7 Hal Terbodoh Yang Pernah Dilakukan Pesepakbola

spot_img

Selain memiliki skill luar biasa, para pesepakbola dunia juga memiliki sisi lain dari dalam dirinya. Bahkan, beberapa dari mereka ada yang pernah melakukan hal dan tindakan yang sangat tidak pantas. Seperti pada pembahasan starting eleven kali ini, kami akan mencoba mengulas 7 hal terbodoh yang pernah dilakukan oleh pemain sepak bola.

1. Ashley Cole: Menembak seseorang dengan senapan 

Hal ini terjadi pada tahun 2011, Ashley Cole didenda oleh klub Chelsea sebesar 250ribu euro akibat menembak seorang siswa di kamp latihan Chelsea. Mantan pemain Arsenal itu melukai Tom Cowan yang berusia 21 tahun setelah secara tidak sengaja melepas tembakan dari senapan yang dibawanya.

2. Jermaine Pennant: Lupa bahwa ia memiliki sebuah Porsche

Pennant adalah seorang kolektor mobil sport. Ada hal bodoh yang pernah terjadi pada dirinya. Ia lupa bahwa dirinya memiliki sebuah Porsche senilai 116ribu euro saat tinggal di Spanyol. Pennant meninggalkan mobil yang ‘terlupakan’ itu disebuah stasiun kereta selama kurang lebih lima bulan. Bahkan, klub yang pernah dibelanya, Real Zaragoza, harus menghubungi Pennant bahwa ia telah meninggalkan mobil mewah nya itu disebuah stasiun.

3. Charles N’Zogbia: Ditahan karena kasus penipuan SIM

Pada tahun 2010, N’Zogbia pernah ditahan oleh pihak berwajib setelah ketahuan melakukan pemalsuan terhadap surat izin mengemudinya. Saat itu, ia menyuruh orang untuk melakukan tes mengemudi yang mengatasnamakan dirinya.

4. Luis Suarez: Menggigit lawan dan melakuka tindakan rasis

Luis Suarez sering melakukan hal kontroversi. Diantaranya adalah, ia sudah menggigit setidaknya lebih dari dua pemain sepanjang karir sepakbolanya. Dirinya sempat dihukum selama beberapa pertandingan karena ulah memalukannya itu. Selain terkenal dengan aksi gigit pemain, Suarez juga pernah tersandung kasus rasisme terhadap sesama pemain sepak bola. Saat itu yang menjadi korbannya adalah Patrick Evra.

5. Nile Ranger: Sumber dari segala kontroversi

Pada tahun 2013, Nile Ranger pernah menggegerkan jagad sepakbola karena memasang tatto yang bertuliskan nama nya tepat dikulit wajahnya. Dirinya memposting tatto itu di instagram pribadinya. Kontroversi pemain ini terus berlanjut diluar maupun di dalam lapangan. Tercatat, ia pernah terlibat dalam dalam kasus perampokan dan kekerasan. Ia juga pernah berurusan dengan pihak berwajib setelah tersandung kasus pemerkosaan saat bermain untuk Newcastle United.

6. Joey Barton: Melempar putung rokok ke mata seorang rekannya

Barton memang dikenal sebagai pemain yang bengal, dirinya sering terlibat cekcok dengan pemain lain saat sedang bertanding. Dan tercatat, dirinya pernah melempar putung rokok tepat ke mata rekannya yang bernama Jamie Tandy. Atas kejadian itu, ia didenda sebesar 60ribu euro dan dipaksa untuk meminta maaf kepada pelatih dan rekannya tersebut.

Dua tahun berselang, nama nya kembali tercatut dalam kontroversi sepakbola Inggris. Ia melepas celana dan memamerkan kepada supporter Everton di Godison Park. Atas tindakan memalukannya itu, Barton mendapat peringatan dan dijatuhi hukuman oleh asosiasi sepakbola Inggris, FA.

7. Mario Balotelli: Manyalakan kembang api di dalam rumah

Siapa pemain yang paling sering mencari sensasi selain Mario Balotelli. Namanya berulang kali mencuat ke permukaan menyusul berbagai tindakan kontroversi yang dilakukan nya.

Balotelli pernah membuat heboh netizen dunia setelah mengunggah foto saat dirinya menyalakan kembang api di dalam rumahnya sendiri. Ia mendapat berbagai cemoohan dan respon negatif akibat ulahnya itu. Saat masih membela Man City, Balotelli juga pernah dijatuhi hukuman setelah menembak anak panah kearah seorang pemain muda Man City.

Itu tadi beberapa hal bodoh dan tak terpuji yang dilakukan oleh seorang pesepakbola dunia. Silahkan tulis komentar kalian dibawah ini. Jangan lupa untuk like dan share..

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ORIGINAL MERCHANDISE STARTING ELEVEN

Obral!
Obral!

Glory Glory Manchester United

Rp109,000Rp125,000
Obral!
Obral!

Cristiano Ronaldo Siuuuu...

Rp109,000Rp120,000

Artikel Terbaru