berkoar kepada media usai pertandingan. Ia menyoroti penggunaan teknologi tersebut. Meski begitu, Scaloni mengaku tetap puas dengan permainan anak asuhnya.

DIIMBANGI PARAGUAY, MESSI MARAH PADA WASIT BRASIL

Kapten Argentina Lionel Messi kembali menuding buruknya kinerja wasit di laga melawan Paraguay. Repotnya, wasit yang memimpin pertandingan, Raphael Claus, berasal dari Brasil. Begitu pada 3 asisten wasit di laga yang berakhir imbang 1-1 tersebut. Menurut La Pulga, wasit tercatat 2 kali membuat keputusan yang merugikan Argentina. “Kamu, ya kamu telah menggagalkan kami 2 kali,” kata Messi sambil mengacungkan 2 jari ke arah wasit Claus. “Kamu menggagalkan kami 2 kali,” ujarnya untuk kali ke-2 kepada sang wasit.

JOSE MOURINHO DIHUKUM UEFA

Federasi sepakbola Eropa, UEFA pada Sabtu (14/11), mengumumkan hukuman kepada pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho. Juru taktik Portugal ini dijatuhi hukuman larangan mendampingi timnya pada satu laga kompetisi antarklub Eropa. Hukuman itu dijatuhkan karena Mou dinilai bertanggung jawab atas terlambatnya kick off laga Liga Europa Grup J antara Spurs melawan Royal Antwerp pada 29 Oktober lalu. Mou juga harus membayar denda senilai 28 ribu euro atau setara Rp 470 juta.

OZIL PANASKAN PERANG AUBAMEYANG VS KROOS DI TWITTER

Gelandang Arsenal, Mesut Ozil ikut memanaskan perseteruan antara Aubameyang dan Toni Kroos di twitter. Sebelumnya, kedua pemain tersebut berseteru karena Kroos menyentil selebrasi Aubameyang yang menggunakan topeng. Ozil tampaknya membela Aubameyang. Lewat akun twitter, Ia memposting selebrasi Aubameyang yang menggunakan topeng Black Panther dan menyebut selebrasi itu sebagai selebrasi gol terbaik versinya. Postingan Ozil itu lantas disambut baik oleh striker Arsenal tersebut.

PREMIER LEAGUE MENGHENTIKAN MODEL BAYAR PER TAYANG

Liga Primer Inggris mengumumkan kesepakatan menanggalkan skema bayar-per-tayang (PPV) yang menimbulkan kontroversi di antara para penggemar sepak bola lokal hingga akhir tahun. Dengan keputusan itu maka semua laga Liga Primer mulai pekan depan hingga periode Natal dan Tahun Baru akan bisa disaksikan lewat pemegang hak siar secara normal.

 

Berita Bola 21 Januari 2021: CR7 Manusia TERTAJAM di Bumi…

Berita sepak bola terbaru hari ini edisi Kamis, 21 Januari 2021 MU DIKLAIM BAKAL NEGO LAGI JADON SANCHO Manchester United nampaknya masih penasaran dengan...
Anwar
7 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *