Berita Bola Hari Ini 28 Mei 2019: Ronaldo Ikuti Pertandingan Amal, Hazard Jadi Pemain Terbaik Pilihan Fans, Inggris Dan Italia Rilis Skuat

Berita Bola Hari Ini 28 Mei 2019: Ronaldo Ikuti Pertandingan Amal, Hazard Jadi Pemain Terbaik Pilihan Fans, Inggris Dan Italia Rilis Skuat

Halo football lovers, tiada hari tanpa asupan gizi. Starting Eleven edisi 28 Mei 2019 merangkum berita hangat dari seluruh belahan dunia. Pastikan obrolanmu dengan teman-teman diisi rangkuman dari kami ..

HAZARD: LIGA EUROPA ADALAH PERPISAHAN SEMPURNA

Eden Hazard mengatakan final Liga Europa akan menjadi sebuah perpisahan yang sangat sempurna. Hazard sendiri akan mengumumkan masa depannya tepat setelah The Blues melakoni laga melawa Arsenal di Baku. Sebagaimana diketahui, bintang asal Belgia ini terus diisukan hengkang setelah menolak untuk memperpanjang kontrak. Jika memang harus meninggalkan Stamford Bridge, Hazard ingin mempersembahkan gelar terakhir bagi klubnya saat ini.

HAZARD JADI PEMAIN TERBAIK PILIHAN FANS

Bukan Virgil van Dijk atau Raheem Sterling yang dipilih fans Premier League sebagai pemain terbaik musim ini. Namun, para penggemar justru mengarahkan gelar ke tangan playmaker Chelsea, Eden Hazard. Munculnya nama Hazard sukses menghentikan dominasi Liverpool dan City. Bukan tanpa alasan Hazard terpilih mengingat dia tampil luar biasa musim ini dengan mencetak 16 gol dan 15 assist. Dengan gelar tersebut, Hazard pun jadi pemain Chelsea pertama yang memenangi award ini setelah Frank Lampard pada tahun 2005 silam.

ASTON VILLA RESMI PROMOSI KE PREMIER LEAGUE

Aston Villa akhirnya kembali berkiprah di kancah Premier League musim depan setelah The Villans sukses meraih tiket promosi usai mengalahkan Derby County denga skor 2-1. Villa kembali ke kasta tertinggi sepak bola Inggris setelah empat tahun. Sementara Derby County, tim besutan Frank Lampard harus menahan impiannya bermain di sana setelah lebih dari sedekade absen.

HARY KANE SIAP HADAPI LAGA FINAL UCL

Penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane, menjelaskan mengenai kondisinya jelang laga Final Liga Champions 2018/19. Kane mengatakan saat ini dirinya sudah jauh lebih baik dan siap tampil menghadapi Liverpool di laga final nanti. Sebelumnya, kapten Timnas Inggris itu harus melewatkan beberapa pertandingan bersama Spurs setelah mengalami cedera ligamen pada leg pertama perempatfinal Liga Champions 2018/19 April lalu.

MESKI CEDERA, KANTE TETAP TERBANG KE BAKU

Chelsea mengambil keputusan nekat jelang final Liga Europa melawan Arsenal di Baku Olympic Stadium, Azerbaijan. Mereka tetap membawa gelandang pekerja kerasnya, N’Golo Kante, meski sedang cedera. Seperti diketahui, Kante dilaporkan sedang mengalami masalah pada lututnya. Cedera ini didapatnya saat berlatih bersama Chelsea sabtu lalu. Ketika itu, lutut Kante terputar hingga membuatnya cedera.

NEWSCASTLE UNITED DIBELI PENGUSAHA TIMUR TENGAH

Newcastle United dilaporkan bakal diakusisi oleh konglomerat Timur Tengah yang juga berkerabat dengan pemilik juara Liga Inggris, Manchester City. Pemilik Newcastle, Mike Ashley, dikabarkan telah setuju untuk menjual klubnya senilai 350 juta euro atau sekitar Rp 5,6 triliun kepada Sheikh Khaled bin Zayed Al Nehyan. Sheikh Khaled adalah anggota kerajaan Abu Dhabi sekaligus saudara sepupu dari pemilik Manchester City, Sheikh Mansour. Jika deal ini telah diresmikan, bukan tak mungkin Newcastle akan menjadi klub bertabur bintang selanjutnya.

XHAKA: ARSENAL HARUS JUARA LIGA EUROPA

Penggawa Arsenal, Granit Xhaka, mewajibkan tim meriam london untuk menggondol trofi Liga Europa musim ini. Hal itu berkaitan dengan masuk atau tidaknya The Gunners di kompetisi Liga Champions Eropa musim depan. Maka dari itu, Xhaka meminta seluruh pemain untuk tampil maksimal dan dukungan para penggemar juga sangat dibutuhkan tim saat ini.

TIMNAS INGGRIS RESMI RILIS SKUAT

Dua punggawa Tottenham Hotspur, Kieran Trippier dan Harry Winks gagal masuk skuat pilihan Gareth Southgate untuk menghadapi final Liga Negara, sedangkan striker andalan Harry Kane masih mempertahankan tempatnya di skuat Three Lions. Alasan Southgate mencoret Trippier adalah karena dua saingannya, Kyle Walker dan Trent Alexander-Arnold, tampil impresif hingga akhir musim ini. Sedangkan Winks gagal masuk skuat karena kondisinya masih belum sepenuhnya fit hingga beberapa hari menjelang final UCL. Nama-nama lain seperti Dele Alli, Sterling, hingga Jadon Sancho juga masih mengisi skuat.

MORATA SEBUT SEMEONE SEBAGAI FAKTOR TERPENTING ATLETICO

Penyerang Atletico Madrid, Alvaro Morata, ikut memberikan komentarnya terkait kepergian Antoine Griezmann dari kubu akhir musim ini. Morata mengatakan dirinya sudah memiliki prediksi jika pemain asal Prancis itu akan pergi dan memilih untuk menghormati keputusan Griezmann daripada berusaha menahannya. Morata menyebut jika Diego Simeone lah sosok yang lebih pantas dipertahankan jika memilih pergi. Pasalnya, Atletico menjelma menjadi salah satu kekuatan terbesar di Eropa saat ini berkat usaha dari pelatih asal Argentina itu.

TIMNAS ITALIA RESMI RILIS SKUAT

Andrea Belotti dan Antonio Mirante kembali masuk kedalam skuat Italia yang akan berlaga di ajang kualifikasi EURO 2020 melawan Yunani pada 8 Juni dan Bosnia-Herzegovina tiga hari setelahnya. Selain Belotti, Mancini juga meletakkan Ciro Immobile dan Fabio Quagliarella untuk mengisi lini serang Azzuri. Sementara diposisi penjaga gawang, Gianluigi Donnarumma tidak dipanggil setelah mengalami cedera bersama AC Milan dilaga terakhir melawan SPAL.

GATTUSO AKAN TINGGALKAN AC MILAN

AC Milan kemungkinan besar tidak akan dilatih Gennaro Gattuso musim depan. Gattuso bersama direktur teknik Leonardo diyakini akan mengundurkan diri. Menurut laporan Sky Sport, Gattuso bersama Leonardo akan mengumumkan meninggalkan AC Milan setelah bertemu dengan CEO AC Milan Ivan Gazidis. Untuk Gattuso, keputusannya mundur terjadi setelah gagal meloloskan AC Milan ke Liga Champions musim depan.

JUVENTUS TERUS DEKATI MAURIZIO SARRI

Juventus masih belum menunjuk pelatih anyar pasca keputusan memberhentikan Massimiliano Allegri beberapa pekan lalu. Kabarnya, ada beberapa kandidat yang dipertimbangkan, dengan Maurizio Sarri jadi target utama Si Nyonya Tua. Menyusul ketertarikan Juventus, agen Maurizio Sarri kabarnya akan segera bertemu direktur Chelsea, Marina Granovskaia, guna mendiskusikan syarat Sarri untuk meninggalkan Stamford Bridge pasca final Liga Europa.

RONALDO UKIR REKOR BURUK DI SERIE A

Cristiano Ronaldo ukir rekor buruk setelah resmi mengakhiri kompetisi musim ini dengan hanya mencetak 28 gol. Total 28 gol yang dicetak dalam 43 pertandingan menjadi yang terendah sepanjang karier Ronaldo sejak meninggalkan Manchester United. Sebagaimana diketahui, bintang asal Portugal ini tidak pernah mencetak kurang dari 33 gol selama satu musim sejak 2009/10.

LYON RESMI PERKENALKAN PELATIH BARU

Raksasa Prancis, Lyon, telah mengonfirmasi bahwa mereka baru saja menunjuk Sylvinho sebagai juru taktik anyar. Selain Sylvinho, Lyon juga akan segera memperkenalkan Juninho Pernambucano yang akan mengisi bangku direktur olahraga klub. Sebetulnya, kesepakatan antara Lyon dan Sylvinho sudah terjadi sejak seminggu lalu. Namun sang presiden, Jean-Michel Aulas, baru saja meresmikan perekrutan sang pelatih pada senin waktu setempat.

NEYMAR DATANGI LATIHAN BRASIL DENGAN HELIKOPTER SUPER MEWAH

Uang melimpah yang dimiliki bintang Brasil, Neymar, bisa membuatnya melakukan apa saja. Yang terbaru, ia terlihat menaiki sebuah helikopter ketika datang ke tempat pemusatan latihan timnas Brasil di Granja Comary, Rio de Janiero. Diketahui, helikopter yang dinaiki sang bintang bernilai sekitar 13 juta euro atau setara 209 miliar rupiah. Neymar yang kini bergabung dengan skuat samba akan menjalani kompetisi Copa America pada Juni mendatang.

RONALDO IKUTI LAGA AMAL BERSAMA PIRLO DAN TOTTI

Cristiano Ronaldo bergabung dengan Francesco Totti, Andrea Pirlo, hingga pavel Nedved untuk melakoni laga amal yang dihelat di Allianz Stadium. Laga ini sendiri bertemakan ‘Partita Del Cuore’ atau ‘match of the heart’ untuk mendukung sebuah fondasi yang melakukan penelitian tentang penyakit kanker. Tidak hanya pemain sepak bola, dalam laga itu juga terlihat pembalap Ferrari, Sebastian Vettel, yang turut ambil bagian.

PEMAIN MUDA LEVERKUSEN PUPUS HARAPAN DUO INGGRIS

Duo Inggris, Arsenal dan Liverpool harus gigit jari setelah pemain muda incaran mereka, Kai Harvetz, lebih tertarik untuk bergabung dengan FC Bayern. Kai Harvetz yang kini berusia 19 tahun memang menjadi pemain muda sensasional setelah memulai debut di Bundesliga pada usia 17 tahun. Harvetz yang kini berstatus sebagai pemain Bayer Leverkusen telah memainkan sebanyak 100 laga bagi tim tersebut.

ARSENAL BERNIAT PULANGKAN ALEXIS SANCHEZ

Tim meriam London, Arsenal, kabarnya berniat untuk memulangkan Alexis Sanchez ke Emirates Stadium. Rencana ini tak luput dari sang legenda klub, Lauren Bisan, yang menyarankan Arsenal untuk kembali memanfaatkan potensi pemain asal Chile itu. Alexis Sanchez pindah dari Arsenal menuju United pada Januari 2018 lalu. Sejak saat itu, Sanchez tidak pernah menemukan performa terbaiknya. Tercatat, ia hanya menorehkan tiga gol di kancah Premier League bagi tim berjuluk setan merah.

BARCELONA TOLAK PENAWARAN WEST HAM UNTUK ANDRE GOMES

Andre Gomes berhasil menunjukkan permainan konsisten setelah dipinjam Everto dari FC Barcelona. Sebelumnya, Gomez tampil buruk saat masih berseragam Blaugrana. Karena dinilai punya peran penting, Everton ingin mempermanenkannya. Namun ternyata West Ham juga tertarik untuk mendapat jasa sang pemain. Akan tetapi West Ham harus gigit jari setelah el Barca menolak penawaran yang mereka ajukan. Klub asal Spanyol itu menyebut penawaran yang diajukan The Hammers masih terlalu jauh dari nilai yang ditetapkan.

FLORENTINO PEREZ BERHARAP MADRID BISA DAPATKAN HAZARD

Presiden Real Madrid, Florentino Perez, membenarkan bahwa pihaknya sangat menginginkan Eden Hazard. Ia berharap bintang Chelsea itu bisa datang ke ibukota pada bursa transfer musim panas ini. Hazard sudah dikaitkan dengan Madrid selama beberapa tahun belakangan ini. Pemain internasional Belgia tersebut sekarang dilaporkan akan datang ke Santiago Bernabeu dengan biaya yang mencapai 130 juta euro atau senilai 2 triliun rupiah.

PEREZ TIDAK AKAN BIARKAN RAMOS PERGI KE CHINA SECARA GRATIS

Real Madrid sedang diterpa dengan isu seputar masa depan Sergio Ramos. Menurut laporan sporskeeda, bek asal Spanyol tersebut tertarik untuk bermain di klub Liga Super Tiongkok. Lalu, berembus kabar bahwa Ramos menyampaikan keinginannya untuk pindah ke Liga Tiongkok secara gratis. Meski membenarkan kabar tersebut, Perez menolak untuk melepas Ramos secara gratis. Perez mengaku akan menjadi presiden yang buruk jika sampai membiarkan sang pemain pergi dengan status bebas transfer.

FELIPE AKAN TINGGALKAN PORTO DAN PERGI KE MADRID

Setelah tiga tahun membela Porto, defender asal Brazil, Felipe menyatakan hengkang dan Atletico Madrid dikabarkan menjadi tujuan karier selanjutnya. Bek tengah 30 tahun tersebut bergabung dengan klub asal Portugal dari Corinthians pada 2016 silam dan dengan cepat menjadi salah satu pemain kunci dengan menorahken 93 penampilan di Primiera Liga. Porto sendiri merupakan klub yang paling lama dibela oleh Felipe sehingga ia bisa dipanggil memperkuat timnas Brazil.

PRESIDEN LAZIO TOLAK JUAL BINTANGNYA

Dilansir dari calciomercato, presiden Lazio telah menepis rumor bahwa mereka akan kehilangan bintangnya saat ini, Sergej Milinkovic-Savic. Menurutnya, pemain asal Serbia itu tidak masuk kedalam daftar jual Lazio. Sang presiden menganggap kalau sang pemain masih sangat dibutuhkan. Selain mengonfirmasi tidak akan menjual Sergej Milinkovic Savic, presiden Lazio juga megomentari tentang masa depan Simone Inzaghi. Menurutnya, masa depan pelatih asal Italia itu belum akan ditentukan dalam waktu dekat.

MANAJEMEN BAYERN SEBUT SANE AKAN GANTIKAN ROBBEN-RIBERY

Penggawa Manchester City, Leroy Sane, terus dikaitkan dengan Bayern Munich di bursa transfer musim panas 2019 ini. Pihak Bayern sendiri bahkan sudah mengaku bahwa mereka memang tertarik untuk memulangkan Sane kembali ke Jerman dalam waktu dekat. Menurut pemaparan Ketua Dewan Eksekutif Bayern, Karl-Heinz Rummenigge, Sane bahkan dianggap sebagai sosok yang tepat untuk menggantikan peranan Robben dan Ribery di kubu tim berjuluk The Bavarian. Kehadiran Sane dipercaya akan membuat tim tersebut kembali gahar di musim 2019/20.

HOUSSEM AOUAR TERTARIK BERMAIN DIBAWAH ARAHAN GUARDIOLA

Gelandang tengah Olympique Lyon, Houssem Aouar, menyatakan dirinya mengagumi manajer Manchester City, Pep Guardiola. Ia mengaku senang andai dapat bermain di Stadion Etihad di bawah asuhan manajer asal Spanyol tersebut. Selain sosok Pep, gaya permainan City juga membuatnya tertarik pergi ke Etihad. Aouar yang kini berusia 20 tahun telah dua musim memperkuat tim utama Lyon dan berhasil mencetak 7 gol sepanjang musim 2018/19. Kontribusinya itupun berhasil membawa Les Gones menempati posisi ketiga klasemen akhir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *