Berita Bola 14 Juli 2020 : 2 Poin Lagi Madrid JUARA La liga- MU Di PHP Southampton – Alaba Ke Man City

10 min read

Starting Eleven News โ€“ Berita sepak bola terbaru hari ini edisi Selasa 14 Juli 2020. Pastikan obrolan mu dengan teman โ€“ teman diisi rangkuman berita dari kami. ๐Ÿ™‚

DAFTAR ISI :

EKS KIPER TIMNAS AUSTRALIA UMUMKAN PENSIUN

Melalui akun instagram pribadinya, Mantan kapten timnas Australia, Mile Jedinak resmi umumkan pensiun sebagai pesepakbola. Jedinak gantung sepatu di usia 35 tahun. Ia mengakhiri karirnya di klub Liga Inggris, Aston Villa. Sepanjang karirnya, Jedinak membela sejumlah klub seperti Sidney United, Varteks, South Coast United, Central Coast Mariners, Antalyaspor, dan Crystal Palace. Sementara bersama timnas Australia, Jedinak mengemas 79 caps dan mencetak 20 gol. Ia merupakan kapten The Socceroos saat menjuarai Piala Asia 2015.

MU BERMINAT DATANGKAN OUSMANE DEMBELE

Manchester United sedang menyiapkan langkah alternatif jika gagal mendapatkan pemain Dortmund, Jadon Sancho. MU telah menjadikan Sancho sebagai target utama mereka, namun langkah mereka terganjal harga Sancho sebesar 100 juta pounds, yang dinilai MU cukup tinggi. Dilansir Bein Sport, klub berjuluk Setan Merah itu ingin mendatangkan Ousmane Dembele dari Barcelona sebagai pengganti Sancho. Dembele yang tak punya peran signifikan di Camp Nou, kemungkinan akan dilepas Barcelona dengan harga sekitar setengah dari jumlah harga Sancho.

SOLSKJAER : DE GEA BUTUH TROFI BESAR

Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer mengakui David de Gea tidak akan puas dengan raihannya bersama Setan Merah sejauh ini. De Gea baru saja memecahkan rekor sebagai kiper asing MU dengan jumlah penampilan terbanyak, yakni 399 kali. Ia melewati catatan milik kiper MU era 90-an, Peter Schmeichel. Solskjaer mengakui dengan jumlah penampilan sebanyak itu, De Gea masih kehilangan satu hal yakni trofi-trofi besar. Kiper 29 tahun itu sejauh ini meraih tujuh trofi bareng United. “Saya rasa dia tidak akan senang sampai memenangi trofi-trofi yang lebih besar.”. Ucap Solskjaer.

SPURS TOLAK TAWARAN BARCA UNTUK RYAN SESSEGNON

Tottenham Hotspurs dikabarkan menolak semua upaya dari Barcelona untuk mengontrak Ryan Sessegnon musim panas ini. Sessegnon direkrut Spurs pada musim panas 2019 dari Fulham, tapi ia harus berjuang ekstra keras agar mendapat tempat inti di skuad The Lily White. Pemain berusia 20 tahun itu baru tampil sebanyak 12 kali musim ini. Meski jarang dimainkan, Spurs tak berencana menjual pemain timnas Inggris U-21 tersebut. Menurut sumber yang sama, Spurs justru terbuka untuk menjual pemain lain ke klub Catalan, yakni Tanguy Ndombele.

MULAI SERET GOL, RASHFORD DIBELA BRUNO FERNANDES

Marcus Rashford hanya mencetak satu gol melalui titik penalti dari enam laga terakhir di semua ajang. Di luar gol dari bola mati, Rashford sudah tidak mencetak gol dari open play sejak Setan Merah mengalahkan Norwich 4-0 pada 11 Januari lalu, meskipun ia sempat absen selama beberapa waktu karena cedera punggung. Kekeringan gol Marcus Rashford mendapat pembelaan dari Bruno Fernandes. Gelandang MU itu menilai Rashford telah melakukan pekerjaan hebat di MU. “Sepak bola bukan hanya soal gol dan assist. Ini tentang tim dan Marcus bermain sangat baik buat tim,” Ucap Bruno.

MOURINHO TARGETKAN TEMPAT DI LIGA EROPA

Tottenham Hotspurs sukses mengalahkan Arsenal 2-1 hari minggu kemarin. Kemenangan ini membawa Spurs naik ke urutan kedelapan klasemen Liga Inggris dengan poin 52. Skuad asuhan Jose Mourinho itu kini berjarak tujuh poin dari zona empat besar. Kendati akan sangat sulit untuk bisa mendapatkan tiket Liga Champions, tetapi Mourinho menargetkan timnya bisa memastikan tempat di Liga Europa. Oleh karena itu, Spurs mesti finis di urutan kelima demi bisa bermain di kasta kedua Eropa tersebut. Untuk mewujudkan misinya, Spurs bakal berjuang habis-habis dalam tiga laga tersisa Liga Inggris musim ini.

DIMINATI ZENIT, LIVERPOOL SIAP JUAL DEJAN LOVREN

Dilansir Goal, Liverpool siap menjual Dejan Lovren musim panas ini. Klub asal Rusia, zenit saint petersburg dikabarkan jadi klub terbaru yang berminat dapatkan tanda tangan bek asal Kroasia tersebut. Lovren yang bergabung dengan The Reds pada 2014, sudah tak menjadi pilihan utama dengan sejauh musim ini baru membuat 15 penampilan di semua kompetisi. Liverpool meyakini adanya minat dari sejumlah klub, tetapi Zenit diklaim sebagai kandidat terkuat untuk mendapatkan Lovren.

NEWCASTLE UNITED AKAN SEGERA MILIKI PEMILIK ANYAR

Proses pengambilalihan kepemilikan Newcastle United oleh raja Salman menemui kesulitan. Fans Newcastle saat ini sedang dibuat cemas. Mereka sedang menunggu keputusan dari Liga Premier, apakah kontrak senilai 300 juta pounds yang ditawarkan Salman dapat dilanjutkan. Ada banyak faktor yang menyebabkan proses akuisisi tersebut alami penundaan, salah satunya terkait isu pelanggaran hak asasi manusia yang melibatkan raja Salman. Meski proses akuisisi itu terkendala, jurnalis The telegraph, Luke Edwards memberikan petunjuk besar di media sosial bahwa kesepakatan dapat diselesaikan lebih cepat.

DEAN SMITH PUJI PERFORMA TREZEGUET

Pelatih Aston Villa, Dean Smith memuji Trezeguet, setelah pemain asal Mesir itu jadi bintang kemenangan The Villans atas Crystal Palace. Pemain bernama asli Ahmed Hassan itu memborong dua gol kemenangan Villa. Raihan tiga poin itu membuat Villa masih punya harapan untuk bertahan di Liga Primer Inggris. Mereka kini berada di urutan ke 19 dengan koleksi 30 poin. Mengenai Trezeguet, Smith mengatakan: “Dia tampil sangat baik dalam dua pertandingan terakhir dan pantas mendapat tempat di tim.” Sejauh musim ini, Trezeguet sudah mencetak 6 gol dari 38 penampilan bersama Villa di semua ajang.

REAL MADRID BERPELUANG SABET GELAR LA LIGA PEKAN INI

Real Madrid butuh tiga poin lagi untuk menyegel gelar juara Liga Spanyol. Madrid saat ini berada di puncak klasemen La Liga dengan keunggulan empat poin atas rival terdekatnya, yakni Barcelona. Pasukan Zinedine Zidane dapat memastikan gelar juara jika mereka memenangkan pertandingan melawan Villarreal di stadion Alfredo Di Stefano pada 16 juli nanti. Laga itu sendiri bakal terjadi di jornada ke 37 La Liga.

SEVILLA DIAMBANG LOLOS KE LIGA CHAMPIONS

Sevilla punya peluang lebih besar mendapatkan tiket kualifikasi Liga Champions musim depan. Hal itu setelah mereka meraih kemenangan 2-0 atas Real Mallorca. Sevilla saat ini bertengger di posisi keempat dengan perolehan 66 poin, atau unggul 9 angka dari Villarreal yang berada di urutan kelima. Dengan tiga pertandingan tersisa dan unggul head-to-head, Villarreal masih punya peluang untuk menggusur posisi Sevilla. Tetapi mereka harus meraih poin maksimal dan berharap Sevilla tergelincir di tiga laga tersisa.

ARDA TURAN DIINCAR HANNOVER 96

Mantan pemain timnas Turki, Arda Turan resmi keluar dari Barcelona setelah kontraknya habis pada akhir juni lalu. Melihat hal ini, klub divisi dua Jerman Hannover 96 sedang mempertimbangkan langkah untuk merekrut eks pemain Atletico tersebut. Dalam tiga musim terakhir, Turan dipinjamkan Barca ke Istanbul Basaksehir, namun kontraknya berakhir pada januari 2020 usai sang pemain terlibat beberapa masalah kedisiplinan dan isu-isu di luar lapangan. Namun, bos Hannover 96, Kenan Kocak tidak peduli dengan kontroversi tersebut, dan ia mengkonfirmasi mereka sedang dalam negosiasi dengan pemain berusia 33 tahun itu.

CEPAT ATAU LAMBAT, XAVI AKAN MENJADI PELATIH BARCELONA

Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, mengatakan bahwa timnya akan dilatih oleh Xavi suatu hari nanti. Namun belum diketahui secara pasti kapan legenda klub itu akan kembali berlabuh di Camp Nou. Dalam beberapa pekan terakhir, nama Xavi santer diberitakan bakal menangani Barcelona. Namun untuk saat ini, klub masih memberikan dukungan kepada Setien. “Xavi akan menjadi pelatih Barcelona, cepat atau lambat. Tapi sekarang kami tidak sedang mencari pelatih, kami bersama Quique. Quique Setien akan melatih tim di Liga Champions dan dua pertandingan liga yang tersisa,” Ucap Bartomeu.

PERKEMBANGAN CEDERA SAMUEL UMTITI

Bos Barcelona, Quique Setien memberikan informasi terbaru soal perkembangan cedera Samuel Umtiti. Pemain berusia 26 tahun itu hanya membuat 13 penampilan La Liga bersama Barca musim ini dan terpaksa absen dalam tiga laga terakhir karena cedera. Ketika ditanya tentang berapa lama pemain internasional Prancis itu akan absen, Setien mengakui bahwa para dokter profesional sekalipun tidak dapat menetapkan kapan Umtiti kembali bermain. “Dia dalam proses akut dengan masalahnya. Bahkan dokter tidak tahu berapa lama dia akan absen”. Ucap Setien.

CADIZ PROMOSI KE LA LIGA SETELAH 14 TAHUN

Cadiz resmi mendapat tiket promosi ke ajang La Liga musim depan. Kepastian itu tak terlepas dari kekalahan yang dialami Real Zaragoza dari Oviedo dengan skor 2-4. Dengan dua laga tersisa, poin 69 milik Cadiz tak mungkin terkejar oleh tim peringkat ketiga yang dalam hal ini adalah Real Zaragoza. Promosinya Cadiz ke kompetisi terakbar di negeri matador merupakan sebuah sejarah. Pasalnya, penampilan terakhir Cadiz di panggung papan atas Spanyol terjadi pada musim 2005/06.

BRESCIA TAK AKAN TURUNKAN HARGA TONALI

Kharisma Sandro Tonali tak pernah pudar meski tim yang dibelanya tercecer di zona degradasi. Tonali merupakan pemain muda yang sedang naik bersama Brescia. Ia bahkan dijuluki the next Andrea Pirlo berkat kemampuan olah bolanya. Kehebatan Tonali membuat sejumlah klub tertarik untuk merekutnya. Namun, presiden Brescia Massimo Cellino menegaskan klubnya tidak akan melepas Tonali ke klub lain di bawah harga 50 juta euro. Sementara, tiga klub kandidat Juventus, Inter, dan AC Milan yang menginginkan servis sang gelandang, dilaporkan hanya bersedia mengucurkan dana tak lebih dari 30 juta euro.

IBRA TAK YAKIN DENGAN MASA DEPANNYA DI AC MILAN

Dalam beberapa bulan terakhir, spekulasi mengenai masa depan Zlatan Ibrahimovic dengan AC Milan mendapatkan sorotan tinggi. Milan memiliki opsi untuk memperpanjang kontrak Ibra untuk satu musim berikutnya. Namun terdapat keraguan bahwa opsi tersebut akan digunakan. Terkait kemungkinannya untuk meninggalkan Milan, Ibra tidak merasa yakin dengan masa depannya dengan klub tersebut. Ibra mengatakan bahwa saat ini belum terdapat pembicaraan mengenai kemungkinan untuk memperpanjang kontrak meskipun terdapat opsi perpanjangan yang dapat digunakan.

MERIH DEMIRAL KEMBALI IKUT SESI LATIHAN JUVENTUS

Kabar baik untuk fans Juventus. Sang bek Merih Demiral kembali berlatih dengan Juve untuk pertama kalinya sejak alami cedera ACL pada januari lalu. Dengan adanya Demiral, sang allenatore memiliki lebih banyak pilihan. Selain berlaga di Serie A, si Nyonya Tua juga memiliki agenda di Liga Champions pada Agustus nanti. Pada pekan ke-33 Liga Italia, Juventus berhadapan dengan Sassuolo. Demiral bisa saja dimasukkan dalam line up Bianconeri dalam duel di Mapei Stadium pada 16 juli mendatang.

PETINGGI JUVE OPTIMIS SOAL PERPANJANGAN KONTRAK PAULO DYBALA

Kontrak Paulo Dybala bersama Juventus menyisakan dua tahun lagi atau hingga 30 Juni 2022. Namun, sejauh ini belum ada pembicaraan lebih lanjut antara kedua belah pihak soal perpanjangan kontrak. Krisis akibat pandemi disebut menjadi salah satu penyebab tertundanya pembahasan kesepakatan baru. Meski demikian, Direktur Olahraga Juventus, Fabio Paratici optimistis soal perpanjangan kontrak Dybala. Menurut Paratici, Dybala merupakan pemain penting di klub si Nyonya Tua. Untuk itu, ia berharap kontrak baru buat Dybala dapat segera terselesaikan.

INTER BERISIKO KEHILANGAN 150 JUTA EURO JIKA PECAT CONTE

Inter Milan tak mendapat hasil positif dalam dua pekan terakhir. Tuntutan untuk mendepak pelatih Antonio Conte pun menguat. Kalau I Nerazzurri memenuhi keinginan suporter itu, maka mereka terancam rugi hingga 150 juta euro atau sekitar Rp 2,4 triliun. Dana ini dikeluarkan untuk Conte dan semua stafnya hingga kontrak habis pada 30 Juni 2022. Sesuai perjanjian awal, mereka menerima gaji utuh meski didepak lebih cepat. Eks pelatih Chelsea tersebut dibayar 10 juta euro plus bonus dua juta euro di tahun pertama. Ada kenaikan 12 juta euro ditambah bonus tergantung prestasi di periode berikutnya.

INTER MILAN TERTARIK PADA N’GOLO KANTE

Pelatih Inter Milan, Antonio Conte, dilaporkan telah meminta timnya untuk membeli N’Golo Kante dari Chelsea. Kante merupakan salah satu gelandang box-to-box favorit Conte ketika masih menukangi Chelsea. Akan tetapi, Conte memutuskan untuk meninggalkan Chelsea dan bergabung dengan Inter pada 2019. Untuk mendatangkan Kante, Inter harus merogoh kocek cukup dalam, yakni sebesar 80 juta euro atau senilai Rp 1,3 triliun. Tak hanya itu, mereka juga harus bersaing dengan PSG dan Real Madrid yang juga tertarik memboyong Kante.

ATURAN FIFA BIKIN NASIB ALEXIS GANTUNG, MU ATAU INTER

Status Alexis Sanchez saat ini memang jadi perdebatan. MU sudah sepakat memberikan toleransi kepada Inter untuk meminjam Sanchez hingga Serie A musim ini berakhir. Namun, Inter masih berupaya memperpanjang lagi masa peminjaman Sanchez hingga akhir Agustus 2020, karena tenaganya mau dipakai di ajang Liga Europa. Ada indikasi pula, Inter mau mempermanenkan Sanchez. Namun, aturan FIFA membuat upaya Inter, memperpanjang masa peminjaman dan mempermanenkannya, terhambat. Dalam aturan FIFA, setiap pemain yang masa peminjamannya habis, secara teknis harus kembali ke klub asal saat kompetisi domestik selesai. Jadi, Inter tak mungkin menahan Sanchez lebih lama, kalau merujuk aturan ini.

KOULIBALY BERAMBISI GANTUNG SEPATU DI NAPOLI

Kalidou Koulibaly mengatakan, ia bisa saja menyelesaikan karirnya di Napoli, meskipun ada minat dari sejumlah klub eropa seperti Man City, Liverpool, Manchester United, Real Madrid, dan PSG. Bek asal Senegal itu mengaku enggan hengkang ke klub lain karena masih kerasan membela Napoli. “Keluarga saya baik-baik saja di Naples dan itu membuat saya bahagia. Hanya berkat mereka saya sudah berada di sini selama enam tahun. Jika mereka tidak bahagia, saya sudah pergi,” kata Koulibaly.

KIMPEMBE PERPANJANG KONTRAK DI PSG

Melalui laman resminya, PSG mengumumkan perpanjangan kontrak sang bek tengah, Presnel Kimpembe. Kimpembe resmi menandatangani kontrak baru yang akan membuatnya bertahan hingga Juni 2024 mendatang. Kimpembe sendiri merupakan salah satu pemain lulusan akademi PSG yang promosi ke tim utama pada tahun 2015 lalu. Sejak saat itu Kimpembe yang kini berusia 24 tahun tersebut terus menunjukkan perkembangan yang cukup signifikan. Bahkan potensinya semakin mengkilap sejak Thomas Tuchel menjabat sebagai pelatih kepala.

FIORENTINA BIDIK PUTRA LILIAN THURAM

Dikutip Football Italia, Fiorentina kembali dikaitkan dengan pemain Borussia Monchengladbach, Marcus Thuram. Laporan menyebutkan, Fiorentina sedang melakukan negosiasi dengan putra mantan pemain timnas Prancis, Lilian Thuram tersebut. Marcus sendiri memainkan peran penting dan telah mencetak 14 gol di semua kompetisi untuk Monchengladbach musim ini. Fiorentina membidik Thuram sebagai antisipasi kepergian Federico Chiesa yang diminati sejumlah klub besar eropa.

HASIL PERTANDINGAN

Dari lanjutan pekan ke-35 Liga Inggris, Manchester United ditahan imbang 2-2 oleh Southampton. Bermain di Old Trafford, MU lebih dulu tertinggal lewat gol Stuart Armstrong di menit 12. Setan Merah lalu berhasil membalikkan keadaan saat Rashford dan Martial sama-sama mencetak gol di menit 20 dan 23. Kemenangan MU yang sudah di depan mata pupus di menit 90+6 ketika Michael Obafemi mencetak gol untuk menyamakan kedudukan.

Dari lanjutan La Liga, Real Madrid meraih kemenangan 2-1 atas tuan rumah Granada. Gol dari Los Blancos diciptakan oleh Ferland Mendy menit ke 10 dan Karim Benzema menit ke 16. Granada hanya mampu membuat satu gol lewat aksi Darwin Machis di babak kedua. Pada pertandingan lainnya, Alaves bermain imbang 0-0 melawan Getafe, dan Villarreal tumbang 1-2 dari Sociedad.

Dari Liga Italia, Inter Milan sukses permalukan Torino 3-1. Sempat tertinggal lebih dulu lewat gol Andre Belotti di menit 17, Inter kemudian sukses menyarangkan tiga gol ke gawang Torino lewat aksi Ashley Young di menit 49, Diego Godin menit 51 dan Lautaro Martinez menit 61. Hasil ini membuat Inter naik ke posisi kedua, sedangkan Torino masih tertahan di urutan ke-16.

MAN CITY TAK JADI KENA SANKSI UEFA

Kabar bahagia menyelimuti fans Manchester City. Sebab, City akan dapat bermain di Liga Champions musim depan setelah sanksi dua tahun larangan mengikuti kompetisi UEFA dicabut oleh Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS). Akan tetapi, The Citizens masih diwajibkan membayar denda, yang telah dikurangi dari sebesar 30 juta euro atau setara Rp 493 miliar menjadi 10 juta euro saja atau setara Rp 165 miliar.

ALABA JADI TARGET UTAMA MAN CITY DI BURSA TRANSFER

Dicabutnya sanksi UEFA menjadi berkah bagi Man City, terutama dalam hal transfer pemain. Manajemen City disebut-sebut telah menyiapkan dana transfer sebesar 150 juta euro untuk pelatih Guardiola demi bisa memperkuat tim utama. Menurut laporan, prioritas City adalah membeli pemain bertahan. Bek Bayern Munchen, David Alaba, disebut-sebut menjadi bidikan utama City pada bursa transfer musim panas ini. Peluang City untuk bisa merekrut Alaba pun cukup besar. Pasalnya, kontrak Alaba bersama Bayern akan berakhir pada 2021 mendatang.

REAL MADRID BENTAR LAGI JUARA LA LIGA

Real Madrid tampaknya akan merebut gelar La Liga musim 2019/20. Madrid sekarang berada di puncak klasemen dengan selisih empat poin dari Barcelona. Skuad besutan Zinedine Zidane itu hanya butuh dua poin tambahan pada dua laga tersisa. Madrid bahkan bisa memastikan gelar juara andai menang lawan Villarreal, Kamis 17 juli nanti di stadion Alfredo Di Stefano.

MARTIAL CETAK GOL KE 50 NYA PADA AJANG LIGA PRIMER

Penyerang Manchester United, Anthony Martial sukses membuat gol ke-50 nya di ajang Liga Primer Inggris. Martial yang datang ke MU pada 2015, berhasil mencatatkan torehan manis tersebut pada pertandingan melawan Southampton di Old Trafford. Pemain asal Prancis itu mencetak gol kedua MU pada laga yang berakhir imbang 2-2 tersebut. Dilaporkan, Martial menjadi pemain ke-10 MU yang sanggup mencetak 50 gol di ajang Liga Inggris.

LEROY SANE JALANI LATIHAN PERTAMANYA BERSAMA BAYERN MUNCHEN

Usai menyelesaikan kepindahannya dari Manchester City beberapa waktu lalu, Leroy Sane akhirnya mengikuti latihan perdana bersama Bayern Munchen. Sane tampak sumringah saat melakoni latihan perdana di kompleks latihan Munchen pada Senin kemarin. Ia mengikuti sesi latihan tanpa gangguan sedikitpun. Sane tidak sendirian mengikuti sesi latihan kali ini. Pemain yang dikontrak selama lima tahun itu berlatih bersama bek Die Roten, Niklas Sule.

DUKA BEK SPURS, SAUDARA SERGE AURIER TEWAS DITEMBAK

Christopher Aurier, adik dari bek kanan Spurs Serge Aurier, secara mengenaskan jadi korban penembakan di sebuah klub malam di Toulouse, Prancis. Pria berusia 26 tahun itu harus meregang nyawanya setelah terluka parah akibat luka tembak di perut. Saksi mata yang berada di lokasi kejadian langsung menelepon polisi setelah mengetahui Christopher terluka parah. Ia kemudian dinyatakan meninggal saat tiba di rumah sakit. Sang tersangka sendiri masih dalam buronan polisi.

SEVILLA PERMANENKAN SUSO

Pemain asal Spanyol, Suso tampaknya akan tinggal lebih lama bersama Sevilla, setelah klub andalusia itu lolos ke Liga Champions musim depan. Menurut kabar, Sevilla akan membayar 24 juta euro untuk mempermanenkan status Suso dari AC Milan. Suso bergabung ke Sevilla dari Milan dengan status pinjaman sejak januari 2020 lalu. Statusnya akan secara resmi menjadi permanen setelah La Liga musim 2019/20 berakhir.

ANAK CRISTIANO RONALDO DIPERIKSA POLISI

Polisi tengah melakukan penyelidikan setelah putra CR7 yang berusia 10 tahun mengendarai jet ski sendirian di tengah laut. Aksi tersebut diketahui publik setelah video yang direkam oleh Elma Aveiro, kakak Ronaldo beredar di media sosial. Ronaldo Jr kala itu sedang berlibur dengan keluarganya. Berdasarkan hukum setempat, terdapat larangan bahwa anak di bawah umur tidak boleh mengendarai jet ski sendirian. Apalagi, harus ada lisensi jika seseorang ingin naik jet ski. Jika terbukti bersalah, ada denda minimal 268 pounds atau sekitar Rp 4,8 juta. Denda maksimalnya 2.688 pounds atau setara Rp 49 juta.

ON THIS DAY : GOTZE BAWA JERMAN JUARA PIALA DUNIA

Hari ini tepatnya enam tahun yang lalu, Mario Gotze menjadi pahlawan timnas Jerman di final Piala Dunia 2014. Dalam laga yang berlangsung di Maracana, Jerman mengalahkan Argentina 1-0 berkat gol semata wayang Gotze di babak perpanjangan waktu. Gelar juara itu menjadi yang keempat bagi Jerman di ajang piala dunia.

Berita Bola 23 Januari 2021: 3 Menit 3 Gol, PSG…

Berita Bola Terbaru Hari Ini Sabtu, 23 Januari 2021 LIVERPOOL KALAH DARI BURNLEY, APA KATA JURGEN KLOPP Jurgen Klopp menyebut kekalahan yang dialami Liverpool...
Anwar
7 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *