Alasan Luis Suarez Kerap Memakai Balutan Di Pergelangannya

Alasan Luis Suarez Kerap Memakai Balutan Di Pergelangannya

Pemain sepak bola tidak hanya bergaya dalam melewati para hadangan lawan, mereka juga kerap tampil nyentrik saat sedang berlaga diatas lapangan. Nama-nama yang punya aksesoris mencolok adalah Edgar David. Pemain asal Belanda itu memakai sebuah kacamata khusus karena terkena penyakit. Selanjutnya ada Petr Cech. Mantan kiper Chelsea tersebut memakai sebuah pelindung kepala setelah berbenturan dengan pemain lawan hingga mengakibatkan cedera serius.

Beberapa pemain memang dikenal dengan berbagai aksesoris yang mereka kenakan hingga tak jarang mengundang pertanyaan, apa tujuan dari pemakaian benda tersebut.

Selain nama-nama itu, penyerang FC Barcelona, Luis Suarez, juga punya aksesoris yang cukup mengundang perhatian publik. Ia selalu memakai pelindung di pergelangan tangan kanannya. Lantas apa yang sebenarnya mendasari pemakaian pelindung di pergelangan tangan kanannya itu?

Sejak pindah dari Liverpool ke Barcelona, Luis Suarez semakin menunjukkan sinar cemerlangnya. Selama beberapa musim membela La Blaugrana, sang pemain nyaris selalu mengenakan balutan berwarna biru di pergelangan tangan kanannya, yang dibebatkan ke sekeliling ibu jari kendati dirinya diketahui tak memiliki masalah dengan bagian tubuh tersebut.

Luis Suarez pun coba berbagi cerita mengenai hal tersebut. Dia membeberkan jika pelindung pergelangan itu pertama digunakan ketika masih bermain untuk Liverpool.

Seperti dikutip dari GiveMeSport, Suarez mengatakan,

“Beberapa tahun lalu aku mengalami cedera ketika masih bermain untuk Liverpool. Tulang tangan kananku retak dan dokter membebatnya,”

Namun setelah pulih, Suarez tak lantas melepas bebat tersebut. Ia malah nyaman dan ketagihan untuk memakai benda yang berada di pergelangan tangan kanannya itu. Suarez menganggap jika balutan yang menghiasai tangan kanannya selalu memberi keberuntungan baginya. Selain itu, tidak diperbolehkannya dalam memakai aksesoris di Premier League menjadi alasan mengapa ia tak mau melepas benda kesayangannya itu.

“Setelah pulih, aku lalu memutuskan tetap memakainya. Aku jadikan itu untuk menutupi pita merah yang diyakini membawa keberuntungan. sebab di Inggris, mereka melarang kami memakai aksesori apa pun saat bertanding,”

Bagi Suarez, hal tersebut kini sudah menjadi kebiasaan. Ia hampir tidak pernah lupa memakai pelindung pergelangan, bahkan ketika mengenakan kostum lengan panjang.

Hal itu disebutnya sebagai tradisi. Suarez memang kerap melakukan hal-hal yang tidak biasa. Hal lain yang tak jarang dilakukan Suarez adalah dia juga kerap mencium tato ditangannya setiap kali masuk kedalam lapangan. Berbagai macam hal tersebut lantas menjadi sebuah ‘ritual’ bagi Suarez untuk memenangkan laga.

“Ada beberapa kegilaan lain. Setiap kali masuk kedalam lapangan, aku juga selalu mencium tato nama putri dan istriku. Ya, kami sebagai pemain sepakbola, memang percaya dengan hal berbau tahayul,”

Ritual ala Luis Suarez mungkin menjadi hal yang aneh bagi sebagian orang. Namun saat berada dilapangan, Suarez memang tak jarang mencetak gol hingga memberi keberuntungan bagi tim yang dibelanya.

Saat ini, torehan golnya di daftar top skor La Liga bahkan hanya kalah dari rekan setimnya di Barcelona, Lionel Messi. Penyerang asal Uruguay itu sukses menyarangkan bola kedalam gawang sebanyak 20 kali. Sementara Lionel Messi, dirinya berhasil mencetak 33 gol sejauh ini.

Dengan ‘bantuan’ bebat di pegelangan tangan kanannya, Luis Suarez telah berhasil menyumbangkan trofi Liga Champions Eropa, La Liga, hingga Piala Dunia Antar Klub. Untuk gelar individu seperti top skor La Liga juga pernah ia raih pada musim 2015/16.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *