Berita Bola Hari Ini 16 Mei 2019: De Ligt Tolak Salam Perpisahan, Ajax Juara Eredivisie, Lacazete Muncul Di Situs Barcelona, Presiden Atletico Kecewa Dengan Griezmann,

Berita Bola Hari Ini 16 Mei 2019: De Ligt Tolak Salam Perpisahan, Ajax Juara Eredivisie, Lacazete Muncul Di Situs Barcelona, Presiden Atletico Kecewa Dengan Griezmann,

Halo football lovers, tiada hari tanpa asupan gizi. Starting Eleven edisi 16 Mei 2019 merangkum berita hangat dari seluruh belahan dunia. Pastikan obrolanmu dengan teman-teman diisi rangkuman dari kami ..

KALAHKAN ATALANTA, LAZIO JUARA COPPA ITALIA

Lazio berhasil menjadi juara Coppa Italia 2018/19 setelah di partai final mengalahkan Atalanta dengan skor 2-0. Meski demikian, Lazio tidak mendapatkan kemenangan tersebut dengan mudah, karena gol baru tercipta di ujung laga. Gol baru tercipta di menit ke-82 setelah Sergej Milinkovic-Savic dengan gemilang menyambut umpan silang Lucas Leiva melalui sundulannya. Kemenangan Lazio pada akhirnya disegel oleh Correa kala ia mencetak gol kedua Biancoceleste pada menit ke-90.

AJAX RESMI JADI JAWARA EREDIVISIE

Ajax Amsterdam resmi menjadi kampiun Eredivisie untuk ke-34 kali sepanjang sejarah, setelah dalam pertandingan pekan terakhir melumat De Graafschap dengan skor telak 4 – 1. Dalam pertandingan yang dihelat di Stadion De Vijverberg di Doetinchem, keempat gol Die Amsterdamers dilesakkan oleh Lasse Schone, Nicolas Tagliafico, serta dua gol lainnya yang diborong Dusan Tadic.

MANAJER SHEFFIELD JADI YANG TERBAIK DI TANAH INGGRIS

Manajer Sheffield United, Chris Wilder, mengalahkan manajer Manchester City Pep Guardiola dan manajer Liverpool Jurgen Klopp untuk memenangkan predikat manajer terbaik Liga Inggris tahun ini dari Asosiasi Manajer Liga (LMA). Wilder telah memimpin Sheffield United ke urutan dua divisi Championship di bawah Norwich City yang manajernya, Daniel Farke, juga masuk daftar calon manajer terbaik. Penghargaan ini sendiri diserahkan oleh Sir Alex Ferguson dan Gareth Southgate.

PRESIDEN ATLETICO KECEWA DENGAN KEPUTUSAN GRIEZMANN

Penyerang Atletico Madrid, Antoine Griezmann, telah memutuskan untuk meninggalkan klub pada bursa transfer musim panas 2019 dan berpotensi gabung dengan FC Barcelona. Namun keputusan yang dibuat Griezmann membuat banyak orang kecewa, termasuk Sang Presiden, Enrique Cerezo. Cerezo kecewa karena sebelum ini ia telah memproyeksikan Griezmann untuk menjadi ikon dan tumpuan klub. Terlebih lagi, Cerezo juga menjadi sosok yang susah payah mempertahankan Griezmann agar bertahan di Atletico pada bursa transfer musim panas 2018 lalu.

SERGIO RAMOS KEMBALI BERLATIH

Dilaporkan oleh marca, Sergio Ramos telah melakukan latihan ringan sabtu lalu. Kali ini, Zidane berujar bahwa bek kontroversial itu akan mengikuti latihan tim yang disiapkan untuk menghadapi Real Betis. Sebelumnya, Ramos memang tidak terlihat bergabung bersama rekan-rekannya di sesi latihan akibat cedera. Zidane sendiri ingin menutup musim dengan kemenangan. Jadi ia berharap seluruh pemain bisa bermain total.

AGUERO MASUK KE SKUAT ARGENTINA YANG AKAN BERLAGA DI COPA AMERICA

Penyerang Manchester City, Sergio Kun Aguero, akan menjadi bagian dari skuat sementara Argentina yang akan berlaga di Copa America. Skuat sementara Tim Tango akan berisi 40 pemain sebelum dipangkas menjadi 23 pemain. Laporan itu diungkap langsung oleh assosiasi sepak bola Argentina. Alasan dipanggilnya Aguero sendiri adalah karena sang striker telah memainkan musim luar biasa bersama Manchester City.

CALLUM HUDSON ODOI MINTA NOMOR PUNGGUNG 10

Callum Hudson-Odoi siap berkomitmen untuk jangka waktu yang panjang bagi Chelsea dan siap menggantikan posisi Eden Hazard di lini serang The Blues. Tidak hanya ingin mengambil alih posisi Hazard, Odoi juga dikabarkan meminta nomor punggung 10 yang saat ini dikenakan oleh pemain asal Belgia itu. Chelsea pun dikabarkan tidak segan untuk memberikan nomor tersebut kepada Odoi guna mengamankan servisnya dalam jangka waktu yang panjang di Stamford Bridge.

SELANGKAH LAGI, DERBY COUNTRY KE PREMIER LEAGUE

Derby County menjaga asa lolos ke Liga Primer Inggris musim depan setelah meraih kemenangan 4-2 atas Leeds United. Kemenangan ini membuat anak asuh Frank Lampard bakal tampil di final play-off dengan keunggulan agregat 4-3. Partai final play-off sendiri akan digelar di Wembley pada 27 Mei mendatang. Derby bakal menghadapi Aston Villa yang di semi-final lainnya sukses melewati hadangan West Bromwich Albion.

BAYERN MUNICH RILIS JERSEY TERBARU

Bayern Munich resmi merilis jersey anyar yang akan dikenakan pada musim 2019/20. Dalam jersey tersebut, FC Hollywood tetap mempertahanankan warna merah yang menjadi favorit selama ini. Warna merah sendiri tetap dipertahankan karena Bayern ingin memberi efek berani untuk menatap masa depan tetap menghormati masa lalu klub. Meski tampil dengan warna yang sama, kostum baru itu dihiasi dengan motif menarik yang terinspirasi oleh arsitektur sudut Allianz Arena.

PEMAIN MANCHESTER CITY DIANGGAP RESTUI AKSI KEKERASAN ANTAR SUPPORTER

Manchester City tengah dihadapakan pada situasi tak mengenakkan setelah meraih gelar juara Liga Inggris 2018/19. Pemain The Cityzens dianggap merestui aksi kekerasan terhadap suporter. Berita itu meluas setelah tim besutan Pep Guardiola dianggap menyanyikan chant yang menghina Sean Cox, suporter Liverpool yang diserang ultras Roma pada April 2018 lalu. Meski pihak Manchester City sudah membantah tuduhan tersebut. Keluarga Sean Cox tak mempercayainya. Menurut mereka, apa yang dilakukan pemain the Cityzens sangat menjijikkan.

DE JONG: AKU TAK SABAR MELIHAT MESSI BERLATIH

Setelah resmi memenangkan gelar Eredivisie Belanda bersama Ajax, Frankie De Jong sudah menatap masa depannya untuk bergabung dengan FC Barcelona. Pemain yang dibeli seharga 75 juta euro atau sekitar lebih dari 1 triliun rupiah itu ingin segera bergabung dengan latihan el Barca. De Jong sendiri tak sabar untuk melihat Lionel Messi berlatih. Dilansir dari marca, de Jong berujar, “aku sudah tak sabar melihat Lionel Messi berlatih. Saat latihan bersama nanti, mungkin aku hanya perlu mengoper bola kepadanya.”

DE LIGT TOLAK LAKUKAN SALAM PERPISAHAN DENGAN AJAX AMSTERDAM

Matthijs De Ligt santer dikabarkan bergabung dengan FC Barcelona. Akan tetapi, ia menolak untuk lakukan salam perpisahan pasca menjuarai titel Eredivisie bersama Ajax Amsterdam. De Ligt mengaku tak ingin menodai kebahagiaan para fans dengan ketidakpastian masa depannya di Amsterdam. Ia ingin semua bahagia tanpa harus memikirkan hal yang belum pantas dibicarakan.

ALEXANDER LACAZETE MUNCUL DI WEBSITE FC BARCELONA

Dunia maya sedang dihebohkan dengan “kesalahan” situs web FC Barcelona yang memunculkan nama penyerang Arsenal, Alexander Lacazette. Beberapa pengguna sosial media khusunya Twitter terheran-heran dengan fenomena tersebut. Banyak yang menanyakan apa maksud dari kesalahan itu. Setelah mencuatnya berita tersebut, beberapa spekulasi pun muncul. Apalagi, Barcelona sempat menunjukkan ketertarikannya kepada sang striker.

PENGGAWA CHELSEA KEJUTKAN ANAK-ANAK DI BOSTON

Beberapa penggawa Chelsea seperti David Luiz, Loftus Cheek, hingga Emerson mengejutkan anak-anak di Boston. Seperti diketahui, ketiga pemain Chelsea itu tergabung dalam yayasan klub yang menaungi beberapa anak-anak untuk melakukan pelatihan seputar sepak bola. Dalam acara tersebut, David Luiz dan rekan-rekan juga memberi sedikit pembelajaran kepada anak-anak mengenai perbedaan dan kesetaraan dalam hidup.

BUFFON: PSG TELAH MENAWARIKU PERPANJNAGAN KONTRAK

Masadepan Gianluigi Buffon memang belum ditentukan. Akan tetapi, mantan penjaga gawang Juventus itu berujar bahwa dirinya telah diberi penawaran tentang perpanjangan kontrak dengan klubnya saat ini Paris Saint Germain. Buffon yang kontraknya akan habis akhir musim ini merasa senang dengan penawaran tersebut. Jika masih ada hasrat untuk bermain, bukan tak mungkin bila dirinya akan bertahan di Paris.

PRESIDEN FC PORTO INGIN CARI PENGGANTI IKER CASILLAS

Presiden FC Porto, Jorge Nuno Pinto da Costa, mengisyaratkan untuk membeli kiper baru. Hal ini dilakukan untuk mencari pengganti Iker Casillas. Seperti diketahui, mantan kiper Real Madrid itu baru saja mengalami serangan jantung saat sedang menjalani sesi latihan bersama tim. Karena tak mau ambil resiko dengan memainkan sang kiper, FC Porto pun berniat mencari penjaga gawang baru.

ATLETICO KANTONGI DANA LEBIH DARI 150 JUTA EURO UNTUK SAMBUT BURSA TRANSFER

Ateltico Madrid akan ditinggalkan beberapa pemain pilarnya pada akhir musim nanti. Demi membangun kembali skuat yang diinginkan, klub yang bermarkas di Estadio Metropolitano kabarnya telah menyiapkan dana sebesar 183 juta euro atau lebih dari 2,9 triliun rupiah untuk memboyong beberapa pemain. Perombakan ini dinilai tak akan sulit bagi Atletico mengingat klub tersebut tetap bersinar setelah ditinggalkan oleh beberapa pilar pentingnya beberapa tahun lalu.

RIBERY UNGKAP PERNAH TOLAK TAWARAN MEGAH DARI REAL MADRID

Pemain asal Prancis, Franck Ribery, mengaku pernah menolak tawaran megah dari Real Madrid. Saat itu tepat pada tahun 2009, el Real berniat memboyongnya dengan mahar sebesar 70 juta euro atau senilai lebih dari 1 triliun rupiah. Kala itu, Ribery memang sukses menarik perhatian dunia setelah mampu mencetak 14 gol dan 19 assist dalam 36 penampilan. Namun karena kecintaanya terhadap Bayern, Ribery menolak tawaran yang telah diajukan. Nama-nama lain yang juga berminat kepadanya adalah Manchester United, Chelsea, Inter Milan hingga FC Barcelona.

RIVALDO: GABRIEL JESUS HARUS TINGGALKAN MANCHESTER CITY

Legenda sepak bola asal Brasil, Rivaldo, menyarankan Gabriel Jesus untuk segera meninggalkan Manchester City. Menurutnya, Jesus pantas mendapat menit bermain lebih banyak. Seperti diketahui, Jesus telah tampil sebanyak 46 kali musim ini namun hanya memainkan sebanyak 20 kali pertandingan sebagai starter. Dengan usia yang masih muda serta kualitas yang dimiliki, Jesus layak bermain untuk klub yang lebih menghargai kemampuannya.

MARCHISIO INGIN KLOPP LATIH JUVENTUS

Mantan penggawa Si Nyonya Tua, Claudio Marchisio, ingin melihat Jurgen Klopp melatih Juventus musim depan. Akhir-akhir ini, Juve memang sedang dikabarkan berganti pelatih setelah Massimiliano Allegri tak kunjung memberi apa yang diinginkan klub. Dengan hadirnya Klopp, Marchisio yakin Juve akan sukses di Eropa karena ditangani oleh pelatih yang berpengalaman dan punya kualitas tinggi.

MANCHESTER UNITED TERTARIK DATANGKAN MOUSSA DEMBELE

Solskjaer akan melakukan perombakan besar-besaran di skuatnya musim depan setelah gagal menembus empat besar Premier League musim ini. Selain akan mendatangkan pemain seperti Kalidou Koulibaly, Ole juga meminta klub untuk merekrut penyerang Lyon, Moussa Dembele. United pun diklaim telah menyiapkan dana sebesar 40 juta poundsterling atau sekitar 742 miliar rupiah untuk bisa memboyong Dembele ke Old Trafford. Dembele sendiri diproyeksikan untuk menggantikan peran Romelu Lukaku yang dianggap kurang meyakinkan sebagai striker utama United.

JURGEN KLOPP SIAPKAN RENCANA TRANSFER MUSIM DEPAN

Jurgen Klopp telah menyusun rencana untuk mmeboyong siapa saja pemain yang dirasa cocok bergabung dengan Liverpool musim depan. Dilansir dari metro, Klopp akan merekrut setidaknya dua atau tiga pemain. Posisi yang paling ingin dibenahinya adalah bek kiri. Klopp ingin memberi pelapis sepadan di posisi tersebut. Lalu, pelatih asal Jerman itu juga tak ingin ketinggalan untuk kembali memberi kekuatan penuh pada lini serang. Klopp mengaku jika Liverpool masih butuh pelapis di lini serang.

DIKAITKAN DENGAN FC BARCELONA, TEN HAG BAHAGIA DI AJAX

Pelatih Ajax Amsterdam, Erik Ten Hag, berhasil menarik perhatian klub-klub papan atas dunia setelah sukses membawa tim tampil gemilang di Liga Champions 2018/19. Salah satu klub yang dikabarkan menaruh ketertarikan lebih kepada Ten Hag ialah Barcelona. Mendapati rumor ini, Ten Hag pun buka suara. Ia menegaskan tak memiliki rencana sedikit pun untuk bergabung ke tim lain karena merasa begitu bahagia melatih Ajax saat ini. Dengan begitu, rumor tersebut pun terbantahkan.

ROMAN ABRAMOVIC SIAP PECAT MEURIZIO SARRI

Bos Chelsea, Roman Abramovich dirumorkan bakal memecat Maurizio Sarri setelah final Europa League melawan Arsenal. Keputusan Abramovich bukan berdasarkan prestasi Chelsea musim ini, melainkan terhadap attitude buruk Sarri terhadap para fans Chelsea. Dalam beberapa pertandingan terakhir, banyak keputusan Sarri yang mendapat cibiran hingga membuat fans marah. Selama menukangi Chelsea, Sarri telah memainkan 62 pertandingan, dengan rincian 38 kali menang, 13 imbang, dan 11 kali kalah.

FRANK LAMPARD JADI KANDIDAT KUAT PENGGANTI SARRI

Dikabarkan oleh calciomercato, The Blues Chelsea bakal menunjuk Frank Lampard sebagai manajer anyar. Nantinya, Lampard akan menggantikan peran Maurizio Sarri yang disebut-sebut bakal dipecat selepas final Liga Europa. Sarri sendiri mulai menangani The Blues pada 14 Juli 2018, menggantikan peran Antonio Conte. Di bawah asuhan manajer asal Italia itu, performa Chelsea tidak terlalu buruk. Namun keputusan dari Roman Abramovic membuat semua yang telah dilakukan Sarri tampak menjadi hiasan belaka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *