15 Perpisahan Paling Emosional Dalam Dunia Sepakbola

spot_img

Setiap manusia tidak selamanya mampu bekerja sepanjang hari. Begitu juga dengan para pemain sepakbola, jika waktunya telah tiba maka sudah saat nya ia beranjak pergi dan menapaki tantangan baru dalam hidupnya. Sebelum menjalani kepergiannya, pesepakbola akan mengalami salah satu momen paling menyedihkan dalam hidupnya yaitu perpisahan. Perpisahan akan terasa amat berat bila para pemain itu sudah sangat lama membela klub yang dibelanya.

Seperti para pesepakbola berikut ini yang memiliki perpisahan paling emosional dalam sejarah sepakbola.

15. Del Piero

Legenda Italia ini berhasil membuat para pendukung Si Nyonya Tua jatuh hati. Kharisma serta kesetiaan yang ditunjukkan oleh Del Piero membuat para fans begitu mencintainya. Pengabdiannya kepada Juventus tidak perlu ditanyakan lagi. Dalam kondisi krisis yang pernah dialami oleh Bianconeri pun, pria Italia ini tetap setia untuk berseragam putih hitam. Wajar bila perpisahannya kala itu membuat banyak pihak sedih hingga berlinang air mata.

14. Zlatan Ibrahimovic

Meski terkenal sering gonta-ganti klub, nama Zlatan Ibrahimovic sangat melekat dihati para pendukung Paris saint Germain. Pria Swedia ini bergabung dengan el Parisians pada tahun 2012 hingga 2016. Meski terhitung singkat, Zlatan Ibrahimovic sudah sangat berjasa untuk membawa PSG memenangi banyak gelar. Perpisahannya kala itu pun membuat seluruh isi stadion berdiri dan memberikan tepukan penghargaan kepada Zlatan Ibrahimovic.

13. Raul Gonzalez

Salah satu ikon sepakbola Madrid ini menjadi pemain yang paling dicintai oleh fans. Beberapa trofi bergengsi berhasil dipersembahkan oleh Pria 41 tahun ini. Namun ada satu momen yang menyayat hati para fans yaitu tentang berakhirnya masa bakti Raul kepada Real Madrid. Disambut bak pahlawan dengan deretan trofi yang terpajang rapih membuat perpisahan Raul dengan Real Madrid menjadi salah satu perpisahan paling emosional dalam dunia sepakbola.

12. Oliver Kahn

Pria garang yang membela Bayern selama lebih dari 10 tahun ini juga memiliki kenangan indah namun menyedihkan untuk diingat bersama para pendukung The Bavarian. Setelah membela Bayern sebanyak 429 kali diajang Bundesliga, kiper legendaris ini memutuskan untuk mengakhiri perjuangannya dalam dunia sepakbola. Perpisahan nya malam itu diiringi tepukan terimakasih penonton. Akhir sepakbola Oliver Kahn mengisyaratkan bahwa dunia sepakbola baru saja kehilangan satu talenta terbaiknya. Suasana haru pun menyelimuti perpisahan Oliver Kahn kala itu.

11. Roberto Baggio

Pemain yang mengakhiri karir sepakbola nya di Brescia pada tahun 2004 itu membuat tifosi dunia meneteskan air mata. Salah satu talenta terbaik Italia mengumumkan untuk mengakhiri karir sepakbola professionalnya. Pertandingan terakhirnya saat melawan AC Milan menajadi bukti momen haru Roberto Baggio yang sukses membuat seluruh penonton di dalam stadion bersedih.

10. John Terry

Salah satu kapten terbaik dunia ini menjalani masa-masa yang begitu indah bersama The Blues Chelsea. Wajar bila perpisahannya kala itu menjadi momen yang sangat sulit untuk dilupakan. Bahkan saat berpidato untuk mengucapkan salam perpisahan, John Terry tak mampu membendung air matanya. Hal tersebut lah yang membuat momen perpisahan nya menjadi sangat emosional.

9. Steven Gerrard

Mantan gelandang timnas Inggris yang satu ini sudah sangat lekat dengan The Reds Liverpool. Momen-momen terakhir nya bersama The Reds pun menjadi momen yang sangat menyedihkan. Perpisahan Steven Gerrard dengan Liverpool menjadi salah satu perpisahan yang tidak diinginkan oleh para penggemarnya.

8. David Beckham

Bintang sepakbola yang satu ini menjadikan PSG sebagai tim terakhir yang dibelanya. Tahun 2013 merupakan salah satu tahun paling emosional dalam dunia sepakbola. Bagaimana tidak, dunia kembali kehilangan satu putra terbaiknya. Beks mengumumkan pensiun dan mimilih untuk mengakhiri karir sepakbolanya saat masih berseragam Paris Saint Germain. Air mata pun tak mampu ditahan oleh pria 43 tahun itu.

7. Buffon

Siapa yang tak kenal kiper hebat yang sekarang bermain untuk PSG ini. Dia adalah Gianluigi Buffon, kiper berkebangsaan Italia yang memutuskan untuk memainkan pertandingan terkhirnya bersama Juventus pada tahun 2018. Perpisahannya bersama Juventus menjadi momen yang tidak akan dilupakan oleh dunia. Hari dimana Buffon melakukan perpisahan di stadion bersama para fans sukses membuat siapapun yang melihatnya bersedih. Momen haru dan luar biasa menjadi bukti bahwa Buffon begitu dicintai oleh Juventus.

6. Iker Cassilas

Perpisahan yang tidak sama seperti legend yang lain membuat perpisahan Iker Cassilas dengan Real Madrid menjadi momen paling menyayat hati. Rasa terima kasih dan hormat selalu ia tunjukkan kepada Los Galacticos. Meski dirinya mendapat perlakuan yang berbeda tak lantas membuat cinta Cassilas kepada Madrdi hilang. Ia justru mengungkapkan bahwa ia akan selalu mengenang el Real sebagai tim terbaik yang pernah dibelanya.

5. Zinedine Zidane

Tahun 2006 menjadi tahun perpisahan Zidane dengan Real Madrid. Karena jasa dan dedikasinya untuk Los Blancos yang bergitu luar biasa, dirinya berhasil membuat pendukung Real Madrid menitikan air mata saat ia memainkan pertandingan terkhirnya bersama el Real. Perpisahan Zidane dengan pendukung Madrid menjadi momen yang emosional dalam dunia sepakbola.

4. Andreas Iniesta

Barcelona baru saja kehilangan kreator terbaiknya yaitu Andreas Iniesta. Perpisahan yang disiapkan begitu luar biasa oleh Barcelona ini berhasil membuat siapapun yang menyaksikannya bersedih. Derai air mata mengalir deras, momen haru pun tak bisa dielakkan. Pertandingan terakhir Iniesta dengan raksasa Catalan menjadi momen paling emosional dalam sejarah perpisahan pemain sepakbola.

3. Bastian Schweinsteiger

Pengumuman pensiun dari timnas Jerman yang diserukan oleh Bastian Schweinsteiger membuat kita akan merasa haru. Gelandang tangguh berusia 34 tahun ini menjadikan perpisahannya dengan Timnas Jerman sebagai momen yang paling menyedihkan dalam hidupnya. Hal itu dibuktikan kala dirinya tak mampu membendung air mata saat sedang mengucapkan salam perpisahan.

2. Xavi Hernandez

Sebelum Andreas Iniesta, Barcelona juga pernah kehilangan pemain terbaiknya yaitu Xavi Hernandez. Membela Barcelona selama periode 1997 hingga 2015 membuat Xavi begitu mencintai tim catalan tersebut. Dalam acara perpisahan yang digelar untuk dirinya, terlihat ia tak mampu menyembunyikan kesedihannya kala mengucapkan salam perpisahan. Puluhan ribu pendukung Barca pun memberikan tepukan terimakasih kepada pemain yang suidah sangat berjasa untuk tim kesayangan nya itu.

1. Francesco Totti

Satu perpisahan paling fenomenal dan emosional di dunia adalah milik Fancesco Totti. Pangeran Roma yang setia pada ibukota ini tak bisa menyembunyikan kesedihan yang mendalam atas keputusannya untuk mengakhiri karir sepakbolanya. AS Roma menjadi satu-satu nya tim yang dibelanya. Pantas bila dirinya mendapat begitu banyak pujian dan ucapan terimakasih selama perpisahannya itu. Momen paling menyedihkan Fancesco Totti ini menjadi perpisahan paling emosional dalam dunia sepakbbola.

Setiap pertemuan selalu ada perpisahan. Menurut football lovers, mana perpisahan paling emosional sepanjang sejarah sepakbola dunia? Kami tunggu jawaban kalian pada kolom komentar dibawah ini. Jangan lupa untuk like dan share..

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ORIGINAL MERCHANDISE STARTING ELEVEN

Obral!
Obral!

Glory Glory Manchester United

Rp109,000Rp125,000
Obral!
Obral!

Cristiano Ronaldo Siuuuu...

Rp109,000Rp120,000

Artikel Terbaru