6 Tim Yang Belum Pernah Menelan Kekalahan di Kompetisi Domestik

spot_img

Beberapa tim Eropa sama sekali belum tersentuh kekalahan sepanjang kompetisi domestik. Kedigdyaan tim-tim tersebut terbukti kala mereka berhasil mengatasi perlawanan tim yang menjadi pesaing nya. Siapa sajakah tim hebat tersebut?

Berikut starting eleven menyajikan 6 tim yang belum pernah menelan kekalahan di kompetisi domestik..

6. Borussia Dortmund 

Kehadiran Lucien Favre yang menjadikan Marco Reus sebagai striker sentral atau false nine langsung mengubah permainan Borussia Dortmund. Die Borussen yang inkonsisten bermain beberapa musim sebelumnya, kini menjadi kekuatan serius untuk menyaingi Bayern dalam memperebutkan titel juara Bundesliga.

Dari total 8 kemenangan dan 3 hasil imbang, Dortmund duduk di peringkat teratas dengan raihan 27 poin. Dengan skuat yang lebih berimbang seiring kedatangan Axel Witsel dan Paco Alcacer, Dortmund akan berusaha mengakhiri dominasi Bayern musim ini.

5. Chelsea

Chelsea menjadi tim selanjutnya yang belum pernah menelan satupun kekalahan musim ini. Dibawah asuhan Maurizio Sarri. Chelsea sukses mengawali 12 pertandingan Liga Inggris tanpa satupun kekalahan. Dengan rekor tersebut, Chelsea menjadikan Maurizio Sarri sebagai pelatih terbaik Liga Inggris yang mengawali debut pertama nya.

The Blues kini memiliki 28 angka dari 12 pertandingan di Liga Inggris.

4. Liverpool

Sama seperti Chelsea, Liverpool juga mengawali 12 pertandingan awal musim ini tanpa tersentuh satupun kekalahan. Liverpool asuhan Jurgen Klopp memiliki kedalaman skuat yang lebih baik musim ini berkat rekrutan anyar di bursa transfer musim panas lalu. Belum lagi para pemain sudah saling mengenal satu sama lain dan memahami filosofi sepak bola Klopp yang sudah memasuki tahun ketiganya bersama Liverpool.

Liverpool mengoleksi 9 kemenangan dan 3 hasil imbang. Hasil tersebut berhasil membawa Liverpool duduk di peringkat kedua klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 30 poin.

3. Manchester City

Manchester City masih memuncaki klasemen Liga Inggris hingga pekan ke-12. Skuat racikan Pep Guardiola itu sudah mengantongi 32 poin dari 12 pertandingan. Manchester City mencatat 10 kemenangan dan dua hasil imbang. Kemenangan teranyar The Citizens diraih atas Manchester United dalam derby Manchester. City menang 3-1 di Etihad Stadium.

2. Juventus

Minggu lalu, Juventus berhasil mengalahkan AC Milan dengan skor 0-2, itu berarti mereka belum pernah merasakan sekalipun kekalahan dalam kompetisi Serie A musim ini. Sejauh ini, Bianconeri tidak mengalami kendala berarti. Juventus sudah mengumpulkan 11 kemenangan dan 1 hasil seri.

Kehadiran Cristiano Ronaldo semakin menambah kekuatan Juventus musim ini. Bukan cuma dijadikan favorit di Serie A dan Coppa Italia, Juventus juga menjadi tim favorit untuk memenangi gelaran Liga Champions.

1. Paris Saint-Germain

Tidak aneh sebenarnya melihat dominasi PSG di Liga Prancis. Mereka memiliki skuat bertabur bintang yang dibeli dengan banderol gila-gilaan. Kylian Mbappe dan Neymar sudah membuat lawan-lawan mereka pasang status siaga satu ketika berjumpa dengan PSG.

Tigabelas laga Ligue one telah berlalu. PSG menyapu bersih semua laga itu dengan kemenangan. Hingga kini, total 39 poin berhasil mereka kumpulkan. Dengan raihan tersebut, rasa-rasa nya titel Liga Prancis sudah masuk dalam kantong Paris Saint-Germain.

Beberapa tim tersebut berhasil membuktikan kehebatan nya. Mereka belum pernah menyentuh sekalipun kekalahan. Menurut football lovers, mana tim yang akan memenangkan gelar juara di Liga nya masing-masing? Tulis jawaban kalian dibawah ini. Jangan lupa untuk like dan share..

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ORIGINAL MERCHANDISE STARTING ELEVEN

Obral!
Obral!

Glory Glory Manchester United

Rp109,000Rp125,000
Obral!
Obral!

Cristiano Ronaldo Siuuuu...

Rp109,000Rp120,000

Artikel Terbaru