Berita Bola Hari Ini 11 Mei 2019: Yaya Toure Pensiun, David Luiz perpanjang Kontrak, Bale Ke China, Jadon Sancho Tolak MU,

Berita Bola Hari Ini 11 Mei 2019: Yaya Toure Pensiun, David Luiz perpanjang Kontrak, Bale Ke China, Jadon Sancho Tolak MU,

Halo football lovers, tiada hari tanpa asupan gizi. Starting Eleven edisi 11 Mei 2019 merangkum berita hangat dari seluruh belahan dunia. Pastikan obrolanmu dengan teman-teman diisi rangkuman dari kami ..

TOLAK TAWARAN MU, JADON SANCHO PILIH BERTAHAN DI DORTMUND

Jadon Sancho akhirnya buka suara soal ketertarikan raksasa Inggris, Manchester United. Ia menolak untuk bergabung dengan United dan lebih memilih untuk bertahan di Signal Iduna Park. Seperti dilansir metro.uk, Sancho ingin bermain di Jerman selama beberapa tahun lagi. Musim ini bersama Dortmund, Sancho telah mencetak 12 gol dan 19 assist. Dengan torehan tersebut, jelas ia sangat dibutuhkan Die Borussen.

YAYA TOURE RESMI PENSIUN DARI DUNIA SEPAKBOLA

Mantan pemain FC Barcelona dan Manchester City resmi mengumumkan pensiun dari dunia sepak bola pada usianya yang telah menginjak 35 tahun. Toure yang merupakan gelandang taktis telah memikirkan masa depannya untuk menjadi seorang pelatih. Selama tampil di lapangan hijau, Toure telah memenangkan banyak gelar bergengsi termasuk trofi Liga Champions bersama FC Barcelona.

HUKUMAN MINO RAIOLA MELUAS HINGGA SKALA GLOBAL

Setelah resmi dihukum untuk tidak boleh melakukan aktivitas transfer di Negri Pizza, hukuman yang diterima Raiola makin meluas. Menurut sportskeeda, agen kontroversial itu juga resmi mendapat hukuman dari FIFA. Federasi sepak bola dunia itu mengumumkan bahwa mereka telah memperpanjang penangguhan Raiola ke skala global. Keputusan Komite Disiplin FIFA itu telah diberitahukan pada jumat lalu.

ASHLEY COLE MINTA SARRI SEGERA MAINKAN DUA PEMAIN MUDA CHELSEA

Mantan pemain The Blues Chelsea, Ashley Cole meminta Maurizio Sarri untuk memberi kepercayaan lebih kepada dua penggawa muda, Mason Mount dan Fikayo Tomori. Cole percaya bahwa dua anak muda itu akan sangat berkembang jika dipromosikan ke tim utama musim depan. Gaya bermain kedua pemuda itupun dinilai mampu berkembang dibawah taktik yang diusung sang pelatih.

PSG SIAP BOYONG EDIN DZEKO

Diberitakan oleh football italia, Paris Saint Germain tertarik untuk memboyong striker andalan AS Roma, Edin Dzeko. Sumber tersebut bahkan mengatakan kalau PSG telah melakukan pembicaraan dengan agen sang pemain. Direktur olahraga PSG, Antero Henrique telah menunjukkan kekagumannya kepada Dzeko sejak lama. Ia percaya bahwa Dzeko akan sangat cocok jika berseragam el Parisians.

DISINGKIRKAN LIVERPOOL, VIDAL TAK INGIN MENYERAH

Kekalahan Barcelona atas Liverpool sedikit membekas di hati Arturo Vidal. Meski sempat alami kekecewaan berlebih, Vidal tak mau terus berada dalam kubangan penyesalan. Melalui sosial medianya, pria Chile itu memposting sebuah kalimat “Never Give Up!” sebagai bentuk penolakan terhadap kekecewaan tim. Barcelona yang telah menjadi jawara La Liga sendiri masih punya kesempatan meraih gelar Copa del Rey.

MONTELLA: MILAN ADALAH MIMPI

Pelatih Fiorentina, Viscenzo Montella, mengungkap bahwa ia adalah seorang penggemar AC Milan. Baginya Milan adalah mimpi. Seperti dilansir football italia, mantan striker Gli Azzuri itu mengatakan ingin sekali meraih gelar bergengsi bersama Milan. Montella yang pernah membesut Milan pada periode 2016 hingga 2017 telah menyumbangkan gelar Piala Super Italia bagi tim berjuluk i Rossoneri. Namun setelah tak mampu mengangkat performa tim, dirinya pun dipecat dan digantikan oleh Gennaro Gattuso.

MAURIZIO SARRI KECEWA DENGAN PARA PEMAINNYA

Manajer Chelsea, Maurizio Sarri, mengaku kesulitan di Inggris. Ia menganggap bahwa sepak bola Inggris tak seperti apa yang dibayangkan. Kesulitannya itu pun diwarnai dengan para penggawa Chelsea yang dinilai tak kunjung serasi dengan strategi yang dibawanya. Sarri yang kecewa dengan para pemain The Blues berujar, “ada banyak sekali pemain bertalenta, tapi mereka lebih suka menahan bola. Hal itu jelas menganggu laju bola yang seharusnya bisa mengalir lebih cepat.”

DITAWARI MOURINHO, JUVENTUS MENOLAK

Kabar soal pengganti Massimiliano Allegri sebagai pelatih Juventus kini menyentuh nama baru, yakni Jose Mourinho. Namun Si Nyonya Tua langsung menolak mentah-mentah. Hubungan Jose Mourinho dengan Juventus terbilang cukup buruk, apalagi dengan penggemar. Meski dinilai salah satu opsi yang menjanjikan, masih teringat jelas bagaimana pria asal Portugal tersebut melakukan gesture kontroversial kala Bianconeri bertemu Manchester United tahun 2018 lalu.

GUYONAN HAZARD KEPADA FANS CHELSEA

Masa depan Eden Hazard di Chelsea masih menimbulkan pertanyaan besar. Merespon segela rumor yang beredar, Hazard melakukan sedikit candaan kepada para penggemar Chelsea. Dalam acara Chelsea Award, Hazard diteriaki oleh seorang penggemar untuk segera memperpanjang kontraknya di Stamford bridge. Akan tetapi, bintang asal Belgia itu malah tersenyum sambil berkata, “dimana pulpennya?!”. Dalam acara itu, Hazard meraih penghargaan Chelsea’s Player of the Year, Players’ Player of the Year, dan Goal of the Season.

NEYMAR INGIN GABUNG REAL MADRID

Kabar yang cukup mengejutkan hadir dari bintang samba, Neymar Jr. Pemain yang kini merumput dengan PSG itu berujar ingin segera berseragam Real Madrid. Dikutip dari sportskeeda, Neymar ingin terbang ke Bernabeu karena dirinya tertarik untuk bermain dengan Vinicius Jr. Jika memang rumor ini terealisasi maka akan menjadi salah satu transfer yang cukup kontroversial mengingat Neymar pernah membela seteru abadi el Real.

LUCAS MOURA CATAT PRESTASI INDIVIDU DI UCL

Lucas Moura menjadi pahlawan Tottenham Hotspurs saat dirinya berhasil mencetak tiga gol kemenangan The Lillywhites ke gawang Andre Onana. Dengan torehan tersebut, Moura kini bergabung dengan nama-nama seperti  Alessandro Del Piero, Ivica Olic, Robert Lewandowski, dan Cristiano Ronaldo yang mampu mencetak hattrick di babak semi-final Liga Champions. Selain itu, Lucas Moura juga menjadi pemain pertama asal Brasil yang mencetak trigol dalam fase tersebut.

DAVID LUIZ RESMI PERPANJANG KONTRAK DENGAN THE BLUES

David Luiz resmi memperpanjang kontrak dengan tim yang bermarkas di Stamford Bridge. Perpanjangan kontrak Luiz berlaku hingga dua tahun kedepan atau sampai 2021 mendatang. Musim ini, Luiz menjadi andalan Maurizio Sarri dengan memainkan sebanyak 47 laga di semua ajang. Karena terus diberi kepercayaan, Luiz akan membayar dengan permainan yang tak mengecewakan. Ia juga bermimpi untuk meraih gelar Liga Europa bersama The Blues.

REAL MADRID PANTAU PEMAIN MUDA LIVERPOOL

Dilaporkan oleh AS, raksasa Spanyol Real Madrid terus memantau pemain muda Liverpool, Rafael Camacho. Laporan tersebut bahkan mengatakan kalau sang ayah yang bertindak sebagai agen telah berada di Spanyol untuk membahas negosiasi. Sang ayah beranggapan bahwa transfer ini akan terealisasi mengingat kontrak pemain berusia 18 tahun itu bersama Liverpool akan berakhir pada akhir musim nanti.

TERLIBAT KONFLIK DENGAN PENGGEMAR, NEYMAR DIHUKUM TIGA PERTANDINGAN

Federasi sepak bola Prancis, FFF, telah menjatuhkan hukuman kepada bintang PSG, Neymar Jr. Neymar yang sempat membuat heboh dengan konfliknya bersama seorang penggemar kabarnya dilarang tampil selama tiga pertandingan di kompetisi domestik. Hukuman ini semakin memperberat Neymar setelah dirinya juga dilarang tampil dalam beberapa pertandingan di kompetisi UCL musim depan akibat berkomentar kasar di sosial media.

GAZIDIS INGIN BOYONG MUSTAFI KE SAN SIRO

Kepala Eksekutif AC Milan, Ivan Gazidis, telah memulai pembicaraan untuk memboyong bintang Arsenal, Shkodran Mustafi ke San Siro. Orang yang pernah berada di pihak The Gunners ini menilai Mustafi sebagai pemain yang cocok bermain di Milan. Perburuan ini dinilai mulus setelah Mustafi sudah tidak diinginkan fans. Ia kerap dikritik dan diminta untuk segera meninggalkan Emirates Stadium.

MASA DEPAN VALVERDE MASIH BELUM JELAS

Ernesto Valverde telah memperbaharui kontraknya di Barcelona pada Februari lalu. Akan tetapi, ia terancam didepak setelah gagal mempersembahkan trofi Liga Champions bagi publik Catalan. Kekalahan melawan Liverpool begitu membekas dihati para pemain maupun penggemar itu sendiri. Karena itu, Valverde dianggap tidak akan bertahan lama di Camp Nou. Jika Valverde benar-benar pergi maka nama Erik Ten Hag menjadi kandidat kuat untuk menggantikannya.

RANIERI AKAN TINGGALKAN ROMAN AKHIR MUSIM NANTI

Claudio Ranieri telah mengonfirmasi bahwa dirinya akan tinggalkan Serigala Roma akhir musim nanti. Pelatih yang ditunjuk sebagai pengganti sementara Eusebio Di Francesco ini kurang bisa mengangkat performa tim. Meski harus mengakhiri kerja samanya bersama tim ibukota, Ranieri mengaku bangga dan bahagia karena pernah menjadi bagian dari tim tersebut. Saat ini, Roma harus bersaing ketat dengan beberapa tim agar bisa meraih spot UCL.

REINA: CASILLAS HARUS TETAP TENANG DAN MENIKMATI PRESTASINYA

Kiper AC Milan, Pepe Reina, berkomentar tentang kondisi rekan setimnya di Tim Nasional Spanyol, Iker Casillas. Menurut Reina, Casillas harus tetap tenang. Ia lebih baik menikmati hidup dan berbagai trofi yang telah diraih. Saat ini, kondisinya menjadi hal terpenting ketimbang harus berfikir kapan akan kembali merumput di lapangan hijau. Casillas memang layak disebut sebagai legenda setelah menjadi bagian dari era kejayaan Spanyol yang mampu meraih gelar Piala Eropa dan Piala Dunia.

BARU MAIN TAHUN DEPAN BECKHAM SUDAH JUAL TIKET

Klub yang dibentuk David Beckham, Inter Miami, baru akan tampil di ajang MLS tahun depan. Akan tetapi, mantan pemain Real Madrid itu sudah membuka penjualan tiket pertandingan Inter Miami. Klub yang akan bermarkas di Lockhart Stadium itu telah menawarkan sebanyak 18ribu tiket kepada seluruh penggemar. Cara penjualan semacam ini dinilai Beckham sebagai bentuk promosi untuk lebih menarik minat berbagai pihak.

TER STEGEN: YANG DIBUTUHKAN BARCA SEKARANG ADALAH DUKUNGAN

Marc-Andre ter Stegen meminta seluruh penggemar Blaugrana untuk memberi dukungan penuh setelah kalah memalukan dari Liverpool. Menuangkan curahan hati ke sosial media pribadinya, Ter Stegen terlebih dulu meninta maaf kepada fans. Setelah apa yang terjadi di Anfield, ia berharap agar seluruh penggemar bersatu dan terus memberi dukungan. Saat ini, yang dibutuhkan Barca adalah dukungan.

MLS HUKUM ZLATAN KARWNA DIVING

Komite disiplin MLS telah memberi hukuman kepada pemain LA Galaxy, Zlatan Ibrahimovic. Komite disiplin telah mendapati penyerang asal Swedia itu bersalah karena melakukan diving dalam pertandingan melawan Colombus Crew di menit ke 23. Hukuman Zlatan merujuk kepada sang pemain yang terlihat memojokkan wasit untuk memberinya hadiah pinalti.

TAK HANYA DI FRANCESCO, SIMONE INZAGHI JUGA DIRUMORKAN LATIH MILAN

AC Milan dikabarkan segera memberhentikan masa tugas pelatihnya saat ini, Gennaro Gattuso. Menyusul kabar tersebut, ada beberapa nama yang terus dikaitkan dengan i Rossoneri. Setelah ada Eusibio Di Francesco dan Unai Emery, kini nama pelatih Lazio, Simone inzaghi juga dikabarkan menjadi kandidat kuat pengganti Gattuso. Meski masih sangat nyaman berada di Lazio, pindah ke Milan bisa menjadi sebuah langkah besar bagi Inzaghi.

BALE LEBIH DEKAT KE CHINA KETIMBANG BALIK KE INGGRIS

Masa depan Gareth Bale belum juga menentu. Ia diprediksi akan kembali berkiprah di Premier League. Akan tetapi, laporan AS menyebut kalau mantan pemain Spurs ini malah lebih tertarik bermain di Liga China. Selain akan menjadi tantangan baru baginya, China juga memberi gaji relatif besar. Jika Bale resmi menjadi pemain di Negri Tirai Bambu, ia akan mendapat gaji senilai 15 juta euro atau sekitar 241 miliar rupiah per tahun.

SIMEONE TUTUP PINTU KELUAR ANTOIN GRIEZMANN

Penyerang Atletico, Antoine Griezmann, terus dikaitkan dengan raksasa La Liga, FC Barcelona. Meski berkali-kali menepis, kabar itu terus menhampiri sang pemain. Karena kesal pemainnya diganggu, Diego Simeone menyatakan bahwa pintu keluar Antoine Griezmann telah ditutup. Ia tidak akan membiarkan Griezmann pergi karena pemain asal Perancis itu adalah salah satu pemain andalannya. Griezmann akan terus bertahan, ditambah kontraknya yang masih menyisakan dua tahun lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *