Berita Bola Hari Ini 15 Mei 2019: Rafinha Ikuti Jejak Robben, Griezmann Pergi, De Rossi Tinggalkan Roma, PSG Boyong Trio Madrid, De Ligt Segera Berkostum Barcelona,

Berita Bola Hari Ini 15 Mei 2019: Rafinha Ikuti Jejak Robben, Griezmann Pergi, De Rossi Tinggalkan Roma, PSG Boyong Trio Madrid, De Ligt Segera Berkostum Barcelona,

Halo football lovers, tiada hari tanpa asupan gizi. Starting Eleven edisi 15 Mei 2019 merangkum berita hangat dari seluruh belahan dunia. Pastikan obrolanmu dengan teman-teman diisi rangkuman dari kami ..

DE ROSSI UMUMKAN AKAN TINGGALKAN ROMA

Klub Serie A, AS Roma akan kehilangan sosok penting dalam tim. Gelandang andalan mereka, Daniele De Rossi dipastikan akan meninggalkan tim ibukota musim panas nanti. De Rossi sendiri merupakan pemain paling loyal setelah Francesco Totti. Ia pertama kali mendapat debut di tahun 2001 dan setia membela panji Giallorossi hingga sekarang. Sampai saat ini, De Rossi sudah tampil sebanyak 615 pertandingan dan menciptakan 63 gol di semua kompetisi.

AZPILICUETA: CHELSEA HARUS MENGHARGAI KEPUTUSAN HAZARD

Cesar Azpilucueta mengatakan bahwa Chelsea harus menghargai keputusan Eden Hazard yang ingin pindah ke real Madrid. Seperti diketahui, Hazard memang dikabarkan telah menyetujui kesepakatan transfer menuju Real Madrid. Namun banyak penggemar yang sangat kecewa dengan berita tersebut. Hal itu terasa wajar mengingat sang pemain telah menjadi andalan The Blues dalam beberapa tahun terakhir.

HERERRA YAKIN SOLSKJAER BISA LAKUKAN TUGASNYA DENGAN BAIK

Ander Herrera yakin Ole Gunnar Solskjaer akan mampu melakukan tugasnya dengan baik. Pemain asal Spanyol itu menyebut Ole sebagai pelatih yang pas untuk kembali membangun kejayaan tim. Namun ia juga berujar kalau ini bukanlah tugas yang mudah. Setelah resmi tersingkir dari perburuan tiket Liga Champions, MU harus melakukan kerja ekstra demi bisa mendaratkan pemain yang diinginkan.

DIMINATI MU, CANCELO INGIN BERTAHAN DI JUVENTUS

Penggawa Juventus, Joao Cancelo, memberikan respon terkait rumor ketertarikan Manchester United terhadap dirinya. Cancelo menegaskan bahwa ia masih ingin bertahan bersama Juve musim depan. Meski berstatus pemain anyar, Cancelo langsung menjadi andalan untuk mengawal sisi kanan pertahanan Si Nyonya Tua. Terhitung, Cancelo tampil sebanyak 33 kali dengan berhasil menyumbangkan satu gol serta delapan asisst untuk Juve.

LAMPARD BICARA SOAL TRANSFER HAZARD KE REAL MADRID

Frank Lampard minta Maurizio Sarri segera mainkan penggawa muda Chelsea untuk menggantikan peran Eden Hazard. Seperti diketahui, Chelsea sedang mengalami hukuman transfer sehingga tidak bisa merekrut seorang pemain pun. Oleh karena itu, jika Sarri segera memberi kesempatan kepada para pemain muda, mereka akan berkembang dengan baik dan bukan tak mungkin mampu menjadi andalan tim.

ANTOINE GRIEZMANN KONFIRMASI AKAN TINGGALKAN ATLETICO MADRID

Antoine Griezmann mengonfirmasi bakal meninggalkan Atletico Madrid pada musim panas ini. Media-media Eropa sendiri mengabarkan Griezmann akan hijrah ke Barcelona. Bersama Atletico Madrid, Griezmann sudah menyumbangkan 133 gol dalam 256 penampilan di berbagai ajang. Dia juga telah memberikan tiga gelar untuk Los Colchoneros, yakni Piala Super Spanyol tahun 2014, Liga Europa musim 2017/18, dan Piala Super Eropa tahun 2018.

MANCHESTER CITY MERESPON PENYELIDIKAN UEFA

Manchester City respon kabar adanya ancaman sanksi larangan bermain di Liga Champions dengan membantah melakukan penyimpangan keuangan. Dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan, City menyatakan bahwa pihaknya akan bekerja sama sepenuhnya dengan investigasi UEFA dan mendesak komitmen untuk proses yang seharusnya. City sendiri yakin tuduhan tersebut sepenuhnya salah.

ZANIOLO AKAN SEGERA PERPANJANG KONTRAK DENGAN AS ROMA

Pemain muda bertalenta milik AS Roma, Nicolo Zaniolo, dikabarkan akan segera menandatangani kontrak baru bersama Serigala Roma. Zaniolo memang menjadi andalan klub setelah bermain sebanyak 35 pertandingan musim ini. Karena banyak klub-klub besar Eropa yang berminat pada jasanya, Roma akan bergerak cepat dalam memagari pemain muda berbakatnya itu.

LAKUKAN TINDAKAN RASIS, CAGLIARI LOLOS DARI HUKUMAN

Serie A telah memutuskan untuk tidak memberikan hukuman kepada Cagliari terkait aksi rasisme yang dilakukan oleh fannya kepada penyerang muda Juventus, Moise Kean. Padahal, kasus ini sempat ramai dan mendapat berbagai kecaman. Saat itu ultras Cagliari meneriaki Kean dengan chant yang berbau rasialis. Akan tetapi, ia bisa membalas chant tersebut dengan mencetak 1 gol dan melakukan selebrasi di depan public Sardegna Arena.

MILNER: LIVERPOOL LAYAK MENDAPAT TROFI

Gelandang Liverpool, James Milner, memberikan penilaian terhadap penampilan timnya sepanjang musim ini. Menurutnya, The Reds telah melakukan pekerjaan yang sangat luar biasa. Mereka mampu bersaing ketat dengan sang jawara Premier League dan lolos ke babak final Liga Champions Eropa. Oleh sebab itu, Milner berujar kalau anak asuh Jurgen Klopp layak mendaapt trofi bergengsi musim ini.

SELANGKAH LAGI, DE LIGT BERGABUNG DENGAN BARCELONA

Matthijs De Ligt selangkah lagi bergabung dengan FC Barcelona. Menurut marca, satu hal yang diperlukan hanyalah sedikit kesepakatan untuk meresmikan transfer sang pemain. Kepindahan de Ligt ke Barcelona akan menjadi sesuatu yang sangat luar biasa. Ia akan kembali bermain dengan partnernya di Ajax Amsterdam Frankie de Jong dan beberapa pemain bintang lainnya termasuk Lionel Messi. Dengan masuknya De Ligt, Barcelona akan menambah kekuatan di lini pertahanan.

GUARDIOLA JADI MANAJER TERBAIK PREMIER LEAGUE

Pep Guardiola terpilih sebagai manajer terbaik Premier League musim 2018/19. Hal ini tentu tak lepas dari keberhasilannya membawa The Citizens menjuarai Premier League di musim ini. Manchester City meraup 98 poin dengan 32 kemenangan, 2 imbang, dan 4 kali kalah. Mereka unggul satu angka dari Liverpool yang menjadi pesaing kuat juara. Keberhasilan Guardiola sebagai manajer terbaik diumumkan di acara penghargaan Asosiasi Manajer Liga yang diadakan selasa malam waktu setempat.

CITY SIAPKAN DANA 230JT EURO DEMI BISA JUARA LIGA CHAMPIONS

Meskipun Pep Guardiola telah memenangkan titel juara Liga Primer Inggris, dirinya masih belum puas dengan skuat yang dimiliki. Hal tersebut berkaitan dengan keinginannya untuk memenangkan trofi Liga Champions Eropa bersama The Citizens. Dilansir dari marca, Pep telah menyiapkan dana sebesar 230 juta euro atau senilai lebih dari 2 triliun rupiah untuk memboyong pemain seperti Joao Felix, Harry Maguire, hingga Luka Jovic.

AGUERO: BALLON D’OR TAHUN INI MILIK FINALIS LIGA CHAMPIONS

Penyerang Manchester City, Sergio Aguero, memberikan prediksi mengenai pemenang Ballon d’Or tahun ini. Menurutnya, pemain yang akan meraih penghargaan prestis tersebut adalah mereka yang masuk kedalam laga final Liga Champions musim ini. Seperti dilansir marca, Aguero berujar, “Aku berpikir bahwa untuk memenangi Ballon d’Or harus menembus final Liga Champions, apapun yang terjadi.”

JAVIER TEBAS: LIONEL MESSI ADALAH PEMAIN TERBAIK LA LIGA SEPANJANG SEJARAH

La Liga baru saja merayakan ulang tahunnya ke 90. Bicara tentang sejarah kompetisi Negri Matador itu, presiden liga, Javier Tebas, mengatakan Lionel Messi adalah pemain terbaik La Liga sepanjang sejarah. Menurutnya, penyerang asal Argentina itu layak mendapat apresiasi yang begitu tinggi. Menutup pernyataanya, Tebas menambahkan jika kalian tidak akan pernah melihat pemain seperti Messi lagi.

WARNOCK AKAN BERTAHAN DI CARDIFF

CEO Cardiff City, Mehmet Dalman, telah mengonfirmasi bahwa klub asal Wales itu akan mempertahankan jasa pelatihnya saat ini, Neil Warnock. Walaupun mereka terdegradasi dari Liga Primer, sosok Warnock tetap diperlukan di ruang ganti. Neil Warnock menjadi pelatih yang dihormati di Cardiff selama musim 2018/19. Hal itu disampaikan oleh kiper andalan mereka, Neil Etheridge. Cardiff sendiri mengakhiri musim 2018/19 dengan cukup elegan setelah mereka mampu mengalahkan Manchester United di Old Trafford.

ZIDANE OGAH KOMENTARI AGEN GARETH BALE

Akhir-akhir ini, banyak media yang memberitakan Real Madrid. Satu yang paling sering dikabarkan adalah masa depan pemain mereka, Gareth Bale. Beberapa waktu lalu, agen Bale mengatakan kalau ia meminta Zinedine Zidane untuk segera melakukan tindakan terhadap pemain asal Wales tersebut. Selain itu, ia juga berujar kalau bale pergi dari Madrid maka itu tak luput dari ulah Zidane. Mengetahui berita tersebut, Zidane sama sekali tak menggubris dan memilih bungkam ketika ditanya soal agen Gareth Bale.

ATLETICO MADRID CAPAI KESEPAKATAN SOAL TRANSFER GELSON MARTINS

Sporting Lisbon telah mengonfirmasi bahwa mereka telah mencapai kesepakatan dengan Atletico Madrid perihal transfer Gelson Martins. Kabarnya, Atletico Madrid telah mengeluarkan dana sebesar 22,5 juta euro atau senilai 364 miliar rupiah untuk memboyong sang pemain ke Estadio Metropolitano. Tampaknya, Gelson Martins yang berposisi sebagai penyerang akan diplot sebagai pengganti Antoine Griezmann.

JUANFRAN TOLAK PERPANJANGAN KONTRAK DENGAN ATLETICO

Defender veteran Atletico Madrid, Juanfran kabarnya telah memutuskan untuk hengkang dari Wanda Metropolitano setelah menolak perpanjangan kontrak yang ditawarkan oleh pihak klub. Kontrak pemain 34 tahun tersebut akan kadaluarsa akhir musim ini dan ingin segera mengakhiri masa baktinya dengan Atletico Madrid. Juanfran telah menorehkan 300 penampilan untuk Atletico dan masih menjadi pemain reguler di musim ini dengan bermain dalam 29 pertandingan.

EDEN HAZARD TAK SABAR INGIN SEGERA BERSERAGAM REAL MADRID

Sudah bukan rahasia lagi jika Eden Hazard telah setuju untuk bergabung dengan Real Madrid. Hazard yang tak kunjung menerima tawaran perpanjangan kontrak dari Chelsea memilih untuk terbang ke Santiago Bernabeu. Menurut laporan marca, bintang asal Belgia ini bahkan telah menandatangani kontrak selama lima tahun. Karena mimpinya untuk bermain di Madrid segera terwujud, Hazard mengaku tak sabar untuk mengenakan kostum kebesaran Los Galacticos.

PSG SIAP BOYONG TIGA BINTANG REAL MADRID SEKALIGUS

Dilansir dari laman AS, presiden PSG, Al-Khelaifi telah menyiapkan tiga nama Real Madrid untuk menjadi pemain yang akan dibawa ke Parc de Princess. Hal ini dilakukan PSG sebagai bentuk serangan balik karena el Real terus menggoda pemainya seperti Kylian Mbappe dan Neymar Jr. Menurut sumber tersebut, nama-nama yang akan diboyong PSG adalah Gareth Bale, Isco Alarcon, dan Toni Kroos.

GARETH BALE INGIN UCAPKAN SALAM PERPISAHAN

Gareth Bale tampak sudah lelah dengan segala ketidakpastian tentang masa depannya. Kali ini, ia ingin mengucapkan salam perpisahan kepada seluruh penggemar Real Madrid. Bale sendiri memang sudah tak diinginkan Zidane setelah beberapa kali dicadangkan oleh pelatih asal Prancis itu. Bale rencananya akan mengucapkan salam perpisahan di laga melawan Real Betis.

DE ROSSI BERPOTENSI GABUNG MLS

Gelandang veteran AS Roma, Daniele de Rossi, dipastikan hengkang pada akhir musim ini. Setelah berita itu meluas, De Rossi kini santer dikabarkan akan melanjutkan kariernya ke MLS. New York City FC dikabarkan ngebet mendapatkan tanda tangan pemenang Piala Dunia 2006 itu. Rencananya, De Rossi akan diplot sebagai pengganti Andrea Pirlo yang pensiun pada 2017. Di musim 2018/19, Roma tinggal menyisakan dua pertandingan Serie A. Pada akhir pekan ini, Giallorossi akan melawat ke kandang Sassuolo, sebelum menutup musim dengan menghadapi Parma di Stadion Olimpico.

SETELAH ROBBEN DAN RIBERY, RAFINHA JUGA UMUMKAN HENGKANG

Bersama Arjen Robben, Rafinha pun secara resmi mengucapkan salam perpisahan dengan Bayern Munich. Dengan begitu, pada akhir musim ini FC Bayern akan berpisah dengan tiga pemain sekaligus, termasuk Franck Ribery. Rafinha sendiri merupakan pemain yang sudah berkarier selama delapan tahun di Bayern Munich. Namun, usianya kini sudah memasuki masa senja. Selama berseragam FC Bayern, Rafinha sudah memenangi banyak gelar. Satu yang paling berkesan adalah treble winners tahun 2013.

DAMIR SKOMINA DITUNJUK SEBAGAI WASIT FINAL UCL

Wasit asal Slovenia, Damir Skomina, akan memimpin pertandingan final Liga Champions Eropa 2018/19 antara dua klub Inggris, Liverpool dan Tottenham Hotspur, yang digelar di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid. Skomina yang kini berusia 42 tahun memiliki lisensi wasit internasional sejak 17 tahun lalu. Musim ini, ia telah memimpin empat pertandingan Liga Champions dan dua pertandingan Liga Europa. Pertandingan final UCL kali ini akan menambah catatan pentingnya dalam menjalani karier sebagai pengadil lapangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *