Berita Bola Hari Ini 29 Mei 2019: Lukaku Gabung Inter, Isco Segera Ke Juventus, Luiz Dan Higuain Cekcok, Klopp Ejek Guardiola

Berita Bola Hari Ini 29 Mei 2019: Lukaku Gabung Inter, Isco Segera Ke Juventus, Luiz Dan Higuain Cekcok, Klopp Ejek Guardiola

Halo football lovers, tiada hari tanpa asupan gizi. Starting Eleven edisi 29 Mei 2019 merangkum berita hangat dari seluruh belahan dunia. Pastikan obrolanmu dengan teman-teman diisi rangkuman dari kami ..

JOHN TERRY TA INGIN BURU-BURU MENJADI PELATIH

Mantan kapten Chelsea, John Terry, mengatakan tidak ingin buru-buru untuk menjadi pelatih. Terry mengaku senang dengan jabatannya saat ini sebagai assisten pelatih The Villans, Dean Smith. Menurutnya, ia akan mengambil sebanyak mungkin pelajaran sebelum menjadi seorang pelatih. Terry bahkan mengaku siap mengerjakan hal-hal seperti mengambil bola hingga peralatan berlatih guna membentuk mental sebagai seorang juru taktik.

KLOPP: KEKALAHAN MELAWAN MADRID MEMBUAT KAMI SEMAKIN KUAT

Jurgen Klopp menatap final Liga Champions musim ini dengan penuh antusias. Sebagai pelajaran, Klopp kembali mengingat final saat The Reds takluk dari Real Madrid. Kala itu, Jordan Henderson dan kawan-kawan takluk dari el Real dengan skor 1-3. Meski sangat menyakitkan, Klopp justru menjadikan momen tersebut sebagai pengalaman berharga. Bahkan, pelatih asal Jerman itu menganggap kalau kekalahan melawan Real Madrid semakin menguatkan The Reds.

PENGGEMAR MKHITARYAN DIPERIKSA POLISI BAKU

Dua penggemar Arsenal yang mengenakan jersey dengan nama Henrikh Mkhitaryan dihentikan oleh polisi Azerbaijan di Baku menjelang final Liga Eropa. Hal itu berkaitan dengan sang pemain yang berasal dari Armenia. Sebagaimana diketahui, Mkhitaryan memilih untuk tidak melakukan perjalanan ke Baku karena alasan konflik antara Azerbaijan dan Armenia. Pihak kepolisian pun melakukan hal tersebut sebagai bentuk antisipasi dari hal-hal yang tidak diinginkan.

SARRI TINGGALKAN LATIHAN SETELAH MELIHAT LUIZ DAN HIGUAIN BERTENGKAR

Manajer Chelsea, Maurizio Sarri, mengamuk saat melihat dua pemainnya yakni David Luiz dan Gonzalo Higuain terlibat keributan di sesi latihan The Blues. Latihan itu sendiri digelar guna melakukan persiapan final Liga Europa melawan Arsenal di Stadion Olympic Baku, Azerbaijan. Saking marahnya, Sarri sampai meninggalkan latihan tim. Saat berjalan meninggalkan lapangan, Sarri juga terlihat melempar topi yang biasa dipakainya, lalu menendang topi tersebut.

SALAH SIAP TEBUS KEGAGALAN DI FINAL LIGA CHAMPIONS MUSIM LALU

Bintang Liverpool, Mohamed Salah, bertekad menebus kegagalan di final Liga Champions musim lalu. Saat itu, Liverpool takluk 1-3 dari Real Madrid di Olympic Stadium, Kiev. Salah bertekad mencetak gol di partai melawan Totenham dan membawa Liverpool juara. Selain itu, ia juga bersiap melanjutkan kesuksesannya dengan membawa Mesir juara Piala Afrika saat tampil sebagai tuan rumah.

EMERY: ARSENAL AKAN MENJADI SALAH SATU YANG TERHEBAT

Pelatih Arsenal, Unai Emery, memiliki sebuah mimpi bersama tim gudang peluru. Pelatih asal Spanyol tersebut bertekad melampaui kesuksesan pelatih The Gunners sebelumnya, Arsene Wenger, dengan membawa Arsenal masuk dalam 10 tim terbaik. Jika Emery memang punya tekad semacam itu, maka paling tidak ia harus memberikan 17 gelar bagi Arsenal seperti apa yang telah dilakukan Wenger dalam kurun waktu 22 tahun.

KLOPP EJEK PEP GUARDIOLA

Klaim Josep Guardiola soal seberapa pentingnya gelar Premier League mendapat kritikan dari pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. Menurutnya, pelatih Manchester City itu bisa berkata seperti demikian karena sudah lama absen dari final Liga Champions. Seperti dikutip dari Marca, Klopp berujar, “Premier League lebih penting bagi Guardiola karena dia sudah lama tidak berada di Liga Champions dalam waktu yang lama.”

LA LIGA UNGKAP SKANDAL PENGATURAN SKOR

La Liga musim 2018/19 baru saja usai. Namun, skandal hebat justru mengguncang kompetisi kasta tertinggi di Spanyol itu. Dilaporkan, ada tiga pertandingan yang sedang dalam tahap penyelidikan karena diduga terjadi pengaturan skor. Valencia yang lolos ke Liga Champions pun disebut terlibat dalam kasus ini. Selain Valencia, Huesca juga sedang menjalani proses pemeriksaan.

FRANCESCO TOTTI DITUNJUK SEBAGAI DOREKTUR TEKNIK KLUB

Perubahan di tubuh manajemen AS Roma segera dimulai. Seperti diberitakan calciomercato, presiden Roma, James Palotta, menunjuk legenda mereka, Francesco Totti, sebagai direktur teknik. Bisa dibilang, ditunjuknya Totti sebagai direktur teknik merupakan bentuk terima kasih manajemen kepada pria 42 tahun tersebut. Seperti diketahui, Totti hanya membela Roma saat berkarier sebagai pemain sepak bola.

GATTUSO DAN LEONARDO RESMI TINGGALKAN AC MILAN

AC Milan resmi ditinggal Leonardo dan Gennaro Gattuso setelah kedua orang tersebut memilih mundur. Pengumuman itu sendiri diuangkap melalui situs resmi klub. AC Milan lebih dulu mengumumkan kepergian Leonardo sebelum Gennaro Gattuso. Pasca mundurnya Gattuso, disebutkan bahwa Milan akan segera mencari pelatih anyar yang bakal mulai bekerja untuk menangani tim pada pertandingan pramusim International Champions Cup.

VILLAS VOAS RESMI DITUNJUK SEBAGAI PELATIH MARSEILLE

Mantan juru taktik Chelsea dan Tottenham Hotspur, Andre Villas Boas, akhirnya kembali ke bench bersama Marseille dengan kontrak berdurasi dua tahun. Pelatih asal Portugal itu sebelumnya absen 18 bulan dari sisi lapangan. Aksi terakhirnya sebagai pelatih tercatat di Tiongkok bersama Shanghai SIPG. Dengan ditunjuknya Villas Boas, CEO klub, Jackes-Henri Eyraud, ingin kedatangan sang pelatih membawa energi baru pada tim.

BARCELONA AKAN PERTAHANKAN ERNESTO VALVERDE

Barcelona diyakini tidak akan membuat perubahan dari susunan tim pelatih untuk musim 2019/20. Pasalnya, posisi pelatih kepala masih akan dipercayakan pada sosok Ernesto Valverde. Dilansir dari Marca, Barcelona telah memutuskan untuk tetap memakai jasa Ernesto Valverde paling tidak hingga 30 Juni 2020. Keputusan mempertahankan Valverde ini diambil setelah adanya pertemuan para petinggi klub, termasuk presiden Josep Maria Bartomeu.

JURGEN KLOPP TEPIS RUMOR KE JUVENTUS

Manajer Liverpool. Jurgen Klopp tak ingin rumor tentang masa depannya terus dispekulasikan. Klopp menegaskan, dia akan bertahan di Liverpool dan tidak akan berpaling ke Juventus. Diakui Klopp, pertandingan Serie A memang menjadi tontonan reguler untuknya. Hanya saja, dia menegaskan, tidak tertarik untuk mengadu nasibnya di Negeri Pizza. Seprti dikutip dari sportskeeda, Klopp mengatakan, “Tentu saja, itu adalah liga yang aku senangi. Italia adalah negara yang indah, tapi rumor yang berkata bahwa aku akan ke Juventus adalah omong kosong.”

BAN KAPTEN NEYMAR DI TIMNAS BRASIL DICOPOT

Neymar Jr tidak akan menyandang ban kapten timnas Brasil pada ajang Copa America bulan depan. Ban kehormatan yang diberikan sejak 2018 itu dicopot usai Neymar terlibat keributan dengan fans. Sebagai gantinya, pelatih timnas Brasil, Tite, menunjuk Dani Alves. Menurut Konfederasi Sepak Bola Brasil (CBF), keputusan ini diambil setelah Tite berbicara dengan Neymar.

NEYMAR ALAMI CEDERA SAAT LATIHAN BERSAMA BRASIL

Neymar terpaksa harus meninggalkan tempat latihan Timnas Brasil jelang kompetisi Copa America. Insiden ini terjadi beberapa menit sebelum sesi latihan usai. Saat itu, Neymar terjatuh saat gagal dalam memperlihatkan triknya. Karena tak sang berdiri, pemain milik Paris Saint Germain inipun terpaksa dibawa keluar lapangan oleh tim medis.

DECLAN RICE TAK PEDULIKAN SEGALA RUMOR TENTANGNYA

Dilaporkan Sky Sport, penggawa West Ham United, Declan Rice, saat ini hanya berfous pada The Hammers. Ia tidak ingin diganggu dengan berbagai macam spekulasi. Apalagi, ia merasa mencintai klub dan diinginkan para fans. Menurutnya, menanggapi berbagai rumor yang beredar hanya akan menggangu proses latihannya bersama Timnas Inggris saat ini. Seperti diketahui, Rice masuk kedalam skuat Inggris yang akan berlaga di ajang UEFA Nations League.

SPURS TERUS DEKATI LO CELSO

Tottenham Hotspur tampak serius ingin mendatangkan pemain Real betis, Lo Celso, musim panas ini. Akan tetapi, The Lilly White mendapat sedikit gangguan setelah Manchester United dan Real Madrid juga tertarik mendapat jasa sang pemain. Selain itu, Real Betis juga berniat untuk mempertahankan pemain andalannya itu. Namun hal tersebut tidak mengecilkan niat Spurs setelah tim besutan Mauricio Pochettino memberikan penawaran sebesar 60 juta euro atau setara 965 miliar rupiah untuk mendapat tanda tangan Lo Celso.

HELSEA SEPAKAT SOAL TRANSFER HAZARD MNEUJU REAL MADRID

Impian Real Madrid untuk mendapatkan jasa Eden Hazard selangkah lagi akan jadi kenyataan. Pasalnya, kabar terbaru menyebut jika Chelsea telah setuju soal harga Hazard. Dilansir dari dailymail, Real Madrid telah bersedia menebus sesuai dengan harga yang diminta The Blues. Los Galacticos akan membayar 115 juta pounds atau sekitar 2 trilun rupiah untuk mendapatkan pemain asal Belgia tersebut.

SERINGHAM SARANKAN OLE TERUS PEPET MAGUIRE

Legenda Manchester United, Teddy Seringham, menyarankan Ole Gunnar Solskjaer untuk mengamankan jasa bek potensial Inggris, Harry Maguire. Seringham menganggap jika lini pertahanan setan merah butuh perombakan serius. Apalagi, mereka dinilai tidak memiliki bek yang benar-benar tangguh. Dengan datangnya Maguire, Seringham percaya kalau masalah United akan sedikit lebih teratasi.

LUKAKU SETUJU GABUNG INTER MILAN

Penyerang Manchester United, Romelu Lukaku, terbang ke Italia untuk mengadakan pembicaraan dengan perwakilan Inter Milan. Dirinya pun dikabarkan telah menyetujui kesepakatan untuk bergabung dengan raksasa Serie A itu. Transfer ini hampir selesai setelah Antonio Conte yang akan segera diumumkan sebagai pelatih la Beneamata meminta manajemen untuk bergerak cepat dalam melakukan kontak dengan sang pemain. Conte sendiri menilai Lukaku akan lebih memaksimalkan daya gedor Inter Milan.

ISCO DIMINATI JUVENTUS

Juventus sudah mulai berburu pemain meski belum memiliki pelatih anyar. Target yang kabarnya terus diburu adalah gelandang Real Madrid, Isco Alarcon. Si Nyonya Tua yang kabarnya akan segera dilatih Maurizio Sarri berharap memiliki gelandang serang kreatif guna menyokong pola yang bakal diusung sang pelatih anyar. Kans Juve untuk memboyong Isco pun dinilai besar setelah Madrid diyakini akan segera kedatangan Eden Hazard.

BARCELONA SIAP JUAL OUSMANE DEMBELE

Barcelona dikabarkan akan mendengar tawaran untuk gelandang asal Prancis, Ousmane Dembele, pada bursa transfer musim panas ini. Sejak bergabung ke Camp Nou dari Borussia Dortmund pada 2017 lalu, Dembele justru tidak memberi pengaruh besar. Padahal, pemain berusia 22 tahun itu adalah pesepakbola termahal kedua di dunia. Masuknya Dembele kedalam daftar jual Blaugrana juga disebabkan karena sikap tidak profesional sang pemain dan sering mengalami cedera.

REAL MADRID AKAN RELAKAN RAMOS JIKA ADA TAWARAN MENARIK

Dilansir dari Marca, Real Madrid siap melepas bintangnya, Sergio Ramos, jika memang ada tawaran menarik yang masuk. Saat ini, Ramos memang berniat hengkang setelah terlibat konflik dengan sang presiden, Florentino Perez. Dirinya juga sempat berujar ingin pergi ke China dengan status bebas transfer. Namun karena tidak diizinkan sang presiden untuk pergi secara gratis, keputusan melepasnya jika ada tawaran menarik pun muncul.

ATALANTA SIAP PERPANJANG KONTRAK DUA BINTANGNYA

Atalanta baru saja mengukir sejarah setelah mereka mampu lolos ke kompetisi Liga Champions Eropa musim depan. Musim ini, Atalanta memang tampil garang dengan berhasil finish di posisi ketiga. Karena ingin mempertahankan kekuatan terbesarnya, La Dea dikabarkan akan segera memperpanjang kontrak Papu Gomez dan Ilicic. Menurut laporan calciomercato, pertemuan antara kedua pemain dan manajemen akan dilakukan dalam waktu dekat.

CONTE AKAN MENJADI MANAJER INTER MILAN JUMAT NANTI

Sampai kini Inter Milan belum juga mengumumkan pencopotan Luciano Spalletti. Namun, Antonio Conte dikabarkan sudah dikontrak sebagai pelatih baru Inter. Conte dikabaran telah menandatangani kontrak dengan Inter selama tiga tahun mendatang. Mantan pembesut Juventus dan timnas Italia itu akan menerima bayaran sekitar 12 juta euro atau setara 193 miliar rupiah per tahun. Menurut calciomercato, pengumuman resmi Antonio Conte akan keluar pada jumat nanti.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *