Berita Bola Hari Ini 14 Mei 2019: Van Persie Resmi Pensiun, Messi Belum Move On Dari Liverpool, Man City Dilarang Tampil Di UCL, Allegri Bertahan Di Juventus, Hazard ke Real Madrid

Berita Bola Hari Ini 14 Mei 2019: Van Persie Resmi Pensiun, Messi Belum Move On Dari Liverpool, Man City Dilarang Tampil Di UCL, Allegri Bertahan Di Juventus, Hazard ke Real Madrid

Halo football lovers, tiada hari tanpa asupan gizi. Starting Eleven edisi 14 Mei 2019 merangkum berita hangat dari seluruh belahan dunia. Pastikan obrolanmu dengan teman-teman diisi rangkuman dari kami ..

REAL MADRID SIAP UMUMKAN PEREKRUTAN HAZARD

Raksasa La Liga, Real Madrid, dilaporkan akan segera mengumumkan peresmian perekrutan gelandang asal Belgia Eden Hazard dari Chelsea. Eden Hazard menjadi salah satu pemain yang dibutuhkan Madrid, terutama untuk mengisi kekosongan Cristiano Ronaldo yang kini bermain untuk Juventus. Dikutip dari Metro berdasarkan laporan dari Perancis, Madrid akan mengumumkan perekrutan Hazard setelah final Liga Europa antara Chelsea vs Arsenal.

MU DAN LIVERPOOL TERUS TEMPEL DE LIGT

Kapten Ajax Amsterdam, Matthijs De Ligt mengaku dirinya telah memainkan laga terakhirnya bersama Die Amsterdamers. Dua nama yang berpotensi menjadi pelabuhan selanjutnya bagi De Ligt adalah Manchester United maupun Liverpool. Akan tetapi, Liverpool dinilai unggul mengingat de Ligt ingin bermain di kompetisi Liga Champions Eropa. Apalagi, De Ligt pernah buka suara soal kekagumannya terhadap Virgil van Dijk.

JORDI ALBA TENANGKAN COUTINHO DARI KEBENCIAN FANS

Lagi-lagi, Philippe Coutinho kembali menjadi sasaran kebencian para penggemar. Di laga melawan Getafe, mantan pemain Liverpool itu kembali mendapat seruan ejekan dari fans. Jordi Alba yang mengetahui hal tersebut langsung mendekati Coutinho dan memberi sedikit semangat agar sang pemain tak merasa terpuruk. Dalam laga itu, beberapa pemain seperti Ivan Rakitic dan Sergio Busquets juga menjadi sasaran kemarahan fans setelah Barca kalah dari Liverpool.

ROBIN VAN PERSIE RESMI PENSIUN

Robin Van Persie resmi pensiun dari dunia sepak bola. Laga antara Feyenoord kontra Ado Den Haag pada pekan terakhir Eredivisie menjadi akhir perjalanan karier striker asal Belanda itu. Van Persie mengawali karier profesionalnya bersama Feyenoord pada musim 2001/02. Setelah tiga musim memperkuat Feyenoord, ia direkrut Arsenal sebelum akhirnya bergabung dengan Manchester United. Di level timnas, The Flying Dutchman menyumbang 50 gol dalam 102 penampilanya bersama De Oranje di seluruh ajang.

UNAI EMERY SIAPKAN PENGGANTI AARON RAMSEY

Unai Emery telah berbicara kepada klub soal pengganti Aaron Ramsey yang akan hijrah ke Juventus musim depan. Manajer Arsenal itu tampaknya akan sedikit menahan pengeluaran Arsenal. Pasalnya, Emery lebih tertarik untuk mencoba pemain seperti Joe Willock dan Eddie Nketiah sebagai pengganti Ramsey. Bagi Emery, ini adalah saat yang tepat untuk memberi kesempatan kepada para pemain muda.

GAJI JADI PENGHAMBAT TRANSFER POGBA KE REAL MADRID

Negosiasi antara Real Madrid dan Paul Pogba mandek setelah terganjal masalah gaji sang pemain. Setelah dikabarkan resmi menggaet Eden Hazard, Madrid terus menempel ketat bintang asal Prancis itu sebagai bentuk revolusi yang akan dimulai musim depan. Akan tetapi, Pogba meminta gaji yang dinilai terlalu tinggi oleh pihak Madrid. Menurut laporan metro, Pogba meminta gaji sekitar 13 hingga 15 juta euro atau senilai 243 miliar rupiah per tahun.

PULISIC TAK SABAR BERMAIN DENGAN KANTE

Christian Pulisic membeberkan salah satu alasan di balik keputusan menerima pinangan dari Chelsea. Pulisic mengatakan bahwa ingin bermain bersama N’Golo Kante jadi alasan ia akhirnya berlabuh di Chelsea. Pulisic sendiri bakal menjadi satu-satunya pemain yang direkrut Chelsea. Pasalnya The Blues mendapat hukuman larangan beraktifitas di bursa transfer selama setahun karena menyalahi aturan pembelian pemain di bawah umur oleh FIFA.

KEYLOR NAVAS TAK MASUK RENCANA MADRID MUSIM DEPAN

Real Madrid telah menginformasikan kepada penjaga gawang mereka, Keylor Navas, bahwa dia tidak lagi berada dalam rencana el Real musim depan. Pemain tim nasional Kosta Rika itu telah menjadi pilihan kedua di bawah mistar gawang semenjak kedatangan Thibaut Courtois dari Chelsea pada bursa transfer musim panas tahun lalu. Meski kontraknya baru habis tahun depan, klub akan berusaha untuk menjualnya pada musim panas ini ketimbang kehilangan sang kiper secara gratis.

ATLETICO SEBUT GRIEZMANNAKAN TINGGALKAN KLUB

Atletico Madrid dikabarkan akan kehilangan pemain andalan mereka, Antoine Griezmann musim panas nanti. Dua klub yang paling mengingkan jasa Griezmann adalah Manchester United dan FC Barcelona. Akan tetapi, pihak klub meyakini kalau Griezmann akan segera berseragam FC Barcelona. Seperti diketahui, el Barca sedang mencari sosok pencetak gol sejati untuk menggantikan Luis Suarez yang perlahan mulai kehilangan tajinya.

AGUERO INGIN MENJUARAI UCL BERSAMA MAN CITY

Musim depan, Sergio Aguero bertekad untuk memberi gelar Liga Champions Eropa bagi Manchester City. Musim ini, skuat asuhan Pep Guardiola berhasil memenangkan trofi Liga Inggris. Namun mereka belum juga mampu tampil maksimal di kompetisi Eropa. Oleh karena itu, Aguero akan menatap musim depan dengan penuh keyakinan. Ia percaya bahwa The Citizens mampu menjadi jawara Eropa.

VAN DIJK AKAN TINGGALKAN LIVERPOOL JIKA KALAH DI FINAL UCL

Pundit yang bekerjasama dengan BBC, Garth Crooks, mengklaim bahwa Virgil van Dijk akan meninggalkan Liverpool jika klub yang bermarkas di Anfield gagal meraih gelar juara Liga Champions Eropa musim ini. Baginya, van Dijk merasa frustasi setelah kalah dari Manchester City dalam perburuan gelar Liga Primer Inggris. Dengan kualitas yang dimiliki, Garth Crooks percaya bahwa ada tim yang jauh lebih pantas menerima jasanya.

DE JONG: AKU AKAN PERGI KE BARCELINA DENGAN PENUH KEBAHAGIAAN

Pemain Ajax Amsterdam, Frenkie de Jong mengaku bahwa ia sudah tak sabar bermain untuk Barcelona musim depan. Menurut De Jong hal itu menjadi mimpi yang terwujud. Ia pun berharap dirinya mampu berperan besar dalam skuat Barcelona musim depan. Ia ingin membawa Barcelona meraih tiga gelar sekaligus dalam satu musim kompetisi. Menutup pernyataannya, ia akan mendatangi Barcelona dengan perasaan yang penuh kebahagiaan.

RONALDO UCAPKAN TERIMAKASIH KEPADA SELURUH PEMAIN REAL VALLADOLID

Ronaldo Luiz Nazario de Lima yang kini menjabat sebagai presiden klub Real Valladolid mengaku bangga dengan para pemain karena mampu bertahan di kompetisi La Liga. Ia mengucapkan terimakasih kepada para penggawa el Pucela. Baginya ini sudah merupakan sebuah prestasi setelah sebelumnya klub yang bermarkas di  Stadion Jose Zorrilla terus berjuang untuk keluar dari lembah degradasi. Saat ini Valladolid bercokol di tangga ke 16 dengan raihan 41 poin.

MESSI MASIH BELUM MOVE ON DARI LIVERPOOL

Lionel Messi tampak masih belum menerima kekalahan memalukan atas Liverpool beberapa waktu lalu. Hal itu terlihat dari raut wajah sang pemain yang nampak murung di laga melawan Getafe. Tak hanya Messi, para penggemar juga terlihat masih kesal dengan kekalahan tersebut. Banyak pemain Barca yang menjadi sasaran kemarahan fans yang juga terjadi di laga tersebut. Saat ini, Messi ingin semuanya bersatu. Ia meminta fans untuk berhenti mengkritik karena itu sudah tidak ada artinya lagi.

ALEXIS SANCHEZ AKAN SEGERA TINGGALKAN UNITED

Alexis Sanchez telah menemukan jalan keluar dari Old Trafford. Setelah menjalani musim yang sangat mengecewakan dengan setan merah, ia dikabarkan hijrah menuju Juventus. Sang agen, Fernando Felicevich,
mengatakan kalau ia sudah melakukan pembicaraan dengan klub asal Turin perihal transfer sang pemain. Selain melakukan negosiasi dengan Juve, Fernando Felicevich juga menjadikan Inter dan AC Milan sebagai alternatif.

MENANG, INTER KEMBALI KE POSISI TIGA

Inter Milan menjaga peluang mereka finis di tiga besar klasemen Serie A musim ini usai sukses menumbangkan tim juru kunci, Chievo dengan skor 2-0. Dua gol kemenangan La Beneamata dicetak oleh Matteo Politano di babak pertama serta Ivan Perisic di paruh kedua. Bagi Inter, kemenangan ini membuat mereka memiliki poin 66 dan kembali ke peringkat tiga menggeser Atalanta. Sementara itu, Chievo makin terbenam di dasar klasemen dengan koleksi 15 poin.

MANCHESTER CITY TERANCAM DILARANG TAMPIL DI UCL

Juara Liga Primer Inggris, Manchester City, tengah menghadapi ancaman hukuman dari UEFA berupa larangan tampil di Liga Champions karena masalah penyimpangan keuangan. Dikutip dari The Telegraph, Dewan Kontrol Keuangan UEFA tengah menyelidiki penyimpangan keuangan City yang diterbitkan di media Jerman, De Spiegel. Para pejabat UEFA dikabarkan sudah menggelar pertemuan dua minggu lalu di Swiss guna menyelesaikan temuan mereka. Hasil laporan itu sendiri akan segera diajukan dalam minggu ini.

JADON SANCHO MASUK KE DAFTAR CALON PEMAIN TERBAIK BUNDESLIGA

Jadon Sancho diklaim menjadi pemain yang akan masuk kedalam daftar calon pemain terbaik Bundesliga. Selama membela Dortmund, Sancho memang menjadi perbincangan panas insan sepak bola dunia. Ia terus tampil memukau dengan mencetak beberapa gol penting bagi Die Borussen. Dengan raihan 11 gol dan 14 assist, nampaknya Sancho layak masuk kedalam daftar tersebut. Apalagi melihat usianya yang masih sangat muda.

ALLEGRI BANDINGKAN RONALDO DAN IBRAHIMOVIC

Kehebatan megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, mendapatkan pujian dari pelatih Massimiliano Allegri. Di usianya yang menginjak 34 tahun, CR7 masih lapar akan gelar. Dengan penampilan luar biasanya di setiap laga, Allegri teringat dengan sosok Ibrahimovic kala ia masih membesut AC Milan. ia berujar bahwa Ronaldo masih lebih baik dengan pemain lain. Pemain asal Portugal itu dinilai punya mental yang lebih baik. Meski begitu, Allegri tetap menyebut dua pemain itu sebagai pemain terbaik yang pernah dilatihnya.

PIZZARO: SUDAH ADA PENGGANTI ROBBEN DAN RIBERY

Mantan penyerang FC Hollywood, Caudio Pizzaro bicara tentang kepergian Arjen Robben dan Franck Ribery akhir musim nanti. Menurutnya, FC Bayern tak perlu takut karena mereka sudah menemukan pengganti dua pemain andalannya selama ini. Bagi Pizzaro, peran Robben dan Ribery akan mampu digantikan oleh Serge Gnabry dan Kingsley Coman. Kedua pemain tersebut dinilai punya kualitas yang sangat luar biasa.

ALLEGRI AKAN BERTAHAN DI JUVENTUS

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri buka suara terkait rumor kepergiannya dari Turin. Allegri mengaku bahwa saat ini ia belum membuat keputusan apakah ia akan bertahan atau pergi dari Juventus. Namun yang pasti adalah dirinya masih punya kontrak hingga satu tahun lagi. Kontrak itulah yang akan dimanfaatkan oleh sang pelatih. Sebelum memberi keputusan, Allegri masih ingin berdiskusi kepada para jajaran manajemen.

BRIGHTON RESMI PECAT HUGHTON

Brighton & Hove Albion selamat dari jurang degradasi Premier League 2018/19. Kendati mampu bertahan, The Seagulls tetap memecat sang pelatih, Chris Hughton. Glenn Murray dan kolega sendiri finis di peringkat 17 atau zona aman terakhir di papan klasemen berkat raihan 36 poin hasil 9 kemenangan, 9 imbang, dan 20 kalah. Pada laga terakhirnya di Liga Inggris, Brighton tumbang 1-4 dari Manchester City. Namun hasil itu tak mempengaruhi nasib Brighton yang sudah dipastikan bertahan di Premier League sepekan sebelumnya.

MUSIM TERBURUK REAL MADRID

Real Madrid masih menjalani musim yang sangat sulit. Mereka tak mampu meraih gelar apapun musim ini. Selain tersingkir dari Liga Champions dan Copa del Rey, el Real juga masih stuck di posisi ketiga klasemen sementara. Dengan mengoleksi sebanyak 17 kekalahan musim ini, Real Madrid resmi menelan musim terburuk mereka setelah 20 tahun terakhir. Tercatat, jumlah kekalahan yang sama terjadi pada musim 1998/99.

SPALETTI GERAM DENGAN RUMOR ANTONIO CONTE

Rumor kedatangan Antonio Conte yang akan menangani Inter Milan musim depan terus berhembus kencang. Hal ini membuat pelatih Inter, Luciano Spalletti, merasa muak. Ia merasa kesal karena wartawan terus menanyakan hal yang sama setiap pekan. Pria berkepala plontos ini mengaku tak mau bersikap kasar dengan tidak merespon. Untuk saat ini, ia hanya ingin fokus kepada kinerja tim dan tidak mau diganggu oleh berita semacam itu.

BENATIA: RONALDO LAYAK MENDAPAT BALLON D’OR

Mantan defender Si Nyonya Tua, Medhi Benatia, menyebut Cristiano Ronaldo sangat layak mandapat penghargan Ballon D’or tahun ini. Baginya, Ronaldo sudah sangat memberi dampak luar biasa kepada klubnya saat ini, Juventus. Benatia juga mengatakan jika peran Lionel Messi di Barcelona masih kalah dengan apa yang telah dilakukan Ronaldo selama berlaga di Juventus Arena.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *