5 Patung ‘Nyeleneh’ Pesepakbola Dunia

spot_img

Pesepakbola berprestasi sangatlah layak mendapat sebuah apresiasi. Penghargaan yang diberikan bisa berupa nama stadion, nama trofi, hingga sebuah patung. Bicara soal patung pesepakbola dunia. Ada cerita unik dari beberapa pesepakbola berikut ini. Patung yang dibuat untuk menghargai jasa para pemain ini hasilnya justru jauh dari harapan. Tentu saja, beberapa ‘karya gagal’ tersebut menjadi bahan candaan masyarakat dunia.

Kira-kira, siapa saja pemain yang memiliki patung super nyeleneh itu? Berikut starting eleven menampilkan 5 patung nyeleneh pesepakbola dunia..

5. Diego Armando Maradona

Salah satu pesepak bola terbaik sepanjang masa, Diego Maradona, pernah menjadi “korban eksperimen” pematung dunia. Pada 2017 silam, sebuah patung dibuat untuk memperingati sembilan tahun kehadirannya di ibu kota Provinsi Bengal Barat. Namun, ada masalah pada patung yang menggambarkan Maradona sedang mengangkat trofi Piala Dunia. Permasalahan terletak pada ukuran trofi Piala Dunia yang terlihat lebih besar dari kepala sang legenda hidup. Belum lagi wajah nya tidak terlalu mirip.

Warganet yang mengetahui penampakan dari patung tersebut pun terkejut. Sontak wujud patung legenda sepakbola itu menjadi bahan candaan di dunia maya.

4. Luis Suarez

Patung bomber Barcelona, Luis Suarez menjadi bahan olok-olokan di kampung halamannya, Salto, Uruguay. Patung tersebut diletakkan di tengah jalan pusat kota. Dalam patung itu, Suarez mengenakan jersey Timnas Uruguay bernomor dada 9. Masyarakat kota Salto berbondong-bondong menghadiri peluncuran patung yang malah menimbulkan kekecewaan.

Saravia yang merupakan seniman dari patung tersebut mengaku kesulitan membentuk patung persis seperti Suarez. Selain belum pernah bertemu langsung, dia hanya mengandalkan foto untuk membuat patung tersebut.

“Yang saya lakukan sangat sulit. Saya membuat ini hanya mengandalkan foto saja,” kata Saravia sebagaimana dilansir dari The Sun.

3. Cristiano Ronaldo

Kasus ketidakmiripan patung pemain juga pernah menimpa megabintang asal Portugal, Cristiano Ronaldo. Patung kepala Cristiano Ronaldo di Bandara Madeira yang juga terlihat lucu dibandingkan aslinya. Proporsi bingkai wajah dengan isinya memang terlihat timpang.

Sebagai penghargaan pada Ronaldo, pemerintah Portugal memberikan penghargaan dengan memberi bandara di kota kelahirannya, Madeira, dengan nama pesepakbola 33 tahun itu. Namun karya yang nyeleneh itu membuat banyak warganet geli. Patung yang sempat menjadi bahan olokan di dunia maya itu pada akhirnya direvisi oleh si pemahat dengan versi yang jauh lebih baik.

2. Michael Essien

Mantan gelandang Chelsea ini bisa termasuk dalam kategori paling sial dalam urusan dibuatkan patung. Bagaimana tidak, patung dirinya yang berdiri di Kumasi, Ghana, terlihat sangat jauh dari wujud aslinya. Penampakan patung Michael Essien ini membuat dahi netizen mengernyit. Patung itu terlihat kocak dan akan membuat siapapun yang melihatnya merasa geli.

Belum diketahui siapa yang membuat patung dengan seragam The Blues ini. Sejak awal, seniman pembuatnya sengaja merahasiakan identitas dan sepertinya akan terus dirahasiakan jika melihat reaksi publik terhadap karyanya.

1. Mohamed Salah

Niat hati sang seniman ingin membuat patung Mohamed Salah karena mengagumi kehebatannya, tapi hasil karyanya malah jadi bahan bully netizen. Patung Mohamed Salah karya seniman ternama Mesir, Mai Abdel di dipamerkan dalam perhelatan World Youth Forum di Sharm El Sheikh. Namun, jika diperhatikan lebih seksama, patung tersebut memang tidak sepenuhnya mirip dengan sang penyerang Liverpool.

Patung itu tergambar dengan tangan terbentang yang merupakan ciri khas Mo Salah saat ia mencetak gol. Namun sejumlah orang justru menganggap patung itu lebih mirip Le Sayer atau Marv, pencuri dalam film Home Alone.

Itulah beberapa karya nyeleneh patung pesepakbola dunia. Menurut football lovers, mana patung yang terlihat paling kocak? Tulis jawaban kalian pada kolom komentar dibawah ini. Jangan lupa untuk like dan share..

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ORIGINAL MERCHANDISE STARTING ELEVEN

Obral!
Obral!

Glory Glory Manchester United

Rp109,000Rp125,000
Obral!
Obral!

Cristiano Ronaldo Siuuuu...

Rp109,000Rp120,000

Artikel Terbaru