Berita Bola Hari Ini 21 Mei 2019: Xavi Hernandez Resmi Gantung Sepatu, De Ligt Segera Berkostum Barcelona, Hazard Kian Dekat Dengan el Real, Allegri Mendapat Penghargaan, Toni Kroos Perpanjang Kontrak

Berita Bola Hari Ini 21 Mei 2019: Xavi Hernandez Resmi Gantung Sepatu, De Ligt Segera Berkostum Barcelona, Hazard Kian Dekat Dengan el Real, Allegri Mendapat Penghargaan, Toni Kroos Perpanjang Kontrak

Halo football lovers, tiada hari tanpa asupan gizi. Starting Eleven edisi 21 Mei 2019 merangkum berita hangat dari seluruh belahan dunia. Pastikan obrolanmu dengan teman-teman diisi rangkuman dari kami ..

HEBOH TROFI MANCHESTER CITY RUSAK

Sebuah video di Twitter telah mengejutkan fans Manchester City. Trofi Liga Primer Inggris terjatuh setelah The Citizens melakukan parade juara. Dalam klip itu, para pemain berada di kompleks pelatihan di sebelah Stadion Etihad. Mereka berdiri di balkon dengan Trofi Liga Premier yang berserakan di lantai. Namun ternyata semua itu hanya lelucon. Video itu dilaporkan merupakan bagian dari sketsa City TV yang akan ditayangkan dalam klip untuk saluran media sosial klub.

KOMPANY PERGI SEBAGAI LEGENDA

Kompany dan Manchester City sukses besar musim ini. Mereka berhasil menyapu bersih gelar domestik Piala Liga Inggris, Piala FA, dan Liga Inggris. Dengan keputusan untuk hengkang, petualangan Kompany dengan City sejak 2008 pun selesai. Secara keseluruhan, ada 12 piala yang disumbangkan. Pada perayaan juara The Citizens, Kompany berujar, “Aku ingin melakukan hal ini sepanjang hidupku. City merupakan klub terbaik dunia, aku tak peduli apakah klub ini sudah memenangi Liga Champions atau belum.”

MKHITARYAN DAPAT JAMINAN KESELAMATAN DI AZERBAIJAN

Duta besar Azerbaijan di Inggris, Tahir Taghizadeh, mengatakan bahwa pemain Arsenal, Henrikh Mikhtaryan, akan mendapat jaminan keselamatan saat lakoni partai final Liga Europa melawan Chelsea di stadion Baku. Seperti diketahui, negara tempat Mikhtaryan bermukim, Armenia, memang sedang mengalami kekacauan dengan Azerbaijan, yang disebabkan oleh perselisihan mengenai wilayah Nagorno-Karabakh. Mengetahui penawaran tersebut, Arsenal akan mempertimbangkan untuk mengikutsertakan sang pemain kedalam skuat yang akan berlaga.

GIROUD SIAP KALAHKAN ARSENAL DI LAGA FINAL

Oliver Giroud sama sekali tak punya rasa ragu untuk berhadapan dengan mantan klubnya, Arsenal, di laga final Liga Europa. Meski mengakui Arsenal sebagai tim yang sudah sangat banyak membantunya, Giroud akan tertap bersikap profesional. Seperti dikutip dari goal, pemain asal Prancis ini berkata, “Aku selalu senang berhadapan dengan mantan klub. Itu akan menjadi pertandingan berat dan emosional. Tapi sekarang aku adalah pemain Chelsea, warna biru sudah mengalir deras dalam darahku.”

GRAHAM POTTER RESMI TANGANI BRIGHTON

Brighton and Hove Albion telah mendapatkan pelatih baru. Tim papan tengah Liga Primer itu resmi menunjuk Graham Potter untuk menggantikan Chris Hughton yang baru saja dipecat. Padahal, Hughton sukses membawa Brighton ke semifinal Piala FA serta bertahan di Liga Primer. Namun sepertinya pencapaian yang diraih Hughton tidak cukup untuk dirinya bisa mempertahankan status sebagai pelatih.

BERNARDO SILVA JADI PEMAIN TERBAIK MANCHESTER CITY

Pemain asal Portugal, Bernardo Silva, resmi mendapat penghargaan sebagai pemain terbaik Manchester City musim ini. Silva sendiri memang turut menjadi bagian dari tim yang sukses meraih trigelar domestik dalam satu musim kompetisi. Pasca memperoleh penghargaan tersebut, Silva mengaku senang dan berterima kasih kepada fans. Ia juga mempunyai harapan untuk membawa City meraih gelar juara Liga Champions Eropa musim depan.

ALISSON: PERTANDINGAN MELAWAN BARCELONA AKAN SELALU ABADI

Alisson Becker tampaknya masih merasa bahagia dengan kemenangan melawan Barcelona. Seperti diketahui, kiper asal Brasil itu sukses lakukan comeback melawan tim Catalan sebanyak dua kali. Yang terbaru tentunya saat bersama Liverpool. Cerita Hebat Liverpool itu begitu membekas di benak Alisson. Dia pun mempunyai satu hal yang bisa dibangakan kepada anak-cucunya nanti.

ROMAGNOLI PERCAYA MILAN MAMPU LOLOS KE UCL

Kapten AC Milan, Alessio Romagnoli, berujar bahwa I Rossoneri masih punya kesempatan untuk meraih spot Liga Champions musim depan. Seperti diketahui, Milan saat ini masih bersaing ketat dengan Atalanta, Inter Milan, dan AS Roma untuk bisa mengejar kompetisi tersebut. Dilansir dari calciomercato, Romagnoli percaya kalau Gennaro Gattuso telah memberikan segalanya untuk tim. Dengan begitu, para pemain mendapat banyak suntikan energi untuk menatap kompetisi UCL.

ALLEGRI MASUK JAJARAN HALL OF FAME SEPAK BOLA ITALIA

Massimiliano Allegri resmi meninggalkan Juventus akhir musim nanti. Kontrak yang tiba-tiba diputus menjadi alasan mengapa pelatih asal Italia itu pergi dari Juventus Arena. Akan tetapi, Allegri tetap disebut sebagai salah satu pelaku sepak bola terhebat di Italia. Baru-baru ini, dirinya bahkan mendapat sebuah kehormatan. Meraih lima gelar scudetto secara beruntun, namanya turut masuk kedalam Hall of Fame sepak bola Italia.

ANTONIO CONTE AKAN SEGERA DIUMUMKAN SEBAGAI PELATIH INTER MILAN

Antonio Conte dilaporkan telah setuju bergabung dengan klub Italia, Inter Milan, sebagai pelatih anyar mereka. Sebelumnya, manajer asal Italia itu dipecat oleh Chelsea pada akhir musim 2017/18 setelah The Blues finis di luar empat besar klasemen Premier League dan juga karena berselisih dengan petinggi klub. Kabar inipun sekaligus menepis rumor yang mengatakan bahwa Conte akan melatih Juventus ataupun AC Milan.

RONALDO HANTAM KEPALA SANG ANAK DENGAN TROFI SERIE A

Kejadian lucu yang dilakukan Cristiano Ronaldo mewarnai perayaan gelar Scudetto Serie A Juventus musim 2018/19. Pada saat sedang melakukan sesi foto yang melibatkan sang pemain dan keluarganya, Ronaldo terlihat mengayunkan trofi Serie A yang mengarah tepat ke kepala sang anak. Sontak, si Junior merasa kesakitan sebelum akhirnya ditenangkan oleh sang nenek, Maria Dolores.

XAVI HERNANDEZ RESMI PENSIUN

Setelah selama hampir 20 tahun, 9 bulan, dan 2 hari merumput di lapangan hijau, Xavi Hernandez akhirnya resmi memainkan laga professional terakhirnya. Laga tersebut mempertemukan Al Sadd dengan Persepolis. Baginya, perpisahan dengan klub Qatar tidak terlalu membekas seperti apa yang telah dilakukan bersama Barcelona. Ia pun tidak lupa berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantunya dan akan segera membangun sebuah era baru sebagai seorang pelatih.

XAVI: SUATU SAAT AKU AKAN MENJADI PELATIH BARCELONA

Gelandang asal Spanyol, Xavi Hernandez, mengungkapkan keinginanya untuk bisa melatih Barcelona suatu hari nanti. Xavi sendiri telah memutuskan pensiun sebagai pemain akhir musim ini. Sebagaimana diketahui, Xavi memang punya ikatan kuat meski tak lagi membela tim catalan. Selama membela Blaugrana, Xavi telah mempersembahkan 22 gelar. Itu terdiri dari tujuh trofi La Liga, dua trofi Copa Del Rey, lima trofi Piala Super Spanyol, empat trofi Liga Champions, dua trofi UEFA Super Cup, serta dua trofi Piala Dunia Antarklub.

PEMAIN VALENCIA DIIMINGI BONUS AGAR JUARAI COPA DEL REY

Para petinggi Valencia dikabarkan akan memberi sejumlah bonus ekstra kepada para pemainnya jika sukses menaklukkan FC Barcelona dalam laga final Copa del Rey 2018/19. Para pemain dan manajemen percaya Valencia mampu mengalahkan Messi dan kolega setelah beberapa waktu lalu tim yang bermarkas di Estadio Mestalla juga sukses merebut tiket Liga Champions musim depan. Dengan penampilan yang masih menanjak, seluruh komponen tim percaya trofi Copa del Rey bisa dibawa pulang.

SEMEDO DILARIKAN KE RUMAH SAKIT

Nelson Semedo mengalami cedera kepala pada saat membela Barcelona dalam laga melawan Eibar di Stadion Municipal de Ipurua. Semedo menderita cedera kepala setelah bertabrakan dengan striker Eibar, Sergi Enrich. Dia kemudian dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk menjalani perawatan. Beruntung, Barcelona kemudian mengumumkan bahwa Semedo telah diperbolehkan pulang dari rumah sakit pada senin siang waktu setempat.

TONI KROOS RESMI PERPANJANG KONTRAK DENGAN REAL MADRID

Usai sudah teka-teki masa depan penggawa Real Madrid, Toni Kroos. Bau-baru ini, sang gelandang memutuskan untuk memperbaharui kontraknya bersama Los Blancos hingga 30 Juni 2023. Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane mengaku senang dengan keputusan Kroos yang menambah masa baktinya di Santiago Bernabeu. Ia percaya sang gelandang masih akan memainkan peran yang penting dalam timnya untuk beberapa tahun ke depan.

TONI KROOS SIAP BERSAING DENGAN POGBA

Penggawa Real Madrid, Toni Kroos, ikut memberikan komentarnya mengenai kabar kedatangan Paul Pogba ke Santiago Bernabeu pada bursa transfer musim panas 2019 ini. Kroos sendiri mengaku tak terlalu terusik dengan kabar tersebut. Mantan pemain FC Bayern itu bahkan siap bersaing dengan Paul Pogba untuk mendapat tempat di skuad utama. Ia masih cukup yakin bakal mendapat kesempatan untuk mengisi skuad inti.

RONALDO SETUJU JIKA JUVE DATANGKAN ANCELOTTI

Cristiano Ronaldo diklaim meminta petinggi Juventus untuk mendatangkan Carlo Ancelotti sebagai pelatih untuk  menggantikan Massimiliano Allegri yang sebelumnya sudah menyampaikan pamit dari klub Si Nyonya Tua. CR7 dikabarkan ingin bereuni dengan Ancelotti seperti saat keduanya masih berada di Real Madrid. Pemain asal Portugal itu memang disebut masih memiliki hubungan baik dengan pelatih yang saat ini menangani Napoli.

DIKAITKAN DENGAN JUVE, ANCELOTTI BAHAGIA DI NAPOLI

Carlo Ancelotti sedang dikaitkan dengan Juventus. Pasca rumor tersebut mulai mencuat, pelatih asal Italia itu pun langsung menegaskan komitmennya bersama Napoli. Ancelotti yang memastikan akan bertahan di San Paolo pun berujar, “Aku terikat kontrak di Napoli pada Mei. Aku berharap Napoli masih mempertahankan ikatan ini. Aku ingin tinggal selama dua musim lagi. Aku senang berada di sini.”

GUNDOGAN AKAN SEGERA PERPANJANG KONTRAK DENGAN CITY

Gelandang Manchester City, Ilkay Gundogan, mengaku dirinya mulai melakukan negosiasi perpanjangan kontrak dengan The Citizens. Ia pun berharap bisa menemukan solusi terbaik untuk kedua belah pihak. Sebelumnya, negosiasi sudah pernah dilakukan namun berjalan alot. Kini Gundogan mengakui terus menjalin komunikasi dengan The Citizens mengingat kontraknya akan habis pada akhir musim depan.

YANNICK CARRASCO BUKA PELUANG GABUNG ARSENAL

Winger Dalian Yifang, Yannick Carrasco, memberi angin segar kepada Arsenal. Pemain Timnas Belgia itu mengaku ingin kembali merasakan ketatnya persaingan di Eropa pada musim depan. Seperti diketahui, The Gunners yang sempat menginginkan jasa sang pemain pada bursa transfer Januari 2018 gagal karena tak mendapat restu dari Chairman Dalian Yifang, Zhang Lin. Dengan situasi yang sudah berbeda, Carrasco akan bernegosiasi dengan Zhang Lin agar bisa kembali merasakan atmosfer Eropa.

DI FRANCESCO SEGERA LATIH SEVILLA

Mantan manajer AS Roma, Di Francesco sedang tidak memiliki job setelah dipecat olah tim serigala roma. Namun, pria yang kini berusia 49 tahun itu nampaknya akan kembali melatih. Menurut laporan calciomercato, Di Francesco sedang melakukan negosiasi dengan klub La Liga, Sevilla. Di Francesco bahkan dikabarkan siap menandatangani kontrak selama dua tahun dengan el Sevillistas.

TOLAK MU DAN LIVERPOOL, DE LIGT SEGERA BERKOSTUM BARCELONA

Setelah beberapa pekan dalam posisi menggantung, kabar soal bek Ajax Amsterdam, Matthijs De Ligt langsung terang. Menurut metro, De Ligt sudah mantap memilih FC Barcelona sebagai klub tujuan berikutnya. Dengan beredarnya kabar ini, De Ligt berarti secara tegas menolak pinangan Manchester United dan Liverpool. Nilai transfer yang tertera dalam transfer tersebut dikabarkan mencapai 75 juta poundsterling atau sekitar lebih dari 1 triliun rupiah.

TUCHEL DISEBUT SEBAGAI MBAPPE INGIN PERGI

Statement kontroversial Kylian Mbappe pasca mendapat penghargaan pemain terbaik Ligue One terus menuai respon. Ternyata ada alasan tertentu mengapa Mbappe ingin pergi. Menurut marca, peraih trofi Piala Dunia itu tak betah dengan keberadaan Thomas Tuchel. Mbappe kerap kesal dengan sang pelatih yang mencadangkannya pada laga-laga tertentu. Tidak dimainkannya dalam beberapa laga, membuat Mbappe gagal meraih gol yang diinginkan untuk menjadi top skor di Eropa.

CHELSEA RESTUI TRANSFER HAZARD KE REAL MADRID

Chelsea tidak akan menahan Eden Hazard di Stamford Bridge dan merestui kepindahan sang pemain menuju Real Madrid meski harus mendapatkan hukuman larangan transfer. Kontrak pemain asal Belgia bersama Chelsea menyisakan satu tahun lagi dan ia pun kini jadi buruan pelatih Zinedine Zidane yang berniat melakukan perombakan skuat Real Madrid. Setelah merelakan kepergian Hazard, Chelsea akan mencoba memanfaatkan skuat yang ada dengan pelatih baru menyusul kabar dipecatnya Maurizio Sarri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *