Berita Bola Hari Ini 9 Mei 2019: Mbappe Gantikan Messi, Tottenham Masuk Final Pertama Kali, Marceloa Bertahan, Ribery Ke Australia.

Berita Bola Hari Ini 9 Mei 2019: Mbappe Gantikan Messi, Tottenham Masuk Final Pertama Kali, Marceloa Bertahan, Ribery Ke Australia.

Halo football lovers, tiada hari tanpa asupan gizi. Starting Eleven edisi 9 Mei 2019 merangkum berita hangat dari seluruh belahan dunia. Pastikan obrolanmu dengan teman-teman diisi rangkuman dari kami ..

POCHETTINO TAK MAMPU BENDUNG AIR MATA SETELAH LOLOS KE FINAL

Tottenham Hotspurs tampil luar biasa saat bertandang ke Johan Cruyff Arena. Anak asuh Mauricio Pochettino berhasil lolos ke final Liga Champions Eropa untuk pertama kali dalam sejarah. Momen luar biasa itupun disambut haru oleh sang pelatih. Poch terlihat menitikan air mata saat merayakan kemenangan Spurs. Ia juga memuji seluruh pemain dengan sebutan pahlawan.

KEMBALI DILIRIK BARCELONA, ONANA INGIN BERTAHAN DI AJAX

Barcelona sepertinya akan kehilangan Jasper Cilllessen akhir musim nanti. Mengantisipasi hal tersebut, La Blaugrana dikabarkan tertarik untuk memboyong kembali Andre Onana. Andre Onana yang merupakan hasil dari akademi klub ingin dimanfaatkan oleh Barcelona. Akan tetapi, kiper yang kini bermain untuk Ajax Amsterdam itu menolak untuk kembali. Ia beralasan ingin tetap bermain dan mengembangkan potensinya di Amsterdam.

MESSI JADI SASARAN KEMARAHAN FANS BARCELONA

Para penggemar FC Barcelona tampaknya masih kesal dengan kekalahan yang diterima atas Liverpool. Dilansir dari metro.uk, beberapa penggemar terlihat meneriaki dan memaki Lionel Messi yang saat itu sedang berada di bandara Liverpool. Para fans yang geram terus memojokkan sang bintang. Mereka menganggap Lionel Messi sebagai biang dari kekalahan ini.

CEDERA HARY KANE MULAI MEMBAIK

Hary Kane larut dalam kebahagiaan saat Tottenham Hotspurs berhasil lolos ke babak final UCL secara dramatis. Ia berlari dan memeluk beberapa rekan setimnya. Hary Kane yang sedang menderita cedera kemudian diwawancara oleh salah satu media. Ia mengatakan proses pemulihan cederanya berjalan dengan baik dan sangat berharap bisa tampil di laga final melawan Liverpool.

JOHN TERRY ADAKAN PERTANDINGAN AMAL DI STAMFORD BRIDGE

John Terry akan segera kembali ke Chelsea dalam pertandingan amal yang akan diadakan di Stamford Bridge. Chelsea yang telah memenangkan berbagai gelar dan menjadi kapten Chelsea selama bertahun-tahun layak disebut sebagai legenda. Dilansir dari sportskeeda, Ia akan bermain dengan mengenakan nomor punggung 26 bersama Mo Farah dan Jamie Redknapp. Pertandingan ini sendiri diusung oleh acara amal Soccer Aid for Unicef.

BENZEMA KEMBALI KE LATIHAN, RAMOS ABSEN

Latihan Real Madrid yang digelar di Valdebebas rabu lalu dihiasi oleh kembalinya Karim Benzema. Seperti diketahui, pemain yang telah mencetak 30 gol di semua ajang ini melewatkan pertandingan melawan Rayo Vallecano dan Villareal akibat mengalami cedera otot. Sementara itu, Sergio Ramos masih menjalani latihan terpisah karena kondisinya belum stabil.

EL SHARAAWY AKAN SEGERA PERPANJANG KONTRAK DENGAN AS ROMA

AS Roma telah memutuskan untuk memperpanjang kontrak pemainnya, El Sharaawy. Musim ini, penampilan pemain berjuluk Fir’aun kecil memang sangat mengesankan dengan mencetak 11 gol dan 5 assist. Oleh karena itu, negosiasi akan seera berlanjut dan gaji el Shaarawy yang semula 2,5 juta euro akan naik menjadi 3 juta euro atau senilai 48 miliar rupiah.

KLOPP MINTA LIVERPOOL BOYONG ASENSIO

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, kembali minta klub untuk memburu tanda tangan Marco Asensio. Pemain berusia 23 tahun itu dinilai punya talenta luar biasa namun gagal bersinar musim ini. Ingin mengembangkan bakat sang pemain, Klopp yakin Asensio akan bersinar di Anfield. Namun bukan hal mudah bagi The Reds untuk mendapat Asensio mengingat Real Madrid yang menganggap Asensio sebagai aset berusaha keras mempertahankannya.

BANDING DITOLAK, CHELSEA TAK BISA BELI PEMAIN DALAM 2 BURSA TRANSFER

Pengajuan banding yang dilakukan Chelsea atas larangan transfer pemain selama dua bursa transfer mendatang sudah resmi ditolak oleh Federasi Sepakbola Dunia, FIFA. Dengan begitu, Chelsea dipastikan takkan bisa melakukan belanja pemain saat bursa transfer musim panas 2019 dan musim dingin 2020. Akan tetapi, Chelsea masih bisa membeli pemain baru dengan syarat pesepakbola itu berusia di bawah 16 tahun dan berada di kawasan Britania Raya.

RIBERY INGIN JAJAL SEPAKBOLA AUSTRALIA

Franck Ribery memutuskan untuk tinggalkan Bayern pada akhir musim nanti. Dengan begitu, ia akan berstatus sebagai free transfer pasca terlepas dari FC Hollywood. Ribery yang ingin mencoba tantangan baru tertarik untuk bermain di Negri Kanguru. Klub yang akan menjadi tujuannya adalah Sydney Wanderers. Meski belum menjadi keputusan pasti, peluang sang pemain untuk pentas di Australia dinilai besar.

SOLSKJAER MINTA ED WOODWARD SEGERA SELESAIKAN TRANSFER PEMAIN

Ole Gunnar Solskjaer minta Ed Woodward segera tuntaskan transfer pemain yang diinginkan pihak United. Ole ingin Ed bergerak cepat dalam bisnis perburuan pemain agar Manchester United bisa tampil lepas saat menjalani tur pra musim. Solskjaer sendiri berharap pemain yang akan menjadi bagian dari setan merah punya mental dan kualitas tinggi.

ANCELOTTI INGIN BOYONG THEO HERNANDEZ KE NAPOLI

Theo Hernandez menjadi pemain yang sangat diinginkan manajer Napoli, Carlo Ancelotti pada bursa transfer musim panas nanti. Mantan pelatih Real Madrid ini akan lebih dulu meminjam sang pemain dari Real Sociedad. Jika Theo Hernandez berhasil didaratkan di San Paolo, Ancelotti ingin pemain tersebut memberi persaingan ketat bagi pemain lain yang berada pada posisi yang sama.

THIAGO SILVA JALANI OPERASI LUTUT

Bintang Paris Saint Germain, Thiago Silva sedang menjalani operasi setelah alami cedera lutut yang cukup parah. Cederanya Thiago Silva menjadi pukulan berat bagi sang pelatih karena PSG akan sangat kehilangan kekuatan besarnya di lini pertahanan. Sejauh ini, Silva sudah bermain sebanyak 25 kali di kompeitis Ligue One. Dalam penampilannya itu, ia turut menyumbang gelar liga bagi PSG.

BARCELONA SIAPKAN NAMA MBAPPE UNTUK GANTIKAN MESSI

Barcelona telah menyiapkan nama Kylian Mbappe sebagai suksesor Lionel Messi. El Barca yang telah memantau kehebatan sang pemain sejak lama merasa cocok dengan gaya permainan bintang PSG itu. Mbappe diyakini bisa mengemban tugas sebagai bintang Blaugarana. Klub yang bermarkas di Camp Nou kabarnya berniat memboyong Mbappe pada 2021 mendatang.

GERRARD BANGGA DENGAN PERFORMA LIVERPOOL

Steven Gerrard mengaku bahagia atas kemenangan Liverpool melawan Barcelona. Mantan kapten The Reds itu mengirim ucapan selamat kepada seluruh penggawa Liverpool melalui jejaring sosial instagram. Gerrard sangat bangga dan langsung teringat dengan final Istanbul ketika ia memimpin rekan-rekannya dalam mengatasi perlawanan AC Milan.

PSG BANTAH KONFLIK ANTAR PEMAIN

Menyusul kabar yang menyebut bahwa ruang ganti PSG kacau karena ulah Draxler dan Neymar, pihak klub membantah keras. Mereka mengatakan jika tidak ada masalah sama sekali dengan pemain. PSG malah berujar kalau berita tersebut sangatlah lucu. Apalagi sampai menyangkut permasalahan sepele yang menyebabkan ruang ganti kacau.

RAIOLA DIHUKUM SEPAKBOLA ITALIA

Super agen, Mino Raiola, telah dihukum oleh federasi sepak bola Italia, FIGC. Belum diketahui apa hal yang menyebabkan sang agen dihukum. Yang pasti, selama kurang lebih tiga bulan kedepan atau sampai Agustus 2019, Raiola dilarang melakukan aktivitas transfer apapun di Negri Pizza. Raiola yang merupakan agen ternama, telah bekerja sama dengan pemain seperi Marco Veratti, Paul Pogba, hingga Zlatan Ibrahimovic.

MARCELO INGIN BERTAHAN DI REAL MADRID MUSIM DEPAN

Bek kiri Real Madrid, Marcelo, mengutarakan niatnya untuk bertahan di Santiago Bernabeu musim depan. Meski penampilannya musim ini menurun, Marcelo akan berjuang keras demi bisa mencapai titik tertinggi. Zinedine Zidane yang kembali ditunjuk sebagai pelatih el real juga mendukung penuh keputusan Marcelo. Juventus yang dikabarkan tertarik untuk mendatangkan Marcelo pun harus rela gigit jari.

KLUB MILIK DAVID BECKHAM SEGERA BANGUN STADION BARU

Inter Miami akan segera melakukan pembangunan stadion setelah resmi mendapat izin dari pihak yang bersangkutan. Stadion itu sendiri kabarnya akan dibangun di kawasan Fort Lauderdale, Florida. Beckham selaku pemilik klub mengaku tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan mengingat klub nya akan segera tampil di ajang MLS. Beckham beserta jajaran menejemen berharap stadion bisa ditempati pada dua musim mendatang.

JAMES BISA GANTIKAN NEYMAR DI PSG

Karier James Rodriguez masih menjadi misteri. Setelah akan ditukar dengan Paulo Dybala, James kembali dikaitkan dengan raksasa perancis, PSG. Laporan marca menyebut James Rodriguez akan diplot sebagai pengganti Neymar Jr yang masa depannya masih belum pasti. James sendiri merasa yakin jika dirinya bermain di PSG, ia akan mampu mengembangkan potensinya.

RONALDO MASUK DALMA DAFTAR PEMAIN YANG DIPANGGIL KE TIMNAS

Cristiano Ronaldo akan dipanggil ke Timnas Portugal yang akan berlaga di ajang Nations League bulan depan. Hal tersebut juga dikonfirmasi oleh sang pelatih, Fernando Santos. Santos menganggap jika kehadiran Ronaldo masih sangat diperlukan tim. Mental serta pengalaman sang pemain diharapkan mampu disalurkan kepada para pemain muda yang juga ikut ambil bagian.

REAL MADRID DA[AT KONTRAK BARU DARI ADIDAS

Raksasa La Liga, Real Madrid mengumumkan perpanjangan kemitraan dengan produsen apparel asal Jerman, adidas. Lewat laman resminya, Real Madrid menyatakan bahwa mereka telah mencapai kesepakatan dengan adidas perihal perpanjangan kontrak selama delapan tahun. Nilai kontrak baru antara Real Madrid dan adidas kabarnya mencapai 120 juta euro per musim. Angka ini menjadi rekor dunia baru di sepak bola.

BALOTELLI: RONALDO TERBAIK, TAPI MESSI ADALH ALIEN

Tak akan ada Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo di final Liga Champions musim ini setelah Barcelona disingirkan oleh Liverpool. Hal ini menjadi fenomena pertama sejak 2013 silam. Mengomentari dua mega bintang tersebut, pemain asal Italia, Mario Balotelli, mengatakan Lionel Messi masih lebih baik dari Ronaldo. Balotelli berujar, Ronaldo disebut sebagai pemain terbaik di dunia karena Messi adalah Alien.

DE JONG: DONGENG AJAX AMSTERDAM BERAKHIR PAHIT

Ajax Amsterdam kalah di kandang dan harus rela tersingkir dari kompetisi Liga Champions secara dramatis. Mengomentari hal itu, gelandang mereka, De Jong mengatakan dongeng Ajax berakhir pahit. Ia tak menyangka jika Spurs mampu membalikkan keadaan apalagi tepat di menit akhir pertandingan. Padahal ia bermimpi untuk bisa meraih tiga trofi sekaligus dalam satu musim kompetisi.

JIKA ADA TAWARAN MENARIK, BALE AKAN TERBANG KE INGGRIS

Meski ingin tinggal di Bernabeu, Gareth Bale tak menutup peluang untuk berhenti berseragam Real Madrid. Tujuan yang paling diincarnya saat ini adalah kembali ke Inggris. Sang agen mengatakan jika ada tawaran menarik, maka bukan tak mungkin Bale akan kembali berkiprah di Premier League. Saat ini situasinya di Madrid memang masih tak menentu, ia terus dikritik dan terancam terdepak dari rencana Zinedine Zidane.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *