5 Pemain Bersaudara Yang Pernah Bermain Dalam Satu Tim

spot_img

Ada beberapa pesepakbola dunia yang memiliki saudara lainnya yang juga berprofesi sebagai pesepakbola. Dan pada pembahasan kali ini, starting eleven akan mengajak kalian untuk mengetahui lima pemain bersaudara yang pernah bermain untuk satu tim yang sama.

1. Xabi dan Mikel Alonso

Xabi dan Mikel merupakan pesepakbola bersaudara pertama yang pernah bermain untuk satu tim yang sama. Kedua pemain berkebangsaan Spanyol itu memulai karir mereka di tim yang sama, yakni Real Soceidad.

Namun, Xabi Alonso memiliki nasib yang lebih baik dari Mikel Alonso. Sepanjang karir professionalnya, Xabi pernah bermain untuk Liverpool, Real Madrid, dan Bayern Munich. Sementara Mikel, dirinya hanya pernah bermain untuk Real Sociedad, Bolton Wanderers, dan Charlton Athletics.

2. Karl-Heinz dan Michael Rummenigge

Karl Heinz merupakan pesepakbola kondang era 70 hingga 80an. Ia pernah memenangi gelaran Liga Champions sebanyak dua kali dan Bundesliga sebanyak dua kali.

Striker Jerman yang sudah mengemas 45 gol itu juga memiliki saudara kandung bernama Michael. Keduanya pernah bermain bersama di Bayern sebelum akhirnya Michael memilih untuk hijrah ke Borussia Dortmund. Rummenigge bersaudara juga pernah bermain bersama di timnas Jerman. Total klub dan timnas, keduanya sudah bermain bersama sebanyak 39 kali.

3. Yaya dan Kolo Toure

Toure bersaudara sudah bermain bersama sebanyak 56 kali, baik di level klub atau timnas. Kedua bersaudara ini dikenal sebagai pesepakbola yang sukses. Kolo termasuk dalam skuat unbeaten Arsenal tahun 2004. Sementara Yaya, merupakan peraih gelar Liga Champions bersama Barcelona di tahun 2009.

Di level klub, keduanya pernah bermain bersama kala membela Manchester City.

4. Diego dan Gabriel Milito

Milito bersaudara bertemu di Real Zaragoza. Keduanya bermain bersama selama kurang lebih dua tahun sebelum akhirnya, Gabriel memutuskan untuk pindah ke Barcelona di tahun 2007. Diego sendiri bergabung ke klub Italia, Genoa, sebelum akhirnya meraih sukses bersama Inter Milan.

Dua bersaudara itu sudah memenangi gelaran Liga Champions Eropa. Gabriel dan Diego juga pernah bermain untuk Argentina. Total, keduanya sudah bermain bersama dalam satu tim sebanyak 76 kali.

5. Gary dan Phil Neville

Legenda Manchester United Gary dan Phil Neville datang dari akademi yang sama. Tercatat, keduanya sudah bermain bersama sebanyak 259 kali, baik di level klub maupun tim nasional. 

Kedua pemain ini juga berhasil memenangkan trofi FA Cup dan Liga Champions Eropa.

Itulah lima bersaudara yang memiliki karir sebagai pesepakbola professional. Buka hanya memiliki profesi yang sama, mereka juga pernah bermain untuk satu tim yang sama. Silahkan tulis komentar kalian dibawah ini, Jangan lupa untuk like dan share..

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ORIGINAL MERCHANDISE STARTING ELEVEN

Obral!
Obral!

Glory Glory Manchester United

Rp109,000Rp125,000
Obral!
Obral!

Cristiano Ronaldo Siuuuu...

Rp109,000Rp120,000

Artikel Terbaru