Berita Bola Hari Ini 22 Mei 2019: Pulisic Resmi Diperkenalkan, Mbappe dan Varane Bertahan, MU Kembali Dekati Rakitic,,

Berita Bola Hari Ini 22 Mei 2019: Pulisic Resmi Diperkenalkan, Mbappe dan Varane Bertahan, MU Kembali Dekati Rakitic,,

Halo football lovers, tiada hari tanpa asupan gizi. Starting Eleven edisi 22 Mei 2019 merangkum berita hangat dari seluruh belahan dunia. Pastikan obrolanmu dengan teman-teman diisi rangkuman dari kami ..

UEFA HORMATI KEPUTUSAN MIKHTARYAN ABSEN DI FINAL

Federasi Sepakbola Eropa, UEFA, mengaku sudah berbuat semaksimal mungkin agar Henrikh Mkhitaryan bisa berlaga di Final Liga Eropa bersama Arsenal. Namun pemain asal Armenia itu memutuskan untuk menarik diri dari Final Liga Eropa 2018/19 setelah mempertimbangkan beberapa opsi. Tak terlalu mempermasalahkan hal tersebut, UEFA menghormati keputusan yang diambil oleh sang pemain.

KANTE KEMBALI KE LATIHAN CHELSEA

N’Golo Kante kembali ke kamp latihan Chelsea dan beri dorongan besar jelang final Liga Europa melawan Arsenal akhir bulan ini. Gelandang asal Prancis tersebut kini diharapkan akan fit untuk menghadapi Arsenal di Baku, Azerbaijan. Kedatangan Kante dinilai melegakan setelah Chelsea sebelumnya sudah kehilangan gelandang andalan lainnya, Ruben Loftus-Cheek pekan lalu, akibat cedera Achilles yang dialaminya dalam pertandingan persahabatan yang dihelat di Amerika Serikat.

FANS PAKSA EMERY MAINKAN LENO SETELAH CECH SETUJU KEMBALI KE CHLESEA

Kiper meriam London, Petr Cech, dikabarkan telah setuju kembali ke Chelsea untuk ambil bagian dalam jajaran manajemen. Menyusul kabar tersebut, para penggemar The Gunners langsung meminta sang pelatih, Unai Emery. untuk tidak memainkan Cech di laga final Liga Europa melawan Chelsea. Para fans tak mau hal yang tidak diinginkan terjadi pada laga penting tersebut.

PETR CECH TEPIS RUMOR PERSETUJUANNYA KEMBALI KE CHELSEA

Dilansir dari Sportskeeda, banyak media di Inggris memberitakan penjaga gawang Asenal, Petr Cech, sudah sepakat untuk menjadi direktur olahraga baru di Chelsea. Namun, kabar tersebut langsung dibantah sang pemain. Cech menegaskan belum membuat keputusan apa pun terkait masa depannya saat ini dan mengaku ingin fokus menatap laga final Liga Europa. Bantahan tersebut tentu ditujukan kepada para penggemar Arsenal yang sudah terlanjur geram.

KOMPANY RENCANAKAN PERTANDINGAN TESTIMONIAL DI ETIHAD

Vincent Kompany telah memutuskan pergi dari Etihad Stadium setelah kurang lebih 11 musim membela The Citizenz. Dirinya pun memilih untuk kembali ke Andrelecht sebagai player-manager. Ingin memberi persembahan terakhir bagi tim yang membesarkan namanya, Kompany merencanakan pertandingan testimonial yang akan digelar di Stadion kebesaran City. Pertandingan tersebut kabarnya akan dijadwalkan pada September mendatang.

DIEGO SIMEONE IKRARKAN JANJI SETIA KEPADA ATLETICO

Setelah ada beberapa pemain bintang yang resmi mengumumkan pergi dari Estadio Metropolitano, Diego Simeone langsung menenangkan penggemar. Ia berjanji akan bertahan musim depan dan tetap menjadi pelatih Los Rojiblancos. Pelatih asal Argentina itu akan tetap tinggal meski menjalani masa-masa sulit. Ia berjanji akan mendatangkan idola baru ke Madrid dengan antusiasme tinggi.

DIEGO COSTA ALAMI CEDERA ANKLE

Striker Atletico Madrid, Diego Costa kembali mengalami cedera saat melakoni laga persahabatan melawan Beitar Jerusalem. Atletico Madrid mengungkapkan bahwa sang pemain terkilir pada pergelangan kaki kirinya saat timnya menelan kekalahan 2-1 di pertandingan tersebut. Namun, klub asal kota Madrid tersebut mengklaim cedera yang dialami Costa tidak terlalu parah dan akan terus melakukan pemeriksaan.

PRESIDEN LA LIGA: PSG DAN CITY MERUSAK SEGALANYA

Presiden LaLiga, Javier Tebas, mengecam keras Manchester City. Ini terkait pengeluaran gila-gilaan klub asal Inggris tersebut dalam melakukan perekrutan pemain. Tebas menganggap jika Manchester City seharusnya tidak bisa tampil di Liga Champions karena telah melanggar aturan FFP. Selain City, kecaman itu juga ditujukan kepada PSG yang ditudingnya dibantu negara dalam mengucurkan dana melimpah untuk membeli pemain.

BALE: PEMAIN SEPAKBOLA SEPERTI ROBOT

Gareth Bale makin frustrasi dengan kondisinya di Real Madrid. Saking frustrasinya, Bale kini menyamakan posisinya sebagai pemain bola seperti robot. Bale mengatakan pemain sepak bola tidak bisa mengatur hidupnya dengan bebas seperti atlet golf atau tenis. Dia bahkan paham kalau pemain yang sudah pensiun dari sepak bola seakan mendapatkan kehidupan mereka kembali.

CHIELLINI: KAMI AKAN SELALU MERINDUKAN ALLEGRI

Kapten Juventus, Giorgio Chiellini, mengatakan kalau Massimiliano Allegri sudah sangat berjasa bagi Si Nyonya Tua. Oleh karena itu, seluruh komponen yang berada di kubu Tim Zebra akan sangat merindukan pelatih asal Italia itu. Seperti diketahui, Allegri akan meninggalkan klub akhir musim ini. Karena dinilai punya kualitas tinggi, Chiellini yakin Allegri akan kembali ke Turin suatu saat nanti.

PENYERANG AC MILAN MASUK KE DAFTAR STRIKER TERTAJAM DI EROPA

AC Milan beruntung karena sukses mendaratkan striker asal Polandia, Krzysztof Piatek, di San Siro. Hal itu terbukti dengan gelontoran gol yang terus dialirkan oleh sang pemain. Kini, Piatek telah mencetak 30 gol di semua ajang kompetisi. Dengan raihan tersebut, ia turut menjadi bagian dari striker tertajam Eropa bersama Karim Benzema, Pierre-Emerick Aubemeyang, Robert Lewandowski, Kylian Mbappe, hingga Lionel Messi.

DE LIGT: AKAN MENYENANGKAN BERMAIN DENGAN DE JONG DI KLUB BERBEDA

Bek andalan Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt, akhirnya memberi komentar soal rumor kepindahannya ke Barcelona. De Ligt sendiri tidak menampik bahwa dirinya memang tertarik untuk pindah ke Barca pada musim panas ini. Kapten muda itu bahkan memberi kode dengan ingin kembali bermain bersama koleganya di Ajax, Frankie de Jong. Seperti dilansir marca, De Ligt mengatakan, “Bermain dengannya di sana? Akan menyenangkan main dengan Frenkie di sebuah klub, tapi saat ini aku tidak tahu apa yang akan terjadi.”

MESKI JALANI MUSIM YANG BURUK, BALE TETAP DIPANGGIL WALES

Gareth Bale turut berlatih bersama tim nasional Wales di bawah asuhan Ryan Giggs di tengah spekulasi masa depannya yang tidak jelas bersama Real Madrid. Puncak spekulasi itu merebak saat Zinedine Zidane tidak memainkan Bale yang duduk di bangku cadangan kala Madrid dihantam 0-2 oleh tamunya Real Betis dalam laga terakhir La Liga. Bale sendiri berlatih guna melakukan persiapan menghadapi babak kualifikasi Piala Eropa 2020 melawan Kroasia dan Hungaria pada 29 Mei 2019.

CLEMENT LENGLET DIPANGGIL KE TIMNAS UNTUK PRETAMA KALI

Didier Deschamp telah memanggil beberapa pemain untuk disiapkan dalam laga persahabatan melawan Bolivia sebagai persiapan menghadapi Euro 2020. Nama pemain FC Barcelona, Clement Lenglet pun menjadi salah satu  yang dipercaya Deschamp. Bagi pemain berusia 23 tahun itu, ini merupakan kali pertama ia dipanggil ke Timnas. Selain Lenglet, Deschamp juga memanggil Leo Dubois dan Mike Maignan kedalam skuat untuk pertama kalinya.

ARGENTINA RESMI RILIS SKUAT COPA AMERICA

Argentina resmi meliris 23 pemain yang akan tampil di ajang Copa America 2019. Satu di antara pemain Timnas Argentina itu ada nama Lionel Messi. Selain Messi, mesin gol Manchester City serta idola penggemar Juventus, Sergio Aguero dan Paulo Dybala, juga masuk kedalam daftar tersebut. Namun, tidak terlihat nama bomber Inter Milan, Mauro Icardi, dalam pasukan Albiceleste.

MANCHESTER UNITED RESMI GAET DANIEL JAMES

Satu pemain baru dikabarkan mendekat ke Manchester United pada musim panas ini, yakni Daniel James. Metro melaporkan, pemain sayap muda milik Swansea itu sudah menjalin kesepakatan pribadi dengan MU. Saat ini kedua klub tinggal melanjutkan negosiasi mengenai harga transfernya. Kabarnya, MU dan Swansea sepakat denga harga 15 juta poundsterling atau senilai 275 miliar rupiah. Musim 2018/19, pemain 21 tahun itu tampil impresif usai mencetak empat gol dan tujuh assist dalam 33 penampilan.

MANCHESTER UNITED SIAPKAN NAMA RAKITIC SEBAGAI PENGGANTI HERRERA

Dilansir dari metro, Manchester United telah menyiapkan rencana untuk memboyong bintang Barcelona, Ivan Rakitic. Kabarnya, klub yang bermarkas di Old Trafford telah menyiapkan dana senilai 48 juta poundsterling atau setara 885 miliar rupiah untuk memboyong sang pemain. Perburuan ini dilakukan demi bisa mencari pengganti sepadan Ander Herrera yang kian dekat dengan PSG.

THOMAS MEUNIER RESPON KETERTARIKAN UNITED

Pemain Paris Saint Germain, Thomas Meunier, sempat dikaitkan dengan Manchester United. Menanggapi berita tersebut, pria Belgia itu belum memikirkan masa depannya. Ia masih ingin fokus dan melakukan yang terbaik untuk PSG. Baginya, PSG adalah rumah. Jika klub kaya raya itu menyodorkan perpanjangan kontrak, maka dirinya tidak akan menolak. Namun jika tidak, ia masih belum berkomentar soal klub yang akan ditujunya.

CHELSEA KONFIRMASI PERPANJANGAN KONTRAK GIROUD

Oliver Giroud resmi memperpanjang kontrak bersama Chelsea sampai musim 2019/20. Giroud bersedia menambah satu tahun lagi masa bakti di Stamford Bridge karena ia ingin mempersembahkan trofi bergengsi bagi The Blues. Sejak bergabung dengan Chelsea pada Januari 2018 lalu, penyerang tim nasional Perancis itu sudah mencatatkan 62 penampilan dan mencetak 17 gol di semua kompetisi. Sementara itu, direktur Chelsea, Marina Granovskaia menambahkan bahwa ia sangat senang bisa memperpanjang kontrak Giroud.

PULISIC RESMI DIPERKENALKAN SEBAGAI PEMAIN CHELSEA

Chelsea akhirnya resmi memperkenalkan pemain anyarnya, Christian Pulisic. Lewat unggahan di media sosial, The Blues memamerkan pose pemain berkebangsaan Amerika Serikat itu tengah memegang seragam baru di Stadion Stamford Bridge. Sebagaimana diketahui, Christian Pulisic sudah resmi dibeli sejak bursa transfer musim dingin 2019 dengan harga 58 juta poundsterling atau setara 1,07 triliun rupiah. Namun, pemain berusia 20 tahun itu dipinjamkan selama setengah musim ke klub lamanya, Borussia Dortmund.

VARANE TEGASKAN BERTAHAN DI MADRID

Raphael Varane mengonfirmasi niatnya untuk tetap bertahan di Real Madrid musim depan. Pemain asal Prancis itu mengaku ingin membantu klub untuk bangkit setelah menjalani musim yang sangat mengecewakan. Los Blancos mengakhiri La Liga musim ini dengan berada di peringkat ketiga klasemen akhir, dan berganti pelatih sebanyak tiga kali. Niat Varane untuk bertahan pun disambut baik oleh seluruh komponen tim.

ARSENAL SIAP TIKUNG EXEQUIEL DARI BIDIKAN REAL MADRID

Tim meriam London, Arsenal, sedang bersiap untuk melakukan negosiasi dengan bintang River Plate, Exequiel Palacios. The Gunners dikabarkan siap menikung Real Madrid yang sudah lebih dulu melakukan kontak dengan sang pemain. Menurut laporan metro, tim besutan Unai Emery bersedia menyiapkan dana senilai 18 juta poundsterling atau setara 332 miliar rupiah untuk mendaratkan Palacios di Emirates Stadium.

MBAPPE INGIN BERTAHAN DI PSG DENGAN SATU SYARAT

Setelah banyak berita yang bertaburan tentang masa depan bintang PSG, Kylian Mbappe, klub asal Paris itu segera memberi konfirmasi bahwa sang pemain akan bertahan. Mbappe sendiri bersedia untuk terus menetap di Parc de Princess dengan satu syarat. Peraih trofi Piala Dunia itu kabarnya menginginkan kenaikan gaji dan ingin lebih mendapat kepercayaan di laga-laga tertentu.

JUVENTUS LAKUKAN KONTAK DENGAN MAURIZIO SARRI

Kampiun Serie A, Juventus sudah menentukan pelatih mana yang ingin mereka gunakan jasanya musim depan. Tim asal Turin itu disebut menjadikan pelatih Chelsea, Maurizio Sarri sebagai prioritas manajer baru mereka musim depan. Laporan itu mengklaim bahwa pertimbangan utama Juventus mendatangkan Sarri adalah karena rekam jejak yang menjanjikan di dunia kepelatihan. Juve sendiri dikabarkan sudah menghubungi sang pelatih. Mereka juga telah mengajukan proposal penawaran agar Sarri mau menangani Cristiano Ronaldo dan kolega musim depan.

JUVENTUS CAPAI KESEPAKATAN DENGAN BINTANG LAZIO

Kabar mengejutkan datang dari Liga Italia. Juventus diketahui telah mencapai kesepakatan verbal dengan Lazio. Kesepakatan verbal antara Juventus dan Lazio adalah terkait perekrutan gelandang Serbia, Sergej Milinkovic-Savic. Seperti dikutip dari calciomercato, pemain berusia 24 tahun itu tinggal selangkah lagi pindah ke Turin. Keberhasilan Juventus dalam mencapai kesepakatan verbal dengan Lazio tentu membuat lini tengah mereka di musim depan semakin kuat. Pada musim ini, pemain Serbia itu telah melakoni 31 pertandingan di Liga Italia dan mencetak 5 gol.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *