5 Pertandingan Ketika Barcelona Permalukan Madrid Dengan Skor Telak

  • Whatsapp
sumber: indosport

El Clasico atau partai klasik antara Barcelona dan Real Madrid menjadi salah satu pertandingan terpanas di dunia. Bukan hanya dari Spanyol, fans sepakbola seluruh dunia juga akan rela menanti pertandingan paling seru yang menampilkan banyak drama ini. Barcelona dan Real Madrid merupakan dua tim yang sama sama menjadi raksasa Eropa. Namun kali ini starting eleven akan mempersembahkan 5 pertandingan el clasico yang berujung petaka bagi Los Galacticos.

Bacaan Lainnya

Real madrid 0-3 Barcelona (2005/2006)

Pertandingan ini merupakan salah satu pertandingan paling diingat oleh fans Barcelona. Pertandingan menegangkan el clasico yang satu ini menjadikan Barcelona sebagai pemenang. Saat itu Barcelona memainkan permainan luar biasa, aksi trio Messi, Ronaldinho, dan Eto’o berhasil menghancurkan pemain bertabur bintang Real Madrid yang kala itu diisi nama-nama besar seperti David Beckham, Ronaldo, dan Roberto Carlos. Aksi ciamik Ronaldinho menandai keperkasaan La Blaugrana, sorak sorai penonton tak hanya hadir dari pendukung Barcelona, para pendukung Real Madrid pun ikut terkesan akan aksi fantastis Ronaldinho yang berhasil menjebol gawang Iker Cassilas. Barcelona pun berhasil menang dengan skor 3-0.

Real Madrid 0-4 Barcelona (2015/2016)

Real Madrid menjamu Barcelona pada jornada 12 La Liga 2015/16. Luis Suarez menjadi mimpi buruk bagi Los Blancos dengan memborong 2 gol sekaligus. Neymar dan Andres Iniesta juga unjuk gigi dalam laga yang digelar di Santiago Bernabeu tersebut. Barcelona berhasil menumbangkan Real Madrid dengan skor 4-0. Dalam pertandingan itu juga sempat diwarnai dengan aksi tak terpuji Isco yang melakukan pelanggaran terhadap Neymar hingga membuatnya diganjar kartu merah oleh sang pengadil lapangan.

Barcelona 5-1 Real Madrid (2018/2019)

Skuat asuhan Ernesto Valverde berpesta gol ke gawang Real Madrid di hadapan publik sendiri. Bermain tanpa Lionel Messi menjadikan Luis Suarez lebih leluasa untuk melancarkan berbagai serangan ke Real Madrid. Hattrick Luis Suarez plus satu gol dari Philippe Coutinho dan Arturo Vidal hanya mampu dibalas satu gol oleh tim tamu melalui Marcelo. Skuat Real Madrid yang diasuh oleh Julen Lopetegui harus mengakui keperkasaan tim tuan rumah. Kemenangan 5-1 atas el Real menjadi salah satu kemenangan terbesar La Blaugrana atas rival terbesarnya.

Real Madrid 2-6 Barcelona (2008/2009)

Kala masih ditangani oleh Pep Guardiola, Barcelona selalu memainkan sepakbola indah. Salah satunya adalah saat berhasil menggulung Real Madrid dengan skor 6-2. Pertandingan yang dilaksanakan di markas kebesaran Los Galacticos ini menjadi ajang Barcelona untuk menunjukkan kehebetannya di depan publik Madrid. Melalui pertunjukkan menawan selama 90 menit, Thierry Henry dan Lionel Messi tampil apik kala keduanya berhasil mencetak masing-masing 2 gol. Laga tersebut menjadi laga tak terlupakan La Blaugrana karena berhasil melumat Real madrid dengan skor yang sangat meyakinkan.

Barcelona 5-0 Real Madrid (2010/2011)

el clasico yang satu ini juga menjadi bukti bahwa Barcelona pernah mempermalukan Real Madrid dengan skor yang sangat tidak biasa. Tanpa mencetak satu gol pun, gawang el Real dibrondong habis-habisan oleh para pemain Barcelona sebanyak 5 kali. David Villa menjadi bintang dalam laga tersebut dengan mencetak dua gol. Sedangkan gol lainnya diciptakan oleh Xavi, Pedro dan Jose Suarez. Kemenangan 5-0 menjadi bukti kedigdayaan Barcelona ditanah Spanyol.

itu tadi beberapa pertandingan ketika Barcelona berhasil menghancurkan Real Madrid dengan skor yang sangat meyakinkan. Menurut football lovers, mana pertandingan el clasico yang memiliki banyak kenangan bagi kalian? Tulis jawaban kalian pada kolom komentar dibawah ini. Jangan lupa untuk like dan share..

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *