Berita Bola Hari Ini 24 Mei 2019: Portugal Resmi Rilis Skuat, Man City Bantah Rumor Guardiola, Madrid Segera Perpanjang Kontrak Modric

Berita Bola Hari Ini 24 Mei 2019: Portugal Resmi Rilis Skuat, Man City Bantah Rumor Guardiola, Madrid Segera Perpanjang Kontrak Modric

Halo football lovers, tiada hari tanpa asupan gizi. Starting Eleven edisi 24 Mei 2019 merangkum berita hangat dari seluruh belahan dunia. Pastikan obrolanmu dengan teman-teman diisi rangkuman dari kami ..

SAAT INI HAZARD HANYA INGIN FOKUS KE FINAL LIGA EUROPA

Masa depan Eden hazard terus menjadi perbincangan. Ia dikabarkan kian dekat dengan Real Madrid dan telah menyetujui kepindahannya menuju Bernabeu. Namun seperti dilansir dari metro, Hazard justru belum mau berkomentar tentang masa depannya. Ia masih ingin fokus dengan Chelsea yang sebentar lagi akan melakoni laga final Liga Europa.

KOSTUM BARU ARSENAL TUAI PUJIAN

Kostum baru Arsenal untuk musim 2019/20 bocor di media sosial. Seragam baru bertema klasik itu mendapat banyak pujian dari para penggemar. Dalam foto yang beredar luas di media sosial, terlihat duo bomber Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette mengenakan kostum baru The Gunners musim depan. Arsenal yang telah menjalin kerjasama dengan Adidas baru akan merilis kostum secara oficial pada Juli 2019 mendatang.

AYAH DANIEL JAMES MENINGGAL DUNIA

Kabar duka menyelimuti calon bintang muda Manchester United, Daniel James setelah sang ayah dikabarkan meninggal dunia. Kabar ini mengejutkan bagi banyak pihak terutama untuk calon rekrutan anyar Setan Merah tersebut. Pesepak bola berusia 21 tahun itu tak menyangka sang ayah akan pergi meninggalkannya. Bagi Daniel James, sang ayah merupakan sosok yang memberinya dukungan luar biasa. Menurutnya, orang pertama yang memberi dukungan pada awal kariernya adalah sang ayah.

KLOPP BERHARAP COUTINHO BISA MAIN DI LAGA FINAL

Jurgen Klopp berharap Roberto Firmino bisa tampil di laga final Liga Champions melawan Tottenham. Seperti diketahui, sang pemain telah absen selama tiga pertandingan terakhir, termasuk pada laga leg kedua melawan FC Barcelona. Klopp sendiri mengaku optimis Firmino akan segera pulih dan kembali bergabung dengan latihan tim yang akan dijadwalkan minggu ini. Pelatih asal Jerman itu ingin Liverpool tampil dengan kekuatan terbesarnya.

ARSENE WENGER SIAP KEMBALI KE DUNIA SEPAKBOLA

Arsene Wenger telah resmi memutuskan pensiun setelah membesut Arsenal selama bertahun-tahun. Namun baru-baru ini, beredar kabar bahwa sang manajer ingin kembali ke dunia sepak bola. Akan tetapi, ia masih belum yakin tentang posisi apa yang akan diambilnya. Jika melihat pada beberapa komentar yang pernah terlontar, Wenger kemungkinan akan kembali melatih. Beberapa klub Eropa pun diyakini siap menampung jasa sang professor.

FAKTA BARU EMILIANO SALA

Baru-baru ini terungkap kabar yang sedikit mengejutkan tentang mendiang Emiliano Sala. Pemain asal Argentina itu sebenarnya berat hati meninggalkan Nantes untuk bergabung dengan Cardiff City. Seperti rekaman whatsapp yang dipublikasikan L’Equipe, Sala berujar bahwa ia masih ingin berada di Nantes. Transfernya menuju Cardiff benar-benar tidak diinginkannya.

PIQUE BICARA SOAL KEKALAHAN DARI LIVERPOOL

Gerard Pique kembali membuka luka mendalam tentang kekalahan melawan Liverpool. Bek andalan FC Barcelona itu mengaku jika kekalahan melawan Liverpool masih ada kaitannya dengan pertandingan melawan AS Roma. Pique berujar bahwa mental para pemain saat kalah melawan AS Roma masih sangat membekas di laga Liverpool. Oleh karena itu, banyak penggawa el Barca yang hilang konsentrasi dan melakukan kesalahan.

FRANKIE DE JONG TELAH MILIKI RUMAH DI BARCELONA

Gelandang asal Belanda, Frankie de Jong, telah resmi bergabung dengan FC Barcelona. Dirinya dibeli dari Ajax dengan mahar senilai 75 juta paun atau setara lebih dari 1 triliun rupiah. Ingin segera pergi ke Catalan, De Jong dikabarkan sudah menemukan tempat tinggalnya disana. Kawasan rumahnya itu sendiri dipilih di sekitar stadion Camp Nou. De Jong mengaku tak sabar untuk bergabung dengan Barcelona dengan mengatakan bahwa La Blaugrana telah menjadi rumahnya saat ini.

JULIO BAPTISTA RESMI PENSIUN

Mantan pemain Real Madrid, Julio Baptista, resmi mengumumkan pensiun dari dunia sepakbola diusianya yang telah menginjak 37 tahun. Klub terakhir yang dibelanya adalah CFR Cluj. Bersama klub asal Rumania itu, Baptista hanya memainkan sebanyak dua laga tanpa mencetak satu gol pun. Selama berkarier selama kurang lebih 20 tahun, Baptista pernah membela klub besar seperti Sevilla, Real Madrid, Arsenal, hingga AS Roma.

RONALDO KUNJUNGI LEWIS HAMILTON DI PADDOCK MERCEDES

Cristiano Ronaldo disambut baik oleh Lewis Hamilton di paddock tim Mercedes jelang balapan GP F1 di Monaco. Ronaldo berkunjung ke Monaco bersama dengan sang anak dan istri tercinta. Dalam pengalaman tersebut, sang anak, Cristiano Ronaldo Jr, bahkan mencicipi mobil yang biasa ditunggangi sang pembalap. Kunjungan ini dilakukan Ronaldo untuk mengisi waktu luang setelah merayakan gelar juara bersama Juventus.

MIRALEM PJANIC PUJI KEJENIUSAN ALLEGRI

Miralem Pjanic menjadi salah satu pemain yang tampak kehilangan sosok Allegri di Juventus. Baginya, Allegri adalah seorang pelatih yang selalu menanamkan jiwa untuk menang disetiap laga. Seperti diketahui, pelatih asal Italia itu telah menyumbangkan lima gelar Serie A secara beruntun kepada Si Nyomya Tua. Keberadaan Allegri di Juventus dianggapnya sebagai orang yang telah menanamkan mental juara bagi para pemain.

PRESIDEN PSG BANTAH RUMOR KORUPSI

Presiden Paris Saint Germain, Nasser Al-Khelaifi, dikabarkan telah terlibat dalam kasus korupsi. Akan tetapi, berita tersebut langsung dibantah oleh pihak sang presiden. Pengacara Al-Khelaifi, Francis Szpiner, menegaskan tudingan tersebut benar-benar tidak akurat. Ia berujar, “Nama Al-Khelaifi tidak muncul dalam dokumen apapun di file tersebut. Harus dicatat bahwa persidangan awal Nasser Al-Khelaifi adalah hasil dari kebingungan hakim penyelidik. Nasser Al-Khelaifi tidak pernah terlibat dalam bidding Doha untuk Kejuaraan Atletik Dunia.”

THOMAS TUCHEL SANTAI HADAPI RUMOR MBAPPE

Manajer PSG, Thomas Tuchel, mengaku santai dengan rumor yang menyebut bahwa Kylian Mbappe akan hengkang dari Paris. Sang pelatih bahkan menganggap jika pernyataan yang sempat dikeluarkan Mbappe adalah sebuah hal yang wajar. Baginya, Mbappe sudah dewasa dan ia tahu apa yang harus dilakukan. Saat ini Tuchel hanya fokus pada perkembangan tim dengan mencari pemain untuk didatangkan musim panas ini.

PORTUGAL RESMI RILIS SKUAT

Joao Felix mendapat pemanggilan pertamanya di tim nasional Portugal setelah Tim Samba Eropa mengumumkan skuat untuk putaran final Nations League. Bintang Manchester City, Bernardo Silva, juga termasuk dalam skuat bersama quartet Wolverhampton Wanderers Rui Patricio, Joao Moutinho, Ruben Neves dan Diogo Jota. Lalu, nama bintang Juventus, Cristiano Ronaldo juga masih menjadi favorit.

UEFA HUKUM MONTENEGRO KARENA TINDAKAN RASIS

Federasi sepak bola tertinggi Eropa, UEFA menjatuhkan hukuman kepada Montenegro akibat ulah rasial suporter mereka saat laga melawan Inggris. UEFA dalam keputusannya menjatuhkan Montenegro larangan menggelar pertandingan kandang tanpa penonton saat laga melawan Kosovo, 7 Juni mendatang. Selain itu, UEFA juga menjatuhkan denda sebesar 20 ribu euro atau setara 323 juta rupiah kepada negara tersebut. Putusan ini sendiri bersikap tetap karena banding yang dilakukan Montenegro ditolak oleh Komisi Etika dan Displin UEFA.

MANCHESTER UNITED SEGERA DAPAKAN BINTANG MUDA AJAX

Manchester United dikabarkan segera mendapat jasa bintang muda Ajax, Dillon Hoogewerf, setelah sang pemain resmi mengumumkan kepergiannya dari Johan Cruyff Arena. Pemain berusia 16 tahun itu telah menjalani musim luar biasa bersama tim junior Ajax. Tercatat, ia telah mencetak 10 gol dan 7 asisst musim ini. Selain itu, ia juga dipanggil kedalam skuat Belanda U19 yang berlaga di ajang UEFA Youth League. Jika berhasil didaratkan di Old Trafford maka MU akan memiliki pemain bintang di masa mendatang.

CONTE INGINKAN JASA MOSES

Setelah mengarahkan bidikannya ke Romelu Lukaku, Antonio Conte kembali mengarahkan sasaran pemain yang juga berlaga di Premier League, yakni Victor Moses. Seperti diketahui, Moses menjadi pemain andalan Conte saat dirinya masih membesut Chelsea. Moses menjadi bagian dari The Blues yang berhasil merebut gelar Liga Primer 2016/17. Kedatangan Moses dinilainya akan semakin menambah kekuatan Inter Milan.

MUSTAFI SIAP ANGKAT KAKI DARI ARSENAL

Shkodran Mustafi akhirnya menjawab segala rumor yang melibatkan tentang dirinya. Pemain asal Jerman itu mengonfirmasi bahwa ia siap angkat kaki dari Emirates Stadium musim panas ini. Masa depan Mustafi di Arsenal memang sering dispekulasikan. Dia kerap melakukan blunder dan yang paling disorot adalah saat Arsenal takluk 2-3 dari Crystal Palace dalam lanjutan Liga Inggris pada April lalu. Jika pergi dari Arsenal, Mustafi dikabarkan akan terbang ke Italia setelah AC Milan menjadi klub yang paling meminatinya saat ini.

MASA DEPAN MATA MATA DI MU MASIH BELUM JELAS

Setelah Antonio Valencia dan Ander Herrera, Juan Mata menjadi pemain selanjutnya yang santer dikabarkan pergi dari Old Traffod. Juan Mata yang kontraknya habis akhir musim ini belum juga menandatangani kesepakatan kontrak baru. Namun klub mengatakan kalau sang pemain akan bertahan di kota Manchester. Mengenai masa depannya itu, Mata sendiri belum memastikan apakah ia akan bertahan atau tidak.

BARCELONA RESMI BOYONG BINTANG MUDA BELANDA

FC Barcelona resmi mendatangkan bintang baru asal Belanda, Ludovit Reis, dari Groningen senilai 3,2 euro atau setara 51 miliar rupiah. Sang pemain sendiri telah menandatangani perjanjian kontrak selama tiga tahun mendatang. Selama berkarier dengan tim muda Groningen, Reis telah memainkan sebanyak 50 pertandingan dalam dua tahun. Selain itu, ia juga telah tampil bersama Timnas Belanda U19 yang berlaga di ajang UEFA Youth League.

LEROY SANE JADI BURUAN DUA RAKSASA SPANYOL

Setelah dikabarkan akan pergi menuju Bayern, Leroy Sane kembali menarik perhatian dua raksasa Eropa lainnya. Kali ini, Barcelona dan Real Madrid mengaku ingin mendapat servis sang pemain. Seperti dilansir sportskeeda, Real Madrid telah menyiapkan dana senilai 120 juta euro atau sekitar lebih dari 1,9 triliun rupiah untuk mendatangkan Sane. Sementara Barcelona, mereka akan mencoba datangkan Sane sebagai alternatif jika gagal mendapatkan Griezmann.

MAN CITY BANTAH RUMOR PEP KE JUVENTUS

Setelah beberapa hari terakhir menjadi rumor panas, Manchester City akhirnya bereaksi dengan kabar Pep Guardiola yang akan menggantikan Massimiliano Allegri sebagai pelatih Juventus. Salah seorang anggota Dewan Manchester City, Alberto Galassi, angkat bicara. Intinya, ia menyebut kabar Guardiola melatih Juventus itu sebagai omong kosong belaka. Galassi menyebut kalau Pep masih ingin bertahan di City. Ia juga meminta Juve untuk mencari pelatih lain.

PETINGGI BAYERN KONFIRMASI KETERTARIKAN SANE

Bayern Munich tengah berusaha mendapatkan tanda tangan pemain Manchester City, Leroy Sane. Hal ini dikonfirmasi langsung presiden Uli Hoeness. Pemain 23 tahun ini diberitakan bakal hengkang dari Etihad Stadium setelah tak mendapat peran utama dengan hanya 30 kali menjadi starter dari total 47 penampilan di semua kompetisi. Selain dikonfirmasi sang presiden, direktur olahraga klub juga mengatakan jika Bayern memiliki kemungkinan untuk memboyong sang pemain.

DEL BOSQUE SARANKAN MADRID GAET MBAPPE

Mantan pemain dan pelatih legendaris Real Madrid, Vicente Del Bosque, mendesak Los Blancos merekrut Kylian Mbappe daripada Neymar. Del Bosque sendiri mengatakan Mbappe lebih layak direkrut Madrid daripada Neymar karena mantan pemain FC Barcelona itu masih kerap berlagak seperti bocah. Seperti dikutip dari goal, Bosque berujar, “Aku akan merekrut Mbappe, karena dia lebih memiliki akal sehat daripada Neymar. Neymar bahkan sering meniru tindakan bocah dengan melempar diri sendiri ke lapangan.”

REAL MADRID SEGERA PERPANJANG KONTRAK MODRIC

Gelandang Real Madrid, Luka Modric, dikabarkan akan segera menandatangani kontrak baru bersama Los Blancos. Dengan adanya kontrak itu, Modric menyusul Toni Kroos yang telah resmi memperpanjang durasi kerja. Meski memiliki musim yang buruk, Los Galacticos masih menganggap Modric sebagai pemain bintang. Mereka percaya pemain asal Kroasia itu akan segera kembali ke performa terbaiknya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *