Berita Bola Hari Ini 13 Mei 2019: Gareth Bale Pergi Dari Madrid, Toure Tunda Pensiun, Manchester City Jawara Premier League, Pulisic Mainkan Laga Kandang Terakhir Di Jerman

Berita Bola Hari Ini 13 Mei 2019: Gareth Bale Pergi Dari Madrid, Toure Tunda Pensiun, Manchester City Jawara Premier League, Pulisic Mainkan Laga Kandang Terakhir Di Jerman

Halo football lovers, tiada hari tanpa asupan gizi. Starting Eleven edisi 13 Mei 2019 merangkum berita hangat dari seluruh belahan dunia. Pastikan obrolanmu dengan teman-teman diisi rangkuman dari kami ..

PAUL POGBA JADI SASARAN KEMARAHAN FANS

Manchester United kembali menelan kekalahan. Kali ini, setan merah harus mengakui keungulan Cardiff City dengan skor 0-2. Pasca kekalahan tersebut, banyak penggemar yang mengkambing hitamkan Paul Pogba. Para fans meneriaki Pogba setelah laga usai. Kemarahan penggemar itupun ditandai dengan seruan, “Ole, singkirkan dia!”. Mesrespon amarah fans, Pogba hanya mengangkat kedua tangan sembari keluar dari lapangan.

ALISSON RAIH PENGHARGAAN GOLDEN GLOVES

Alisson Becker menjadi salah satu kiper tersukses Liverpool. Di musim perdananya, penjaga gawang asal Brasil ini mampu meraih penghargaan Golden Gloves. Musim ini, dirinya tercatat telah mengoleksi 21 clean cheets. Raihan tersebut mengalahkan rekor milik kiper Liverpool sebelumnya, Pepe Reina yang mengoleksi 20 cleen sheats di musim pertamanya. Dalam sejarah Premier League sendiri, Alisson hanya kalah dari Petr Cech yang mampu catatkan 24 clean sheets saat masih membela Chelsea.

RESMI! MANCHESTER CITY JADI JAWARA PREMIER LEAGUE MUSIM INI

Manchester City sukses mengalahan Brighton dengan skor 4-1. Hasil tersebut pun memantapkan pasukan Pep Guardiola untuk menjadi jawara Premier League musim ini. Dengan raihan 98 poin, City hanya unggul satu poin dari Liverpool yang mengoleksi 97 poin. Trofi ini menjadi yang keempat bagi Manchester City. Di era Premier League, mereka hanya kalah dari Manchester United dan Chelsea.

ALEXIS SANCHEZ MEMINTA MAAF KEPADA SELURUH PENGGEMAR

Alexis Sanchez menjalani musim yang sangat buruk dengan Manchester United. Dengan hasil minor yang ditampilkan, pemain asal Chile ini terlihat meminta maaf kepada seluruh penggemar setelah United kalah melawan Cardiff City. Melalui sosial media instagramnya, Sanchez mengatakan, “ini adalah musim yang sangat sulit. Para penggemar layak mendapat permintaan maaf.”

JUVENTUS RESMI RILIS JERSEY TERBARU

Raja Serie A, Juventus, resmi merilis jersey baru mereka. Jersey yang dirilis Juventus dinilai fans kurang menonjolkan ciri khas strip putih hitam. Motif garis hitam putih ditinggalkan dan lebih menonjolkan desain simple. Jersey seakan dibagi menjadi dua, satu sisi berwarna putih dan sisi lain berwarna hitam. Juve sendiri telah mengenakan jersey tersebut pada laga kontra Roma dimana Si Nyonya Tua harus menelan kekalahan dengan skor 2-0.

MANCHESTER UNITED SIAPKAN 40JT EURO UNTUK BOYONG PEMAIN EVERTON

Manchester United dikabarkan telah menyiapkan dana 40juta euro atau sekitar 645 miliar rupiah untuk memboyong pemain Everton, Idrissa Gueye. Perburuan ini dinilai harus terealisasi sebagai bentuk antisipasi kepergian Paul Pogba. Akan tetapi, negoisasi yang akan dilangsungkan sedikit terganggu setelah sang pemain juga sangat diminati oleh raksasa Prancis, Paris Saint Germain.

DIUMUMKAN PENSIUN, YAYA TOURE KLAIM MASIH INGIN BERMAIN

Kabar yang cukup mengejutkan hadir dari Yaya Toure. Setelah diberitakan pensiun dari dunia sepak bola, mantan pemain FC Barcelona ini malah mengatakan kalau ia masih ingin melanjutkan karier profesionalnya. Secara tegas, Toure berujar, “Pensiun? Tentu Tidak! Aku tumbuh dewasa bersama sepak bola, jadi aku masih ingin memainkan olehraga ini.” Dengan kabar tersebut, Toure dikaitkan dengan klub Inggris, West Ham United, dimana ia akan bereuni dengan mantan pelatihnya, Manuel Pellegrini.

CRISTIANO RONALDO EJEK PENGGAWA AS ROMA

Dalam laga melawan AS Roma, Cristiano Ronaldo sedikit melakukan hal yang tak patut ditiru. Hal itu terjadi saat mega bintang asal Portugal bertengkar dengan Alessandro Florenzi. Di tengah perdebatan tersebut, Cristiano Ronaldo tertangkap kamera telah menghina Alessandro Florenzi dengan sebutan pemain cebol. Keributan itu pun membuat wasit Davide Massa datang melerai.

TRENT ALEXANDER ARNOLD CETAK REKOR BARU

Sebuah assist yang diciptakan Trent Alexander Arnold pada laga melawan Wolverhampoton sukses catatkan rekor baru. Pemain berusia 20 tahun itu telah mengemas sebanyak 12 assist musim ini. Dengan raihan tersebut, dirinya pun memecahkan rekor assist untuk defender dalam satu musim kompetisi Premier League. Jumlah 12 assist itu sendiri mengalahkan jumlah total assist rekan setimnya, Andrew Robertson. Bek asal Skotlandia itu sebelumnya mengoleksi total 11 assist.

PULISIC MAINKAN LAGA TERAKHIRNYA DI SIGNAL IDUNA PARK

Christian Pulisic dipastikan pergi dari Borussia Dortmund dan akan berlabuh di Chelsea musim depan. Jelang kepindahannya itu, Pulisic mengucapkan salam perpisahan di hadapan ribuan pendukung Borussia Dortmund di Signal Iduna Park, tepat sesaat sebelum kick-off laga pekan ke-33 Bundesliga melawan Fortuna Dusseldorf. Di laga terakhirnya, Pulisic memberi kenangan indah untuk para penggemar dengan melesatkan sebuah gol dan membawa Dortmund menang dengan skor 3-2.

KLOPP TERKEJUT AUBAMEYANG RAIH GOLLDEN BOOT

Jurgen Klopp terkejut setelah tau bahwa Pierre Emerick Aubameyang termasuk kedalam pemain dengan torehan gol terbanyak musim ini. Klopp mengatakan bahwa ia tak menyangka sama sekali jika pemain asal Gabon tersebut akan mampu mencetak dua gol pada laga melawan Burnley. Dengan raihan 22 gol, Aubameyang bergabung dengan Mohamed Salah dan Sadio Mane sebagai peraih penghargaan goden boot musim ini.

ZLATAN IBRAHIMOVIC JADI PEMAIN MLS PERTAMA YANG MASUK KE DAFTAR TIM FIFA

Penggawa LA Galaxy, Zlatan Ibramovic menjadi pemain MLS pertama yang masuk kedalam daftar FIFA Team of the Season. Hal tersebut dirasa wajar setelah sang pemain melewati musim pertamanya di Negri Paman Sam dengan sangat baik. Secara total, Ibra telah mengoleksi 20 gol dan 10 assist. Kartu FIFA mencatat power yang dimiliki Ibra adalah sebanyak 87 pada kecepatan, 97 pada tendangan, 90 pada umpan, 95 pada dribling, 95 pada fisik dan 60 pada kemampuan bertahan.

RAKITIC MINTA MAAF KEPADA FANS BARCELONA

Ivan Rakitic meminta maaf karena sudah datang ke acara festival Feria de Abril yang digelar di Sevilla setelah Barcelona digulung Liverpool. Karena berita tersebut mambuat fans geram, Rakitic memberi alasan atas kedatangannya itu. Rakitic berujar bahwa kepergiannya itu tak lepas dari keinginannya untuk berkumpul bersama keluarga. Keluarganya meminta untuk mendatangi acara tersebut sehingga membuat Raktic tak mampu menolak.

RAKITIC BANTAH TRANSFER KE INTER MILAN

Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic, tampaknya mulai geram dengan pemberitaan yang menyebut dirinya akan berseragam Inter Milan pada bursa transfer musim panas 2019. Ia pun menyebut kabar itu adalah bohong. Pemain asal Kroasia itu meminta rumor dirinya bergabung ke Inter Milan dihentikan. Ia juga menjelaskan jika masih memiliki ambisi bersama Barcelona.

ALLEGRI SEGERA LAKUKAN PEMBICARAAN DENGAN PRESIDEN KLUB

Massimiliano Allegri menyatakan dengan keras bahwa dirinya akan segera melakukan pertemuan dengan Presiden Juventus, Andrea Agnelli, soal pembahasan masa depannya di klub. Meski banyak rumor yang menyebut jika Juve akan merekrut pelatih anyar musim depan, Allegri sama sekali tidak pernah memberikan indikasi apapun mengenai pengunduran dirinya dan kembali menegaskan tekadnya untuk tetap melatih Cristiano Ronaldo dan kawan kawan.

MUSIM TERBURUK DAVID DE GEA

David de Gea kembali menjadi sorotan setelah gawangnya kebobolan dua gol di laga melawan Cardiff. Dengan dua gol yang bersarang di jaringnya, de Gea kini punya catatan buruk dengan kebobolan sebanyak 54 kali dalam satu musim. Catatan ini pun menjadi rekor terburuk baginya. Situasi de Gea semakin sulit setelah ia juga santer dikabarkan hengkang dari Old Trafford pada bursa transfer musim panas nanti.

BRAHIM DIAZ: AKU BAHAGIA DI MADRID

Brahim Diaz telah menyatakan bahwa dirinya ingin tetap tinggal di Real Madrid. Ia mengaku senang bergabung dengan tim tersebut dan akan terus menampilkan performa terbaik. Dibawah Zinedine Zidane, Diaz memang mendapat lebih banyak kesempatan ketimbang saat el Real ditangani Santiago Solari. Kondisi itulah yang pada akhirnya semakin membuatnya cinta kepada klub.

ZIDANE BERI SINYAL KEPERGIAN GARETH BALE

Drama Gareth Bale bersama Real Madrid kembali berlanjut. Winger asal Wales itu kembali tidak disertakan dalam skuat Real Madrid pada pertandingan melawan Real Sociedad di Anoeta. Ini bukanlah kali pertama. Sebelumnya, Bale juga dicoret oleh  Zinedine Zidane ketika el Real meraih kemenangan 3-2 atas Villareal pekan lalu. Kondisi inipun seolah menjadi isyarat bahwa Gareth Bale tidak akan dipertahankan Zidane. Pelatih asal Prancis itu tampak lebih percaya dengan kemampuan Brahim Diaz, Mariano Diaz, dan Vinicius Junior.

EDEN HAZARD JADI PLAYMAKER TERBAIK PREMIER LEAGUE

Eden Hazard terpilih sebagai playmaker terbaik Liga Inggris musim ini. Usahanya mencetak assist terbanyak di liga membuat pemain Chelsea ini cocok meraih penghargaan tersebut. Hazard terlibat dalam penciptaan 31 gol Chelsea dengan rincian 16 gol dan 15 assist di Liga Inggris musim ini. Sayangnya, pada pertandingan pemungkas melawan Leicester City, ia gagal membawa The Blues menang.

GODIN: PARA PENGGEMAR MEMBUATKAN CINTA ATLETICO MADRID

Diego Godin telah melakukan perpisahan dengan Atletico Madrid di Estadio Metropolitano. Setelah beberapa tahun membela tim asal kota Madrid itu, Godin resmi mengumumkan kepergiannya pada akhir musim nanti. Dalam perpisahannya itu, Godin berterima kasih kepada seluruh pihak yang berada di klub khususnya penggemar. Godin mengaku kecintaannya kepada Atletico timbul karena support luar biasa para penggemarnya. Dirinya pun berharap yang terbaik untuk musim Atletico selanjutnya.

DEBUT ABEL RUIZ DI LA LIGA

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde telah meluluskan pemain ke 11 binaan klub untuk berlaga di kompetisi La Liga. Kali ini, remaja yang beruntung itu adalah Abel Ruiz. Dengan diluluskannya 11 pemain dari akademi klub menjadikan Valverde sebagai pelatih kedua setelah Pep Guardiola yang memainkan pemain muda dalam jumlah yang sama. Abel Ruiz sendiri hadir sebagai pemain pengganti pada laga melawan Getafe. Ia masuk di menit ke 69 menggantikan Philippe Coutinho yang ditarik keluar.

LACAZETTE RESPON KETERTARIKAN FC BARCELONA

Pemain Arsenal Alexandre Lacazette mengaku tersanjung dengan ketertarikan Barcelona padanya. Dilansir Metro, raksasa La Liga dilaporkan tertarik merekrut pemain Prancis musim panas ini. Lacazette dianggap sebagai alternatif yang bisa didapat lebih murah dibandingkan striker Manchester United Marcus Rashford. Hanya saja, The Gunners tidak menerima tawaran untuk Lacazette musim panas ini. Tim yang bermarkas di Emirates stadium akan berjuang untuk meraih gelar Liga Europa demi memberi jaminan bagi sang pemain untuk bertahan.

MESKI ALAMI CEDERA, COUTINHO BISA TAMPIL DI FINA COPA DEL REY

Philippe Coutinho bisa saja menepi hingga 10 hari kedepan setelah mengalami cedera paha di laga melawan Getafe. Meski begitu, pihak klub memastikan bahwa Coutinho tetap bisa tampil di pertandingan final Copa del Rey melawan Valencia. Tim medis yang telah memeriksa kondisi Coutinho juga berujar bahwa cedera yang dialami pemain asal Brasil itu tidak terlalu serius.

PRESIDEN SANTOS: AKU HARAP NEYMAR HIJRAH KE MADRID

Presiden Santos, Jose Carlos Peres, menyarankan Neymar untuk tidak berpikir dua kali apabila mendapat kesempatan pindah ke Real Madrid. Ia juga menilai megabintang asal Brasil itu sudah melakukan kesalahan fatal karena memutuskan hengkang dari Barcelona. Sebagai presiden Santos, Jose Carlos Peres, masih memperhatikan sepak terjang Neymar di Eropa dan berusaha memberikan saran terkait masa depan sang pemain. Baginya, Real Madrid merupakan tim yang tepat untuk perkembangannya.

PENGGEMAR MINTA HAZARD TOLAK REAL MADRID

Para penggemar Chelsea tampaknya belum rela jika harus kehilangan bintangnya saat ini, Eden Hazard. Hal itu terbukti pada laga melawan Leicester. Beberapa dari mereka memasang banner di stadion yang meminta sang pemain untuk tetap tinggal. Para penggemar itu mengatakan bahwa Chelsea adalah tempat ia tinggal. Jadi mereka ingin sang pemain menyatakan kalau dirinya tidak akan pergi meninggalkan Stamford Bridge.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *