Berita Bola Hari Ini 17 Mei 2019: Luka Jovic Menuju Bernabue, Masa Depan Griezmann Masih Belum Menentu, Lionel Messi Terima Penghargaan, PSG Siap Boyong Firmino

Berita Bola Hari Ini 17 Mei 2019: Luka Jovic Menuju Bernabue, Masa Depan Griezmann Masih Belum Menentu, Lionel Messi Terima Penghargaan, PSG Siap Boyong Firmino

Halo football lovers, tiada hari tanpa asupan gizi. Starting Eleven edisi 17 Mei 2019 merangkum berita hangat dari seluruh belahan dunia. Pastikan obrolanmu dengan teman-teman diisi rangkuman dari kami ..

LIONEL MESSI TERIMA PENGHARGAAN CATALAN AWARD

Lionel Messi kembali mengisi lemari prestasinya dengan sebuah penghargaan. Kali ini, bintang Barcelona itu dianugerahi ‘Creu de Sant Jordi’, sebuah penghargaan yang ditujukan kepada individu maupun institusi yang telah mengabdi bagi Catalonia dan menjaga identitas daerah tersebut. Creu de Sant Jordi diberikan setiap tahunnya kepada mereka yang dianggap pantas menerimanya. Messi sendiri bukan orang pertama yang menerima penghargaan itu. Johan Cruyff pernah mengklaimnya pada 2006 silam.

XAVI HERNANDEZ GAGAL RAIH GELAR JUARA

Mantan bintang FC Barcelona, Xavi Hernandez, akan segera mengakhiri karier porfesionalnya sebagai pemain sepak bola. Namun dalam penutupan kariernya, Xavi gagal meraih gelar yang diinginkan, yaitu Emir Cup. Dalam laga final kompetisi tersebut, timnya, Al Sadd harus mengakui kekalahan dari Lekhiya dengan skor telak 1-4. Xavi sendiri masih punya satu laga sisa sebelum pensiun. Laga tersebut mempertemukan Al Sadd dengan Persepolis.

TER STEGEN DIRAGUKAN TAMPIL DI FINAL COPA DEL REY

Barcelona mendapat kabar buruk jelang partai final Copa del Rey pekan depan setelah penjaga gawang andalan mereka, Marc-Andre ter Stegen mengalami cedera lutut. Meski demikian, Barca tak memberikan detail lebih lanjut perihal cedera Ter Stegen. Barca memastikan bahwa Ter Stegen harus menepi dan kapan ia bisa kembali bermain tergantung perkembangan yang dialaminya. Cederanya Ter Stegen tentu menjadi pukulan berat bagi Barca mengingat dirinya hampir selalu menjadi andalan di bawah mistar Blaugrana.

DE ROSSI MASIH BELUM PERCAYA AKAN TINGGALKAN ROMA

Kontrak De Rossi bersama AS Roma akan habis akhir musim ini. Pihak klub baru-baru ini sudah menyampaikan kepada sang kapten untuk tak memperpanjang kontrak, namun memintanya untuk masuk ke jajaran manajemen. Akan tetapi, De Rossi menolak tawaran itu dan memilih untuk meninggalkan Roma. De Rossi sendiri tampak kecewa dan belum percaya bahwa ia akan pergi dari ibukota. Pemain berusia 36 inipun dikabarkan masih ingin bermain dan kompetisi MLS menjadi tujuan yang paling realistis.

BARTEMOU: VALVERDE ADALAH ORANG YANG TEPAT UNTUK KAMI

Setelah kecewa dengan hasil yang diraih di Liga Champions, Presiden el Barca, Josep Maria Bartemou mulai buka suara soal masa depan Ernesto Valverde. Bartomeu menawarkan dukungan penuh kepada Valverde, meski desakan supaya ia didepak terus mengalir.  Secara tegas, Bartemou mengatakan Valverde adalah sosok yang tepat untuk mengisi bench Tim Catalan.

FERGUSON KOMENTARI KEKALAHAN UNITED ATAS CARDIFF

Sama seperti para penggemar, mantan pelatih setan merah Sir Alex Ferguson masih belum percaya dengan kekalahan yang diterima MU atas Cardiff beberapa waktu lalu. Pelatih legendaris itu berujar bahwa kekalahan ini sangat memalukan. Apalagi, anak asuh Ole Gunnar Solskjaer bermain di hadapan para pendukungnya sendiri. Meski begitu, Fergie tetap percaya bahwa MU akan bangkit dan kembali ke tempat yang semestinya.

MARCOS ALONSO TAK YAKIN LOFTUS CHEEK MAIN DI FINAL LIGA EUROPA

Marcos Alonso mengaku harapan Ruben Loftus-Cheek untuk tampil di final Liga Europa cukup kecil setelah dia mengalami cedera dalam laga persahabatan melawan New England Revolution. Dalam pertandingan yang dimenangkan The Blues dengan skor 3-0 tersebut, Ross Barkley berhasil mencetak dua gol, sementara Olivier Giroud mencetak satu gol lainnya. Sarri sendiri membuat enam perubahan ketika babak pertama masih berjalan, dan Loftus-Cheek menjadi salah satu pemain yang turun dari bangku cadangan.

SOUTHGATE KECEWA DENGAN CEDERANYA LOFTUS CHEEK

Ruben Loftus Cheek mengalami cedera yang cukup parah setelah menjalani laga persahabatan bersama Chelsea. Kabar tersebut sontak membuat pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate kecewa. Seperti diketahui, pemain berusia 23 tahun itu sebenarnya sudah disiapkan Southgate untuk tampil bersama The Three Lions dalam kompetisi UEFA Nations League. Ia terkesan dengan penampilan sang pemain yang dianggapnya mampu memberi pengaruh besar bagi tim.

N’GOLO KANTE DIPERKIRAKAN TAMPIL DI FINAL LIGA EUROPA

Gelandang Chelsea, N’Golo Kante, dipastikan fit dan akan berlaga di partai final Liga Europa melawan Arsenal. Sebelumnya, Kante mengalami cedera hamstring dan mengharuskannya untuk menepi selama beberapa waktu. Dengan kembalinya Kante, Chelsea diprediksi akan tampil maksimal. Namun anak asuh Maurizio Sarri cukup khawatir setelah kehilangan Ruben Loftus Cheek yang diragukan tampil akibat cedera.

GUARDIOLA: KEMENANGAN ADALAH CANDU

Perjuangan Manchester City belum usai setelah mempertahankan mahkota Liga Primer. The Citizens sudah ditunggu sejarah sebagai tim pertama yang bisa mendapatkan treble winners di level domestik. Motivasi Manchester City untuk menambah gelar pun tidak pernah berkurang. Sang pelatih, Pep Guardiola, bahkan berujar kalau mendapatkan kemenangan dan gelar adalah seperti candu. Pelatih asal Spanyol itu tidak pernah bisa membiarkan pikirannya berhenti memikirkan kemenangan demi kemenangan.

BENATIA: AKU PERGI DARI JUVE KARENA ALLEGRI

Medhi Benatia hijrah dari Juventus pada Januari lalu. Ia dibeli oleh klub asal Qatar, Al-Duhail. Setelah hampir setengah tahun sejak kepergiannya, Benatia mengatakan alasan sesungguhnya mengapa ia memilih hengkang. Alasan tersebut adalah pelatih Juventus saat ini, Massimiliano Allegri. Benatia mengungkap janji palsu Allegri yang akan tetap memainkannya meski Bonucci datang. Karena perkataan palsu itulah, Benatia marah dan memilih pergi.

BERTEMU LIONEL MESSI, SEORANG FAN BERI PESAN EMOSIONAL

Seorang penggemar Lionel Messi bernama Santiago Alberione bertemu sang idola di kawasan Castelldefels. Tak mau menyia-nyiakan momen tersebut, dirinya pun langsung mengambil foto bersama penyerang asal Argentina itu. Setelah menguploadnya ke media sosial, Alberione menulis keterangan dengan nada yang cukup emosioanal. Ia berujar bahwa dia sangat terkesan dengan pribadi Lionel Messi. Messi disebutnya sebagai orang yang ramah karena mau meluangkan waktu dan memberi tanda tangan meski dirinya datang secara tiba-tiba.

ARSENAL KRITIK KERAS UEFA

Arsenal mengkritik keras keputusan UEFA yang menunjuk Baku Olympic Stadium di Azerbaijan sebagai venue final Liga Europa. The Gunners menyebut penunjukan Baku menyebabkan masalah besar bagi fans karena harus menempuh perjalanan yang sulit dan ekstrem. Seperti diketahui, rute penerbangan ke Baku dari Eropa Barat tidak terlalu banyak. Selain itu, harga tiket pesawat ke sana menjelang final juga melonjak. Apalagi, baik Arsenal maupun Chelsea hanya mendapat jatah tiket masing-masing 6000 saja. Padahal, kapasitas di stadion tersebut mencapai 68.700 penonton.

SKRINIAR RESMI PERPANJANG KONTRAK DENGAN INTER

Milan Skriniar menyudahi spekulasi tentang masa depannya. Ia menegaskan kesetiaannya kepada Inter Milan dengan menandatangani kontrak baru sampai 2023. Sejak bergabung pada 2017 lalu, bek tengah asal Slovenia itu tak tergantikan di lini belakang Inter dengan membuat 84 penampilan di seluruh kompetisi. Skriniar membantu Nerazzurri finis empat besar di musim pertamanya dan kini ia masih terus membantu Inter untuk bisa mengamankan tiket lolos ke Liga Champions musim depan.

AC MILAN SIAP BAWA SARRI KE SAN SIRO

CEO AC Milan, Ivan Gazidis, dilaporkan sedang melakukan perjalanan ke London untuk menemui Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri. Gazidis ingin menemui Sarri secara langsung guna meyakinkan pelatih berpaspor Italia itu untuk mengarsiteki AC Milan musim depan. Kabarnya, Gazidis akan menawarkan Sarri gaji sebesar 3 juta euro atau sekitar 48 miliar rupiah per tahun jika bersedia menangani Krzysztof Piatek dan kolega.

LUKA JOVIC DIKABARKAN SETUJU KE REAL MADRID

Real Madrid telah mendapat amunisi tambahan untuk musim 2019/20. Raksasa Spanyol itu dikabarkan berhasil merekrut Luka Jovic dari Eintracht Frankfurt. Penyerang Serbia itu memang menjadi salah satu pemain muda yang mencuri perhatian musim ini. Bersama Frankfurt, Jovic telah membukukan 27 gol plus tujuh assist dalam 47 penampilannya di seluruh kompetisi. Menurut laporan Sky Sports seperti dikutip dari AS, Jovic ditebus dengan mahar sebesar 60 juta euro atau senilai 970,1 miliar rupiah.

AJAX AMSTERDAM AKAN PERTAHANKAN VAN DE BEEK

Direktur tehnik Ajax Amsterdam, Marc Overmaars mengungkap bahwa klub akan segera melakukan perpanjangan kontrak dengan Van de Beek. Selain itu, Ajax juga bersikukuh untuk mempertahankan sang pelatih, Erik Ten Hag. Setelah kehilangan Frankie de Jong dan Mathhijs de Ligt, Die Amsterdamers tak mau kehilangan dua pilar pentingnya lagi.

MASA DEPAN GRIEZMANN MASIH BELUM JELAS

Laporan marca menyebut kalau masa depan Antoine Griezmann masih belum jelas. Setelah resmi mengumumkan kepergiannya dari Estadio Metropolitano, Griezmann santer dikabarkan hijrah ke FC Barcelona. Akan tetapi, pihak el Barca belum mengeluarkan statement bahwa mereka akan segera kedatangan sang pemain. Mereka bahkan menyebut belum ada kontak resmi apapun dengan Griezmann. Tampaknya, Barcelona masih kesal dengan sikap Griezmann yang menolak untuk hijrah ke Catalan musim lalu.

DYBALA AKAN TINGGALKAN JUVENTUS

Masa depan Paulo Dybala dispekulasikan setelah musim yang rumit. Sang kakak menyebut Dybala berpeluang cukup besar untuk hengkang. Dybala sendiri memang menjalani musim yang rumit bersama Juventus, khususnya sejak kedatangan Cristiano Ronaldo. Di Serie A, pemain 25 tahun ini telah bermain 28 kali dengan baru menorehkan lima gol dan enam assist. Karena sering dicadangkan hingga membuat performanya menurun, kepindahan sang bintang pun banyak diyakini kebanyakan pihak.

ATLETICO TERTARIK BOYONG LACAZETTE

Atletico Madrid tertarik datangkan striker Prancis, Alexandre Lacazette, dari Arsenal untuk gantikan Antoine Griezmann. Dilansir dari metro, Atletico Madrid bahkan sudah lakukan kontak dengan Arsenal terkait kemungkinan mereka dapatkan Lacazette. Namun, permintaan ini ditolak The Gunners yang ingin pertahankan Lacazette sebagai salah satu andalan lini depan mereka. Seperti diketahui, Lacazette tercatat mencetak 13 gol dan delapan assist di Liga Premier musim ini. Dia juga memainkan peranan besar dalam membawa timnya melaju ke final Liga Europa.

CRYSTAL PALACE TETAPKAN HARGA ZAHA

Manchester United dan Arsenal dipastikan harus membayar mahal jika ingin membeli Wilfried Zaha. Pasalnya, Crystal Palace meminta tebusan senilai 100 juta poundsterling atau setara 1,8 triliun rupiah. Harga mahal yang ditetapkan Palace tak luput dari musim luar biasa Zaha. Pemain timnas Pantai Gading tersebut telah mencetak 10 gol dan lima assist sepanjang musim di Premier League.

LACAZETTE RESPON KETERTARIKAN FC BARCELONA

Sebelum Atletico Madrid, Alexander Lacazette lebih dulu diminati raksasa Spanyol lainnya, FC Barcelona. Meski sempat tersanjung dengan penawaran yang diajukan, penyerang asal Prancis itu kembali memberi respon terhadap kabar itu. Menurutnya, ia masih sangat bahagia berada di London. Selain itu, dirinya juga masih diberi kepercayaan penuh oleh sang pelatih untuk mengisi pos lini depan The Gunners.

MANCHESTER UNITED PERTIBANGKAN CILLESSEN SEBAGAI PENGANTI DE GEA

Manchester United dikabarkan telah mempertimbangkan untuk menjual David De Gea musim panas ini. Sebagai gantinya, setan merah akan merekrut penjaga gawang FC Barcelona, Jasper Cillessen yang sudah merasa tak betah disana. Harga yang dipatok senilai 25 juta euro atau sekitar 404 miliar rupiah juga dinilai tak menjadi masalah bagi United.

PSG PANTAU ROBERTO FIRMINO

Paris Saint-Germain bakal turut memanfaatkan bursa transfer musim panas 2019 untuk mendatangkan beberapa pemain anyar. Salah satu pemain yang kabarnya menjadi bidikkan PSG adalah striker Liverpool, Roberto Firmino. Selama empat musim bermain di Liverpool, Firmino telah mencetak 66 gol dari 191 penampilannya di semua kompetisi. Catatan fantastis itulah yang membuat PSG tertarik untuk mendatangkannya.

REAL MADRID JADIKAN MO SALAH SEBAGAI BIDIKAN SELANJUTNYA

Real Madrid dikabarkan segera mendaratkan Eden Hazard dari Chelsea. Belanja besar itu ternyata belum berhenti setelah Madrid juga bernafsu menggaet Mohamed Salah. Rumor yang mengaitkan Los Blancos dengan pemain andalan Liverpool itu dimunculkan oleh televisi Prancis, Canal Plus. Kabarnya, pelatih Madrid, Zinedine Zidane berencana menciptakan trio lini depan baru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *