Berita Bola Hari Ini 16 April 2019: Selebrasi Viral Mo Salah, Zlatan Kecewa, Juventus Siap Gaet Felix, Messi lebih Baik Dari Pele

Berita Bola Hari Ini 16 April 2019: Selebrasi Viral Mo Salah, Zlatan Kecewa, Juventus Siap Gaet Felix, Messi lebih Baik Dari Pele

Halo football lovers, tiada hari tanpa asupan gizi. Starting Eleven edisi 16 April 2019 merangkum berita hangat dari seluruh belahan dunia. Pastikan obrolanmu dengan teman-teman diisi rangkuman dari kami ..

EMERY: EMPAT BESAR BERADA DI TANGAN

Arsenal berhasil memetik poin penuh setelah menang dari Watford. Gol semata wayang Aubameyang menjadi penentu kemenangan bagi The Gunners. Hasil tersebut mmebuat pelatih mereka, Unai Emery, semakin optimis. Ia bahkan menyebut kalau zona Liga Champions sudah berada di tangan Arsenal. Mereka akan tetap fokus untuk mengamankan posisi empat besar.

POLISI ITALIA PULANGKAN SUPPORTER AJAX YANG BAWA SENJATA

Seperti diberitakan Sky Sport, polisi di Italia baru saja mengamankan beberapa supporter Ajax Amsterdam yang kedapatan membawa senjata. Sumber tersebut mengatakan bahwa ada lebih dari 50 senjata yang berhasil diamankan. Kejadian itu muncul tepat saat Ajax akan bertamu ke markas Juventus untuk berlaga pada lanjutan Liga Champions Eropa. Sebelumnya, kericuhan juga sempat terjadi saat laga digelar di Amsterdam.

MANTAN PEMAIN LIVERPOOL BAIK BAIK SAJA USAI TERKENA KANKER OTAK

Mantan penggawa Liverpool, Jose Enrique, memutuskan pensiun setelah didiagnosa terkena kanker otak pada September 2017 lalu. Penyakit itu baru teridentifikasi setelah Enrique merasakan sakit kepala hebat ketika sedang melakukan pertemuan dengan manajer Brighton, Chris Hughton. Namun setelah melakukan pemeriksaan dan pengobatan berlanjut, Enrique merasa jauh lebih baik.

MANTAN PRESIDEN SEPAKBOLA BRASIL DIHUKUM SEUMUR HIDUP

Federasi sepak bola dunia, FIFA, baru-baru ini telah menghukum mantan presiden sepakbola Brasil, Jose Maria Marin. Jose Maria Marin dilarang melakukan aktivitas apapun yang berkaitan dengan sepak bola selama seumur hidup. Marin dihukum setelah terlibat dalam satu dari tujuh pejabat FIFA yang ditangkap di sebuah hotel di Zurich pada Mei 2015 lalu. Ia dinyatakan bersalah pada Desember 2017 atas enam dari tujuh tuduhan yang dialamatkan kepadanya soal pencucian uang, penipuan dan pemerasan.

CARRAGHER: MANE SANGAT PENTING BAGI LIVERPOOL

Sejauh ini, Sadio Mane terbilang sukses saat mengenakan seragam Liverpool. Ia kerap mencetak gol dan membantu klub dalam meraih kemenangan. Hal itu tampaknya disetujui oleh mantan bek Liverpool, Jamie Carragher. Carra menyebut kalau Mane adalah pemain yang sangat penting bagi The Reds. Bahkan Carra juga tak segan untuk menganggap Mane sebagai pemain yang lebih penting dari Mo Salah.

DEL PIERO UNGKAP MENGAPA PERFORMA DYBALA MENURUN

Legenda Juventus, Alessandro Del Piero, bicara tentang performa Paulo Dybala musim ini. Menurutnya, Dybala memang masih mengalami penurunan performa. Ia jarang mencetak gol dan tidak lagi menjadi kunci utama Si Nyonya Tua. Del Piero menganggap penurunan yang dialami adalah karena pemain asal Argentina itu sering dirotasi dan minimnya posisi yang bisa dimaksimalkan Dybala. Menurut Del Piero, hal tersebut menjadi sebuah masalah bagi sang pemain untuk berkembang.

LIVERPOOL PERINGATI TRAGEDI HILLSBOROUGH

Liverpool baru saja memperingati 10 tahun tragedi Hillsborough. Para pemain, yang dipimpin oleh Klopp dan Jordan Henderson, berjalan untuk membawa bunga sebagai bentuk penghormatan kepada para korban. Seperti diketahui, tragedi Hillsborough terjadi pada semi final FA Cup melawan Nottingham Forest di tahun 1989 silam. Kekacauan besar tersebut membuat 96 nyawa melayang.

INTER MILAN SIAP TURUNKAN HARGA MAURO ICARDI

Inter Milan benar-benar telah menaruh Mauro Icardi kedalam daftar jual mereka. Kali ini, La Beneamata telah membuka negosiasi kepada siapapun yang berniat untuk memboyong sang pemain. Bahkan, Inter siap memotong harga Icardi jika dinilai terlalu mahal. Menurut beberapa sumber, Inter kabarnya akan menjual Icardi seharga 52 juta euro. Harga tersebut tentu jauh lebih murah dari harga yang dipatok Inter sebelumnya.

BARTEMOU: DEMBELE MASIH LEBIH BAIK DARI NEYMAR

Presiden FC Barcelona, Josep Maria Bartomeu, mengeluarkan pernyataan yang cukup mengundang perhatian publik. Dia berujar bahwa Ousmane Dembele masih lebih baik dari bintang PSG, Neymar Jr. Sejauh ini penampilan Dembele memang sedang konsisten. Ia tampil lebih baik dari musim sebelumnya. Hal itulah yang membuat Bartemou percaya kalau pemain miliknya lebih baik dari Neymar.

DIBERONDONG 47 KALI TENDANGAN, KIPER EMPOLI SUKSES CATATKAN CLEANSHEET

Kiper Empoli, Dragowski, begitu tampil gemilang di laga melawan Atalanta. Pada laga tersebut gawangnya diberondong sebanyak 47 kali tendangan. Berhasil membuat 17 penyelamatan dari seluruh tendangan yang dilancarkan Atalanta, Dragowski sukses mencetak rekor. Menurut laman Opta, Dragowski menjadi kiper yang paling banyak melakukan save dalam satu pertandingan Serie A sejak musim 2004/05.

VINCENT KOMPANY INGIN BERAHAN DI MANCHESTER CITY

Kapten Manchester City, Vincent Kompany, mengutarakan niatnya untuk terus bertahan di Etihad Stadium. Dia sedang berusaha untuk memperpanjang kontraknya karena menganggap The Citizen adalah sebuah keluarga. Akhir musim nanti, kontrak pemain asal Belgia itu akan habis. Tapi Kompany menepis segala rumor dan terus menekankan bahwa ia akan bertahan.

BEBERAPA PIHAK BEREAKSI SOAL SELEBRASI VIRAL MO SALAH

Mo Salah mengundang perhatian di laga melawan Chelsea beberapa waktu lalu. Selain mencetak gol spektakuler, pemain asal Mesir itu juga terlihat melakukan selebrasi yang cukup unik pasca mencetak gol. Ia terlihat berdiri tenang sambil memejamkan matanya. Merespon selebrasi tersebut, Jurgen Klopp mengaku tak peduli. Ia hanya fokus pada hasil ketimbang selebrasi Mo Salah. untuk para penggemar, banyak yang senang dan menganggap selebrasi itu luar biasa.

BORINI BERSYUKUR PIATEK BERMAIN UNTUK MILAN

Pemain AC Milan, Fabio Borini, mengaku bahagia dengan kedatangan striker tajam sekelas Krzysztof Piatek. Bagi Borini, penyerang asal Polandia itu punya peran vital dalam tim. Dia sangat klinis dan memiliki skill yang terbilang mumpuni. Pergerakannya di dalam kotak pinalti juga kerap merepotkan lawan dan berujung gol. Menutup pernyatannya, Borini berkata, “Terima kasih Tuhan dia bermain untuk kita”.

GABRIEL JESUS MERAS FRUSTASI JADI STRIKER KEDUA

Penyerang muda Manchester City, Gabriel Jesus, mulai merasa tak nyaman berada di Etihad Stadium. Dia mengaku frustasi dengan kondisinya akhir akhir ini. Ia kerap dicadangkan dan menjadi pilihan kedua. Meski begitu, dia akan terus berusaha agar mampu mendapat kepercayaan dari sang pelatih. Sejauh ini Jesus sudah mengemas 18 gol di semua kompetisi.

DE ROSSI ALAMI CEDERA PASCA MELAWAN UDINESE

Kapten Serigala Roma, Danielle De Rossi dikabarkan mengalami cedera setelah bentrok dengan Udinese. Pada laga tersebut, Roma sukses menang dengan skor 1-0. Namun kemenangan itu harus dibayar mahal setelah De Rossi dipastikan absen selama kurang lebih tiga minggu. Pertandingan melawan Inter Milan pekan depan juga dirasa berat dengan absennya pemain berusia 35 tahun itu.

GOLOVIN BONGKAR SIKAP BURUK HENRY SAAT MELATIH

Gelandang AS Monaco, Aleksandr Golovin, membeberkan sikap Henry saat melatih tim asal Perancis itu. Baginya, Henry gagal menjalankan peran sebagai pelatih. Henry yang diplot sebagai pengganti Leonardo Jardim pada Oktober lalu gagal mengangkat performa tim. Menurut Golovin, Henry hanya bisa berteriak dan kerap gugup saat strateginya gagal berjalan dengan baik. Setelah Jardim kembali menukangi tim, Golovin menganggap jika AS Monaco lebih bermain seperti tim dan banyak hal positif yang dirasakan.

DE BRUYNE HANYA BERBICARA DUA KALI DENGAN MOURINHO

De Bruyne yang kini membela Manchester City membeberkan masa lalunya saat masih berada di Chelsea. Dia mengaku tertekan karena tak kunjung mendapat kepercayaan pelatih. Ia juga menganggap hubungannya dengan Mourinho tak berjalan dengan baik. Selama bekerja sama dengan pelatih asal Portugal itu, De Bruyne hanya berbicara sebanyak dua kali dengan Mou. Karena itulah, De Bruyne meminta klub untuk segera menjualnya.

VERRATTI: MUSIM DEPAN AKU AKAN TETAP DI PARIS

Seperti dikutip dari AS, gelandang PSG, Marco Verratti, tak memiliki hasrat untuk meninggalkan Paris musim depan. Verratti bergabung dengan PSG dari Pescara sejak 2012 lalu. Ia kemudian menjadi salah satu pemain penting dan menjadi kunci keberhasilan tim. Seolah menepis rumor yang terus beredar, Verratti berujar untuk tetap fokus pada tim dan berjuang agar mampu membawa PSG merajai Eropa.

PRESIDEN BARCELONA TEPIS RUMOR ANTOINE GRIEZMANN

Penyerang Atletico Madrid, Antoine Griezmann, terus dirumorkan pindah ke klub FC Barcelona. Namun presiden el Barca, Josep Maria Bartomeu, menepis kabar tersebut. Barca memang sedang menyiapkan beberapa pemain untuk dibyong musim depan, akan tetapi Bartomeu mengaku tidak ada nama Griezmann dalam daftar tersebut. Lagipula, kontrak Girezman dengan Los Rojiblancos juga masih tersisa hingga 2023 mendatang.

RIBERY DAN TOLISSO KEMBALI BERLATIH DENGAN SKUAT BAYERN

Bayern Munich mengonfirmasi bahwa kedua pemainnya, Franck Ribery dan Corentin Tolisso, telah mulai berlatih dengan para skuat lainnya. Seperti diketahui, Tolisso mengalami cedera ligamen dan harus absen dari September lalu. Sementara Ribery yang absen pada laga melawan Fortuna Dusseldorf sudah mencapai kondisi fit. Kembalinya kedua pemain itu menjadi kabar baik setelah Bayern masih terus bersaing ketat dengan Dortmund untuk mengangkat trofi Bundesliga.

NAVAS: KAMI TERUS BERJUANG UNTUK KEBESARAN NAMA REAL MADRID

Keylor Navas menjadi pemain yang berada dibawah mistar Real Madrid pada laga melawan Leganes yang berkesudahan 1-1. Meski Madrid masih kekurangan motivasi, Navas berujar kepada seluruh tim untuk terus bekerja keras. Selain itu, Navas juga menekankan seluruh pemain agar selalu bangga dan menampilkan yang terbaik demi membangun kembali kejayaan Real Madrid.

ZIDANE PERCAYA REAL MADRID AKAN BERJAYA MUSIM DEPAN

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, percaya diri bahwa tim yang diasuhnya akan segera bangkit musim depan. Dengan segala rencana yang telah disusun, Zidane akan bekerja keras demi mengembalikan performa tim. Musim ini, Madrid memang sedang kewalahan dan tak jarang kehilangan poin. Namun dengan segala perjuangan, Zidane akan membuat musim depan menjadi lebih kompetitif.

ZLATAN IBRAHIMOVIC KECEWA DENGAN KINERJA VAR

Zlatan Ibrahimovic merupakan pemain yang akan bersuara jika ada hal yang dianggapnya menganggu. Kali ini, ia sangat kecewa dengan kinerja VAR. Pada laga melawan Philadelphia Union sabtu lalu, ia harus menunggu beberapa saat untuk melihat hasil teknologi tersebut. Baginya, ini bisa menganggu konsentrasi seorang pemain dan merupakan hal yang tidak masuk akal.

JUVENTUS YANG TERDEPAN UNTUK DAPATKAN FELIX

Meski baru saja dirumorkan untuk pergi ke Madrid, Joao Felix ternyata lebih dekat ke Juventus. Seperti dilansir AS, Juventus berada di posisi paling atas untuk mendapat jasa pemain berusia 19 tahun itu. Hal tersebut dilakukan oleh Si Nyonya Tua dengan tujuan untuk menduetkan Felix dengan bintang mereka, Cristiano Ronaldo. Jika berhasil menggaet Felix, Juventus kabarnya akan melepas Paulo Dybala untuk memberi ruang bagi bintang muda asal Portugal tersebut.

LEGENDA BARCELONA SEBUT MESSI LEBIH BAIK DARI PELE DAN DI STEFANO

Legenda FC Barcelona, Josep Maria Fuente, menaruh nama Lionel Messi sebagai pemain terbaik di dunia. Fuente bahkan berujar jika penyerang milik el Barca itu masih lebih baik dari Pele dan Di Stefano. Baginya, Messi adalah pemain yang sudah memberi pengaruh besar bagi Barcelona. Dia tidak bisa melihat ada pemain yang lebih hebat dari Lionel Messi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *