Mengapa Neymar Sering Melakukan Diving?

Mengapa Neymar Sering Melakukan Diving?

Neymar menjadi salah satu pemain paling populer di dunia. Menariknya, ia tak hanya dikenal sebagai salah satu pemain berbakat asal Negri samba, namun dirinya juga dikenal sebagai pemain yang kerap melakukan aksi diving. Ya, beberapa waktu lalu sempat populer aksi diving Neymar yang banyak ditirukan oleh orang-orang diseluruh dunia. Candaan tentang diving Neymar juga kerap muncul di berbagai meme yang tersebar luas diseluruh jagad maya.

Lalu apa yang sebenarnya membuat Neymar kerap melakukan diving?

Legenda sepakbola asal Brasil, Pele, mengakui hal tersebut. Ia membenarkan anggapan bahwa Neymar kerap melakukan diving. Namun, Pele juga percaya bahwa kebiasannya itu perlahan akan luntur setelah sang pemain memutuskan untuk berkarier di Eropa.

“Ya, dia memang punya masalah ini sejak masih berada di Santos. Aku pikir dia mencoba agar ada pelanggaran dari situasi yang sebenarnya tidak ada. Tapi kini dia semakin baik karena ada di Eropa, segalanya berbeda.”

Hingga saat ini, Neymar memang dikenal sebagai pemain yang mudah menjatuhkan diri kala disentuh oleh pemain lawan. Aksinya itu kadang membuat sang lawan kesal. Namun, alasan Neymar melakukan hal tersebut adalah untuk melindungi diri dari ancaman yang digencarkan para musuhnya.

Hal tersebut juga diungkap oleh sang ayah,

“Mereka bilang itu adalah diving, tapi Neymar sedang tidak melakukan diving. Ini adalah sebuah taktik yang biasa ia gunakan saat masih berseragam Santos.”

Lalu taktik macam apa yang dimaksud oleh ayahnya itu? Menurutnya, ini adalah sebuah strategi yang sudah ia pelajari. Hal itu dilakukan untuk menghandel dan mengantisipasi semua benturan yang ia dapat. Diving merupakan hal yang tepat untuk dilakukan saat seorang pemain mendapat benturan. Melayang saat ada pemain lawan yang menerjang akan membuatmu lebih siap, bahkan bisa memberi keuntungan bagi tim.

Selain diving disebutnya sebagai strategi untuk mempertahankan diri. Neymar juga menganggap kalau sepakbola tidak akan seru jika didalamnya tidak terdapat sedikit drama ataupun kontroversi.

“Saat ini, sepak bola sedikit membosankan karena kita tidak bisa melakukan apa pun. Semuanya adalah kontroversial,”

Terus mendapat kritik dari aksi divingnya, Neymar membela diri dengan mengatakan bahwa banyak pihak yang tidak mengetahui bagaimana menyakitkannya terus-menerus dilanggar dalam sebuah pertandingan.

“Apakah kalian pikir aku ingin selalu ditekel sepanjang laga? Tidak, itu menyakitkan,”

“Setelah pertandingan, aku harus bertahan selama empat atau lima jam dengan es batu, itu sulit, tetapi jika kalian belum pernah merasakannya, kalian tidak akan pernah mengerti.”

Neymar juga menambahkan kalau gaya bermainnya yang banyak melakukan drible layak mendapat perlindungan dari wasit.

Satu dari sekian divingnya yang paling populer adalah saat dirinya membela Timnas Brasil dalam laga menghadapi Timnas Swiss pada gelaran Piala Dunia 2018 lalu. Dalam laga tersebut, ia harus ditekel sebanyak 10 kali oleh para pemain Swiss.

Berbagai kejadian jatuhnya Neymar pada laga itulah yang akhirnya membuat para netizen jahil menciptakan meme tentang aksi diving pemain milik Paris Saint Germain tersebut. Namun bukannya marah, Neymar justru menganggap hal itu sebagai lelucon belaka.

Meski banyak menuai kontroversi hingga komentar pedas atas aksinya itu, Neymar tetaplah pemain yang sangat luar biasa. Ia menjadi satu dari beberapa bintang lapangan yang sukses menghibur para pecinta sepak bola di seluruh dunia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *