Berita Bola Hari Ini 29 April 2019: Ronaldo Cetak Gol Ke 600, Sarri Akan Bertahan, Gelar Liga Ke 10 Messi Untuk Barcelona

Berita Bola Hari Ini 29 April 2019: Ronaldo Cetak Gol Ke 600, Sarri Akan Bertahan, Gelar Liga Ke 10 Messi Untuk Barcelona

Halo football lovers, tiada hari tanpa asupan gizi. Starting Eleven edisi 29 April 2019 merangkum berita hangat dari seluruh belahan dunia. Pastikan obrolanmu dengan teman-teman diisi rangkuman dari kami ..

DAVID DE GEA MINTA MAAF SETELAH BUAT KESALAHAN

David de Gea meminta maaf kepada seluruh penggemar setelah melakukan kesalahan yang berbuah gol bagi The Blues Chelsea. Tendangan jarak jauh Rudiger yang  seharusnya bisa diantisipasi dengan baik malah memantul dari lengan dan dadanya. Dari momen itu, Marcos Alonso berhasil menyambar bola dan menceploskannya ke dalam gawang. Kesalahan tersebut semakin menyulitkan langkah Manchester United untuk melaju ke Liga Champions musim depan.

SARRI YAKIN BISA BERI CHELSEA GELAR PREMIER LEAGUE

Maurizio Sarri menyatakan niatnya untuk terus melatih Chelsea. Sarri yakin ia akan mampu memberi gelar Premier League bagi tim London biru. Saat ini posisi Sarri memang masih terancam. Hasil buruk dalam beberapa laga menjadi penyebab mengapa manajemen harus berfikir ulang untuk mempertahankan Sarri. Harapan Sarri pun tinggal membawa Chelsea menjuarai Liga Eropa.

LIVERPOOL DAN MAN CITY CATAT SEJARAH DI PREMIER LEAGUE

Dua kandidat kuat peraih gelar Liga Inggris musim ini, Manchester City dan Liverpool, baru saja membuat sejarah di Liga Primer Inggris. Liverpool dan Manchester City membuat sejarah dengan menjadi dua nama kontestan pertama era Premier League yang mampu mencatat lebih dari 90 poin. Sebelumnya ada nama Arsenal dan Leeds yang mampu mengoleksi lebih dari 90 poin pada musim 1970/71.

ZIDANE: VARANE AKAN BERTAHAN DI MADRID

Pelatih el Real, Zinedine Zidane, menyatakan bahwa Varane akan bertahan di tim ibukota musim depan. Setelah delapan musim membela Real Madrid, Varane santer dikabarkan pergi dari Santiago Bernabeu. Apalagi klub seperti Manchester United dan Juventus ngebet untuk mendapat jasa sang pemain. Zidane sendiri mengeluarkan pernyataan tersebut pasca laga melawan Rayo Vallecano. Ia akan mencoba membangun kembali kejayaan tim dengan pemain tertentu, termasuk Varane didalamnya.

RAHEEM STERLING RAIH GELAR PEMAIN MUDA TERBAIK

Gelandang Manchester City, Raheem Sterling, terpilih sebagai Pemain Muda Terbaik versi Asosiasi Pesepakbola Profesional Inggris (PFA). Pemain berusia 24 tahun tersebut mengalahkan kandidat pemain muda lainnya seperti Marcus Rashford, Trent Alexander-Arnold, David Brooks, Declan Rice, dan Bernardo Silva. Sterling pantas menerima penghargaan ini berkat penampilan cemerlangnya yang berhasil mengantarkan Man City menjuarai Piala FA, Piala Carabao dan berpeluang menjuarai Liga Inggris.

RONALDO CETAK GOL KE 600

Bertemu Inter Milan dalam lanjutan kompetisi Serie A, Ronaldo sukses mencetak gol. Gol tersebut terasa sangat spesial karena itu merupakan gol ke 600 nya selama berkarier di level klub. Dengan torehan tersebut, Ronaldo juga telah mencetak gol ke 20 nya di kompetisi Serie A. Ia berada di posisi ketiga dibawah Fabio Quagliarella dengan 23 gol serta Krzysztof Piatek dan Duvan Zapata yang sama-sama mengemas 21 gol.

GATTUSO: AC MILAN TELAH MEMPERMALUKAN SEJARAH KLUB

Gennaro Gattuso menganggap performa AC Milan telah mempermalukan sejarah klub. I Rossoneri baru saja terlempar dari zona Champions League setelah kalah telak dari Torino. Kini, Milan berada di posisi ketujuh dan harus berjuang keras untuk bisa meraih zona Eropa. Gattuso kecewa dengan beberapa penggawa Milan yang dinilai tidak memberi effort lebih. Ia frustasi setelah hanya menang sekali dalam tujuh laga terakhir.

WENGER RAGU LIVERPOOL BISA JUARA

Mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger, ragu jika Liverpool bisa memenangkan gelar Premier League musim ini. Ia beralasan jika performa City masih sangat konsisten dengan mampu mengatasi seluruh hadangan lawan. Selain itu, Wenger juga percaya Newcastle United bisa menjadi lawan serius bagi Liverpool. Kondisi itulah yang membuat Wenger ragu dengan kesuksesan Liverpool musim ini.

RAKITIC: AKU INGIN BERTAHAN DI BARCELONA

Salah satu pemain kunci FC Barcelona, Ivan Rakitic, menyatakan keinginannya untuk bertahan di Camp Nou. Hal itu diungkap setelah dirinya beberapa kali santer dikabarkan pergi dari FC Barcelona. Rakitic sangat berharap baik klub maupun pelatih juga memikirkan hal yang sama. Ia ingin bertahan setidaknya dalam tiga tahun kedepan agar bisa memberi gelar-gelar berikutnya bagi La Blaugrana.

RUMMENIGGE INGIN ALONSO LATIH BAYERN

Xabi Alonso mungkin akan kembali ke Madrid sebagai pelatih tim muda. Namun presiden FC Bayern, Karl-Heinz Rummenigge, juga telah menawarkan jabatan pelatih kepada mantan pemain Timnas Spanyol tersebut. Rummenigge percaya bahwa Alonso telah melakukan hal luar biasa selama berkarier sebagai pelatih tim muda. Kualitas sang pemain juga semakin meyakinkan Rummenigge untuk menariknya ke kursi kepelatihan FC Hollywood.

MESSI SUMBANG 10 GELAR LA LIGA UNTUK FC BARCELONA

Usai menang atas Levante, Lionel Messi baru saja tercatat mengoleksi 10 gelar juara Liga Spanyol bersama Barcelona. Selain gelar La Liga musim ini. Sembilan gelar tambahan lainnya diraih pada tahun 2004, 2006, 2009, 2010, 2011, 2013, 2015, 2016, dan 2018. Dengan raihan tersebut, Lionel Messi juga sukses melewati rekor Andres Iniesta yang telah mengoleksi 9 gelar La Liga.

CANNAVARO RESMI MUNDUR DARI PELATIH TIMNAS CHINA

Peraih trofi Piala Dunia 2006, Fabio Cannavaro, resmi mundur dari kursi kepelatihan Tim Nasional China. Cannavaro sendiri baru menjalani dua pertandingan melawan Thailand dan Uzbekistan. Kedua laga tersebut berakhir dengan kekalahan. Cannavaro yang tak percaya diri kemudian lebih memilih untuk fokus melatih Guangzhou Evergrande Taobao.

ALLEGRI: SEPAKBOLA ADALAH OLHRAGA BODOH

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, mengatakan bahwa sepak bola adalah olahraga bodoh. Hal itu diungkap setelah dirinya terus dikritik oleh berbagai pihak, terutama saat kalah melawan Ajax dan harus tersingkir dari kompetisi Liga Champions Eropa. Ia menyebut sepak bola sebagai olahraga bodoh untuk orang-orang yang terlalu pintar. Baginya, orang-orang tersebut akan terus melakukan perhitungan sulit hingga membuat sepak bola itu sendiri terlihat bodoh.

BEN ARFA BEHAGIA KALAHKAN PSG

Hatem Ben Arfa merasa sangat bahagia setelah mampu mengalahkan PSG di partai final Piala Perancis. Ben Arfa menganggap kalau ini adalah sesuatu yang istimewa mengingat dirinya pernah disia-siakan oleh klub Paris tersebut. Bergabung dengan Rennes menjadi pembangunan ulang karier sang pemain sekaligus menjadi sebuah ajang balas dendam kepada mantan klubnya itu.

NORWICH RESMI PROMOSI KE PREMIER LEAGUE MUSIM DEPAN

Norwich City resmi promosi ke Liga Primer Inggris musim depan. Kepastian mendapatkan tiket promosi langsung didapat Norwich setelah mereka tak akan tergeser dari urutan dua teratas Championship Division. Norwich memiliki poin 91 dari 45 pertandingan. Dengan satu pertandingan tersisa mereka tak akan terkejar lagi oleh tim peringkat ketiga yakni Leeds United yang telah mengoleksi 82 poin. Norwich sendiri terakhir kali tampil di Liga Primer pada musim 2015/16.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *