Berita Bola Hari Ini 19 Mei 2019: Lionel Messi Pecahkan Rekor, Ronaldo Jadi Yang Terbaik Di Serie A, Ole Restui Transfer Pogba Ke Real Madrid

Berita Bola Hari Ini 19 Mei 2019: Lionel Messi Pecahkan Rekor, Ronaldo Jadi Yang Terbaik Di Serie A, Ole Restui Transfer Pogba Ke Real Madrid

Halo football lovers, tiada hari tanpa asupan gizi. Starting Eleven edisi 20 Mei 2019 merangkum berita hangat dari seluruh belahan dunia. Pastikan obrolanmu dengan teman-teman diisi rangkuman dari kami ..

MANCHESTER CITY RAIH GELAR FA CUP

​Manchester City sukses mewujudkan target treble winner di kompetisi domestik musim 2018/19 setelah dengan mudah mengatasi perlawanan Watford di final FA Cup yang digelar di Wembley Stadium akhir pekan lalu. Dalam pertandingan yang berakhir dengan skor telak 6-0 tersebut, gol ​The Citizens sukses dilesakkan David Silva, Kevin de Bruyne, Gabriel Jesus dan Raheem Sterling. Sebelum meraih gelar FA Cup, The Citizens lebih dulu menjuarai gelar ​Premier League dan League Cup.

FC BAYERN RESMI JADI KAMPIUN BUNDESLIGA

Bayern Munchen resmi menjadi juara Bundesliga 2018/19 setelah mengalahkan Eintracht Frankfurt dengan skor 5-1. Mereka memiliki total 78 poin, unggul dua angka dari Borussia Dortmund di klasemen akhir Liga Jerman. Perjalanan Bayern Munchen untuk meraih gelar juara ini memang tidak mudah. Di awal musim, mereka sempat tidak diunggulkan dari bursa juara Bundesliga. Namun setelah menemukan kunci permainan, Bayern akhirnya resmi menyegel gelar ke tujuh secara beruntun.

RAIH GELAR PEMAIN TERBAIK, MBAPPE INDIKASIKAN HENGKANG

Mbappe baru saja dinobatkan sebagai pemain terbaik Ligue one. Musim ini penampilannya memang impresif, tercatat ia telah mencetak 32 gol dan menjadi top skor liga. Menariknya, saat menyampaikan pidato usai menerima penghargaan tersebut, penyerang asal Prancis itu mengindikasikan hengkang dari Paris Saint-Germain. Ia mengaku ingin mencari tantangan dengan bermain dengan klub baru.

ZIDANE HIRAUKAN PERPISAHAN GARETH BALE

Gareth Bale mengakhiri musim yang diperkirakan menjadi musim terakhirnya bersama Real Madrid tanpa perpisahan yang layak. Hal itu terlihat saat pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, terkesan dingin dengan sama sekali tak memainkan Bale dalam laga pamungkas musim ini melawan Real Betis. Zidane berujar bahwa alasan ia tak memainkan Bale adalah karena kecewa dengan atitude yang ditunjukan sang pemain. Dalam laga itu sendiri, Los Blancos mengakhiri musim dengan kekalahan setelah takluk di kandang dengan skor 0-2.

SPALETTI MINTA BUKTI KUALITAS PEMAINNYA SETELAH DILIBAS NAPOLI

Pelatih Inter Milan, Luciano Spaletti, mengaku timnya tidak layak bermain di Liga Champions musim depan. Hal itu diungkap setelah La Beneamata baru saja menelan kekalahan telak melawan Napoli. Pada pertandingan yang digelar di San Paolo, Icardi dan kolega harus mengakui kehebatan il Partenopei dengan skor 4-1. Pelatih berkepala plontos itu lantas meminta para pemain untuk membuktikan bahwa mereka layak memakai seragam kebesaran Inter Milan.

GUARDIOLA: MENANGKAN TREBLE DOMESTIK LEBIH SULIT DARI LIGA CHAMPIONS

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, tak bisa menutupi rasa bahagianya lantaran timnya berhasil merengkuh tiga gelar juara di ajang domestik musim ini. Bagi Guardiola, pencapaian ini sangatlah luar biasa. Sebab, merengkuh tiga gelar juara di ajang domestik dinilai lebih sulit dari memenangkan Liga Champions. Tiga gelar juara yang berhasil dikantongi The Citizens adalah Piala Liga Inggris, Liga Inggris, dan Piala FA.

RAIH GELAR TOP SKOR, LIONEL MESSI SAMAI REKOR LEGENDA LA LIGA

Lionel Messi menegaskan diri sebagai pemain tertajam di La Liga musim ini dengan tambahan dua gol ke gawang Eibar di laga terakhir. Raihan gelar top skor ini sendiri menjadi titel keenam La Pulga. Dengan titel keenam ini, pemain 31 tahun tersebut menyamai rekor legenda Athletic Bilbao, Telmo Zarra. Messi sebelumnya tercatat sebagai top skor di musim 2009/10, 2011/12, 2012/13, 2016/17, dan 2017/18. Ia pun hanya butuh menjadi top skor semusim lagi untuk mencatatkan rekor baru.

NAVAS BERI SALAM PERPISAHAN BAGI PARA PENGGEMAR

Keylor Navas resmi menjalani laga terakhirnya bersama Real Madrid setelah ia didepak dari rencana Zinedine Zidane musim depan. Pada laga pamungkas melawan Real Betis, Navas tampak disambut meriah oleh para penggemar Los Galacticos. Sambutan luar biasa memang layak didapat Navas setelah ia mampu menjadi pemain yang ikut menyumbang tiga gelar Liga Champions secara beruntun.

SOLARI JADI PELATIH TERBAIK EL REAL MUSIM INI

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, belum berhasil membawa perubahan berarti setelah kembali menukangi klub pada 11 Maret 2019. Pelatih asal Prancis yang menjadi pilihan terakhir ternyata memiliki catatan kemenangan yang masih kalah dari pelatih terdahulu, Santiago Solari. Dalam kurun waktu empat bulan, Solari mampu meraih 12 kemenangan, empat kekalahan, dan satu hasil imbang. Kesalahan fatal Solari hanyalah menelan kekalahan 1-4 dari Ajax Amsterdam di kandang sendiri hingga membuat Real Madrid gagal mempertahankan gelar Liga Champions.

VALVERDE SEBUT LAGA MELAWAN EIBAR SEBAGAI PERCOBAAN SEBELUM FINAL

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, sebut laga melawan Eibar sebagai latihan jelang pertandingan final Copa del Rey melawan Valencia. Pada laga itu sendiri, Barcelona hanya mampu bermain imbang 2-2. Valverde mengakui ada tekanan tertentu sehingga membuat para pemainnya banyak melakukan kesalahan. Dengan segala evaluasi yang telah dilakukan, Valverde berharap anak asuhnya mampu tampil maksimal di laga final.

RONALDO JADI PEMAIN TERBAIK SERIE A

Cristiano Ronaldo melewati musim pertamanya di Serie A dengan catatan positif. Setelah mengantar Juventus menjadi juara Serie A, bintang asal Portugal itu juga terpilih menjadi pemain terbaik musim ini. Hingga saat ini, Ronaldo telah mencetak 21 gol untuk Juventus. Ia menjadi pemain sentral dalam keberhasilan Si Nyonya Tua musim ini. Gelar tersebut praktis bisa memacu Ronaldo untuk mencatatkan hasil yang lebih baik bersama la vecchia signora di musim mendatang.

KOULIBALY SABET GELAR BEK TERBAIK SERIE A

Bek tangguh Napoli, Kalidou Koulibaly, mendapat penghargaan sebagai bek terbaik Serie A musim ini. Koulibaly sendiri telah menunjukkan performa yang solid di lini pertahanan Partenopei. Tak heran bila dirinya menjadi incaran sejumlah klub top Eropa pada bursa transfer musim panas 2019. Dengan catatan mengesankan, Koulibaly berpeluang menjadi bek termahal dunia dengan label harga mencapai 100 juta poundsterling.

JUVENTUS LAKUKAN PERPISAHAN DENGAN ALLEGRI DAN BARZAGLI

Juventus akan ditinggalkan dua nama populernya yaitu Massimiliano Allegri dan Andrea Barzagli. Seperti diketahui, Allegri tak lagi menjadi pilihan manajemen untuk melatih Juventus musim depan. Sementara Barzagli, dirinya memang memutuskan untuk pensiun dari dunia sepak bola. Memberi penghargaan terakhir pada kedua nama hebat itu, Juventus lakukan perpisahan sekaligus perayaan scudetto dikandang sendiri. Momen tersebut pun diwarnai tangis haru para pemain serta fans.

PAVEL NEDVED BUKA SUARA SOAL PELATIH BARU JUVENTUS

Juventus akan ditinggal oleh pelatih Massimiliano Allegri. Menanggapi hal tersebut, Pavel Nedved yang ikut menjadi bagian manajemen belum mau berkomentar apapun, apalagi terkait dengan rumor yang menyebut Juve akan mendatangkan Maurizio Sarri atau Antonio Conte. Ia berujar kalau Juventus tak mau terburu-buru dan masih akan melakukan beberapa evaluasi.

AC MILAN JAGA ASA PELUANG LOLOS KE CHAMPIONS LEAGUE

AC Milan mendapat perlawanan cukup ketat dari Frosinone pada laga lanjutan Serie A di San Siro. Babak pertama kedua tim bertarung sengit dan Milan tak mampu mencetak gol. Baru dibabak kedua, Krzysztof Piatek dan Suso suksesvmencetak gol berturut-turut bagi I Rossoneri. Dengan kemenangan tersebut, tim besutan Gennaro Gattuso masih menjaga asa untuk lolos ke Liga Champions musim depan.

CAVANI BUKA PELUANG KEMBALI KE NAPOLI

Penyerang asal Uruguay, Edinson Cavani, telah memainkan musim luar biasa bersama Paris Saint Germain. Ia mampu mencetak 18 gol dan menyumbangkan gelar Ligue One bagi Le Parisians. Meski memutuskan untuk bertahan di PSG dengan alasan ingin menghargai kontrak, Cavani berbicara soal kembali ke Serie A bersama Napoli. Menurutnya, ia tidak akan menolak jika diminta kembali ke San Paolo.

LIONEL MESSI MINTA BARCELONA BOYONG MO SALAH

Akhir-akhir ini, banyak berita bermunculan tentang transfer Antoine Griezmann menuju FC Barcelona. Akan tetapi, beredar kabar bahwa Lionel Messi dan beberapa pemain el Barca tidak menginginkan sang pemain menuju Camp Nou. Bintang asal Argentina itu malah meminta klub untuk memboyong pemain Liverpool, Mohamed Salah ke Catalan. Namun Jurgen Klopp meminta dana sebesar 220 juta euro atau sekitar lebih dari 3,5 triliun untuk bintangnya itu.

ISCO INGIN BERGABUNG DENGAN FC BARCELONA

Beberapa pemain Real Madrid telah memainkan laga terakhirnya di Santiago Bernabeu. Setelah ada nama-nama seperti Keylor Navas dan Gareth Bale yang dipastikan hengkang, kini Isco Alarcon mengaku ingin pergi dari ibukota. Isco yang tak menjalani musim yang baik dengan Los Galacticos ingin hijrah ke tim rival, FC Barcelona. Dilansir dari sportskeeda, pria Spanyol itu tertarik untuk bermain dengan Lionel Messi.

NICOLAS PEPE AKAN TINGGALKAN LILLE

Christophe Galtier, pelatih Lille, mengonfirmasi kepergian talenta muda timnya yang berusia 23 tahun, Nicolas Pepe. Musim ini, Pepe yang menorehkan 22 gol di Ligue one membantu Lille mengamankan tempat kedua di bawah PSG. Dibeli dari Angers sebesar 8,7 juta poundsterling atau setara 160 miliar, Pepe total telah tampil 77 kali dengan catatan 35 gol dan 17 assists. Kabar tersebut pun menjadi angin segar bagi Arsenal, Manchester United, dan Real Madrid, yang berniat meminangnya.

PSG BUJUK KANTE AGAR MAU PERGI KE PRANCIS

Bintang Chelsea, N’Golo Kante tampaknya akan mempertimbangkan ketertarikan raksasa Prancis, Paris Saint Germain. Sebelumnya, PSG pernah ingin memboyong Kante ke Paris, akan tetapi sang pemain masih betah berada di Inggris. Namun kali ini, PSG akan melakukan beberapa usaha lebih agar peraih trofi Piala Dunia itu mau terbang ke kota Mode. Sang Jawara Prancis dikabarkan telah menawarkan gaji yang lebih tinggi bagi sang pemain dan menyanggupi harga yang ditetapkan The Blues.

JAAP STAM SARANKAN DE LIGT GABUNG LIVERPOOL

Mantan pemain Manchester United, Jaap Stam, mengatakan Matthijs de Ligt akan sangat cocok jika bergabung dengan Liverpool. Stam sendiri menyarankan pemain muda itu untuk lebih memilih Liverpool ketimbang Manchester United ataupun Barcelona. Baginya, Liverpool punya pelatih kelas dunia yang akan bisa memanfaatkan potensi De Ligt. Rentetan pemain berkualitas yang dimiliki Liverpool juga dinilai akan membantu proses perkembangan de Ligt.

TINGGALKAN CITY, KOMPANY HIJRAH KE ANDERLECHT

Vincent Kompany akan meninggalkan Manchester City setelah 11 musim berada di Etihad Stadium. Sang kapten pun berujar akan beralih menjadi pemain-manajer di Anderlecht. Menjalani rentetan musim luar biasa di kota Manchester, Kompany disebut sebagai legenda The Citizens. Meski kehilangan trofi Liga Champions, pemain berkebangsaan Belgia itu masih bisa mengoleksi empat gelar liga, dua Piala FA dan empat Piala Liga.

CHELSEA MINTA LAMPARD GANTIKAN SARRI

Dikabarkan oleh metro, Chelsea telah memutuskan untuk tidak memakai jasa Maurizio Sarri musim depan. Klub asal London tersebut kabarnya akan memakai jasa mantan pemainnya, Frank Lampard, untuk menjadi nahkoda selanjutnya. Lampard yang kini melatih tim divisi Championship, Derby County telah melakukan pekerjaan luar biasa dengan membawa anak asuhnya menuju final play-off Liga Inggris.

CRYSTAL PALACE TETAPKAN NILAI WAN BISSAKA

Crystal Palace kabarnya telah mematok harga pemainnya, Wan Bissaka senilai 60 juta poundsterling atau sebesar lebih dari 1 triliun rupiah. Wan Bissaka yang menjadi pemain cukup menjanjikan musim ini telah diincar oleh raksasa Premier League, Manchester United. Setan merah sendiri dikabarkan akan mengusahakan transfer tersebut mengingat Wan Bissaka menjadi salah satu pemain yang akan diplot sebagai bagian revolusi besar-besaran manajer MU.

SOLSKJAER SETUJUI TRANSFER POGBA

Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, telah menyetujui transfer Paul Pogba menuju Real Madrid dengan nilai sebesar 120 juta euro atau setara 1,6 triliun rupiah. Pemain asal Prancis itu sebenarnya telah menjadi bagian penting dari skuat Solskjaar, akan tetapi penampilannya akhir-akhir ini membuat klub ragu untuk mempertahankannya. Apalagi, Pogba sempat mengutarakan niatnya untuk pergi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *