Berita Bola Hari Ini 7 Mei 2019: Ramsey Dan Cahill Ucap Salam Perpisahan, Kompany Dekatkan City Dengan Juara, Ronaldo Minta Juve Boyong Isco dan James, Mourinho Ingin Latih Celtic

Berita Bola Hari Ini 7 Mei 2019: Ramsey Dan Cahill Ucap Salam Perpisahan, Kompany Dekatkan City Dengan Juara, Ronaldo Minta Juve Boyong Isco dan James, Mourinho Ingin Latih Celtic

Halo football lovers, tiada hari tanpa asupan gizi. Starting Eleven edisi 7 Mei 2019 merangkum berita hangat dari seluruh belahan dunia. Pastikan obrolanmu dengan teman-teman diisi rangkuman dari kami ..

OLE GUNNAR SOLSKJAER BERNIAT JUAL MARTIAL

Ole Gunnar Solskjaer nampaknya sudah kehabisan kesabaran dengan Anthony Martial. Juru taktik setan merah itu berniat untuk menjual sang pemain karena pria Perancis itu dinilai tak punya sikap yang baik. Dengan begitu, Martial akan bergabung dengan Ander Herrera, Juan Mata, dan tentunya Alexis Sanchez yang juga santer dikabarkan hengkang dari Old Trafford.

IKER CASILLAS TIDAK YAKIN DENGAN MASA DEPANNYA

Iker Casillas baru saja dilarikan ke Rumah Sakit setelah mengalami serangan jantung saat menjalani sesi latihan dengan FC Porto. Setelah kondisinya mulai membaik, Casillas belum mau bicara tentang masa depannya. Ia bahkan tak yakin apakah masih bisa bermain atau tidak. Menurutnya, kesehatan masih menjadi poin paling penting. Ia masih fokus untuk terus mengembalikan kondisinya.

PEMAIN MUDA ASAL INDONESIA DIKONTRAK BLACKBURN ROVERS

Joseph Simatupang Ferguson menjadi pemain berdarah Indonesia teranyar yang direkrut klub Eropa. Bocah berusia 16 tahun itu direkrut Blackburn Rovers. Joseph Simatupang diketahui sudah sejak usia 11 tahun menimba ilmu di akademi Blackburn Rovers. Dengan kontraknya bersama tim U-18, pemuda berdarah Batak itu menjadi lebih dekat menuju tim utama. Dengan usianya yang masih belum menginjak dewasa, ia bisa memilih membela Timnas Inggris atau Indonesia ke depannya.

BAKAYOKO PICU KONFLIK DENGAN GATTUSO

Gelandang AC Milan, Tiemoue Bakayoko, mulai menunjukkan geliat yang tidak menyenangkan. Pemain asal Prancis tersebut terlihat melawan perintah dari sang pelatih, Gennaro Gattuso. Saat diminta masuk untuk menggantikan Biglia pada laga melawan Bologna, Bakayoko tampak berleha-leha dan tidak segera mempersiapkan dirinya. Gattuso yang menghampiri untuk menyampaikan beberapa pesan, dibalas Bakayoko dengan pernyataan “Menjauhlah!”.

VALENCIA IDENTIFIKASI PENGGEMAR YANG BERTINDAK RASIS

Klub asal Spanyol, Valencia, kabarnya telah mengindentifikasi salah satu penggemarnya yang memprovokasi lawan lewat seruan rasis pada laga kontra Arsenal beberapa waktu lalu. Menurut marca, pria itu terlihat memperlihatkan gesture Nazi Salute yang berhasil direkam oleh penggemar lainnya. Menindaklanjuti kasus tersebut, Valencia akan menindak tegas sang pelaku dengan memberi hukuman berat.

GARY CAHILL AKHIRI MASA BAKTINYA DENGAN CHESLEA

Bek Chelsea, Gary Cahill, resmi mengumumkan kepergiannya dari Stamford Bridge. Pesepakbola berusia 33 tahun itu membantu Chelsea memenangi dua titel juara Premier League dan Liga Champions selama tujuh musim. Cahill sendiri memutuskan hengkang setelah kontraknya habis di musim panas tahun ini. Konflik dengan sang pelatih juga menjadi alasan mengapa ia ingin pergi.

AKSI GEMILANG KOMPANY DEKATKAN CITY DENGA TITEL JUARA

Manchester City sukses mengalahkan Leicester dengan skor tipis 1-0 di laga pekan ke-37 Premier League. Sang Kapten, Vincent Kompany, menjadi penyelamat timnya lewat gol jarak jauh di menit ke-70. Lewat kemenangan ini, City kembali berada di depan Liverpool dalam perebutan gelar juara Premier League musim 2018/19. City berhasil mengumpulkan 95 poin, selisih satu poin dengan Liverpool yang berada tepat di belakangnya.

GODIN UMUMKAN KEPERGIANNYA PADA AKHIR MUSIM NANTI

Kapten Atletico Madrid, Diego Godin, mengumumkan kepergiannya dari Wanda Metropolitano pada akhir musim nanti. Menurut Los Rojiblancos, Godin akan segera mengadakan konferensi press guna menyampaikan ucapan perpisahan. Selama membela Atletico, Godin telah menyumbangkan 8 gelar untuk tim putih merah. Setelah pergi dari Madrid, Godin dikabarkan akan bergabung dengan Inter Milan.

REAKSI UNIK EDEN HAZARD KETIKA DITANYA PENGGEMAR

Niat Eden Hazard untuk hengkang dari Chelsea di akhir musim tampaknya tak terbendung lagi. Baru-baru ini ia kembali mengisyaratkan kepergiannya kepada suporter. Isyarat hengkang dari Chelsea ditunjukkan Hazard melalui tayangan video yang beredar di media sosial. Saat supporter Chelsea bertemu Hazard di jalan, mereka meminta sang pemain untuk bertahan. Namun Hazard hanya membalas dengan senyuman sambil menggelengkan kepala.

RONALDO MINTA JUVENTUS BOYONG ISCO DAN JAMES

Cristiano Ronaldo benar-benar ingin Juventus merombak skuatnya saat ini demi bisa meraih mimpi di kompetisi Eropa. Menurut laporan sportskeeda, mega bintang asal Portugal itu telah meminta manajemen untuk mendatangkan mantan rekan setimnya di Real Madrid, Isco Alarcon dan James Rodriguez. Ronaldo menyebut kualitas kedua pemain itu akan sangat membantu perkembangan tim.

AARON RAMSEY LAKUKAN SALAM PERPISAHAN DENGAN ARSENAL

Aaron Ramsey akhirnya berpamitan dengan Arsenal selaku klub yang sudah dibela selama 11 tahun. Ramsey menangis dalam perpisahannya di Emirates Stadium. Pada akhir musim nanti, pemain asal wales tersebut akan hengkang ke Juventus. Ramsey telah memainkan 369 laga untuk Arsenal dengan 64 gol yang dibukukan di semua ajang. Selain tiga gelar Piala FA, Ramsey juga sukses menyabet dua Piala Community Shield.

SEMBUH DARI CEDERA, MENDY KEMBALI KE LATIHAN LYON

Lyon meyambut kembali kehadiran Ferland Mendy setelah absen selama kurang lebih 50 hari akibat mengalami cedera parah. Pemain bertahan ini melakukan comeback pada laga melawan Bordeaux dalam lanjutan liga perancis beberapa waktu lalu. Mendy sendiri telah memainkan sebanyak lebih dari 40 laga musim ini. Berkat penampilan gemilangnya, Mendy menjadi incaran serius raksasa Spanyol, Real Madrid.

JOSE MOURINGO PERTIMBANGKAN TAWARAN CELTIC

​Manajer asal Portugal, Jose Mourinho, belum mendapatkan klub baru setelah dipecat Manchester United pada Desember 2018 lalu. Setelah mendapat tawaran dari Marseile hingga Paris Saint Germain, pelatih yang akrab dengan hal kontroversial ini justru tertarik untuk melatih Glasgow Celtic. Celtic yang baru memenangi Scottish Premiership untuk kedelapan kalinya secara beruntun, masih ditangani oleh Neil Lennon dengan statusnya sebagai caretaker hingga akhir musim.

UNAI EMERY PASTIKAN KEPERGIAN WELBECK

Arsenal melalui manajer Unai Emery telah memastikan bahwa Danny Welbeck akan meninggalkan klub pada musim panas mendatang. Welbeck yang sudah menepi sejak lama itu kontraknya akan berakhir pada Juli 2019 mendatang. Selama berkostum Arsenal sejak musim panas 2014, Welbeck hanya mencatatkan 126 penampilan di semua kompetisi dengan menyumbang 32 gol dan 15 assists.

MATTHIJS DE LIGT TOLAK TAWARAN MU

Pemain bertahan Ajax, Matthijs de Ligt, baru saja menolak tawaran yang dilayangkan Manchester United. De Ligt yang tampil memukau sepanjang musim memang sukses menarik minat beberapa pihak tak terkecuali manajer setan merah, Ole Gunnar Solskjaer. Namun de Ligt yang ingin tampil di kompetisi Liga Champions Eropa kabarnya lebih mempertimbangkan tawaran dari FC Barcelona.

MO SALAH INGIN BERGABUNG DENGAN FC BARCELONA

Mo Salah secara mengejutkan buka peluang untuk pergi dari Stadion Anfield. Setelah rumor kepergiannya sempat mereda, baru baru ini Salah disebut akan hengkang dan ingin bergabung dengan FC Barcelona. Seperti dilansir dari sporskeeda, Salah merasa frustasi karena tak kunjung mendapat trofi bersama Liverpool. Ia juga berujar jika bergabung dengan FC Barcelona akan menjadi hal yang luar biasa dalam kariernya.

AJAX AMSTERDAM RAIH GELAR PIALA LIGA

Mimpi Ajax Amsterdam untuk meraih treble musim ini terbuka sangat lebar setelah mereka mampu memenangkan gelar KNVB Cup. Di laga final, Ajax Amsterdam menghancurkan Willem II Tilburg dengan gelontoran empat gol tanpa balas. Trofi ini menjadi yang ke 19 untuk tim ibukota. Dengan raihan tersebut, Ajax harus tetap fokus agar sukses menjadi jawara Eropa dan menaklukkan Eredivisi Belanda.

KALAH DARI VALENCIA, HUESCA RESMI TERDEGRADASI

Setelah hanya tampil selama semusim di La Liga, Huesca harus menerima kenyataan bahwa mereka resmi terdegradasi dari kompetisi tertinggi Spanyol. Hal itu dipastikan setelah klub yang bermarkas di Estadio El Alcoraz menelan kekalahan dari Valencia dengan skor 6-2. Dengan hasil itu pula, Valencia terus menempel ketat Getafe untuk bisa tampil di Liga Champions musim depan.

PALOTTA BICARA TENTANG RENCANA STADION BARU ROMA

Presiden AS Roma, James Palotta, memberi update tentang stadion baru yang akan dibangun oleh tim serigala. Palotta sendiri telah menghubungi beberapa pihak guna membahas tentang kelanjutan stadion baru. Menurutnya, meski butuh waktu lama, ia akan mengusahakan stadion yang lebih modern bagi klub ibukota. Beberapa sponsor juga kabarnya telah diikat untuk mendukung proyek tersebut.

RODGERS: AKU AKAN SELALU MENJADI PENGGEMAR CELTIC

Manajer Leicester City, Brendan Rodgers, mengaku akan tetap mendukung klub yang pernah dilatihnya, Glasgow Celtic. Ia mengaku senang pernah menjadi bagian dari tim dan selalu menjadi penggemar klub tersebut. Rodgers yang sukses membawa Celtic merajai Skotlandia berujar bahwa masa-masanya disana telah menjadi salah satu yang terbaik sepanjang karier. Itu mengapa ia tak akan pernah lupa pada semua pihak yang telah mendukungnya untuk menjadikan Celtic sebagai klub terbaik Skotlandia.

ANDRE SILVA BISA BERLABUH DI PREMIER LEAGUE

Striker AC Milan, Andre Silva, sedang menjalani masa peminjaman di Spanyol bersama Sevilla. Penampilan Silva yang sempat menanjak kembali menurun. Hal itulah yang membuat Sevilla enggan untuk mengaktifkan klausul pembelian sang pemain. AC Milan sendiri tampak tidak berminat untuk memulangkan Silva. Sebagai alternatif, ia akan dibawa oleh sang agen menuju Premier League. Klub yang akan menjadi pelabuhan Silva sendiri adalah Wolverhampton Wanderers.

JUAN MATA SANGAT KECEWA DENGAN PERFORMA UNITED

Manchester United terlempar dari perburuan spot UCL dan harus rela tampil di kompetisi Europa League musim depan. Pemain MU, Juan Mata memiliki pesan terhadap penggemar MU. Pesan tersebut ia tuliskan usai MU ditahan imbang 1-1 oleh Huddersfield yang membuat mereka gagal finis di empat besar. Mata yang tampak kecewa dengan performa United mengatakan, “Kalian layak mendapatkan yang lebih baik. Tidak ada kata-kata lagi.”

RESMI PROMOSI KE EPL, NORWICH SIAP HADAPI TANTANGAN SELANJUTNYA

Setelah resmi melaju ke kompetisi Premier League musim depan, Norwich berujar akan menghadapi tantangan selanjutnya. Menurut sang direktur olahraga, Struart Webber, Norwich sukses melakukan pekerjaan luar biasa dan akan terus tampil seperti ini. Beberapa pihak yang berada pada kubu Norwich juga mengaku sangat senang setelah tim kesayangan mereka kembali tampil di kasta tertinggi sepak bola Inggris.

CONTE AKUI BISA MELATIH TIM SERIE A

Masa depan Antonio Conte belum terlihat jelas. Setelah sempat mengutarakan niatnya untuk melatih MU, Conte kembali buka peluang untuk duduk di kursi kepelatihan tim Italia. Dilansir calciomercato, presentase kemungkinan kembalinya Conte ke Italia mencapai 60%. Itu berarti, harapan AS Roma dan AC Milan yang tertarik untuk mendapat jasa sang juru taktik masih terbuka.

SETAN MERAH SIAP BOYONG PAULO DYBALA

Dikutip dari laman espn, setan merah siap melakukan pembelian besar dengan mendatangkan bintang Juventus, Paulo Dybala. Pemain asal Argentina itu dikabarkan masuk kedalam rencana era baru United yang akan digalakkan Ole Gunnar Solskjaer. Sumber tersebut juga melaporkan bahwa setan merah telah menyiapkan dana senilai 85jt euro atau sekitar 1,3 triliun rupiah untuk memboyong sang pemain. Namun tersingkirnya MU dari spot UCL bisa menjadi alasan gagalnya transfer tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *