Berita Bola Hari Ini 18 Mei 2019: Allegri Out, Cassillas Pensiun, Griezmann Ingin Bermain Dengan Messi, Ziyech Akan Tinggalkan Ajax

Berita Bola Hari Ini 18 Mei 2019: Allegri Out, Cassillas Pensiun, Griezmann Ingin Bermain Dengan Messi, Ziyech Akan Tinggalkan Ajax

Halo football lovers, tiada hari tanpa asupan gizi. Starting Eleven edisi 18 Mei 2019 merangkum berita hangat dari seluruh belahan dunia. Pastikan obrolanmu dengan teman-teman diisi rangkuman dari kami ..

ALLEGRI RESMI TINGGALKAN JUVENTUS AKHIR MUSIM

Jelas sudah nasib Massimiliano Allegri. Setelah rumor kepergiannya sempat membanjiri jagad maya, Allegri resmi pergi dari Juventus Arena pada akhir musim nanti. Allegri sendiri tiba di klub Turin pada 2014 setelah empat tahun membesut Milan. Selama melatih Si Nyonya Tua, pria 51 tahun itu telah menyumbangkan lima gelar Scudetto yang diraih secara beruntun, empat trofi Coppa Italia dan dua kali Super Coppa Italia.

PEP KONFIRMASI TAK AKAN LATIH JUVENTUS

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, menyatakan bahwa dirinya tidak akan melatih Juventus seperti yang dirumorkan oleh media dalam beberapa waktu terakhir. Pelatih asal Spanyol itu masih bahagia di Manchester City dan ingin memberi gelar Liga Champions bagi The Citizens. Untuk saat ini saja, Pep masih ingin membenahi skuat agar musim depan bisa tampil lebih maksimal.

PENGGEMAR TAK MENYUKAI KOSTUM TANDANG BARU UNITED

Manchester United resmi merilis kostum tandang yang akan dipakai pada musim 2019/20. Akan tetapi, desain yang memunculkan motif kulit ular tersebut tak disukai oleh kebanyakan penggemar. Beberapa pengguna media sosial khususnya Twitter beramai-ramai menghujat jersey yang baru dikeluarkan itu. Bahkan, ada yang menyebut kalau kostum tandang baru United sama buruknya dengan musim yang baru saja dijalani setan merah.

DE LIGT RAIH PENGHARGAAN PEMAIN TERBAIK LIGA BELANDA

Kapten muda Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt, dinobatkan sebagai pemain terbaik Liga Belanda musim ini. De Ligt sendiri menjadi pemain termuda yang pernah meraih penghargaan prestis tersebut. Dibawah De Ligt, ada nama pemain PSV, Luuk de Jong yang berada di tangga kedua. Sementara di posisi ketiga, terdapat pemain yang juga membela Ajax, Dusan Tadic.

IKER CASILLAS RESMI PENSIUN

Iker Casillas akhirnya memutuskan pensiun sebagai pesepak bola profesional. Keputusan tersebut terkait serangan jantung yang dialaminya dua pekan lalu. Ketika itu, Casillas harus dilarikan ke rumah sakit setelah mengalami serangan jantung pada 1 Mei. Tepatnya saat ia masih menjalani sesi latihan rutin. Beruntung, cepatnya penanganan medis membuat pria Spanyol terhindar dari maut. Nyawanya berhasil diselamatkan dan kini masih menjalani pemulihan kondisi kesehatan.

SANTI CAZORLA DIPANGGIL TIMNAS SPANYOL

Kabar menggembirakan datang dari Spanyol. Mantan pemain Arsenal, Santi Cazorla, akhirnya dipanggil kembali timnas Spanyol. Ini adalah kali pertama ia dipanggil setelah empat tahun absen. Dua laga kualifikasi Euro 2020 yang sudah menunggu Cazorla bersama Spanyol adalah saat mereka bertandang ke Kepulauan Faroe pada 7 Juni mendatang. Tiga hari kemudian, anak asuh Luis Enrique akan menghadapi Swedia di Santiago Bernabeu.

LAMPARD TRAKTIK SEMUA PEMAIN SETELAH LOLOS KE FINAL

Ada banyak cara yang dilakukan sebuah tim untuk merayakan kemenangan. Salah satuya dengan cara berpesta pora seperti yang dilakukan klub besutan Frank Lampard, Derby County. Capaian Lampard bersama Derby County musim ini cukup membanggakan. Tidak diperhitungkan di Divisi Championship, ia justru berhasil membawa anak asuhnya tembus ke final Play Off promosi ke Premier League. Merayakan keberhasilan tersebut, Lampard mentraktir semua pemain dalam sebuah pesta. Tak tanggung-tanggung, Lampard rela merogoh kocek hingga 2.800 poundsterling atau sekitar 51 juta rupiah lebih untuk bersenang-senang.

VINICIUS JR TERDEPAK DARI SKUAT BRASIL

Vinicius Junior tidak akan bermain dalam ajang Copa America musim panas ini setelah tidak dipanggil oleh Tite dalam skuat yang didaftarkan untuk turnamen tersebut. Vinicius sebenarnya sempat dipanggil masuk skuat timnas Brasil untuk pertama kalinya pada jeda internasional bulan Maret lalu, namun harus dicoret karena cedera. Tak dipanggilnya sang pemain kedalam skuat berdasar pada penampilan tak memuaskannya di kubu Los Galacticos.

ZLATAN IBRAHIMOVIC RESMI DIHUKUM DUA LAGA

Zlatan Ibrahimovic resmi dihukum dua laga setelah melakukan kekerasan terhadap kiper Sean Johnson saat timnya kalah 0-2 dari New York City. Selain mendapat larangan bertanding, pria 37 tahun itu juga mendapat denda dengan nominal yang tidak disebutkan. Dengan hukuman tersebut, Zlatan harus absen pada laga melawan Colorado Rapids dan Orlando City.

STERLING UANGKAP DIRINYA ADALAH PENGGEMAR MU

Winger Manchester City, Raheem Sterling, buka-bukaan soal klub sepakbola favoritnya sewaktu kecil. Pesepakbola keturunan Jamaika itu mengaku sebagai fans sejati Manchester United yang notabene rival sekota The Citizens.  Sterling pun menceritakan pengalamannya saat ia masih berusia 12 tahun. Kala itu, Sterling mendapat kesempatan menyaksikan final Piala FA 2006/07 yang mempertemukan United vs Chelsea di Stadion Wembley.

XAVI: JIKA TIDAK MENDOMINASI, SULIT BAGI BARCELONA UNTUK MENANG

Mantan kapten La Blaugrana menyarankan FC Barcelona untuk kembali bermain dengan cara mendominasi pertandingan. Baginya, permainan itu sudah sangat cocok dengan wajah Tim Catalan. Bermain dengan menguasai bola, mengoper cepat, hingga penempatan posisi yang baik dinilainya akan membantu el Barca untuk kembali berjaya di Liga Champions Eropa.

MASTRE: MEMALUKAN! MADRID TAK PUNYA TIM SEPAK BOLA WANITA

Wakil presiden FC Barcelona, Jordi Mestre, menekan Real Madrid untuk segera memperkenalkan tim sepak bola wanitanya. Jordi Mestre merasa aneh karena klub sekelas Real Madrid tidak memiliki tim perempuan untuk ambil bagian pada kompetisi. Beberapa negara di Eropa memang sudah menggelar kompetisi sepak bola wanita secara ajeg, salah satunya adalah di Spanyol. Bahkan, sudah ada Liga Champions yang diperuntukan bagi wanita.

GRIEZMANN: SULIT MENOLAK BERMAIN DENGAN MESSI

Antoine Griezmann terus dikaitkan dengan FC Barcelona. Rumor tersebut terus berhembus setelah dirinya resmi menyatakan akan keluar dari Atletico Madrid. Griezmann yang memang akan bergabung dengan Barcelona pun berujar bahwa dirinya tak mungkin menolak berlatih dengan Lionel Messi. Baginya, itu adalah kesempatan luar biasa yang jarang dimiliki oleh pemain lain.

OPERASI RUBEN LOFTUS CHEEK BERJALAN LANCAR

Penggawa Chelsea, Ruben Loftus Cheek mengalami cedera parah setelah menjalani laga persahabatan bersama The Blues. Setelah melakukan operasi, Loftus Cheek memberi update tentang perkembangan kondisinya. Menurutnya, operasi berjalan dengan baik dan ia berjanji akan kembali merumput sesegera mungkin. Pemain berusia 23 itupun tak lupa mendoakan keberhasilan rekan-rekannya yang akan berlaga di laga final Liga Europa melawan Arsenal.

OLE DIBERI 250 JUTA PONDSTERLING UNTUK BELANJA PEMAIN

Ole Gunnar Solskjaer kabarnya telah dibekali dana senilai 250 juta poundsterling atau setara 4,6 triliun rupiah untuk belanja pemain musim panas ini. Dana tersebut tentu akan sangat dimafaatkan Ole mengingat dirinya ingin merombak tim secara besar-besaran. Dengan dana sebesar itu, Ole dikabarkan akan memboyong pemain inti seperti Kalidou Koulibaly, Ruben Neves, hingga Nicolas Pepe.

SIMEONE BERI KOMENTAR SOAL RUMOR LACAZETTE

Lacazette dikaitkan dengan Ateltico Madrid setelah klub asal Spanyol tersebut baru saja ditinggal oleh pemain bintang, Antoine Griezmann. Mengetahui rumor tersebut, Diego Simeone buka suara. Baginya, Atletico tidak tertarik untuk memboyong Lacazette. Los Rojiblancos akan meneruskan tradisi dengan mencari pemain yang belum tenar namun memiliki potensi luar biasa.

CARRAGHER PERCAYA COUTINHO MASIH DIBUTUHKAN LIVERPOOL

Legenda Liverpool, Jamie Carragher, percaya bahwa Jurgen Klopp masih membutuhkan pemain seperti Philippe Coutinho. Oleh karena itu, The Reds diminta untuk membuka ruang bagi pemain asal Brasil tersebut. Saat ini, Coutinho memang sedang mengalami masa-masa sulit. Penampilannya tak kunjung membaik hingga mendapat kritik pedas dari para penggemar. Menurut Carragher, datangnya Coutinho akan lebih memberi persaingan bagi lini serang The Kop.

GUARDIOLA TEPIS INCAR ANTOINE GRIEZMANN

Antoine Griezmann telah memutuskan pergi dari Atletico Madrid pada akhir musim 2018/19. Pemain asal Prancis itupun kencang diisukan berlabuh ke Barcelona. Namun Manchester City juga disebut sebagai tim yang sangat berminat pada Griezmann. Setelah kabar tersebut mulai meluas,  Pelatih City, Pep Guardiola, membantah kabar yang menyebut kubunya mengejar tanda tangan Griezmann. Guardiola bahkan berkelakar dengan menyatakan The Citizens tak akan mampu membeli Griezmann pada musim panas 2019.

PARA PENGGEMAR BERI SALAM PERPISAHAN UNTUK JUANFRAN

Para penggemar Atletico hadir pada sesi latihan tim. Selain hadir, mereka juga sekaligus memberi penghormatan terakhir kepada Juanfran yang memutuskan pergi pada akhir musim nanti. Terlihat siluet wajah sang pemain yang terpampang jelas di pinggir lapangan. Selama membela Los Rojiblancos, Juanfran telah menyumbangkan gelar LaLiga, Copa del Rey, Europa League, UEFA Super Cup dan Supercopa de Espana.

NEYMAR BUKA SUARA SOAL RUMOR YANG BEREDAR

Neymar Jr buka suara soal rumor yang beredar tentang masa depannya di Paris. Sempat diisukan hengkang ke Real Madrid, bintang Brasil ini masih belum mau berkomentar apapun. Ia masih fokus di Paris Saint Germain dan belum mau berkata apa-apa tentang masa depannya. Menurut sang ayah, Neymar akan bertahan di Paris, namun saat ini pikiran mantan pemain Barcelona itu masih tertuju pada Timnas Brasil yang akan berlaga di ajang Copa America.

RYAN BABEL RESMI TINGGALKAN FULHAM

Fulham resmi mengumumkan bahwa pemain mereka, Ryan Babel, akan meninggalkan klub akhir musim nanti. Mantan pemain Liverpool itu telah mencetak 4 gol dari 16 penampilannya bersama The Cottagers. Belum diketahui pasti kemana Babel akan pergi, namun pemain yang kini berusia 32 tahun itu menegaskan bahwa masih ingin bermain sebagai pemain sepak bola profesional.

MANCHESTER UNITED INCAR PEMAIN MUDA FULHAM

Dikutip dari foxsport, Manchester United berpotensi datangkan pemain berusia 19 tahun milik Fulham, Ryan Sessegnon. Dengan penampilan buruk Fulham musim ini, United akan memanfaatkan peluang untuk menggaet sang pemain. Ryan Sessegnon dinilai punya potensi besar untuk menjadi bintang di masa depan. United sendiri harus bergerak cepat mengingat sang pemain juga menjadi buruan Tottenham Hotspurs dan Juventus.

MAURO ICARDI BERTAHAN DI INTER

Mauro Icardi berupaya menghentikan rumor transfer yang mengelilinginya dengan menegaskan ingin bertahan di Inter Milan. Perkembangan Icardi lebih banyak disampaikan oleh Wanda Nara, istri sekaligus agen sang pemain. Karena situasi semakin rumit, kini ia mengambil sikap tegas melalui akun Instagramnya dengan mengatakan, “Karena akhir-akhir ini media melaporkan berita yang tidak mencerminkan pikiranku, Aku ingin memberitahu fans bahwa aku berulang kali memberi info kepada Inter tentang keinginanku untuk bertahan di klub.”

HAKIM ZIYECH AKAN TINGGALKAN AJAX

Direktur sepak bola Ajax, Marc Overmars, mengonfirmasi kalau Hakim Ziyech akan meninggalkan klub pada musim panas 2019. Saat ini, sudah ada tiga klub asal Inggris, yaitu Arsenal, Liverpool dan Manchester United yang sedang mempertimbangkan untuk memboyong Ziyech. Selain itu, dua klub top Jerman, Bayern Munchen dan Borussia Dortmund juga tertarik kepadanya. Selama berkarier di dunia sepak bola, Ziyech pernah memperkuat Heerenveen dan FC Twente sebelum akhirnya berlabuh di Amsterdam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *