Berita Bola Hari Ini 30 Mei 2019: Chelsea Juara Liga Europa dan Cetak Rekor, Dybala Ke Bayern Munchen, Sarri Segera Tinggalkan Chelsea, Arsenal Siap Boyong Gotze

Berita Bola Hari Ini 30 Mei 2019: Chelsea Juara Liga Europa dan Cetak Rekor, Dybala Ke Bayern Munchen, Sarri Segera Tinggalkan Chelsea, Arsenal Siap Boyong Gotze

Halo football lovers, tiada hari tanpa asupan gizi. Starting Eleven edisi 30 Mei 2019 merangkum berita hangat dari seluruh belahan dunia. Pastikan obrolanmu dengan teman-teman diisi rangkuman dari kami ..

CHELSEA JADI JAWARA LIGA EUROPA

Chelsea menutup Liga Europa 2018/19 dengan manis setelah mereka mampu kalahkan Arsenal dengan skor 4-1 pada laga final di Baku Olympic Stadium. Bermain imbang tanpa gol di babak pertama, Chelsea menggila di babak kedua dengan mencetak tiga gol dalam rentang kurang dari 30 menit lewat Olivier Giroud, Pedro Rodriguez, dan penalti Eden Hazard. Arsenal sempat menghidupkan asa lewat gol Alex Iwobi. Tapi, kemenangan Chelsea dikunci gol kedua Hazard pada menit ke-72 yang memastikan trofi Liga Europa pulang ke London Barat.

CHELSEA CETAK REKOR SETELAH MENANGKAN EUROPA LEAGUE

The Blues Chelsea berhasil mengangkat trofi Liga Europa setelah tim besutan Maurizio Sarri mampu menumbangkan perlawanan Arsenal dengan skor telak. Pasca menjuarai kompetisi ini, Chelsea berhasil menjadi tim yang mampu kuasai kejuaraan Eropa tanpa tersentuh satu kekalahan pun. Dalam rekor ini, Chelsea berada disamping FC Barcelona pada musim 2005/06 dan Manchester United pada 2007/08.

EMERY TETAP PERCAYA BISA BERJAYA DENGAN ARSENAL

Meski menelan kekalahan menyakitkan atas Chelsea, Unai Emery tetap menanamkan energi positif.  Emery cukup optimis dengan masa depan skuad asuhannya. Bahkan, ia percaya bahwa Arsenal bakal jauh lebih kuat di Liga Eropa musim depan. Dirinya akan mencoba membangun skuat agar lebih berkembang yang tentunya didampingi dengan dukungan penuh dari para penggemar.

SARRI BELUM MAU BICARAKAN MASADEPANNYA

Maurizio Sarri sukses menutup musim 2018/19 dengan penuh kegembiraan. Ia berhasil membuktikan kualitasnya dengan membawa Chelsea menjadi kampiun Liga Europa. Namun saat ditanya soal masadepannya, pelatih asal Italia ini tak mau buru-buru merespon. Ia masih ingin merayakan kemenangan dengan para pemainnya dan berkata akan berbicara dengan klub terlebih dahulu.

SARRI DEDIKASIKAN TROFI LIGA EUROPA UNTUK FANS NAPOLI

Maurizio Sarri mengaku ingin mendedikasikan gelar yang ia raih bersama Chelsea kepada mantan klub yang pernah dibesutnya, Napoli. Hal itu dilakukan setelah dirinya mendapat ucapan selamat dari il Partenopei atas apa yang diraih. Sarri masih ingat betul kala dirinya meniti karier bersama Napoli hingga menjadi pelatih yang dikenal dunia. Dia ingin memberi hormat kepada Napoli karena telah mengubah hidupnya.

HAZARD: AKU RASA INI ADALAH SEBUAH PERPISAHAN

Hazard tampil menggila saat Chelsea sukses tundukan Arsenal di partai final Liga Europa. Ia mencetak dua gol pada laga tersebut. Saat ditarik keluar pada menit ke-89, Hazard melambaikan tangan ke arah suporter Chelsea. Ia juga mendapat standing ovation dari fans The Blues yang menyanyikan namanya. Hal tersebut seolah menjadi salam perpisahan kepada seluruh fans Chelsea. Apalagi, seusai laga ia juga berkomentar akan mencari tantangan baru.

AZPILICUETA: CHELSEA AKAN SANGAT KEHILANGAN HAZARD

Azpilicueta larut dalam kegembiraan saat Chelsea menjadi jawara Liga Europa. Akan tetapi, ia juga bersedih karena harus ditinggal pemain andalannya, Eden Hazard. Bagi pemain asal Spanyol ini, Chelsea akan ditinggalkan kekuatan terbesarnya. Dilansir dari sportskeeda, Azpilicueta mengatakan, “Kami datang bersama sekitar tujuh tahun lalu, dan kami sukses menangkan enam gelar. Dia adalah pemain luar biasa. Aku hanya berharap dia (Hazard) akan menemukan keberuntungan di tempat barunya.”

CECH: RUMOR KEPINDAHAN KE CHELSEA MEMBERIKU LEBIH BANYAK TEKANAN

Petr Cech merasa begitu sedih saat gagal meraih gelar jaura Liga Europa. Dirinya terlihat menangis karena gagal memberikan persembahan terakhir bagi Arsenal. Berkomentar tentang laga pamungkas bersama The Gunners, Cech mengaku mendapat begitu banyak tekanan. Apalagi soal rumor yang sempat mengaitkan dirinya dengan Chelsea. Karena gagal mempersembahkan gelar tersebut, Cech meminta maaf kepada seluruh penggemar.

MONCHI SIAPKAN PELATIH BARU UNTUK SEVILLA

Monchi yang telah memutuskan tinggalkan Roma dan berlabuh di Sevilla, telah menyiapkan nama Julen Lopetegui sebagai juru taktik anyar Sevilla. Monchi beralasan jika Lopetegui bisa membantunya dalam melaksanakan proyek baru bersama Sevilla. Ia ingin seorang pelatih yang punya dedikasi tinggi dan mau bertanggung jawab dengan segala kebutuhan tim saat ini.

FABREGAS: HAZARD AKAN MERAIH BALLON D’OR DI MADRID

Cesc Fabregas menyambut positif rumor kepergian Hazard menuju Madrid. Bagi mantan pemain Arsenal dan Chelsea ini, Hazard akan menjadi sosok yang tepat bagi Los Galacticos. Dilansir dari marca, Fabregas juga percaya bintang asal Belgia itu akan mampu meraih trofi Ballon D’or di masa mendatang. Hal itu diungkap karena Fabregas percaya Hazard punya kualitas dan performa luar biasa.

SARRI UKIR REKOR BARU DI EUROPA LEAGUE

Siapa sangka jika kemenangan Chelsea atas Arsenal di final Liga Europa memberi catatan manis bagi Maurizio Sarri. Seperti dilansir dari football italia, Sarri menjadi pelatih asal Italia pertama yang mampu memenangkan trofi tersebut setelah Alberto Malesani bersama Parma sekitar dua puluh tahun lalu. Ketika itu, Malesani menjadi pelatih tenar, sementara Sarri masih bekerja sebagai seorang pegawai bank.

MESKI TERBANG KE BAKU, AGNELLI BELUM TEMUI SARRI

Presiden klub Juventus, Andrea Agnelli, terbang ke Baku untuk menyaksikan laga antara Chelsea kontra Arsenal. Media menyebut bahwa kehadiran Agnelli di Azerbaijan adalah untuk memantau Maurizio Sarri yang dikabarkan akan segera ditunjuk sebagai pelatih anyar Si Nyonya Tua. Namun meski pergi stadion Baku, football italia melaporkan bahwa sang presiden tidak sempat bertemu Sarri. Sumber tersebut mengklaim kalau Agnelli langsung pergi meninggalkan tempat tanpa mengadakan pertemuan dengan sang pelatih.

PAOLO MALDINI AKUI STRESS BERAT MENJADI DIREKTUR MILAN

Legenda I Rossoneri, Paolo Maldini, mengaku stress menjalani profesi sebagai direktur Milan. Peraih lima gelar Liga Champions itu mengatakan jika dirinya lebih memilih untuk menjadi pemain ketimbang harus memutar otak lebih cepat dalam hal yang sedemikian rumit. Sebagaimana diketahui, Maldini ditunjuk untuk mengisi manajemen Milan dan dituntut mengembalikan kejayaan klub.

RESMI, BALOTELLI DIJATUHI LARANGAN EMPAT PERTANDINGAN

Mario Balotelli telah dijatuhi hukuman larangan bermain selama empat pertandingan setelah ia mendapat kartu merah pada laga terakhir bersama Marseille. Penyerang asal Italia itu dikeluarkan wasit setelah melakukan tekel keras di laga melawan Montpellier. Dengan hukuman tersebut, Balotelli tidak akan menjalani empat laga awal kompetisi Ligue One Prancis musim depan.

XAVI RESMI JADI PELATIH AL SADD

Xavi Hernandez resmi ditunjuk menjadi pelatih Al Sadd. Legenda Barcelona itu dikontrak selama dua tahun untuk melatih klub Qatar tersebut. Ditunjuknya Xavi sebagai pelatih terjadi tepat setelah dirinya memutuskan pensiun sebagai pemain. Pria berusia 39 tahun itu memutuskan gantung sepatu pada awal Mei dengan menutup kariernya yang juga bersama Al Saad. Dalam penunjukkan ini, Xavi menggantikan pelatih Jesualdo Ferreira yang sebelumnya sukses membawa Al Sadd menjuarai Liga Qatar.

LUKAKU PAMITAN DENGAN MANCHESTER UNITED

Dilansir dari dailymail, penyerang Manchester United, Romelu Lukaku, sudah merasa tidak betah berada di Old Trafford. Dirinya pun berujar siap meninggalkan klub dan akan memberi tahu rekan-rekan setimnya. Kepergian Lukaku dinilai wajar karena ia tidak mampu memenuhi ekspektasi klub hingga mendapat celaan dari para penggemar. Jika memutuskan pergi, Lukaku dikabarkan akan bergabung dengan Inter Milan yang menjadi klub paling meminatinya.

MU IKUT BERBURU JASA JOAO FELIX

Manchester United tampak serius untuk merevolusi tim musim depan. Menurut laporan daily mail, klub berjuluk setan merah siap menyikut Manchester City untuk mendapat jasa wonderkid Benfica, Joao Felix. Felix yang kabarnya dibandrol senilai 105 juta pounds atau sekitar 1,9 triliun rupiah siap diperebutkan oleh dua raksasa Manchester tersebut. MU ngotot mendapatkan jasa Felix karena pemain bertalenta itu merupakan penyerang multifungsi. Dirinya punya skill luar biasa yang sangat bisa dimanfaatkan oleh tim.

SPURS PIMPIN PERBURUAN BINTANG PSV

Dilansir dari Sky Sport, Tottenham Hotspurs menjadi tim yang berada diposisi paling atas dalam memperebutkan jasa bintang PSV, Steven Bergwijn. Steven Bergwijn merupakan winger yang sedang naik daun. Dirinya yang masih berusia 21 tahun sedang menjadi incaran klub-klub besar Eropa, termasuk Manchester United dan Ajax Amsterdam. Kabarnya, Bergwijn yang dibandrol senilai 35 juta pounds atau setara 635 miliar rupiah siap ditebus oleh tim besutan Mauricio Pochettino.

ARSENAL SIAPKAN GOTZE SEBAGAI GANTI RAMSEY

Klub Premier League, Arsenal, berencana menambah kekuatan lini serang mereka. The Gunners diberitakan akan mencoba datangkan Mario Gotze dari Borussia Dortmund di musim panas nanti. Perburuan Gotze dilakukan setelah mereka ingin mencari pengganti Aaron Ramsey yang memutuskan pindah ke Juventus. Menurut metro, peluang Arsenal untuk mendaratkan Gotze cukup terbuka lebar setelah pelatih Die Borussen rela melepas Gotze karena rentan terkena cedera.

FELIPE JADI BEK TERMAHAL SEPANJANG SEJARAH ATLETICO

Atletico Madrid telah resmi merekrut Felipe Monteiro dari Porto pada Selasa lalu. Dan pemain asal Brazil tersebut, ternyata menjadi defender termahal di sepanjang sejarah klub. Felipe yang diikat kontrak hingga 2022 ditebus Los Rojiblancos senilai 20 juta euro atau sekitar 320 Miliar miliar rupiah. Jumlah tersebut masih lebih mahal dibandingkan saat mereka mendatangkan kembali Filipe Luis dari Chelsea dan Sime Vrsaljko satu tahun kemudian yang saat itu bernilai 16 juta euro atau sekitar 256 miliar rupiah.

MADRID KIAN DEKAT DENGAN MENDY

Setelah eden Hazard tinggal selangkah lagi bergabung dengan Madrid, kini nama bek Lyon, Ferland Mendy, dikabarkan menjadi pemain selanjutnya yang akan terbang ke Bernabeu. Menurut laporan marca, Madrid telah melakukan kontak dengan Lyon dan persetujuan pun akan terjadi dalam waktu dekat ini. Jika Mendy resmi bergabung, maka posisi bek kiri yang dihuni Marcelo akan mendapat persaingan sepadan, mengingat Mendy telah menunjukkan kualitasnya musim ini.

BARCELONA SODORKAN COUTINHO KE PSG DEMI BISA PULANGKAN NEYMAR

Diberitakan metro, Barcelona berencana menyodorkan Phillippe Countinho demi memulangkan Neymar dari Paris Saint Germain musim panas ini. Keinginan Barcelona mendatangkan Neymar semakin menggembu seiring rencana merombak skuat untuk menghadapi persaingan musim depan. Neymar menjadi bidikan karena pemain asal Brasil tersebut dikabarkan kurang betah di PSG. Namun, jalan Blaugrana untuk mendapatkan Neymar tak akan mulus setelah Real Madrid juga dikabarkan ngebet memboyong sang pemain ke Santiago Bernabeu.

PEMAIN JUVENTUS PERCAYA SARRI AKAN JADI PELATIH ANYAR

Maurizo Sarri santer dikabarkan bergabung dengan Juventus musim depan. Menurut metro, para pemain Si Nyonya Tua bahkan sudah menginformasikan bahwa Sarri akan segera ditunjuk sebagai pelatih anyar. Kabar ini mencuat setelah Juventus memang sedang mencari pelatih baru pasca dipecatnya Massimiliano Allegri dari kursi kepelatihan tim. Kabar ini juga semakin dikuatkan dengan terbangnya presiden klub, Andrea Agnelli, menuju stadion baku untuk menyaksikan laga final Liga Europa antara Chelsea melawan Arsenal.

KEITA BALDE BUKA PELANG MAIN DI PREMIER LEAGUE

Bintang Inter Milan, Keita Balde, dikabarkan membuka peluang untuk bermain di kompetisi Premier League. Hal itu disampaikan setelah tampaknya Inter tidak berniat untuk mempermanenkan statusnya. Sebagaimana diketahui, Keita sedang menjalani masa peminjaman di Inter Milan setelah didatangkan dari Monaco. Keita sendiri menjadi pemain yang cukup penting bagi tim. Namun, kedatangan Antonio Conte dinilai tidak akan menjamin statusnya di Italia.

BAYERN SIAP BOYONG PAULO DYBALA

Kabar mengenai masa depan Paulo Dybala masih hangat untuk diperbincangkan. Setelah Manchester United disebut berminat mengangkut La Joya, kini klub raksasa Jerman, Bayern Munich, dilaporkan juga tertarik. Ketertarikan Bayern Munich terhadap Paulo Dybala disebut-sebut lebih serius dibandingkan dengan Manchester United. Dilansir dari marca, petinggi Bayern Munich memberi persetujuan untuk menggelontorkan dana transfer senilai 80 juta euro atau setara 1,3 triliun miliar rupiah guna mengangkut Paulo Dybala. Namun perburuan ini tidak akan mudah mengingat Juventus telah mematok harga sang pemain sebesar 100 juta euro atau sekitar 1,6 triliun rupiah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *