Berita Bola Hari Ini 23 Mei 2019: Messi Pemain Paling Loyal, Ter Stegen Absen, Lukaku Ke Inter, FIFA Konfirmasi Peserta Piala Dunia,

Berita Bola Hari Ini 23 Mei 2019: Messi Pemain Paling Loyal, Ter Stegen Absen, Lukaku Ke Inter, FIFA Konfirmasi Peserta Piala Dunia,

Halo football lovers, tiada hari tanpa asupan gizi. Starting Eleven edisi 23 Mei 2019 merangkum berita hangat dari seluruh belahan dunia. Pastikan obrolanmu dengan teman-teman diisi rangkuman dari kami ..

ROBIN VAN PERSIE DUKUNG SOLSKJAER TERUS LATIH MU

Manchester United mengalami penurunan performa pasca Ole Gunnar Solskjaer ditunjuk sebagai pelatih permanen. Melihat situasi tersebut, Robin van Persie ikut berkomentar. Mantan pemain setan merah itu berujar saat ini tim memang sedang mengalami masa sulit. Para penggemar diminta untuk tidak terus mengkritik sang pelatih. Bagi van Persie, Ole hanya butuh waktu untuk kembali membangun kejayaan United.

LIONEL MESSI MASUK DAFTAR PEMAIN PALING LOYAL SAAT INI

Sejak pertama kali merumput di laga profesional, Lionel Messi sudah mengenakan seragam kebesaran La Blaugrana. Karena terus setia dengan klub Catalan, penyerang asal Argentina ini pun masuk kedalam daftar pemain paling loyal dalam kurun waktu 15 tahun terakhir. Daftar yang dirilis laman transfermarkt itu menaruh nama Messi kedalam urutan ketujuh. Diposisi pertama ada nama pemain Chievo, Pellissier yang sudah membela klub tersebut selama kurang lebih 18 tahun.

ALEX IWOBI INGIN SPURS KALAH DI FINAL

Persaingan antara Arsenal dengan Tottenham Hotspur memang sangat terkenal di persepakbolaan Inggris. Kedua tim tersebut sudah menjadi rival abadi sejak lama. Jadi, melihat Spurs lolos ke partai final UCL membuat Arsenal sedikit cemburu, hal itu juga dialami oleh Alex Iwobi. Tak ingin melihat rivalnya semakin berjaya, Iwobi bahkan tidak mau Tottenham menjadi juara Liga Champions 2018/19. Ia sangat berharap Liverpool bisa mengalahkan Tottenham di partai final.

SARRI BERHARAP HAZARD TAK TINGGALKAN CHELSEA

Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, berharap Eden Hazard tetap tinggal di Stamford Bridge, meski ia menghormati keputusan apa pun yang dicapai sang penyerang. Sebagaimana diketahui, Kontrak Hazard di Stamford Bridge akan berakhir pada akhir musim depan dan ia terus dikaitkan dengan kepindahan besar menuju Real Madrid. Sarri sendiri akan merasa sangat kehilangan mengingat pemain asal Belgia itu telah menjadi andalan tim di tiap laga yang dijalani The Blues.

RAHEEM STERLING INGIN DISKUSIKAN MASALAH RASIS DENGAN FA

Pemain Manchester City, Raheem Sterling, memimpin perjuan­gan melawan rasisme dalam sepakbola. Dia berharap bisa berbicara den­gan para pejabat di Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) dan otoritas Liga Premier untuk memerangi ancaman tersebut. Sterling yang kerap menerima perlakukan rasis pun ingin para pelaku rasisme diberi hukuman yang sangat berat, mengingat hal tersebut sudah sangat menyalahi aturan kemanusiaan.

MANTAN PEMAIN CITYPUJI KEHEBATAN STERLING

Mantan bintang The Citizens, Shaun Wright Phillips, mengatakan kalau Raheem Sterling telah menunjukkan kualitasnya dengan sangat sempurna. Mantan pemain Liverpool itu dianggapnya sebagai contoh yang baik bagi para pemain muda lainnya. Wright Phillips mengaku bahwa meski Sterling masih terlihat seperti anak kecil, ia sudah banyak membantu tim untuk meraih banyak gelar.

GUARDIOLA AKAN SEGERA MENJADI PELATIH TERBAIK SEPANJANG MASA

Pep Guardiola baru saja membawa Manchester City memenangkan trigelar domestik dalam satu musim kompetisi. Berkat tambahan gelar yang diraih, Guardiola resmi mengumpulkan sebanyak 27 gelar sepanjang karier. Dengan raihan tersebut, ia pun dipredikasi akan mampu menyamai atau bahkan mengalahkan rekor milik Sir Alex Ferguson yang telah mengoleksi sebanyak 48 gelar. Apalagi, usianya belum menginjak 50 tahun.

PEDRO SEBUT CHELSEA LALUI MUSIM YANG LUAR BIASA

Winger Chelsea, Pedro Rodriguez, mengaku ingin mengakhiri musim 2018/19 dengan sesuatu hal yang indah. Satu-satunya cara adalah dengan menjadikan Chelsea sebagai jawara Liga Eropa. Jika berhasil menjuarai kompetisi itu, Pedro yakin ia akan meraih musim terbaiknya bersama Chelsea. Pedro sendiri mengatakan kalau Chelsea telah melalui musim luar biasa dibawah arahan Maurizio Sarri.

TIM CAHILL SEBUT RONLDO PANTAS RAIH BALLON D’OR

Legenda Australia, Tim Cahill, menilai striker Juventus, Cristiano Ronaldo, lebih pantas meraih Ballon d’Or 2019 ketimbang bintang Barcelona, Lionel Messi. Hal itu diungkap setelah mega bintang asal Portugal itu baru saja menerima penghargaan pemain terbaik Serie A musim ini. Baginya, Ronaldo menjadi pemain yang paling memberi dampak besar bagi klubnya saat ini, Juventus.

TER STEGEN ABSEN DI FINAL COPA DEL REY

Barcelona dipastikan kehilangan kiper nomor satu mereka, Marc-Andre ter Stegen di partai final Copa del Rey karena mengalami cedera lutut. Penjaga gawang internasional Jerman tersebut menjalankan peran vital bagi Barcelona musim ini, dengan mencatatkan 49 penampilan di semua kompetisi dan memenangkan La Liga Spanyol. Absennya ter Stegen dibawah mistar itupun akan digantikan oleh Jasper Cillessen.

ASENSIO: REAL MADRID AKAN SEGERA BANGKIT

Penggawa el Real, Marco Asensio, mengaku Los Galacticos telah memainkan musim yang sangat memprihatinkan. Akan tetapi, ia percaya Real Madrid akan segera bangkit dari keterpurukan. Dia sendiri berjanji akan menampilkan performa yang lebih baik musim depan. Selain itu, Asensio akan menyambut baik rencana Zidane yang berniat mendatangkan beberapa pemain bintang guna merevolusi tim yang dianggapnya rapuh.

FIFA KONFIRMASI JUMLAH PESERTA PIALA DUNIA 2022

FIFA telah membatalkan rencana untuk meningkatkan jumlah kontestan Piala Dunia 2022 di Qatar menjadi 48 tim. Badan tertinggi sepakbola dunia tersebut menyatakan tidak ada cukup waktu untuk bisa mempertimbangkan penambahan kontestan turnamen karena adanya permasalahan logistik. Maka dari itu, putaran final Piala Dunia 2022 akan tetap diikuti oleh 32 tim sesuai dengan agenda semula.

VARANE PERCAYA MADRID DATANGKAN PGBA DAN HAZARD

Paul Pogba dan Eden Hazard terus dikaitkan dengan Real Madrid. Kedua pemain bintang itu dikabarkan akan berseragam el Real musim depan. Mengetahui rumor tersebut, bek Real Madrid, Varane, percaya bahwa kedua pemain bintang itu bisa mendarat di Santiago Bernabeu. Varane mengatakan Madrid akan selalu mempunyai tempat bagi para pemain berkualitas. Kedatangan Pogba maupun Hazard juga dianggapnya sebagai perekrutan yang luar biasa.

RAKITIC: AKU AKAN SENANG BERMAIN DENGAN GRIEZMANN

Setelah Antoine Griezmann resmi mengumumkan kepergiannya dari Estadio Metropolitano, ia santer dikabarkan hijrah ke Barcelona. Meski belum menemui kesepakatan resmi, gelandang el Barca, Ivan Rakitic, akan menyambut baik kedatangan peraih trofi Piala Dunia itu. Menurutnya, Griezmann akan sangat cocok dengan permainan Barcelona, apalagi dibawah asuhan Ernesto Valverde.

CILLESSEN SEGERA GABUNG BENFICA

Penjaga gawang Jasper Cillessen sudah menyepakati transfer untuk bergabung dengan Benfica, namun negosiasi harga masih terganjal. Marca mengklaim bahwa La Blaugrana menuntut mahar senilai 20 juta euro atau setara 323 miliar rupiah untuk sang kiper. Benfica sendiri menghargai Cillessen di angka 15 juta euro atau senilai 242 miliar rupiah dan negosiasi dianggap sudah berjalan di antara kedua klub terkait. Akan tetapi, mereka masih belum menyepakati angka transfer secara pasti.

LEWANDOWSKI SENANG JIKA SANE MAU BERGABUNG DENGAN FC BAYERN

Robert Lewandowski menyambut baik rumor yang mengatakan bahwa FC Hollywood tertarik datangkan bintang Manchester City, Leroy Sane. Bagi penyerang asal Polandia itu, Sane akan memberi daya gedor lebih bagi tim karena punya kualitas tinggi. Lewy juga percaya kedatangan Sane akan semakin menambah ketat persaingan di kubu The Bavarian.

GUNDOGAN PERCAYA SANE AKAN BERTAHAN

Gelandang Manchester City, Ilkay Gundogan, tak percaya dengan isu kepergian rekan setimnya, Leroy Sane, menuju Bayern Munich pada musim panas 2019. Bagi Gundogan, kurangnya waktu bermain tak akan membuat Sane pergi dari Etihad Stadium. Apalagi sang pelatih, Pep Guardiola, juga telah menyatakan City ingin Sane tetap berada di Etihad Stadium. Pernyataan itupun seolah membuat masa depan Sane di Manchester City terjamin.

IVAN RAKITIC BUKA SUARA SOAL KETERTARIKAN UNITED

Ivan Rakitic telah menyatakan bahwa dirinya tidak tertarik untuk pergi meninggalkan FC Barcelona. Pernyataan ini sekaligus menepis rumor ketertarikan Manchester United. Rakitic berkali-kali menegaskan bahwa ia masih ingin memberi banyak gelar bagi Barca dan merasa betah berada di Catalan. Dia merasa senang dengan seluruh komponen tim dan akan menyambut gembira kompetisi di musim depan.

ARSENAL SUDAH TENTUKAN NAMA PENGGANTI PETR CECH

Arsenal akan kehilangan Petr Cech yang telah memutuskan pensiun dari dunia sepak bola. Sebagai gantinya, tim meriam London akan mencoba melakukan negosiasi dengan penjaga gawang asal Jerman, Markus Schubert. Seperti diketahui, kontrak kiper berusia 20 tahun bersama Dynamo Dresden itu akan habis pada akhir musim ini. Dinilai punya potensi dan kualitas tinggi, Gunners akan mengusahakan kedatangan Schubert di Emirates Stadium.

SPURS PANTAU DANI CEBALLOS

Tottenham Hotspur dikabarkan sedang mengincar servis bintang muda Real Madrid, Dani Ceballos. Spurs memandang sang pemain sebagai pengganti yang tepat untuk Christian Eriksen jika memang hengkang musim panas ini. Ceballos sendiri merasa tak betah berada di ibukota setelah Zidane kembali melatih Madrid. Musim in, pemain berusia 22 tahun tersebut telah mencetak tiga gol dan menorehkan dua assist dalam 34 penampilannya bersama Real Madrid.

CABALLERO RESMI PERPANJANG KONTRAK DENGAN CHELSEA

Willy Caballero telah resmi memperpanjang durasi kontrak selama satu tahun. Kesepakatan baru itu mengikat Caballero bersama Chelsea hingga akhir musim 2019/20. Meski hanya menjadi pilihan kedua di belakang Kepa Arrizabalaga, Caballero mengaku senang dan keputusan menambah durasi kontrak selama satu tahun merupakan suatu hal yang mudah. Direktur Chelsea, Marina Granovskaia, pun menilai Caballero merupakan seorang yang sangat profesional meski hanya ditempatkan sebagai kiper pelapis.

SOLSKJAER SIAPKAN ROMERO SEBAHAI GANTI DE GEA

Manchester United tampaknya tidak akan membeli kiper baru setelah Ole Gunnar Solskjaer lebih memilih untuk mempromosikan Sergio Romero sebagai kiper utama musim depan. Romero akan diplot sebagai pengganti David de Gea jika kiper asal Spanyol itu memang memilih pergi pada bursa transfer musim panas mendatang. Musim ini, Romero telah memainkan sebanyak lima pertandingan bersama United.

NAPOLI COBA PULANGKAN TOP SKOR SERIE A KE DAN PAOLO

Penampilan impresif Fabio Quagliarella di Serie A musim ini membuatnya diburu banyak klub elite Eropa. Hal tersebut bisa dipahami mengingat dirinya sudah mengemas 26 gol bersama Sampdoria di Serie A musim ini. Selain klub-klub diluar Italia, Napoli juga tertarik untuk memulangkan sang striker ke San Paolo. Seperti dilansir calsiomercato, Presiden Napoli, Aurelio De Laurentis, telah melakukan pembicaraan dengan pelatih Carlo Ancelotti terkait masa depan striker 36 tahun tersebut.

CONTE INGINKAN LUKAKU GABUNG INTER MILAN

Setelah semakin dekat dengan Inter Milan, Antonio Conte langsung membeberkan siapa pemain pertama yang akan direkrutnya. Menurut laporan metro, mantan juru taktik Chelsea itu  membidik Romelu Lukaku untuk diangkut ke Giuseppe Meazza. Conte sendiri sudah mengincar Lukaku saat dia masih membesut Chelsea. Namun di tahun 2017 The Blues gagal mendapatkan striker Timnas Belgia itu, yang pada akhirnya membuat mereka menjadikan Alvaro Morata sebagai pengganti.

BORUSSIA DORTMUND RESMI REKRUT JULIAN BRANDT

Borussia Dortmund bergerak cepat untuk memperkuat skuat. Die Borussen dikabarkan resmi mendapat Julian Brandt dari Bayer Leverkusen. Lewat situs resmi klub, Dortmund mengumumkan perekrutan pemain Timnas Jerman itu. Nilai transfernya pun disebut mencapai 25 juta euro atau setara 404 miliar rupiah. Brandt mengaku mantap memilih Dortmund setelah percaya bahwa musim depan ia akan mampu mengangkat trofi bergengsi bersama Die Borussen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *