Berita Bola Hari Ini 27 Mei 2019: Messi Ingin Enam Pemain Ini Pergi, Atalanta Buat Sejarah, Dzeko Gabung Inter, Sancho Dipastikan Bertahan

Berita Bola Hari Ini 27 Mei 2019: Messi Ingin Enam Pemain Ini Pergi, Atalanta Buat Sejarah, Dzeko Gabung Inter, Sancho Dipastikan Bertahan

Halo football lovers, tiada hari tanpa asupan gizi. Starting Eleven edisi 27 Mei 2019 merangkum berita hangat dari seluruh belahan dunia. Pastikan obrolanmu dengan teman-teman diisi rangkuman dari kami ..

STAM: OLE HARUS BERANI KELUARKAN KEPUTUSAN BESAR

Mantan bek Manchester United, Jaap Stam, menuntut Ole Gunnar Solskjaer untuk bersikap kejam dan mengambil keputusan sesulit apa pun jika ingin meraih sukses. Ole yang sempat mendapati awalan bagus saat masih bertugas sebagai caretaker, pada akhirnya gagal membawa United finis di empat besar Liga Primer Inggris karena anak asuhnya tampil melempem di akhir musim. Oleh sebab itu, Stam mengimbau Ole untuk mengevaluasi skuad yang ada saat ini dan menuntutnya untuk melakukan banyak perubahan.

STOKE CITY PECAT SALAH SATU PEMAINNYA

Penyarang asal Burundi, Saido Beraniho, resmi dipecat oleh klubnya saat ini, Stoke City. Pemain berusia 25 tahun itu resmi diberhentikan masa kerjanya akibat kedapatan mengemudi dalam keadaan mabuk. Stoke mengambil keputusan tegas karena sang pemain sudah terlibat dalam masalah yang sama sebanyak tiga kali. Saido Beraniho yang masih memiliki kontrak hingga 2022 telah memainkan sebanyak 26 pertandingan musim ini.

SOKRATIS: EMERY ADALAH PELATIH TERBAIK SEPANJANG KARIERKU

Jelang menghadapi final Liga Eropa 2018/19, pemain bertahan Arsenal, Sokratis Papastathopoulos, memberikan pujiannya kepada sosok Unai Emery. Sokratis menilai Emery merupakan pelatih terbaik dalam karir sepakbolanya sejauh ini. Pemain berkebangsaan Yunani itu merasa berkembang sejak berada di bawah asuhan Emery. Musim ini, ia telah bermain sebanyak 39 laga dengan mencetak 3 gol dan dua assist bersama Arsenal di semua kompetisi.

MILNER: MESSI PANGGIL SAYA KELEDAI

Gelandang veteran Liverpool, James Milner, membeberkan, dirinya mendapatkan julukan ‘burro’ dari megabintang Barcelona Lionel Messi ketika kedua tim bentrok di semifinal Liga Champions. Burro atau keledai merupakan sebuah istilah Spanyol yang merujuk pada seseorang yang kerap mengusik orang lain. Seperti diketahui, Messi memang tak berkutik setelah mendapatkan penjagaan ketat dari Milner di sepanjang leg kedua laga Liverpool melawan Barcelona.

MANCHESTER CITY RESPON KRITIK PEDAS PRESIDEN LA LIGA

Chairman Manchester City, Khaldoon Al Mubarak, melontarkan kritikan pedas sebagai balasan atas pernyataan presiden La Liga, Javier Tebas, beberapa waktu lalu. Al Mubarak menyoroti pernyataan Tebas sebagai sebuah pernyataan yang penuh kemunafikan. Sebagaimana diketahui, Tebas secara terang-terangan menyebut City sebagai pihak yang telah merusak dunia sepakbola dengan mengeluarkan uang yang sangat banyak untuk mendatangkan pemain-pemain top.

VALENCIA KUBUR MIMPI BARCELONA

Barcelona menelan kekalahan 1-2 dari Valencia pada final Copa del Rey 2018/19 di Stadion Benito Villamarin, Sevilla, akhir pekan lalu. Tampil tanpa Luis Suarez yang mengalami cedera, Barcelona hanya mengandalkan Lionel Messi dan Philippe Coutinho sebagai duet penyerang. Akan tetapi, kolaborasi keduanya gagal memberi kemenangan bagi tim. Dengan hasil tersebut, Barcelona gagal meraih gelar ganda pada musim ini. Sementara itu, Valencia kembali memenangi Copa del Rey sejak terakhir kali terjadi pada musim 2007/08.

DE LIGT: AKU AKAN PUTUSKAN MASA DEPAN SETELAH LAKONI UEFA NATIONS LEAGUE

Bek Ajax Amsterdam, Matthijs De Ligt, berujar akan membuat keputusan tentang masa depan setelah UEFA Nations League. Pemain berusia 19 tahun itu masuk ke dalam skuad timnas Belanda di bawah asuhan Ronald Koeman, untuk menghadapi Inggris di semifinal pertama UEFA Nations League bulan depan. Sang kapten memberi pernyataan tersebut karena ia terus dirumorkan dengan beberapa klub top Eropa.

LIONEL MESSI TAK MASUK SKUAT TERBIK MUSIM INI

Lionel Messi mungkin sukses memenangkan gelar La Liga dan penghargaan Golden Boot. Akan tetapi, penampilannya secara keseluruhan tak mampu membuatnya bercokol diantara sebelas pemain terbaik di lima liga top Eropa. Dalam starting eleven yang dirilis laman whoscored, lini serang diisi oleh Cristiano Ronaldo dan Kylian Mbappe. Sementara nama tenar lainnya diisi oleh Eden Hazard hingga Papu Gomez yang sukses membawa Atalanta lolos ke Liga Champions musim depan.

PENGGEMAR AS ROMA BERI PENGHORMATAN TERAKHIR KEPADA RANIERI

Manajer AS Roma, Claudio Ranieri mendapat penghormatan luar biasa dari para penggemar tim ibukota. Meski tak sampai semusim menangani De Rossi dan kawan-kawan, para penggemar menganggap Ranieri telah memberikan segalanya untuk Roma. Para penggemar mengucapkan terimakasih lewat sebuah banner yang terpampang di tribun penonton. Mendapati ucapan tersebut, Ranieri hanya bisa menangis haru.

DE ROSSI LAKUKAN PERPISAHAN EMOSIONAL

Daniele De Rossi berada dalam suasana emosional setelah pamit dari AS Roma. Gelandang 35 tahun itu berpamitan setelah Roma mengalahkan Parma 2-1 pada laga pemungkas Liga Italia Serie A musim ini di Stadion Olimpico. De Rossi sendiri tampil sebagai starter pada laga itu. Ia baru ditarik keluar oleh sang pelatih, Claudio Ranieri, pada menit ke-82. Dalam momen tersebut, De Rossi tampak tak bisa menutupi rasa haru dan kesedihan mendalam.

ATALANTA LOLOS KE UCL UNTUK KALI PERTAMA

Atalanta sukses menorehkan sejarah dengan lolos ke Liga Champions untuk kali pertama sejak klub didirikan sekitar 111 tahun lalu. Klub besutan Gian Piero Gasperini berhasil mengamankan tiket ke Liga Champions setelah finis di urutan ketiga klasemen akhir Serie A. Di pekan terakhir, Atalanta mampu menekuk Sassuolo dengan skor 3-1 di Stadion Atleti Azzurri d’Italia. Kemenangan tersebut membuat La Dea mengakhiri Serie A musim ini dengan koleksi poin 69.

MASA DEPAN GATTUSO BERADA DI UJUNG TANDUK

Gennaro Gattuso gagal membawa AC Milan lolos ke kompetisi Liga Champions musim depan. Meski menang melawan SPAL, dua pesaing Milan, yakni Atalanta dan Inter Milan, juga sukses menekuk lawannya masing-masing. Dengan hasil ini, Milan tidak bisa menjamin masa depan Gattuso. Seperti diketahui, manajemen I Rossoneri pernah menyampaikan akan memecat Gattuso jika gagal memenuhi target. Apalagi, Ivan Gazidis selaku CEO telah melakukan kontak dengan Allegri untuk menangani Milan musim depan.

SPALETTI TAK TAHU JIKA DIRINYA AKAN TINGGALKAN INTER

Masa depan Luciano Spalletti bersama Inter Milan sedang hangat diperbincangkan. Beredar rumor, pelatih asal Italia itu akan dipecat karena performa I Nerazzurri dianggap kurang memuaskan. Sebagai gantinya, Inter dikabarkan akan merekrut Antonio Conte. Bahkan, keduanya dilaporkan sudah menjalin kesepakatan. Menanggapi masa depannya, Ia tak benar-benar tahu jika harus pergi dari Inter. Baginya, seluruh kemampuan sudah dikerahkan untuk memberi hasil terbaik. Masa depannya sendiri akan diserahkan kepada manajemen.

CAVANI UNGKAP PENGALAAN BURUK MELAWAN BARCELONA

Edinson Cavani tampaknya masih mengingat kekalahan telak nan memalukan melawan FC Barcelona. Baru-baru ini, penyerang asal Uruguay itu mengungkap sebuah fakta yang cukup mengejutkan. Cavani yang saat itu menjadi bagian dari PSG yang disingkirkan FC Barcelona diajang Liga Champions mengaku jika saat itu ia tidak bisa tidur dengan tenang. Bahkan, dirinya harus menelan beberapa obat tidur untuk bisa terlelap. Cavani juga mengungkap jika setelah pertandingan tersebut, ia menjalani beberapa latihan dengan keadaan yang tidak stabil.

LEGENDA PORTUGAL SEBUT FELIX LEBIH MIRIP KAKA

Mantan pemain Tim Nasional Portugal, Carlos Carvalhal, menyebut ada sesuatu yang sangat spesial dalam diri Joao Felix. Penyerang muda milik Benfica itu dianggapnya sebagai sebuah keajaiban sepak bola Portugal. Meski banyak yang menyebut kalau Felix adalah The Next Cristiano Ronaldo, Carvalhal justru melihat sosok Felix lebih mirip dengan legenda Brasil, Ricardo Kaka. Ia dinilai punya kecepatan dan skill yang luar biasa seperti mantan bintang AC Milan dan Real Madrid itu.

MANCHESTER UNITED TEPIS RUMOR DE LIGT

Diberitakan oleh Sky Sport, Manchester United menepis rumor yang mengatakan kalau tim asal Inggris itu tertarik mendatangkan bintang muda Ajax, Matthijs de Ligt. Hal tersebut diungkap setelah setan merah percaya bahwa de Ligt lebih tertarik dan sudah dekat dengan raksasa Spanyol, FC Barcelona. Selain itu, de Ligt dikabarkan lebih berhasrat untuk bermain dengan klub yang pentas di kompetisi Liga Champions.

LIVERPOOL TIDAK BERENCANA DATANGKAN DEPAY

Sky Sports mengabarkan Liverpool tidak berencana membuat langkah serius pada musim panas ini untuk mendapatkan pemain depan Lyon, Memphis Depay. Klub peraih lima gelar Champions League itu membantah setelah banyak yang mengaitkan mereka dengan sang pemain. Depay sendiri telah bermain sebanyak 115 kali dengan mencetak 39 gol setelah pergi dari Old Trafford pada 2017 lalu.

JUVENTUS TEPIS RUMOR GUARDIOLA

Posisi pelatih Juventus telah kosong menyusul dibebaskannya Massimiliano Allegri. Sejumlah nama sudah dikaitkan dengan lowongan ini. Nama yang santer dikabarkan dekat dengan klub Turin tersebut adalah Pep Guardiola. Akan tetapi, rumor itu langsung dibantah oleh pihak City. Menyusul pemberitaan yang sempat ramai itu, Juventus juga angkat bicara. Pihak Si Nyonya Tua bahkan menolak mentah-mentah rumor tersebut. Mereka mengatakan kalau tidak pernah menjalin kontak apapun dengan sang pelatih.

LIONEL MESSI INGIN ENAM PEMAIN INI DIJUAL

Barcelona menjalani musim yang tak terlalu memuaskan. Setelah mengincar treble sebagai raihan musim ini, Tim Catalan hanya mampu mengangkat trofi La Liga. Menurut Messi, Barcelona harus segera melakukan perombakan dengan mendatangkan pemain berkualitas. Selain itu, La Blaugrana juga dianggap perlu menegeluarkan enam pemain sekaligus. Menurut sportskeeda, pemain yang dimaksud Messi adalah Ivan Rakitic, Philippe Coutinho, Sergi Roberto, Nelson Semedo, Artur dan Boateng.

LEGENDA BAYERN PERCAYA SANE AKAN BERABUNG DENGAN THE BAVARIAN

Legenda Bayern Munich, Lothar Matthaus, yakin jika The Bavarian akan segera kedatangan bintang Manchester City, Leroy Sane. Seperti diketahui, raksasa Jerman itu memang sangat meminati jasa Sane. Apalagi, sang pemain sempat mengungkap rasa tak betahnya setelah tidak mendapat menit bermain yang cukup. Matthaus sendiri percaya kedatangan Sane akan menjadikan Bayern makin stabil. Bintang The Citizen itu dianggapnya akan memberi pengaruh besar, terutama di kompetisi Eropa.

CEO DORTMUND PASTIKAN JADON SANCHO BERTAHAN

CEO Borussia Dortmund, Joachim Watzke, mengatakan Jadon Sancho akan bertahan di Signal Iduna Park musim depan. Sancho sendiri memang menjadi buruan beberapa klub top Eropa setelah menampilkan performa menakjubkan musim ini. Ia telah memainkan sebanyak 52 laga dan mencetak 13 gol dan 15 assist. Seperti dikutip dari sportskeeda, Joachim Watzke berkata, “Jadon Sancho tidak akan kami jual. Kami telah menjalin beberapa persetujuan dan ia akan bermain disini musim depan.”

JUVENTUS SIAP JUAL CANCELO

Dilansir dari dailymail, Juventus kabarnya siap menjual Joao Cancelo setelah pemain asal Portugal tersebut begitu diminati oleh Manchester United dan Manchester City. Sumber tersebut bahkan mengklaim jika City dan United bersiap untuk mengajukan perang tawaran pada musim panas ini, dengan sang juara bertahan Premier League, Manchester City, kini difavoritkan berkat kesediaannya untuk menebus sang pemain dengan nilai sebesar 60 juta euro atau sekitar 966 miliar rupiah.

EDIN DEKO ETUJU GABUNG INTER

Striker AS Roma, Edin Dzeko, dikabarkan sepakat untuk bergabung dengan Inter Milan pada bursa transfer musim panas ini. Dzeko saat ini memiliki kontrak di Olimpico hingga 2020. Namun hingga sekarang, petinggi I Giallorossi belum menyodorkan perpanjangan kontrak kepadanya. Pemain asal Bosnia ini digadang-gadang bakal menjadi pengganti yang tepat untuk Mauro Icardi. Kabarnya, pihak I Nerazzurri ingin melepas Icardi karena geram dengan sikapnya beberapa bulan lalu yang menuntut kenaikan gaji sampai harus mogok main.

PRESIDEN BAYERN SARANKAN BOATENG UNTUK PERGI

Presiden FC Bayern, Uli Hoeness, menyarankan Jerome Boateng meninggalkan klub untuk mendapatkan tantangan baru. Boateng sendiri masih terikat kontrak hingga akhir musim 2020/21 nanti, namun Bayern akan menginzinkan ia pergi jika ada tawaran yang cocok. Seperti dilansir dari Sky Sport, Uli Hoeness mengatakan, “Aku akan merekomendasikannya untuk meninggalkan klub. Dia membutuhkan tantangan baru. Belakangan ini, dia tampak tidak pada tempatnya.”

TUCHEL TIDAK BISA JAMIN MASA DEPAN MBAPPE DAN NEYMAR

Pelatih Paris Saint Germain, Thomas Tuchel, tidak bisa menjadi masa depan dua bintangnya saat ini, Kylian Mbappe dan Neymar Jr. Minggu lalu, Mbappe telah mengungkap bahwa ia sedang mempertimbangkan masa depannya. Sementara Neymar terus dikaitkan kembali ke Spanyol dan dirumorkan akan ditebus oleh Real Madrid. Oleh karena itu, Tuchel mengungkap rumor tersebut sudah biasa dalam sepakbola sepak bola, tetapi ia tak bisa berjanji dua penyerangnya itu akan bertahan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *