Berita Bola Hari Ini 10 Mei 2019: Luke Shaw Jadi Pemain Terbaik MU, Conte Latih Inter, Beckham Dilarang Mengemudi, Hazard Masih Bungkam Soal Masadepannya

Berita Bola Hari Ini 10 Mei 2019: Luke Shaw Jadi Pemain Terbaik MU, Conte Latih Inter, Beckham Dilarang Mengemudi, Hazard Masih Bungkam Soal Masadepannya

Halo football lovers, tiada hari tanpa asupan gizi. Starting Eleven edisi 10 Mei 2019 merangkum berita hangat dari seluruh belahan dunia. Pastikan obrolanmu dengan teman-teman diisi rangkuman dari kami ..

MANCHESTER UNTIED SIAP JUAL BINTANGNYA KE ARSENAL

Manchester United tampak serius melepas Eric Baily akhir musim nanti. Mereka bahkan membiarkan sang pemain pergi ke Arsenal. Akan tetapi, tim meriam london harus membayar sekitar 30 juta euro atau setara 483 miliar rupiah untuk mendapat tanda tangan Baily. Baily yang kurang mendapat kepercayaan dari sang pelatih pun akan mempertimbangkan tawaran Arsenal.

CONTE KIAN DEKAT DENGAN INTER MILAN

Sportskeeda mengabarkan Inter Milan semakin dekat dengan kesepakatan mengangkat Antonio Conte sebagai pelatih musim depan. Hubungan erat antara Conte dan manajer Nerazzurri, Beppe Moratta, plus proyek yang solid dan ambisius dari Suning Group diklaim menjadi hal utama yang membuat eks pelatih Juventus itu menerima diskusi dengan tangan terbuka.

CEDERA LUTUT, SUAREZ DIRAGUKAN TAMPIL DI FINAL COPA DEL REY

Nasib sial nampaknya belum mau beranjak dari kubu Barcelona. Setelah tersingkir dari Liga Champions, Barca kini terancam bermain tanpa penyerang andalannya, Luis Suarez, kala tampil di final Copa del Rey musim 2018/19. Penyerang asal Uruguay itu diragukan tampil karena sedang menderita cedera lutut. Saat ini tim dokter Barcelona masih terus memantau perkembangan kondisi Suarez.

POLITANO: CONTE PELATIH HEBAT, TAPI AKU INGIN SPALETTI BERTAHAN

Matteo Politano berkomentar tentang kian dekatnya Conte ke kursi kepelatihan Inter Milan. Menurutnya, mantan pelatih Chelsea itu adalah juru taktik luar biasa, akan tetapi ia masih menganggap pelatih Inter saat ini, Spaletti, sebagai pria yang layak dihormati. Ia juga merasa senang saat berada dibawah arahan sang pelatih. Oleh karena itu, Politano masih ingin Spaletti bertahan lebih lama.

ALAEXIS SANCHEZ MENUJU INTER MILAN

Agen Alexis Sanchez, Fernando Felicevic, dikabarkan menawarkan kliennya ke Inter Milan. Namun tingginya gaji pria Chile ini menjadi penghalang transfernya ke Italia. Sanchez menjalani karier yang kurang baik sejak bergabung dengan Manchester United pada Januari lalu. Musim ini saja, ia bahkan hanya mengemas satu gol dari 27 penampilannya bersama Setan Merah di semua ajang. Dengan rapor buruk itu, pergi dari Old Trafford dianggap sebagai keputusan tepat.

RONALDO: SAAT KALAH, BARCELONA TIDAK PERNAH SALAHKAN MESSI

Legenda Brasil yang juga pernah bermain untuk FC Barcelona, Ronaldo de Lima berkomentar tentang kekalahan La Blaugrana atas Liverpool beberapa waktu lalu. Ronaldo mengaku jika para penggemar harus lebih memberi respek kepada pemain lain. Ronaldo menilai banyak sekali orang yang menganggap Messi sebagai pahlawan ketika Barca menang, akan tetapi mereka akan menyalahkan pelatih atau pemain lain saat Barca terima hasil minor.

SEPAKBOLA INGGRIS BIKIN SEJARAH

Liverpool, Tottenham, Chelsea, dan Arsenal berhasil masuk ke partai puncak kompetisi Eropa. Keempat tim Inggris itu membuat sejarah dengan tampil di partai final kompetisi UCL dan Liga Europa. Laga Liverpool melawan Tottenham suskes mengulang sejarah sekitar 10 tahun lalu saat MU berhadapan dengan Chelsea. Sementara Arsenal melawan Chelsea, kedua tim london itu mengulang sejarah tahun 1972 silam saat Tottenham dan Wolverhampton sama-sama menjadi wakil Inggris yang tampil di final Liga Europa.

STERLING TERCENGANG DENGAN PERFORMA LIVERPOOL

Raheem Sterling mengaku terkejut dengan penampilan Liverpool saat sukses menjungkalkan perlawanan FC Barcelona dengan skor telak 4-0. Sterling berujar bahwa Liverpool telah melakukan tugasnya dengan sangat baik, Ia ikut senang dan masih tidak percaya dengan pertandingan yang digelar di Anfield. Pemain Manchester City itupun berharap mantan klubnya mendapat hasil memuaskan.

SCHALKE UMUMKAN DAVID WAGNER SEBAGAI PELATIH BARU

Schalke telah mengonfirmasi bahwa David Wagner akan menangani tim pada musim 2019/2020. Wagner ditunjuk sebagai juru taktik anyar karena tim asal Jerman tersebut menganggap pria itu telah melakukan pekerjaan luar biasa bersama Huddersfield. Selain membawa Huddersfield promosi ke Premier League pada 2017 lalu, Wagner juga berhasil mempertahankan performa tim selama beberapa tahun.

JUVENTUS SIAPKAN NAMA GUARDIOLA UNTUK GANTIKAN ALAEGRI

Juventus masih belum yakin untuk mempertahankan Massimiliano Allegri. Bianconeri yang telah mempercayai Allegri untuk tampil sempurna di kancah Eropa nyatanya belum mendapat gelar yang diinginkan. Ingin mendapat pelatih yang lebih berpengalaman, Juve tertarik untuk memboyong pelatih Manchester City, Pep Guardiola. Dengan materi pemain yang dimiliki Juve saat ini, Guardiola dipercaya mampu mewujudkan mimpi Juventus.

EDEN HASARD MASIH BUNGKAM SOAL MASA DEPANNYA

Setelah berhasil mengantarkan Chelsea ke final Liga Europa, Eden Hazard masih bungkam soal masa depannya. Ia masih menyingkirkan segala spekulasi dan ingin fokus untuk memberi hasil terbaik bagi The Blues. Jika memang ini musim terakhirnya di Chelsea, maka Hazard akan berjuang keras demi bisa menciptakan momen perpisahan luar biasa.

BERTEMU CHELSEA DI FINAL, PETR CECH MERASA BAHAGIA

Kiper Arsenal, Petr Cech, merasa senang bisa bertemu dengan mantan klubnya di partai final Liga Europa. Bertemu dengan Chelsea, Cech ingin menciptakan momen perpisahan tak terlupakan bagi para fans Arsenal. Saat membela Chelsea, Cech telah tampil dalam 333 pertandingan selama periode 2004 hingga 2015. Cech yang sudah merasa puas dengan sepakbola pun akan pensiun pada akhir musim nanti.

PENGGEMAR VALENCIA MELUDAH KEARAH AUBAMEYANG SAAT LAKUKAN SELEBRASI

Seorang fans Valencia tertangkap kamera melakukan aksi menjijikan ketika penyerang Arsenal, Pierre Emerick Aubameyang melakukan selebrasi. Sang penggemar tersebut terlihat sedang meludah ke arah Aubameyang saat berhasil mencetak gol ketiganya. Dalam laga itu, Arsenal menang dengan skor 4-2 sehingga berhak melaju ke babak final Liga Europa.

DIREKTUR OLAHRAGA KLUB PASTIKAN HAKIMI BERTAHAM DI DORTMUND

Direktur olahraga Borussia Dortmund, Michael Zorc memastikan bahwa Achraf Hakimi akan bertahan di klub musim depan. Achraf Hakimi yang dipinjam dari Real Madrid memang diminta el Real untuk kembali ke Spanyol, tapi Zorc menepis keras dengan mengatakan tidak ada peluang sedikitpun bagi Hakimi untuk keluar dari Signal Iduna Park akhir musim nanti.

XABI ALONSO AKAN TANGANI AKADEMI SOCIEDAD

Pada akhir musim nanti, Xabi Alonso telah mengonfirmasi bahwa ia akan meninggalkan akademi Real Madrid dan berencana berlabuh di Sociedad untuk posisi yang sama. Selama berkarier sebagai pelatih akademi el Real, Alonso telah memenangkan beberapa titel. Dengan bergabung bersama Sociedad, Alonso berharap bisa mendapat pengalaman luar biasa lainya. Pindah ke Sociedad juga termasuk persiapan untuknya sebelum melatih tim senior suatu saat nanti.

EMERY BANGGA DENGAN KARAKTER TIM

Unai Emery senang bisa membawa Arsenal melaju hingga partai final Liga Europa. Ia bangga dengan performa tim yang dianggapnya semakin pede. Masuknya Arsenal ke partai final menjadi sebuah anugerah karena mereka gagal merebut gelar juara Premier League. Oleh sebab itu, Emery akan mengulang suksesnya di Liga Europa bersama tim gudang peluru.

BUFFON AKAN TINGGALKAN PSG

Kontrak Gianluigi Buffon bersama Paris Saint Germain akan habis akhir musim nanti. Karena tidak ada tanda-tanda perpanjangan kontrak, Buffon dipastikan angkat kaki dari tim ibukota. Buffon yang gagal meraih gelar di Eropa akan digantikan PSG dengan kiper yang lebih muda namun berkualitas. Sejauh ini, nama David de Gea masih menjadi kandidat kuat untuk mendapat kesempatan berdiri dibawah mistar el Parisians.

DAVID BECKHAM DILARANG MENGEMUDI SELAMA ENAM BULAN

Mantan superstar sepakbola Inggris, David Beckham harus menerima larangan mengemudi selama enam bulan. Eks penggawa Manchester United dan Real Madrid tersebut kedapatan mengemudi mobil Bentley miliknya sambil memegang ponsel dan aksinya diketahui oleh seorang warga lokal London. Dilaporkan, sebanyak enam poin pelanggaran dikenakan kepada lisensi mengemudi Beckham sehingga membuatnya terkena sanksi.

ESPANYOL BERU DUKUNGAN PENUH KEPADA POCHETTINO

Mauricio Pochettino berhasil membawa Tottenham Hotspurs tampil di patai puncak Liga Champions Eropa. Dengan prestasi luar biasa itu, Espanyol yang menjadi mantan tim besutan Pochettino memberikan dukungan penuh. Espanyol mengaku bangga dengan Poch dan berharap Tottenham mampu memetik hasil sempurna saat berhadapan dengan Liverpool di Estadio Metropolitano.

LUKE SHAW JADI PEMAIN TERBAIK MU

Luke Shaw dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Manchester United Musim 2018/19 untuk kali pertama dalam lima tahunnya di Old Trafford. Dalam hal ini, Shaw mengungguli bek asal Swedia Victor Lindelof yang finis di urutan kedua dan Paul Pogba yang berada di posisi ketiga. Menanggapi hal ini, Shaw merasa sangat bahagia. Ia juga berpesan kepada seluruh penggawa United untuk terus berjuang demi bisa keluar dari masa-masa sulit.

GARETH SOUTHGATE DIPUSINGKAN FINAL LIGA CHAMPIONS

Kejayaan Liverpool dan Tottenham Hotspur di Liga Champions seharusnya merupakan kabar baik untuk Timnas Inggris. Akan tetapi, kesuksesan dua tim tersebut justru berpotensi menimbulkan masalah untuk Southgate. Pasalnya, kedua klub bakal menjalani laga final Liga Champions pada 1 Juni 2019 atau lima hari sebelum laga semifinal UEFA Nations League. Dengan waktu yang relatif singkat, para pemain Liverpool dan Spurs baru bisa bergabung ke pemusatan latihan Inggris hanya beberapa hari sebelum pertandingan. Hal itu tentu bukan situasi ideal bagi tim yang menargetkan lolos ke final.

GALLIANI: AKU MERINDUKAN MALAM LIGA CHAMPIONS BERSAMA AC MILAN

Mantan CEO AC Milan, Adriano Galliani, mengaku rindu dengan malam Liga Champions bersama AC Milan. Galliani masih ingat betul saat ia menemani Milan mengangkat trofi Si Kuping Besar. Milan yang saat ini masih berada dalam kondisi tak stabil memang kesulitan untuk bisa berlaga di ajang tersebut. Saat ini, i Rossoneri bahkan terancam terdepak dari perburuan spot UCL jika tergelincir sedikit saja pada laga sisa Serie A.

ERIKSEN BERHARAP LUCAS MOURA DIBUATKAN PATUNG ATAS PERFORMANYA

Christian Eriksen merasakan betul dampak dari performa gemilang Lucas Moura. Baginya, Moura adalah pemain luar biasa. Hal itu terbukti saat pemain asal Brasil tersebut menjadi pahlawan Spurs pada laga melawan Ajax. Eriksen lantas menyarankan klub untuk membuatkan patung sebagai bentuk apresiasi kepada Moura yang telah memberi sejarah.

HARY KANE BERHARAP BISA BERMAIN DI FINAL

Hary Kane sangat berharap bisa segera pulih dari cedera. Ia ingin kembali agar bisa membantu tim untuk memenangkan gelar Liga Champions. Spurs sendiri akan berhadapan dengan Liverpool di Estadio Metropolitano pada partai final. Jika Kane bisa kembali maka Spurs akan mendapat kekutan luar biasa mengingat sang striker memang menjadi andalan sejak lama.

VAN DER SAR: AKU PIKIR DE LIGT AKAN PERGI KE SPANYOL ATAU INGGRIS

CEO Ajax, Edwin Van Der Sar bicara tentang masa depan Matthijs de Ligt. Ia mengaku jika de Ligt hampir pasti meninggalkan Amsterdam pada akhir musim nanti. Memprediksi kemana sang kapten pergi, Van Der Sar berujar De Ligt akan tertarik dengan sepak bola Spanyol ataupun Inggris. Apalagi sudah ada beberapa klub dari negara tersebut yang sangat berminat pada jasanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *