Berita Bola Hari Ini 16 April 2019: Oblak Perpanjang Kontrak, Son Terbaik, Komentar De ligt Tentang Barcelona

Berita Bola Hari Ini 16 April 2019: Oblak Perpanjang Kontrak, Son Terbaik, Komentar De ligt Tentang Barcelona

Halo football lovers, tiada hari tanpa asupan gizi. Starting Eleven edisi 17 April 2019 merangkum berita hangat dari seluruh belahan dunia. Pastikan obrolanmu dengan teman-teman diisi rangkuman dari kami ..

SOLSKJAER BEBERKAN RENCANA TRANSFER SETELAH DIPERMALUKAN BARCELONA

Barcelona tampil luar biasa saat menjamu Manchester United dalam lanjutan Liga Champions Eropa. Anak asuh Ernesto Valverde berhasil menjungkalkan skuat setan merah dengan skor 3-0. Setelah tumbang dalam laga tersebut, Ole Gunnar Solskjaer akan melakukan perombakan yang cukup signifikan. Ole menekankan untuk terus memburu pemain berkualitas yang tentunya memiliki mental juara.

RIO FERDINAND SEBUT GOL LLORENTE HANDSBALL

Llorente yang masuk sebagai pemain pengganti berhasil memuluskan laju Spurs untuk melangkah ke babak semi final Liga Champions. Mengomentari gol tersebut, legenda Manchester United, Rio Ferdianand, menganggap gol yang disarangkan Llorente ke gawang City adalah sebuah handsball. Ferdinand percaya bahwa bola terlebih dulu menyentuh tangan sang pemain sebelum terpantul kearah gawang.

DE LIGT BERI RESPON SOAL KETERTARIKAN BARCA

Pemain muda Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt, menjadi pahlawan kemenangan de Amsterdammers pada bentrok melawan Juventus. Setelah berhasil membawa Ajax lolos ke babak semifinal, De Ligt bicara soal masadepannya. Saat ditanya tentang apakah ia tertarik bergabung dengan Barca, pria berusia 19 tahun itu hanya tersenyum dan sedikit mengangkat bahu. Oleh para pengamat, gesture tersebut diasumsikan sebagai bentuk niat untuk bergabung.

REAL MADRID TAK INGIN GILA-GILAAN BELI PEMAIN

Real Madrid terlihat sedang melakukan rencana besar untuk merombak skuat musim depan. Mereka dikabarkan tertarik untuk memboyong pemain baru sebagai bentuk usaha pembangungan masa kejayaan tim. Akan tetapi presiden el Real, Florentino Perez, berujar tidak ingin terlalu gila-gilaan dalam bursa transfer pemain. Soal transfer Hazard, Perez mengatakan jika Hazard adalah salah satu pemain terbaik, maka ia akan menjadi pemain Madrid.

POCHETTINO SEBUT MELATIH ESPANYOL JAUH LEBIH BERKESAN

Pochettino layak disebut sebagai pelatih terbaik yang dimiliki Spurs. Ia baru saja membawa tim kota London tersebut melaju hingga fase semifinal Liga Champions Eropa dengan mengalahkan tim sekuat Manchester City. Namun, Poch tak setuju jika masa terbaiknya sebagai pelatih ada di Spurs. Pria 47 tahun itu malah mengatakan masa terbaiknya sebagai seorang pelatih adalah saat bersama klub La Liga, Espanyol.

EMPAT GOL LAGI, MESSI CETAK GOL KE 600-NYA BERSAMA BARCA

Berhasil mencetak dua gol ke gawang Manchester United, Lionel Messi baru saja mencatat gol ke 596 nya untuk FC Barcelona. Dengan torehan tersebut, ia hanya butuh empat gol lagi untuk mencetak gol ke 600 nya bagi La Blaugrana. Torehan itu tentu menjadi sangat luar biasa bagi sang pemain. Sejauh ini, Lionel Messi memang dianggap sebagai salah satu mesin gol terhebat yang pernah dimiliki Barcelona.

LUKA JOVIC RESMI MENETAP DI FRANKFURT

Dari Bundesliga, penyerang yang masih menjadi buah bibir, Luka Jovic, telah memupus harapan klub-klub besar Eropa yang menginginkan jasanya. Dikutip dari marca, pria berusia 21 tahun itu baru saja menandatangani kontrak permanen dengan Eintracht Frankfurt. Mempermanenkan Luka Jovic menjadi langkah tepat yang dilakukan Eintracht Frankfurt setelah 25 gol berhasil disarangkan pemain asal Bosnia itu.

SON JADI TOP SKOR LIGA CHAMPIONS ASAL ASIA

Bintang Tottenham Hotspurs, Son Heung-min, menjadi top skor Asia di kompetisi Liga Champions Eropa setelah berhasil menjebol gawang Manchester City sebanyak dua kali. Dengan torehan 12 gol, Son sukses melampaui torehan mantan pemain Dynamo Kyiv, Maksim Shatskikh, yang berasal dari Uzbekistan. Kebahagiaan Son makin berlipat setelah Spurs terus melaju ke babak semifinal.

CALLEJON AKAN TETAP BERADA DI NAPOLI

Dilansir dari marca, Pelatih Napoli, Carlo Ancelotti, mengonfirmasi bahwa Jose Callejon akan tetap berada di Stadion San Paolo. Bagi Ancelotti, Callejon punya kualitas yang masih sangat dibutuhkan Napoli. Apalagi mereka masih terus berjuang untuk bisa menambah torehan gelar bergengsi. Pemain seperti Callejon dinilainya akan mampu menjadi kunci keberhasilan il Partenopei dalam beberapa tahun kedepan.

GIROUD MERASA SANGAT FRUSTASI DI CHELSEA

Seperti dilaporkan goal, Oliver Giroud mengaku frustasi dengan kondisinya saat ini. Dia mulai merasa tak betah setelah selalu menjadi pilihan kedua pelatih. Giroud baru mendarat di Stamford Brigde pada Januari 2017. Namun, ia hanya bermain sebagai starter sebanyak 13 kali. Angka tersebut tentu terbilang sangat jauh dari harapan Giroud. Selain itu, dirinya juga merasa masih punya kualitas yang cukup baik.

MO SALAH MASUK MAJALAH TIME

Mo Salah dinobatkan sebagai satu dari 100 orang paling berpengaruh versi majalah TIME. Penyerang berusia 26 tahun itu dinilai penting setelah terus memperjuangkan hak seorang wanita. Sebelumnya, Salah juga kerap diwawancarai oleh beberapa majalah ternama asal Amerika tentang hak wanita. Salah disejajarkan dengan orang-orang luar biasa lainnya seperti Ariana Grande, Lady Gaga, Donald Trump, Imran Khan, Mark Zuckerberg dan Michelle Obama.

UNTUK KETIGA KALINYA, PSG TUNDA GELAR JUARA

Anak asuh Thomas Tuchel baru saja imbang dengan Strasbourg 2-2 dan kalah telak dari Lille 5-1. Kali ini, Paris Saint Germain kembali harus menunda gelar juara setelah tumbang dari Nantes dengan skor 3-2. Tiga gol yang dicetak oleh Santos Silva, hanya mampu dibalas sebanyak dua kali oleh Alves da Silva dan Guclu. Dengan sisa enam pertandingan, PSG masih unggul 17 poin dari Lille.

JAN OBLAK RESMI PERPANJANG KONTRAK BARU

Sejauh ini Jan Oblak telah mencatat sebanyak 115 cleancheet dari 203 penampilannya bersama Atletico Madrid sejak bergabung pada 2014 lalu dari Benfica. Oblak telah menyumbangkan beberapa gelar salah satunya trofi Liga Eropa tahun 2018. Karena sumbangsihnya itu, Atletico akhirnya resmi memperpanjang kontrak penjaga gawang andalannya hingga 2023 mendatang.

GUARDIOLA TAK PERCAYA DENGAN KEPUTUSAN WASIT

Manchester City kembali gagal meraih mimpinya untuk mengangkat trofi Liga Champions Eropa. Anak asuh Pep Guardiola baru saja disingkirkan Tottenham Hotspurs. Mengomentari laga tersebut, Pep sangat menyayangkan keputusan wasit yang mengesahkan gol Fernando Llorente. Pelatih asal Spanyol itu menganggap wasit mungkin melihat dari sisi lain. Tak mau berlarut-larut, Pep tetap memuji penampilan skuatnya dan memberi selamat kepada Spurs.

RIVALDO SESALKAN SELEBRASI COUTINHO

Menurut mantan pemain FC Barcelona, Rivaldo, Philippe Coutinho tidak seharusnya melakukan selebrasi yang mengarah kepada fans La Blaugrana. Coutinho terlihat melakukan gesture tutup telinga sesaat setelah mencetak gol ke gawang MU. Hal itu dianggapnya sebagai respon terhadap kritik yang terus dilayangkan kepadanya. Pada pertandingan tersebut, Barcelona sukses menang dengan skor 3-0 dan lolos ke babak semi final.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *